=Hamimeha

Bloggerday 2022 Rasa Ambyar Bersama Komunitas Bloggercrony Indonesia, Pecah Guys! 

55 komentar
Konten [Tampil]


Bloggerday 2022 rasa ambyar bersama komunitas bloggercrony Indonesia

Kok Ambyar sih?

Sobat Hamim, bingung gak sih kenapa aku pilih kata ambyar untuk mewakili jejak rasaku selama mengikuti acara bloggerday 2022 yang digelar oleh Komunitas Bloggercrony Indonesia pada tanggal 27 Februari 2022 lalu?

Sejujurnya, akupun kewalahan menggambarkan perasaanku sejak dibukanya pendaftaran acara ini. Mulai dari praacara, pendaftaran, hingga terpilihnya aku sebagai satu dari 100 peserta beruntung yang duduk manis selama enam jam lebih di acara selebrasi virtual 7 tahun hari jadi komunitas blogger besutan perempuan berhijab yakni Mbak Wawa–Wardah Fajri, Bloggercrony Community.
Jika bisa kusebut satu kata yang mewakili adalah "ambyar!"
Ya, bloggerday 2022 rasa ambyar bersama bloggercrony Indonesia ini pecah guys! Seru, haru, bersemangat, dan kompak! Tak hanya panitianya tapi juga peserta. Penasaran dengan ke-ambyar-an bloggerday 2022 yang bertajuk "Scale Up Your Skill" ?

Jangan lewatkan petualangan hebatku bersama 100++ blogger seantero nusantara ini ya!

Rasa Ambyar Dalam Persepsiku!

Nah, agar Sobat Hamim tidak gagal paham dengan kata ambyar dalam tulisanku ini. Maka izinkan aku menjabarkan deskripsi "rasa ambyar" yang menjadi ungkapan jejak rasaku menghadiri selebrasi perayaan hari jadi yang ke-7 Komunitas Bloggercrony Indonesia yang sebenarnya sudah digelar kali ke-3 secara online.
Jika mengintip Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata ambyar yang diambil dari serapan bahasa Jawa ini berarti bercerai-cerai; berpisah-pisah; tidak terkonsentrasi lagi.
Apa? Kok artinya bernuansa negatif gini? Ambyar!

Oke, tenang ya! Sobat Hamim tahukah bahwa kata ambyar ini sempat populer karena hadirnya Maestro lagu Campursari yang bisa menyihir para fansnya hingga membuat sebuah perkumpulan bernama Sobat Ambyar. Dan tahukah Sobat Hamim, di awal tahun 2021 telah diluncurkan sebuah film berjudul Sobat Ambyar sebagai bentuk fenomenalnya komunitas Sobat Ambyar yang bisa bersatu karena kesamaan rasa yang mereka bawa.

Terlepas dari pesan moral yang dibawa oleh film tersebut, sisi lainnya adalah kita akan diberikan gambaran bagaimana Sobat Ambyar bisa memiliki kekompakan, saling menyemangati, dan kata "ambyar" bergemuruh menyatukan semangat mereka untuk bangkit lagi dari perasaan patah hati.

Yup!

Sudahkah Sobat Hamim mendapatkan poin dari kenapa kok pakai kata "ambyar"?
Sobat ambyar
Aku sendiri bukanlah bagian dari Sobat Ambyar. Akan tetapi aku juga suka menikmati lagu yang dibawakan oleh Godfather of broken heart ini. Bahkan sejak lagunya yang berjudul Stasiun Balapan. Hebatnya, di akhir usia, alm. Didi Kempot dikabarkan telah membuat konser donasi yang mencapai empat milyar. Wow ambyar!

Oke, kembali ke pemilihan kata ambyar. Sobat Hamim, kata ambyar saat ini bukanlah kata yang disebutkan sebagai makna sebenarnya. Melainkan ungkapan yang mengekspresikan perasaan yang tidak dapat digambarkan. Mungkin karena kerennya, takjubnya, suka citanya, dan keeuforiaan lainnya.

Seperti ungkapan kata "sangar". Secara arti kata dalam Bahasa Jawa, sangar itu menakutkan. Namun faktanya, kata sangar cukup populer untuk mendeskripsikan sebuah ketakjuban, kagum, dan ungkapan "wow" dan "wah" akan sesuatu.

Yuhuiii!

Jadi bagaimana nih Sobat Hamim? Apakah mulai teradiasi rasa ambyarku menghadiri bloggerday 2022 bersama bloggercrony? Agar lebih terasa ambyarnya ikuti petualangan seruku di bloggerday 2022 #7thBloggercrony #scaleupyourskill bersama Komunitas Bloggercrony Indonesia ini ya!

Bloggerday 2022 Rasa Ambyar Bersama Bloggercrony Versi Hamimeha

Ya!

Jejak rasa yang diwakili kata ambyar ini mungkin terdengar "berlebihan" untuk sebagian orang. Namun untuk blogger pemula yang baru saja satu tahun merayakan bayar domain, tentu hal ini adalah kesempatan emas bagiku. Untuk pertama kalinya aku merayakan hari blogger bersama para blogger dari seantero nusantara bersama BCC Squad lainnya.

Ditambah lagi, serangkaian acara bertajuk Scale Up Your Skill ini menghadirkan materi dan pemateri yang handal di bidangnya. Tak jarang testimoni yang kudengar dari blogger lain terkait bloggerday tahun sebelumnya selalu positif dan "wah".
Aku dan BCC
Bahkan tak sedikit temanku menyatahkan patah hati sebab mereka daftar bloggerday 2022 namun tak juga dapat email balasan sebagai 100 peserta terpilih. Sungguh kehebohanku sejak diwacanakan adanya perhelatan bloggerday 2022 ini terbayar dengan aku menjadi satu dari 100 peserta yang mendapat surel cinta dari bloggecrony.
Tak hanya itu, rupanya aku terpilih sebagai peserta tercepat yang mendaftar. Wow bangetkan, ambyar sejak awal!
Ya, begitulah antusiasku menyambut selebrasi virtual hari jadi Komunitas Bloggerceony Indonesia yang ke-7 ini, apalagi bertajuk "Scale Up Your Skill". Jargon ini seakan mencubit kemalasanku yang mulai mager posting. Akibatnya traffic terjun bebas dan menambah keruwetan di otakku sebagai blogger yang sejatinya hanya seorang ibu rumah tangga beranak dua, masih balita pula. Ambyar beneran!

Eits, aku tidak sedang "sambat". Tapi ini seperti teguran atau bisa jadi sebuah awal kebangkitan. Suatu cara yang Allah tunjukkan kepadaku agar semangatku untuk ngeblog on fire kembali. Sebagaimana rancangan blog plan yang aku tulis di awal tahun 2022 ini.

Aku mau jadi blogger yang mau naik tinggkat! Agar aku bisa lepas dari embel-embel pemula. Dan terpilihnya aku sebagai peserta bloggerday 2022 adalah salah satu caranya. #ScaleUpYourSkill

Tiga Insight Penuh Rasa Ambyar di Bloggerday 2022


Yup! Agar Sobat Hamim juga bisa belajar dari apa yang aku dapat di bloggerday 2022 bersama Komunitas Bloggercrony Indonesia. Aku ingin membagikan apa saja insight yang aku dapat khususnya seputar tiga materi dari webinar yang digelar.
 

Insight pertama, siaplah bersaing di zaman yang terus berkembang.


Materi perdana yang dibuka dengan dongeng metaverse membuat kepalaku ingin pecah. Aku yang hanya ibu rumah tangga cukup terkejut dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat.
Pembahasan metaverse di bloggerday 2022
Pasalnya, dunia virtual bisa jadi akan mengambil alih peran kita selama beraktivitas di dunia nyata. Ambyar banget kan! Bagaimana mungkin aku bisa membayangkan sesuatu yang sifatnya khayalan.

Namun faktanya, dunia metaverse bukanlah sebuah hal yang baru. Tanpa sadar, kesibukan kita di jagad persosmedan adalah gambaran tentang hadirnya metaverse di tengah kita. Siapa yang paling kreatif, inovatif, dan kompetitif maka dialah yang bisa bertahan bahkan menang.

Ambyar!

Bagiku yang tak terlalu suka dengan bahasa nol satu alias perkodingan. Apapun yang berbau bahasa pemrograman sudah membuatku muntah sejak masa perkuliahan. Dan karena perkembangan zaman, mau tak mau kita dipaksa untuk mengikutinya. Karena ada generasi selanjutnya yang perlu kita persiapkan menghadapi tantangan zaman yang bebas ini.

Dan aku sebagai blogger, terlebih sebagai orang tua generasi alpha memiliki peran besar disana. Ya, aku bersyukur bahwa materi yang memusingkan ini sangat membuka wawasan dalam menjalankan peranku selama ini.

Aku tak boleh anti lagi sama perubahan! Ambyar, tak ada kata berhenti untuk belajar!
 

Insight kedua, setting your goals as blogger!


Yup! Aku merasa panitia memang sengaja memilih topik yang membuat kita siap untuk jadi blogger naik level melalui pembahasan "Mau jadi blogger yang seperti apa?" .

Apa goals mu menjadi blogger?
Inilah yang aku rasakan, sejak dipaparkannya pembahasan metaverse yang dibawakan oleh Mas Tuhu Nugraha dan Mas Anwari Natari dengan apik secara dialogis. Sebuah webinar yang semi talkshow ini sangat hidup. Diskusinya terbangun hangat meski topiknya berat.

Semakin lengkap, saat Mas Matahari Timor dan Mas Joe Candra memberikan ulasan tentang pengalaman mereka sebagai blogger. Penjelasan yang singkat namun padat dari kedua pemateri cukup memberikan arahan bagi kami untuk mengambil keputusan "Mau dibawa kemana blogmu? Mau jadi blogger yang seperti apa?"

Kedua pemateri tak pelit ilmu dan berbagi pengalaman. Mas Joe juga memberikan tips saat ingin memonetosasi blog. Sedang Mas Matahari Timor membuka kesadaran kita bahwa menulis itu menggerakkan.

Eits, ada pesannya juga lho dari beliau, "Kalau lagi menulis jangan jauh-jauh dari KBBI." Hehehe.

Insight ketiga, kenali dirimu gali potensimu, berkembanglah!

Yes!

Aku salut dengan susunan materi yang sangat komprehensif ini. Komunitas yang lahir 24 Februari 2015 ini bertujuan untuk menjadi wadah dan memfasilitasi blogger mengembangkan kualitas dirinya adalah fakta. Diselenggarakannya bloggerday sebagai event tahunan komunitas bloggercrony indonesia adalah bentuk komitmen nyata mereka terhadap visi dan misi yang dibawa.
Perlu Sobat Hamim ketahui, bahwa di tahun awal pandemi–tepatnya tahun 2020– sebenarnya bloggerday akan digelar secara offline dengan semua persiapannya. Namun kemudian himbauan untuk semua aktivitas dilakukan di rumah saja membuat kreativitas para punggawa bloggercrony tak surut melangkah. Segera bertindak taktis penuh strategis untuk menemukan solusi terbaik.

Dan taraaaa, itulah perhelatan pertama bloggerday dilakukan secara virtual yakni bloggerday 2020 yang kemudian menjadi jalannya bloggerpreneur untuk tampil ke depan. Berlanjut digelarnya bloggerday2021 dengan mengangkat tema Keluarga Jempolan yang mendeskripsikan bahwa semangat bagi para blogger untuk saling menguatkan antara keluarga, relasi, dan anggota komunitas.

Sedangkan di tema "scale up your skill"  di bloggerday 2022 ini sangat terlihat aura visi dan misi yang dibawa oleh bloggercrony yakni meningkatkan kualitas dan menggali potensi pada para blogger untuk terus berkembang sebagai pribadi dan sebagai blogger khususnya serta sebagai netizen secara umum.

Apalagi sejak pandemi, digitalisasi semakin mengalami percepatan sehingga kita harus bersiap dengan banyak perubahan. Kita sebagai blogger harus terus berkembang dan tahu apa saja kebutuhan perkembangan zaman saat ini. Masya Allah ya! Komunitas yang terdiri dari orang-orang inspiratif!

Nah, kembali ke insight ketigaku. Lagi-lagi aku serasa tersentil dengan webinar di bloggerday 2022 ini bab kepribadianku, minat, dan bakatku. Apakah aku sudah mengenal diriku? Apakah aku sudah bertumbuh dan berkembang dengan optimal? Jangan-jangan, aku hanya ikut arus?
Bahas minta dan bakat di bloggerday 2022
Nah, materi terakhir yang disajikan Mbak Tsuraya Tsaif Zain ini menyadarkanku tentang langkah yang aku ambil sebagai blogger. Selain mendapat banyak ilmu tentang psikologi, sebenarnya aku terpukau dengan perjalanan founder Sayanganak.id ini hingga berada di titik pencapainya itu.

Bahwa tugas kita adalah berusaha dan jangan mudah menyerah. Saat satu pintu tertutup maka mari kita buka ribuan pintu kesempatan lainnya.

Ambyaaarr! Pecah guys!

Eist, tak selesai di sini rasa ambyar yang aku rasakan Sobat Hamim. Aku ingin menuliskan kesan ambyar-ambyarku yang lainnya. Kalian mau menyimak keseruannya? Yuks lanjut deh!

Lima Kesan Penuh Ke-ambyar-an di Bloggerday 2022


Yuhuii, jika ulasan sebelumnya aku berceloteh tentang materi. Kali ini aku akan memberikan gambaran jalannya perhelatan selebrasi virtual komunitas yang diketuai Mas Satto Raji ini.

Kesan ambyar ku terhadap serangkaian acara ini kurangkum dalam lima nuansa yakni:

1. Bloggerday 2022 mewah

Wow, tahukah Sobat Hamim bahwa sejak mendapat email bahwa aku terpilih menjadi 100 peserta istimewa. Aku merasakan pelayanan yang luar biasa dalam acara ini.

Kami masuk dalam grup khusus peserta yang langsung bercampur dengan panitia lainnya. Bahkan ada Mas Satto dan Mbak Wawa yang ternyata juga ikut meramaikan dan bercengkrama hangat dengan kami. Seru, kocak, dan akrab. Sebagai peserta dan baru mengenal Komunitas Bloggercrony Indonesia ini bisa kusimpulkan bahwa kekeluargaan dalam komunitas ini sangat kental.

Tak hanya itu, kami dapat nomor kamar kepesertaan lho! Yup, memang unik sekali penyebutannya ya, jadi berasa ikut hadir di event online dan menginap di hotel. Eh, tapi memang event bloggerday 2022 kali ini didukung oleh Hotel Aston Simatupang yang cukup bergengsi, para panitia hybrid melalui hotel kenamaan di Jakarta tersebut.

Tak cukup sampai disitu, benefit kami sebagai 100 peserta terpilih adalah mendapat merchandise mewah dari Cera. Wow ambyar kan! Acara "ra sa bayar" alias gratisan tapi pelayanannya rasa sultan.

Penasarankah Sobat Hamim, apa merchandise diperoleh peserta? Yups! Kami mendapat sepaket bingkisan yang berisi pin, stiker bertulis bloggerday 2022, dan masker. Wah aku happy banget lho, pinnya kece dan bikin aku bangga memakainya.
 
Pin bloggerday 2022 dari cera production

Tak hanya itu, maskernya pun sudah menemaniku berjalan keluar rumah tanpa rasa sesak. Produk yang dikeluarkan oleh Cera Production ini cukup berkualitas. Dari sekian banyak masker yang aku punya, bahan, tali, serta kenyamannya saat dipakai layak diacungi jempol.

Wajar jika perusahaan perusahaan yang bergerak dalam production service (layanan produksi) untuk kantor swasta dan instansi yang memproduksi Premium Gift Set, Souvenir, seragam kerja dan kebutuhan cetak (percetakan) mendapat kepercayaan lebih dari 350 kantor perusahaan dan instansi selama lebih dari 10 tahun lho! Wow bangetkan, infonya saat ini Cera dapat dijumpai di 13 kota di Indonesia.

Nah buat Sobat Hamim yang membutuhkan souvenir kantor, seminar kit kantor, atau merchandise perusahaan dalam jumlah besar maka bisa mempercayakannya kepada Cera Production. Di bloggerday 2022 kali ini, Cera Production adalah sponsor pendukung BloggerDay 2022 yang memproduksi souvenir dan kaos BCC Squad untuk selebrasi virtual 7th Komunitas Bloggercrony Indonesia. Fyi, kaosnya kece lho! Aku mupeng banget, ambyar pokoknya!
Apakah hanya Cera Production dan Hotel Aston Simatupang saja yang menjadi sponsor bloggerday 2022? Oh ho tentu tidak. Ini dia deretan sponsor pendukungnya. Ada mangrovejakarta.id, idcloudhost, katalensaku.photoworks, alagyoza.id, digiefood.id, nyipedesouvenir, lalunakitchen.co

2. Bloggerday 2022 meriah bertabur hadiah

Gak hanya mewah, tapi meriah bertabur hadiah. Sejak dibuka acara hingga penutupan sesi bagi-bagi hadiah yang aku hitung bisa lebih dari lima kali selama acara. Sungguh luar biasa komunitas bloggercrony Indonesia ini. Kolaborasi yang dibangun sangat apik sehingga bisa membuat event tahunan ini meriah berlimpah hadiah. Nyaris tak ada satupun peserta yang gak kecipratan hadiahnya hwkaakkaa.

Ada e-wallet, kaos BCC Squad, merchandise dari bloggerpeneur, dan lain sebagainya. Dari sekian sesi bagi-bagi hadiah yang membuatku paling merasa ambyar adalah sesi Most Wanted Blog Award di BloggerDay 2022. Pasalnya, program ini hanya ada di event bloggerday.

Apa sih Most Wanted Blog Award atau MWBA?

Yup ini adalah program hanya hadir satu tahun sekali, sebentuk apresiasi tahunan dari Bloggercrony Community ditujukan kepada kakak #BCCSquad. Namun perjuangan untuk menjadi most wanted blog Award ini adalah setahun Sobat Hamim, ambyar kan!

Tapi Sobat Hamim perlu tahu, bahwa hadirnya program Most Wanted Blog Award (MBWA) ini merupakan upaya dari Bloggercrony sebagai komunitas yang ingin menjadi rumah bagi anggotanya untuk bertumbuh dan berproses bersama dengan lebih baik. Jadi kriteria terpilih sebagai Most Wanted Blog Award adalah rajin share postingan organik hwakaka.
Ambyar! Itu sama artinya melalui program Most Wanted Blog Award ini kita dipaksa jadi blogger yang produktif!
Nah lho, antik bukan programnya. Hebatnya lagi, program ini itu terdata lho oleh tim pengurus bloggercrony community. Jadi valid dan ilmiah ya jika terpilih sebagai Most Wanted Blog Award. Duh, aku ikut deg-degan meski tak ikut dapat hadiahnya haha. Selamat kepada Mbak Dewi yang terpilih jadi MWBA tahun ini.

Keren! Aku jadi terpacu buat rajin nulis di blog dengan konten organik nih. Biar blogku gak kayak etalase yang isinya job semua. Jleb!

3. Bloggerday 2022 so sweet

Uwuuu, kesan ketiga yang aku rasakan adalah sisi romantis dalam serangkaian acara ini. Kesan ini aku rasakan sejak kemunculan Kak Wawa dalam opening speechnya, secara tidak langsung cerita behind the scene tentang perhelatan bloggerday 2022 ini menguras emosi.
Kesanku di bloggerday 2022 bloggercrony
Ditambah lagi dengan pemaparan Mas Satto Raji, sebagai co-founder memberikan banyolan yang isinya petuah haha. Asyik sih orangnya! Dan semakin so sweet saat hadir blogervoice yang dibawakan oleh Kak Uwan dan Kak Meli. Ambyar! Keduanya memiliki suara enak dan menghibur kami yang nyaris enam jam lebih menatap layar hwkakaka.

Suasananya pecah pokoknya, ada haru, ada seru, suka cita, dan membawa semangat serta harapan dengan hadir bersama 100++ peserta di blogerday 2022 ini.

4. Bloggerday 2022 kocak dan kompak

Nah, ada cerita menarik tentang kekompakan ini. Aku rasa kompaknya peserta juga gak kalah sama kompaknya panitia. Mbak Febria Silaen sebagai MC berkali-kali menyebutkan bagaimana jungkir baiknya panitia saat ada kendala teknis di awal acara.

Tapi tahukah bagaimana reaksi peserta? Kami kompakan juga uey buat kerjasama. Bahkan kesabaran kami cukup teruji untuk siap #scale upyourskill. Yakin deh! Jika bukan karena semangat dan antusias belajar kami sebagai peserta bloggerday 2022. Tentu mudah bagi kami untuk kabur dari pergantian ruang zoom.

Namun kami malah kompakan buat gercep pindahan. Inilah kompaknya peserta, ramenya juga kompak, keaktifan peserta juga gak kalah gila asyiknya. Makin kocak dengan julidan orang tidak terkenal kepada Mas Akbar yang tetap cool selama jalannya acara hahaha.

Ya begitulah, masih banyak kekocakan dan kekompakan lainnya. Tapi rasanya tak cukup jika aku tuliskan di sini Sobat Hamim. Jadi, tahun depan kalian pantengin akun media sosial komunitas bloggercrony Indonesia a.k.a IG  @bloggercrony ya. Jangan sampai lewat!

5. Bloggerday 2022 penuh dengan suasana intimate yang unik


Wah poin terakhir ini mungkin tidak kita sadari. Aku sebagai peserta pun sempat kebawa suasana. Sejak awal, panitia dan pengurus Komunitas Bloggercrony Indonesia yang kemudian disebut BCN ini mengajak kita untuk mengenal BCC lebih dekat.

Sejak opening speech dari Kak Wawa serta pemaparan yang berlanjut ke punggawa lainnya. Secara tidak sadar mereka membuat kita merasa ikut memiliki bloggercrony community.  Melibatkan emosi kita untuk menjadi bagian dari komunitas yang berpusat di Jakarta ini. 

Sesi-sesi pemaparan program yang diselingi dengan sesi berbagi hadiah dan quiz kahoot yang mantap membuat kita merasa asyik menikmati kebersamaan yang akrab dengan seluruh BCC Squad lainnya.

Roasting tipis ala host dan pemateri kepada Kak Akbar dan Kak Uwan yang jadi viral di sesi bloggerday 2022 ini semakin membuat suasana makin ambyar! Pecah guys, bloggerday bersama komunitas bloggercrony Indonesia di tahun 2022 ini.

Wah, gak kerasa ya banyak hal yang aku ceritakan tentang jejak rasaku menjadi satu dari 100 yang menyaksikan keambyaran serangkaian acara bloggerday 2022 dari BCC ini. Kata "ambyar" sudah tepat bukan?

Sungguh petualanganku mengikuti perhelatan hari jadi ke-7 komunitas bloggercrony Indonesia ini mampu melecutkan semangatku untuk blogging lagi. Hasilnya,di bulan Maret ini aku semakin rajin posting lho. Terbukti jumlah postinganku di separuh bulan ini sudah menyamai jumlah postinganku sebulan lalu. Wah wah kemajuan!

Masya Allah walhamdulillah, aku tahu konsekuensi saat aku memutuskan ingin jadi blogger level up maka aku harus menjaga semangatku untuk ngeblog, minimal rajin posting. Ah, rasanya aku tak berlebihan jika bloggerday 2022 rasa ambyar bersama komunitas blogercrony Indonesia ini tak hanya membuat skill-ku yang up tapi semangatku juga ikut level up!

Barokallohu fii umrik untuk BCC dan pengurus serta squad-nya di seluruh penjuru nusantara. Yuks kita bertumbuh dan berkembang bersama BCC sebagai rumah kita!#ScaleUpYourSkill, #7thBloggercrony #bloggerday2022

Semangat berkarya para blogger di Indonesia! Semoga tahun depan bisa hadir versi offline ya, aamiin.


Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

55 komentar

  1. Wah, seru banget ya mb Hamim acaranya! 6 jam kayaknya ga terasa ya?
    Bener sih, bakal ambyar. Apalagi dapat sentilan-sentilan dari pemateri ya mb..

    BalasHapus
  2. Walaupun daku gak ikutan acaranya, tapi baca ulasannya Kak Hamim jadi dapat insight baru.
    Apalagi buat kita sebagai pekerja konten, pasti bermanfaat

    BalasHapus
  3. seru nih ikutan selebrasi blogger day nya bloggercrony. aku juga udah gabung komunitas ini sejak awal tahun 2020, tapi kurang ngikutin update nya jadi ketinggalam banyak event, hehe

    BalasHapus
  4. Masyaa Allah,, keren banget ya mba.. Seantusias itu para peserta yang terpilih.. Berbagai acara yang diadakan ilmu semua ya mba.. Btw, selamat jg mba udah terpilih jadi peserta tercepat saat mendaftar^^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak hamim beruntung ya bisa ikutan. semoga tahun depan kita juga bisa ikuta ya kak, agak iri nih aku, huhuhu, hehehe. tapi salah aku juga sih karena kurang update informasi

      Hapus
    2. Semangat... aku ikuti media sosialnya mbak. Jadi alhamdulillah bisa update deh info2nya.. semga tahun depan bisa ikutan ya

      Hapus
  5. Kegiatan yang dilakukan blogger crony setiap tahun selalu keren, selalu ada hal unik dan baru yang didapat oleh para member. Semoga selalu menginspirasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih coba cari referensi juga mas sejak diadakan secara online. Tetap pecah karena menarik acaranya. Khsuusnya ilmunya

      Hapus
  6. Waaah senangnya ikut selebrasi virtual blogger day dari Blogger Crony ke 7. Aku ikut yg th 2020 mbak. Seruuu emang...

    BalasHapus
  7. baca dari awal sampai akhir dan entah kenapa kok jadi terbawa suasana ya,, serunya itu lho.. hehehe

    BalasHapus
  8. Iya, pecah banget ya acara Blogger Day 2022 ya mbak
    Bertabur ilmu dan hadiah
    Seru banget

    BalasHapus
  9. AsyiiikkK! aku kemarin juga ikutan goyangg wkwkwk. trus sesi terakhir gabisa ikutan huhu.. semangat terus mba Hamim!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwkakaka pad di sesi cover lagunya peterpan dibuat koplo mbak. Pecah deh!

      Hapus
  10. Seru nieh mbk..pengen juga gabung, siapa tahu bisa ikutan jg th depan...

    BalasHapus
  11. Wah acaranya 6 jam yahhh??? Tapi kalau materinya daging banget mah emang bisa "Scale Up Your Skill". Semangat terus mba Hamim. Baca tulisannya aja kerasa banget vibesnya.

    BalasHapus
  12. Waah keren banget ya acaranya. Jadi pengen gabung deh, kali aja bisa ikutan event di tahun depan

    BalasHapus
  13. kalau asik dan saling kenal bisa langsung ambyar gitu yaa mbaaa, tapi mba wawa sama mas satto emang seru sih ya orangnyaa, dan cair banget klo ngobrol dan berbagi informasi apapun ga cuma sekadar blogging tapi juga ttg kehidupan sehari-hari

    BalasHapus
  14. seru banget nih kak kegiatannya. bisa kumpul-kumpul bareng banyak teman blogger lainnya. Bikin mupeng pingin ikutan juga.

    BalasHapus
  15. Congrats anyway mbak jadi 100 blogger terpilih ^^ aku kalau denger metaverse itu berasa nonton film-film teknologi tinggi hehe tanpa sadar jagad dunia maya kita juga dah kaya gt ya. Insight eventnya juga pasti membekas ya sampai ambyar wkwk. Semoga terus jd blogger yg produktif dan bermanfaat ^^

    BalasHapus
  16. Keren nih kak hamim bisa ikutan, seru banget baca pengalaman kak hamim di acara blogger day 2022

    BalasHapus
  17. Duh seru banget kak.. rasanya pengen ikutan juga deh.. kayaknya bakal tambah pecah kalau acaranya digelar secara offline ya.. semoga bisa terlaksana someday!

    BalasHapus
  18. Dari ulasna di artikel ini, setuju jika ambyar dan petjah helatan BloggerDay 2022. Keren euy, BloggerCrony yang bertujuan untuk menjadi wadah dan memfasilitasi blogger untuk mengembangkan kualitas dirinya memang terbukti. Program-programnya keren dan mampu mewadahi blogger Indonesia!

    BalasHapus
  19. Ahahaha benar kak, ambyar wes acara Blogger Day kemarin sama Bloggercrony. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi.

    BalasHapus
  20. Baca blog bunda hamim saya jadi ikut terbawa suasana, jadi ngebayangin seruannya 6 jam ikut event tapi ga berasa cape

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iyaaaa 6 jam aku pun heran kok betah sampai aku punya dokumentasi makan siang depan laptop hehe

      Hapus
  21. Ah seru banget ya kak acaranya. Aku kemaren dapat email juga sih dari BCC. Tapi aku lupa ikut. Tepatnya karena aku nggak bsa tahan lama ngadap hp sampai 8 jam gitu. Jadi terabaikan. Moga sukses selalu ya BCC dan team. 😍

    BalasHapus
  22. Menyenangkan sekali Mbah Hamim bisa ikut event ambyar kaya gini. Sebuah keberuntungan bisa mengalami dan mendapatkan banyak keberuntungan di sini. Saya jadi ngiler pengen ikutan juga bloggerday tahun depan. hehe

    BalasHapus
  23. Ambyarrr tenan mbak Hamim, hehe. Baca ulasannya mbak Hamim berasa ikut keseruan Blogger Day 2022 beberapa waktu kemarin, detail banget dan mantul serunya. Positive vibes banget ya, dan sarat ilmu yang isinya daging semua. Satu kata : KEREN!!!

    BalasHapus
  24. Sepertinya seru agenda Bloggerday BCC kemarin ya. Ada teman blogger saya yang juga ikut, BCC memang top kalau buat agenda begitu

    BalasHapus
  25. Keren banget, kak Hamim.
    Mengikuti acara Bloggerday 2022 ini membuat kita semua merasa "satu".
    Dengan saling berbagi pengalaman, berbagi ilmu, semoga banyak blogger yang maju bersama dan menjadi blogger profesional yang memiliki adab yang baik.

    BalasHapus
  26. Aamiin... Semoga tahun depan terpilih lagi ya
    Kalau offline saya justru malah ga bakalan bisa ikutan hehehe ...

    BalasHapus
  27. Wah beruntung sekali ya Mbak, saya tidak masuk 100 yang terpilih. Kemarin masuk peserta umum, itu pun jaringannya lelet. Jadi tidak bisa mengikuti rangkaian acara seluruhnya.

    BalasHapus
  28. Wah, terbayang serunya acara Bloggerday ini Mbak. Rasanya saya pun jadi banyak mendapat pengetahuan seputar blog setelah baca tulisan Mbak. Harus dekat dengan KBBI, menghasilkan tulisan organik, hehehe. Semoga ke depannya saya bisa ikut menerapkan nasihat-nasihat di sini..

    BalasHapus
  29. Emang pecah banget ya mbak
    Acaranya banyak ilmu, buat up skill ngeblog
    Lalu hadiahnya juga banyak

    BalasHapus
  30. Epe Sampai Sampai artikel ya keren habis dan ambyar .. semangat banget

    BalasHapus
  31. Ikutan pecah dan ambyar wkwkwk. Emang deh ya programnya BCC itu keren-keren dan mewadahi blogger banget.

    BalasHapus
  32. memang luar biasa sih dapat bergabung bersama bloggerday, seharian online tetap seru dah ceria

    BalasHapus
  33. Suka banget tajuknya "scale up your skill", kayaknya seru banget acaranya ya mbak

    Jadi pengen juga ikutan acara-acara blogger kayak gini, semoga disegerakan bergabung dengan blogger-blogger handal lainnya

    BalasHapus
  34. masya Allah seru banget acaranya ya mbak, semoga tahun depan kalau diadain aku bisa ikutan aamiin

    BalasHapus
  35. Seru banget acaranya ya mbak, banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan. Bisa terpilih sebagai 100 peserta pasti luar biasa ya rasanya, apalagi banyak bonusnya. Semoga suatu saat nanti saya juga bisa gabung di acara seperti ini, bersama blogger2 keren.

    BalasHapus
  36. Petjah banget sih emang, jiwa-jiwa ambyarku sampe ikut keluar waktu nonton. Padahal udah tidur cukup lama hahaha

    BalasHapus
  37. Daku penasaran banget sama gimana kaitan dunia blog dengan dunia metaverse. Apalagi saya ini masih bloger unyu-unyu, newbie gitu. Gimana caranya ya biar cepet pinter. Hihihi. Cara gabung komunitas bloggercrony, gimana mbak Hamim? Apakah bloger unyu kayak saya boleh daftar? Biar cepet pinter kayak Mbak Hamim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwakaka nah, bloggerday 2022 ini memang diprioritaskan pendftar yg di tahun sebelum ya belum pernah ikut mbak. Jadi bisa banget lho ikutan pas ada lagi

      Hahaha akupun merasa masih cupu kok makanya harus semangatbelajar

      Hapus
  38. Ih... Aku langsung Gugel untuk mencari bloggercrony, xixixi.

    BalasHapus
  39. Keren banget Mbak Hamim
    Semoga berikutnya bisa ikutan

    BalasHapus
  40. Sudah baca tulisan teman-teman blogger lainnya yang ikut Blogger Day ini, setuju banget dengan kemeriahannya. Salut untuk Blogger Crony yang menyelenggarakan helatan gede gini, acaranya pun apik dan banyak materi bagus untuk blogger.

    Tapi tetap saja kalau menurut saya, ambyarnya kurang pas digunakan untuk menggambarkan kegegapgempitaan ini. Ambyar belum bisa menggantikan kata pecaaahhh meskipun artiannya sama secara harfiah. Secara konstektual belum sama penggunaannya. Nah pusing kaaan... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, inilah di awal aku memberikan pendefinian dari rasa ini versi aku.

      Sebab yang aku angkat adalah nilai yang dirasakan oleh sobat ambyar yang kompak, selalu seru, dan saling menyemangati.

      Karena rasa itu yang aku rasakan. Aku sempat mengalami low motivation sebelum ikut bloggerday ini . Pas bisa kepilih tuh kayak wah rasa patah hatiku terbayarkan.

      Hapus
  41. masyaAllah keren banget mbak Hamim, berbinar-binar dapat harta karun nih. terima kasih ya sudah berbagi insight, sy semakin tercerahkan
    btw sy galfok infografis yang cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih mbak.. yuks yuks bersiap untuk level up

      Hapus
  42. wah seru banget pasti ya acaranya saya belum pernah ikutan acara BloggerCrony ini, biar makin semangat untuk ngeblognya, seru banget ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa karena dicreate dengan sedemikian rupa. Dan kompaknya keliatan d pihak panitia jdi kamipun happy ikutnya..smga bisa ikutan y tahun depan

      Hapus
  43. Semoga menang ya karena tulisannya lengkap dan akurat #eh
    Pastinya saya senang karena bisa ikut meski jadi peserta umum saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah. Aamiin. Aku senang karena memang udah antusias sejak diwacanakan adanya bloggerday 2022 ini.

      Semoga ada manfaat atas tulisan curcolan emak2 ini ..

      Hapus
  44. Wah hebat mba terpilih! Acaranya menarik ya, aku sering liat iklannya dan ternyata benar ga dibuka untuk umum ya

    BalasHapus
  45. Wah, keren acaranya. Semoga membuat hamimeha.com semakin berkembang dan terfokus setelah acara ini. Semangat

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular