=Hamimeha

Kangen Hiburan Tahun 90an? Yuk Tonton Acara Ventrilokuis Di Goplay

Posting Komentar
Konten [Tampil]
hiburan tahun 90-an Acara  Ventrilokuis Di Goplay
Kamu yang lahir di tahun 90an tidak asing lagi dengan acara hiburan ventrilokuis. Masih ingat sosok Kak Ria dengan boneka Susan yang dapat berbicara? Saat itu anak-anak terhibur dengan cerita dan lagu-lagu yang ditampilkannya di TV.

Di tahun 2023 ini seni hiburan ventrilokuis mulai populer kembali. Banyak seniman ventrilokuis baru bermunculan. Mereka membuat acaranya di platform video streaming populer seperti Goplay, YouTube, Tiktok dan Instagram.

Di Goplay sendiri banyak konten kreator seniman ventrilokuis berbakat yang menghadirkan acara seru. Mulai dari edukasi Islam oleh Kak Linda, lalu ada juga Dong - Yi yang dibawakan oleh Kak Moon & Jono dan masih banyak lagi. Berikut daftar konten kreator dengan acara populer mereka.

1. Kak Linda

Kebanyakan acara yang dibawakan Kak Linda bertema edukasi Islam, salah satu yang cukup populer “BELAJAR TARIKH @ KEMUH”. Di acara ini Kak Linda mengajak para muridnya belajar dan menjawab beberapa pertanyaan. Bahkan si John boneka milik Kak Linda juga ikut-ikutan belajar dan menyanyikan lagu tentang pendiri Muhammadiyah.

2. Ka Dede

Hampir sama seperti Kak Linda, Kak Dede juga membawakan acara edukasi Islam. Ditemani Toto, boneka hafiz ini ikut meramaikan acara untuk memberikan semangat hingga menyanyikan lagu jingle acara utama mereka. Acaranya bertajuk “Ngabarin Dong” plesetan dari Ngaji Bareng ‘n Dengerin Dongeng, tayang setiap Kamis dan Jumat jam 4 sore.

3. Moon Mukti VentIndo

Kak Moon sebagai konten kreator ventrilokuis ketiga membawakan acara unik Cer-Nis Cerita Penulis. Acara ini menghadirkan penulis, blogger hingga pendongeng untuk mendengarkan pengalamannya seputar dunia penulis. Tidak lupa boneka si Abie ikut meramaikan acaranya dan menyapa tamu mereka.

4. silvyhanna VentIndo

Hadir di acara “Curhatan Emak-Emak” dan “Minggu Ceria”, Kak Silvy dan boneka si Hanna menghibur para penontonnya yang mayoritas para emak-emak dan anak-anak. Lucunya si Hanna ini menimpali Kak Silvy karena selalu mengajaknya live di hari Minggu, disaat orang lain sedang liburan dan jalan-jalan.

5. Radit Vent VENTINDO

Di acara andalannya “Ngob-LOL” atau disebut juga Ngobrol & Nyanyi Santai Bareng Radit Vent dan Boneka Lola ini Kak Radit selalu menyanyikan lagu-lagu santai diselingi obrolan ringan. Lola, boneka yang setia menemaninya juga ikut menyanyikan beberapa lagu, salah satunya berjudul Don't Know Why - Norah Jones.

6. Bunda Atin VentIndo

Di tengah kesibukannya sebagai guru TK dan juru kisah PPMI, Bunda Atin selalu menghadirkan acara di Goplay. Hari Jumat setiap pukul 7, tepatnya selepas sholat Isya Bunda Atin ditemani boneka Cak Carjita, memberikan edukasi seputar parenting.

7. Boneka Kakak Mia

Fokus pada acara “DuMBo” (Dunia Mia dan Boneka), Kak Mia bersama boneka kesayangannya Nona menghadirkan banyak nyanyian menarik dan seru. Di acara DuMBo edisi Koes Plus, Kak Mia dan Nona menyanyikan lagu-lagu Koes Plus. Ciri khasnya setiap kali ada yang mengiriminya hadiah, si boneka Nona ini mengucapkan “Yehaay hadiah” sembari terus menyanyikan lagu.

8. Suhu Imin VentIndo

Seorang pesulap dan pendiri Sekolah Sulap Magic Mania, Suhu Imin selalu menghadirkan acara unik dan nyeleneh, misalnya saja acara D'LAPAN (Diskusi dan Sulap bareng Teman) yang tayang setiap hari Kamis bareng Kak Ojy dan Kak Ardian. Acara ini berisi obrolan ringan bersama teman-temannya tentang hal-hal yang ga penting dan yang kamu nggak tahu.

9. Kak Tyo Ventrilokuis

Tidak kalah nyelenehnya dengan Suhu Imin, Kak Tyo membawakan acara lucu-lucuan, gombalan hingga pantun yang selalu berhasil mengocok perut kita. Bersama bonekanya, Kak Tyo juga mengadakan sesi curhatan bagi para penontonnya.


Bagaimana? Adakah acara yang menarik untuk kamu tonton? Pantengin terus acaranya di Goplay dan siap-siap merasakan nostalgia di jaman tahun 90an. Sebagai informasi, para konten kreator diatas merupakan anggota VentIndo, komunitas para seniman ventrilokuis di seluruh Indonesia.




Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular