=Hamimeha

Catatan Akhir Tahun 2022, Refleksi Diri Yuks!

Posting Komentar
Konten [Tampil]

 Catatan Akhir Tahun 2022,Refleksi Diri Yuks

Alhamdulillah, 

Semangat pagi semesta! Semangat sambut pergantian tahun Masehi Sobat Hamim ^_^

Euforia akhir tahun biasanya kita akan sering mendengar dengungan kata "resolusi", "recap", "refleksi", catatan akhir tahun, dan serupa lainnya lah ya. 

Yups, semoga tidak bosan y Sobat Hamim sebab aku menjadi salah satu dari mereka hwakakka. Sepanjang tahun 2022 banyak kejutan tak terduga bagiku maupun keluarga kecil kami. Sebuah catatan hati seorang perempuan biasa yang hanya ingin berbagi. Semoga bisa diambil hikmah dan pelajaran. 

Catatan akhir tahun 2022, sebuah refleksi diri seorang HaMim. 

Hidup itu Penuh Kejutan, Tak Terduga!

Masya Allah, menimbang nikmat Allah memang tak ada habisnya ya Sobat Hamim? Sebab begitulah sejatinya yang tertulis dalam firmanNya.

"Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang."~ An-Nahl:18

Sepanjang tahun 2022, meski menyimpan kisah pilu namun ada banyak sisi yang perlu kita syukuri. Termasuk kesempatan-kesempatan yang menyapa di sepanjang tahun 2022. Siapa sangka di usia pernikahan kami yang ke-7, Allah memperjodohkan kami dengan sebuah tanah yang akhirnya menjadi rumah kami. 

Siapa sangka? Setelah 10 tahun angkat kaki dari bangku kuliah akhirnya aku memasuki dunia kampus lagi sebagai mahasiswa S2 lintas jalur pula. Allahu Akbar!

Siapa sangka? Dengan menulis mengantarkanku menginjakkan kaki kembali ke Ibu Kota. Siapa sangka, hobi otak-atik di Canva menjadikanku seorang freelancer bergaji dolar. Dan banyak lagi siapa sangka siapa sangka yang lain. 

Sungguh, maka nikmat Allah yang manakah yang kau dustakan? 

Meski kadang kejutan tak selalu berbentuk kebahagiaan. Kadang juga berupa memori sedih yang membuat kita menyadari bahwa hidup memiliki dua sisi, hitam putih, suka duka, bahagia dan lara.

Agar kita ingat, bahwa kita hanya seorang hamba. Ada Allah, tempat kita mengadu sebagai Sang Maha Mendengar. 

Ya, kejutan itu semacam hadiah yang tak disangka-sangka. Kadang hadiahnya menyenangkan, tak jarang juga memilukan. Begitulah garisan takdir yang membuat kita senantiasa merefleksikan diri. 

Apakah kita sudah menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur dan sabar menerima kejutan-kejutan-Nya? Masihkah kita berhusnudzon pada-Nya?

Apakah kejutanmu di sepanjang tahun 2022 Sobat Hamim?

Catatan Barisan Syukur di Tahun 2022, Masya Allah!

Pertama, aku seorang freelancer!



Kedua, study lanjut adalah sebuah kesempatan



Ketiga, rumahku surgaku



Keempat, pencapaian ngeblog sepanjang tahun 2022



Kelima, menata amal yaumi penuh haru



Segores Sabar di tahun 2022, La Ilaha Illa Anta Subhanaka Inni Kuntu Minadzolimin


Pertama, tahun kesedihan


Kedua, Resolusi yang terpupus


Ketiga, Hamimku terbengkalai


Keempat, Prioritas terkadang menyakitkan


Kelima, Masihkah aku penulis?



Menulis adalah Caraku Bercerita tentang Syukur dan Sabar



Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar