=Hamimeha

Pengalaman Mengecat Tembok Rumah Sendiri, Asyik & Menyenangkan!

53 komentar
Konten [Tampil]
Hai Sobat Hamim!
Tak terasa sudah menjelang Ramadan 1443 H ya. Wah sudah punya rencana apa nih menyambut Ramadan?

Kami sekeluarga sedang sibuk untuk menyambut Ramadan juga nih. Selain persiapan mental, fisik, yang tak kalah penting bagi kami ada beberes rumah. Agar suasana ketika Ramadan semakin mendukung kita beribadah secara maksimal.

Nah, di kesempatan ini kami ingin berbagi pengalaman berkesan kami untuk menyambut Ramadan 1443 H. Apakah itu?
 
Pengalaman mengecat tembok rumah sendiri
Pengalaman mengecat rumah sendiri, hwkakaa. Meski ini adalah pengalaman pertama bagi kami, ternyata cukup menyenangkan. Bahkan anak-anak juga happy mulai dari memilih warna, beli cat, menyiapkan perlengkapan ngecat, hingga proses pengecatan sampai selesai.

Alhamdulillah, ternyata mengecat rumah sendiri mudah kok. Apalagi jika kita memilih produk yang tepat! Aha, yuks deh simak ulasan dari pengalaman kami mengecat rumah sendiri.

Berawal dari Tembok Penuh Coretan

Yupi, jadi ide mengecat rumah ini khususnya bagian kamar anak-anak adalah dikarenakan aktivitas si anak kedua yang sedang semangat menulis. Sebenarnya, kami sudah mencoba mengkondisikan untuk menyediakan kertas dan papan. Namun tampaknya trik yang pernah aku pakai ke anak sulung tak mempan bagi anak kedua.

Oke, karena coretan dari berbagai warna, membuat suasana kamar jadi sumpek. Akhirnya, kami memutuskan untuk menjadikan momen menjelang Ramadan untuk beberes rumah. Langkah pertama kami adalah diskusi melibatkan anak-anak. Mereka ternyata happy dan antusias. Wah, jadi bersemangat nih untuk menyambut Ramadan 1443 H.

Manfaat Mengecat Tembok Rumah Sendiri

Persiapan sambut Ramadan dengan mengecat tembok rumah sendiri

Selain dikarenakan oleh coretan yang bikin badmood, alasan kami ingin mengecat kembali tembok rumah adalah ingin menghadirkan suasana baru. Awalnya tembok kamar kami full putih. Dan saat ada coretan jadi lebih terlihat bukan?

Akhirnya muncul ide dari warna favorit suami, pasalnya ia lagi jatuh hati sama warna mobil yang mirip yellow gitu. Ah, aku pun berbincang sama anak-anak. Rupanya mereka juga menyambut baik untuk pemilihan warna cerah seperti keinginan ayah mereka.

Eits, tapi perjalanan memilih warna ini tak cukup mudah lho Sobat Hamim. Sebab warnanya cukup langka dan terbatas hingga akhirnya seorang teman merekomendasikan untuk menggunakan cat dari Nippon Paint.
Pasalnya, Nippon Paint menghadirkan Tren Warna Ramadhan disingkat TWR dengan tema : “Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri” memikirkan ulang berbagai hal untuk mempersiapkan diri memasuki bulan Ramadhan dengan lebih optimis.
Wah aku pun akhirnya memutuskan untuk mencari produk Nippon Paint yang direkomendasikan. Aku memang tipe orang yang lebih percaya jika ada rekomendasi dari orang yang aku kenal dan sudah menggunakannya. Dengan kata lain, produk itu berarti sudah teruji hehehe.

Bicara Tren Warna Ramadan atau TWR tadi, rupanya merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk memberi dampak positif yang berarti. Diharapkan dapat menjadi motivasi penggunanya untuk membuka lembaran baru untuk menjadi versi terbaik diri menyambut hari yang Fitri.

Sobat Hamim tentu merasakan, bahwa sejak pandemi, fungsi rumah sudah mengalami perubahan. Tidak hanya tempat untuk beristirahat, namun juga tempat yang aman untuk berlindung dan menjalankan hampir seluruh aktivitas.

Diperlukan pemilihan warna yang tidak hanya sebagai dekorasi,tapi juga membawa dampak psikologis suasana hati. Yup! Akupun seringkali melihat ekspresi dan tindak tanduk suami saat bekerja.

Di saat jam istirahat, aku sering mengijinkan dia untuk istirahat di kamar. Dengan begitu ia merasa lebih rileks menghadapi tekanan pekerjaan yang berat. Nah, inilah alasan lain kenapa aku memilih warna yang sesuai dengan kesukaan si doi hihihi.

Lima Manfaat Mengecat Tembok Rumah Sendiri

Tapi sebenarnya, ada 5 manfaat saat mengecat tembok rumah sendiri:

Manfaat ngecat rumah sendiri

1. Menambah pengalaman

Dalam hal ini, kami (aku dan suami) jadi memiliki pengalaman bagaimana menentukan, memilih, dan melakukan sendiri proses mengecat rumah. Sehingga tahu mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

2. Hasil kerja lebih maksimal

Yup!
Dengan kata lain, saat kita melakukan suatu pekerjaan untuk diri kita sendiri maka akan dikerjakan dengan sebaik mungkin. Dan waktunya juga tidak terburu-buru, sehingga bisa menghasilkan hasil pengecatan yang lebih baik dan sesuai keinginan kita.

3. Hemat

Kalau ini jelas banget ya karena kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk tukang hehehe

4. Membangun bounding antar anggota keluarga

Nah, seperti yang aku ceritakan awal mula ide ingin mengecat tembok sebelumnya. Ini adalah sarana untuk membangun bounding antara kami. Memang benar sih, pembahasan seputar mengecat tembok rumah sendiri jadi bahan diskusi menarik diantara kami

5. Berbagi pengalaman original

Yups, ini sesuai tagline dari hamimeha.com donkz. Ruang bercerita dan berbagi, jadi pengalamanku ini ingin aku bagikan ke Sobat Hamim yang membaca.

Aku ingin berbagi kebahagiaan tentang pengalamanku ini. Edukasi seputar memilih cat, proses ngecat, dan lain sebagainya. Alhamdulillah.

Momentum yang pas bagi kami untuk menyambut Ramadan 1443 H dengan suka cita.Yup, jadi apakah warna yang akhirnya kami dapat dari Nippon Paint?

Pengalaman Mengecat Tembok Rumah Sendiri

Di akhir pekan saat suami libur kerja, kami sekeluarga jalan-jalan sekalian hunting cat Nippon paint. Di proses pencarian warna ini, sejujurnya kami cukup kesulitan. Sebab ternyata warna yang kami inginkan langka.

Dan petualangan memburu warna favorit pun dimulai!

Petualangan Berburu Warna Favorit

Sebelumnya, aku memang sudah mencari info tentang toko-toko yang menyediakan produk Nippon Paint. Ternyata cukup banyak tersebar, namun yang dekat dengan area kami tinggal ada beberapa.

Setelah bersiap, lalu makan bersama di soto langganan kami. Kami langsung menuju ke toko yang kami tuju. Dan ternyata tidak membutuhkan waktu lama sebab ada warna toko mencolok dan bertuliskan Nippon Paint di toko tersebut.
Beli Cat Nippon Paint di Surabaya

Aku bersyukur, saat sampai di salah satu toko bangunan di area rumah kami ada SPG dari pihak Nippon yang tak hanya melayani tapi juga memberi edukasi kami seputar mengecat rumah. Namanya Mbak Lilis, ia ramah dan cekatan. Ia juga memberikan penjelasan seputar warna dan jenis-jenis cat seperti apa yang cocok untuk tembok rumah kami nanti.
Bahkan ia memberikanku buku seputar produk-produk Nippon Paint, termasuk info tentang tren warna Ramadan Nippon Paint yang memiliki tiga warna tema yaitu Tropical, Monochrome, dan Warm. Dampaknya, kami yang pemula jadi terbantu dengan penjelasan Mbak Lilis. Tapi sayangnya, rekomendasi warna pilihan kami yang ternyata jenisnya golden dome dengan kode NP YO 1149D alias kuning mentari sedang tidak ada di toko tersebut.
Lalu suami menyarankan untuk beli online bisa kah? Akupun langsung eksekusi untuk membeli cat Nippon Paint Satin Glo berwarna golden dome - NP YO 1149D alias kuning mentari melalui marketplace. Yeay! Alhamdulillah kami mendapatkannya dan bisa langsung diantar ke rumah kami di hari yang sama.

Warna golden dome dengan kode NP YO 1149D alias kuning mentari ini termasuk dalam tema warna tropical. Dan Warna cerah dari jenis tema warna tropical ini memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Efek psikologis semangat dan bahagia. Warna Tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.

Yup! Ini artinya sesuai dengan tujuan kami mengecat tembok rumah agar suasana rumah lebih nyaman. Pasalnya,warna terbukti memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia, serta mampu menciptakan aura/energi tertentu. Kita menyadari bahwa Covid-19 telah membawa dampak yang luar biasa dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kehidupan sosial, sampai isu kesehatan mental yang saling berkorelasi & menciptakan perspektif baru.

Nah begitulah petualangan berburu cat warna favorit kami yang akhirnya jatuh pada produk Nippon Satin Glo warna golden dome- NP YO 1149D alias kuning mentari. Wah gak sabar bagaimana hasilnya?

Persiapan pengecatan

Oke Sobat Hamim, setelah mendapatkan warna favorit incaran kami. Sekarang bersiap untuk mengecat tembok rumah sendiri ya hwaaka.

Fyi, karena ini pengalaman pertama jadi jujur kamipun belum punya perlengkapan untuk mengecat rumah. Dan alhamdulillah, aku mendapatkan banyak penjelasan dari Mbak Lilis SPG dari Nippon Paint yang aku ceritakan sebelumnya.

Melalui perempuan asal Surabaya itu, kami diberi penjelasan kebutuhan apa saja yang kami butuhkan. Sebenarnya akupun sudah membaca beberapa referensi lewat google. Tapi aku lebih nyaman jika yang berpengalaman memberi arahan langsung.

Dan taraaaa, ini dia perlengkapannya. :

Perlengkapan mengecat tembok
Oh ya, jadi ide mengecat tembok rumah sendiri ini sebenarnya juga memiliki target lain yakni membuat DIY ala-ala aku hwakkaa. Aku mendesignnya terlebih dahulu. Duo sholihah emang paling happy sih kalo ada nama mereka, sedangkan aku si pencinta senja melukis awan dan matahari di atas nama mereka. Cantik sih!

Proses pengecatan

Yuhuii, setelah perlengakapan siap kami kemudian melakukan proses pengecatan dengan beberapa langkah sebagai berikut :

1 . Membersihkan area tembok yang akan dicat

2. Menghaluskan tembok atau membersihkan coretan dengan amplas

3. Jika ada yang berlubang sebaiknya diplamir dulu. Dan alhamdulillah aku tak perlu melakukannya.

Saran dari Mbak Lilis waktu itu, sebaiknya jika memang hanya ada cat yang mengelupas cukup di amplas. Jika sampai ada yang berlubang seperti bekas paku yang besar sebaiknya ditambal dulu. Hal ini bertujuan agar hasilnya lebih maksimal.

4. Setelah beres, selanjutnya kami bersiap untuk proses pengecatan pertama menggunakan cat dasar dari Nippon Paint juga.

Perlu Sobat Hamim ketahui, bahwa cat dasar tembok berfungsi menambah daya tahan terhadap garam dan sebagai anti alkali. Fungsi utama dari cat tembok dasar adalah mencegah terjadinya kontaminasi dari zat - zat alkali yang dapat merusak penampilan akhir dari tembok rumah.

Cat dasar yang aku gunakan saat itu adalah 5400 Wall Sealer dari Nippon Paint .

Tentang Nippon Paint 5400 Wall Sealer
Cat Dasar nippon 5400 wall Sealer
5400 WALL SEALER adalah wall sealer berbahan dasar styrene acrylic yang diformulasikan untuk melindungi cat dinding interior dan eskterior dari serangan alkali dan efflorescence dan membantu daya tutup dari lapisan cat akhir. Produk ini direkomendasikan untuk digunakan pada dinding, langit-langit, berbahan dasar batu-bata, softboard, asbes maupun GRC.

Oh ya, aku pilih 5400 wall sealer karena sesuai kebutuhanku. Apalagi tembok yang aku cat adalah kamar. Dinding kamarku termasuk dalam kategori dinding normal. Selain itu, harga terjangkau kok!

5. Ternyata tak butuh waktu lama untuk menunggu cat dasar kering, kemudian tibalah saatnya kami mengecat menggunakan cat Nippon Satin Glo warna golden dome- NP YO 1149D alias kuning mentari favorit suami. Hihihi.

Dia happy banget melakukannya, mulai dari pakai kuas roll hingga kuas biasa ia menyapu tembok rumah hingga berganti warna dari putih menjadi warna golden dome-NP YO 1149D alias kuning mentari yang menyegarkan. Oh ya, tips dari kami saat melakukan pengecatan sebaiknya menggunakan face shield atau kacamata agar percikan kuas tak langsung mengenai wajah Sobat Hamim sekalian.

Tentang Produk Nippon Satin Glo


SATIN GLO adalah cat dinding emulsi berbasis 100% akrilik tanpa tambahan timbal dan merkuri, yang memberikan hasil akhir kemilau seperti sutera. Diformulasikan khusus untuk menghasilkan permukaan yang sangat halus, tahan lama, mudah dibersihkan dan anti-jamur.
Nippon satin glo warna golden dome NP YO 1149
Pengaplikasian cat Satin Glo dari Nippon Paint ini sangat menyenangkan. Sebab cukup diaduk secara merata, jika perlu diberi tambahan air maksimal 5% dari jumlah cat maka hasil warnanya sudah keluar maksimal.

Proses mengecat tembok rumah sendiri ternyata tak butuh waktu lama. Karena pemilihan cat yang tepat cukup memberi pengaruh ya haha. Dan aku membuktikan bahwa garansi produk & warna 100% akurat & konsisten. Hasilnya warnanya mantul!
Satin glo dari Nippon Paint ini tidak berbau menyengat ini artinya bahan yang digunakan mengandung bahan-bahan yang cukup aman, saat disapukan ke tembok, cat juga mudah melekat dan menutupi lapisan warna sebelumnya sehingga tak perlu berulang kali melakukan pengecatan.
Aku pernah melihat orang tuaku mengecat tembok rumah, namun secara kualitas warna menurutku saat itu tak sesuai dengan ekspektasi ortuku. Apalagi saat proses pengecatan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering. Karena membutuhkan beberapa kali pengecatan agar tembok tertutup sempurna. Dan aromanya aduhai, menusuk hidung.

Selain itu, Satin glo ini hasilnya halus kemilau seperti sutera dan bisa dijadikan sebagai cat papan tulis. Tak hanya itu, hasil akhirnya mid-seen jadi ramah di mata, water-based, sangat rendah bau, sangat rendah VOC, memiliki Green label Singapore, daya tutup sangat aik, anti jamur dan lumut, anti bakteri, menutup dan mencegah retak rambut, warna tahan lama, anti kelupas dan tidak mudah mengapur, mudah diaplikasikan, cepat kering, daya sebarnya 10-12 meter persegi.

Hasil mengecat tembok rumah sendiri

Yeay, bagaimanakah hasilnya?

Cetar membahana hwakakaka.

Kami happy banget suasana kami jadi lebih berwarna hangat dan menenangkan. Dan kami tak perlu khawatir saat anak-anak corat-coret di area kuning mentari. Aman!

Aku merasa menjatuhkan pilihan pada Nippon Satin Glow dengan warna golden dome -NP YO 1149D alias kuning mentari untuk mengecat tembok rumah sendiri sebagai pengalaman pertama kami adalah tepat. Sangat menyenangkan dan hasil maksimal.

Layak jika beberapa temanku menyampaikan telah menggunakan produk dari Nippon Paint sejak lama. Nippon Paint memiliki 10.000 warna pilihan yang membuatmu bebas pilih warna sesuai kebutuhan dan kesukaanmu.
Hebatnya Nippon Paint yang Serba Bisa, Hebatnya Nippon Paint Solusi Total Untuk Segala Pengecatan
Asyik ya!

Mengapa pilih Nippon Paint?

Oh ya, Sobat Hamim penasaran gak sih kok aku langsung jatuh hati sama Nippon Paint? Ada tiga alasan kami memilih Nippon Paint untuk mengecat tembok rumah kami :

Pertama, Nippon Paint ini salah satu brand yang concern dalam hal pengecatan. Jenis produknya, pilihan warnanya berlimpah, water-based, dan mayoritas bahan yang digunakan adalah ramah lingkungan. Jadi benar jika nippon paint adalah solusi dari berbagai kebutuhan cat interior, eksterior, kayu, besi hingga lantai.

Dan ini sesuai dengan penjelasan Mbak Lilis selaku SPG dari Nippon Paint yang aku temui. Tak hanya itu, hal ini semakin dikuatkan oleh pernyataan beberapa teman yang aku kenal dan sudah menggunakan Nippon Paint sebelumnya.

Kedua,
Produk Nippon Paint telah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia (Sabang sampai Merauke). Penulis bisa menggunakan tagline Dimana-mana pakai Nippon Paint.

Aku jadi teringat temanku bilang, "Nippon paint ini brand besar, produknya terjual dimana-mana". Ya iya, aku pun sebenarnya saat mencari cat baru masuk ke dua toko yang kebetulan stoknya sedang tidak ready. Dan lagi, karena keterbatasan mobilitas sebagai emak-emak membuatku jadi tak bisa mendatangi toko satu persatu.

Ketiga, Garansi Produk & Warna 100% Akurat & Konsisten

Aha, sudah aku jelaskan bukan di proses pengecatan.

Keempat, Nippon Paint mempunyai 10,000 warna pilihan.

Tagline yang aku baca di booklet berwarna biru itu, "Colours of Life" ini benar adanya. Bahkan antara diskusiku dengan SPG dari Nippon Paint, nyaris setiap pertanyaannku tentang pengecatan terjawab dengan apik. Ada spesifikasi jenis, warna, dan fungsinya masing-masing. Keren ya!

Kabar Baik dari Nippon Paint


Nah kabar baiknya, Sobat Hamim bisa lho jika ingin konsul terkait rekomendasi warna kayak aku tadi ya. Melalui layanan Nippon Paint yang gratis!

Bagaimana caranya? Hubungi WhatsApp Care untuk konsultasi pengecatan/produk lebih lanjut. Serta gunakan layanan Colour Scheme Service untuk mendapat rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint.



Caranya mudah kan Sobat Hamim untuk menghubungi  layanan Colour Scheme Service melalui link --> http://bit.ly/FormCS

Atau bisa juga kunjungi facebook page Nippon Paint Indonesia. Lalu kirimkan foto ruanganmu melalui Facebook message ke Nippon Paint . Dapat juga menghubungi SPG/SPB Nippon Paint di toko terdekat kalian, seperti yang aku lakukan.

Wah pokoknya jangan bingung deh kayak kami, hehehe. Pengalamanku mengecat tembok rumah sendiri untuk sambut Ramadan ini sungguh berkesan. Inilah aku ingin berbagi kesan-kesanku ini kepada Sobat Hamim sekalian.

Untuk pemilihan cat, percayakan juga ke Nippon Paint Solusi Total Untuk Segala Pengecatan. Buatlah setiap dinding rumahmu menjadi karya masterpiece!

Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna. Tentunya Keceriaan Ramadhan pada Dinding Rumah Sobat Hamim juga.^_^

Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

53 komentar

  1. Asiiik banget mbk mengecat sm anak2...

    BalasHapus
  2. Kemarin aku juga ngecat tembok rumah sendiri mbak. Pake nippon paint juga tapi yg flawless. Cukup amazed karena rupanya catnya nggak bau dan cepet bgt keringnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu lagi yang bikin sukaa banget sama nippon paint adalah pilihan warnanya banyak banget sampai sepuluh ribu warna. Daebak!

      Hapus
  3. wah menarik ya kayaknya ngecat rumah sendiri, aku belum pernah sih tapi lumayan ide ini untuk menghemat dan bisa dijadikan healing juga ya hehe.

    BalasHapus
  4. saya baru tau ada layanan konsultasi sama colourist nya! makasih mbak tulisannya informatif karena saya kadang galau buat milih warna cat heheh
    btw, dari ngecat rumah sendiri ternyata manfaatnya banyak juga ya, bahkan secara mental dan jadi pendidikan anak juga dipikir-pikir ^^

    -nazla

    BalasHapus
  5. wah rajin banget mbak. anak-anak juga ikut berpartisipasi. pasti mereka akan punya kenangan manis tentang rumah nantinya :)

    BalasHapus
  6. Cerah sekali warna dari Nippon paint. Cocok untuk menyambut tamu di hari raya dengan kehangatan warnanya

    BalasHapus
  7. Seru ya bisa rame-rame ngecat rumah. Selain hemat, sekalian metatih Anak. Salam kenal mbak Hamim

    BalasHapus
  8. kebayang ramainya mengecet tembok rumah sendiri bareng keluarga. tapi kalau aku kayaknya tim bersih-bersih setelahnya aja deh, lebih puas soalnya kalau lihat semuanya bersih, hahaha

    BalasHapus
  9. Seru ya bisa mengecat tembok rumah sendiri, ya aku setuju banget kalau ngecat sendiri tuh jadi lebih rapi daan bebas komplain sama kang cat nya wkwk.. Apalagi kalau pakai nipon paint, otomatis hasil catnya nutup banget ini. Sukak warnanya.

    BalasHapus
  10. Asyiiikk ya mbaa bisa ngecat dinding rumah sendiri wkwkw ini goals banget sih aku jg pengen nanti gitu kalau dah ada rumah sendiri ekekeke

    BalasHapus
  11. Mbak cantik banget warnanya.. Aku jadi kepingin ngajak orang rumah ngecat juga. Huhu.

    Btw, produk Nippon Paint ini berarti emang udah siip lah ya? Recommended gitu lah. Kalo beli online, ada official store nya nggak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli online sih mbak akhirnya. Tapi saranku beli offline lsg ketemu spg nya enak bisa discus

      Hapus
  12. Catnya bagus banget tuh. Kuning yang merona di dalam ruangan tentunya membuat suasana rumah terasa berbeda. Apalagi menjelang idul fitri. Pasti makin khidmat ketika berkumpul bersama keluarga.

    BalasHapus
  13. Jadi makin bersemangat melihat warna-warna cerah di rumah. Apalagi tambah kerennya pas dinyalakan lampu, makin glowing

    BalasHapus
  14. Wah benar banget mengecat tembok sendiri itu lebih memuaskan. Cuma mesti benar ahli yach supaya ngga belepotan.

    Hasilnya keren juga.

    BalasHapus
  15. Keren banget ngecat sendiri dan bareng anak-anak pula. Suasana Ramadhannya jadi seru dengan cat nippon

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baca ini juga jadi pengen ngecat kamar anak nih biar lebih cakep soalnya dindingnya sudah penuh sama coretan tangan mereka

      Hapus
  16. Asik asiikk, ini salah satu aktivitas positif yg bisa dilakukan sembari ngabuburit ya
    beneran banyak banget faedahnya
    thanks sharing-nya yaaa

    BalasHapus
  17. Salut, Mbak Hamim memberikan kesempatan pada suami untuk menentukan warna cat .. biasanya yang saya lihat, istri yang menentukan.

    Nippon Paint ini, sekarang bisa diperoleh dengan mudah ya ... telah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia ... wih .. .mantap.

    BalasHapus
  18. seru yaaa bisa dekor rumah dengan warna yang baru. apalagi warna cat nippon ini emang salah satu yang handal dan awet kualitasnya.

    BalasHapus
  19. mau coba ah, impian banget nih bisa ngecat sendiri

    karena sering gak nyambung kalo pake tukang

    apalagi Nippon Paint punya warna warna keren ya

    BalasHapus
  20. Nippon memang memiliki banyak pilihan warna mulai yang cerah sampai yang soft komplet warnanya. Ini okey banget Bund, nge cat rumah sendiri. Bareng anak-anak juga sepertinya. Ibu senang anak senang ya bun

    BalasHapus
  21. Saya setuju nih kalo kegiatan mengecat rumah bisa dijadikan sebagai sarana untuk membangun bonding dengan anggota keluarga. Saya jadi terinspirasi buat ganti warna cat sebagian dinding di rumah. kepoin dulu ah web nya Nippon sekalian konsultasi warna

    BalasHapus
  22. Ahahaha, asyik emang pengalaman mengecat rumah sendiri, selain nambah pengalaman, irit, ada keseruan di sana.

    BalasHapus
  23. Warna baru semangat baru ya, apalgi anak-anak sepertiny akelihatan sangat senang dan ceria seperti sinar mentari pagi tuh mb.

    BalasHapus
  24. Wah, rumahnya makin cakep habis dicat pakai Nippon Paint nih. Punya anak emang bakal ngerasain indahnya coretan. Jadi kalau bisa dicat secara berkala

    BalasHapus
  25. Cat andalanku nih, aku juga suka xat sendiri dirunah kak, selain menyenangkan jadi lebih hemat juga ga perlu panggil tukang

    BalasHapus
  26. wah keren mbak bisa ngecat rumah sendiri. jadi ingat tetanggaku dia juga bisa eh ngecat rumah sendiri mana pakai motif gitu. aku sendiri belum pernah ngecat rumah nih padahal rumahnya sudah penuh coretan dimana-mana. he

    BalasHapus
  27. Wah seru banget ngecat dinding sekeluarga. Pilihan warnanya bagus yah, kuning yang memberikan efek cerah dan ceria.

    Saya juga baru ngecat dinding kamar pakai nippon paint tapi dikerjakan sendiri aja hehe. Emang bagus banget, cepat menyerap dan tidak bau menyengat. Saya juga beli wall sealer nippon paint atas saran SPG, karena mau ngecat dr cream ke putih, supaya hasilnya maksimal.



    BalasHapus
  28. Duh, emak-emak dengan segudang aktivitasnya mengurus anak-anak, tapi masih bisa melakukan pekerjaan berat ini. Salut deh karena pastinya rempong banget. Btw saya juga sudah coba catnya. Bagusss.

    BalasHapus
  29. Suka sekali dengan warna cat temboknya, seger bener bikin motivasi penghuni untuk membuka lembaran baru untuk menjadi versi terbaik diri menyambut hari yang Fitri sesuai misi TWR dari Nippon Paint nih!

    BalasHapus
  30. Jadi pengen ngecat rumah juga. Apalagi pengen nuansa peach gitu. Kan jadi fresh yang stay di dalem.

    BalasHapus
  31. Suasana baru pas Ramadhan jadi lebih semangat ya. Apalagi pakai cat Nippon, warnanya tahan lama

    BalasHapus
  32. Kalau saya kemarin yang ngecat tembok, adik sama suami. Tertarik juga sama produk Nippon. Warnanya bagus-bagus banget ya, Mbak.

    BalasHapus
  33. Suka banget kalau udah mengecat ruangan seperti ini yaa kak, lebih bersemangat lgi beraktivitas apalagi dengan cat nippon paint. Aku juga menggunakan cat ini lho, memang sempurna menutupi tembok yg gak merata itu kak

    BalasHapus
  34. seru nih ngecat bareng, keren mbak catnya bisa sekalian buat papan tulis, anak-anak pasti lega tuh punya papan tulis yang besar, dapat menuangkan ide dan kreativitas

    BalasHapus
  35. Selain memang hemat karena nggak perlu nyewa tukang, bener banget sih bisa meningkatkan bonding dengan keluarga. Ya, walau saya sendiri hasil ngecat-nya biasa-biasa saja kadang ada yang nggak rata, tapi ada keseruan tersendiri.

    BalasHapus
  36. Banyak sekali varian warna yang dimiliki oleh Produk Nippon Satin Glo.
    Dan aku paham banget kalau mengecat rumah sendiri itu gak mudah. Huhuu..karena kami beberapa waktu yang lalu juga baru saja beranti cat warna rumah dan prefer memanggil tukang.

    Tapi efek baiknya juga jadi kerjasama dan komunikasi yang baik dari orangtua untuk anak-anak.

    BalasHapus
  37. Wah ada ya Tren Warna Ramadan. Hehe. Btw Nippon Paint ini terkenal dengan ragam pilihan warnanya, jadi ga itu itu aja.

    BalasHapus
  38. Warnanya cerah membahana, anti mainstream, bagus jg ya ternyta, apalagi anak2 pasti suka sama ruangan yg berwarna cerah. Thankyou sdh berbagi monen serunya, mba.

    BalasHapus
  39. Wuih seru banget ya bisa ngecat rumah sendiri. Kalau kualitas catnya bagus, lebih mempermudah proses pengecatan. Soalnya saya juga baru ngecat-ngecat rumah sendiri. Lumayan, irit biaya tukang, hehehe.

    BalasHapus
  40. Selain itu dengan aktivitas ini membuat bonding bareng keluarga juga bertambah. Seru sekali

    BalasHapus
  41. Senangnya ngecat rumah bareng keluarga. Kita bisa cat sesuai ekspektasi dan lebih hemat juga ya Mbak.

    BalasHapus
  42. Keren kalau anak bisa diajak bekerja sama seperti ini. Kreasi gambarnya juga unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, KLO pakai kerjasama seperti ini, mengecat jadi lebih menyenangkan ya

      Hapus
  43. Wah keren mbak Hamim
    Bisa ngecat rumah sendiri
    Ngecat pakai Nippon Paint emang bagus ya mbak

    BalasHapus
  44. Pengalaman seru nih ngecat rumah sendiri. Kayak dulu mama saya yang suka ngecat rumah sendiri dan nippon paint emang jadi pilihan banyak keluarga buat ngecat rumahnya, banyak warnanya terus hasilnya bagus..

    BalasHapus
  45. Warna kuningnya cakep mba. Sy juga hobi kalau disuruh ngecat. Mungkin karena suka mewarnai ya

    BalasHapus
  46. Wah 10 ribu pilihan warna cat? Wah luar biasa banyak sekali. Senangnya karna ada kegiatan positif yang bisa dilakukan bersama anak juga ya

    BalasHapus
  47. Nipponpaint ini bagus, warnanya juga komplit. Sampe bingung milihnya. Aku nyesel kenapa dulu nggak pakai ini aja, malah pilih yang kualitas biasa, padahal selisih harganya juga nggak banyak.

    Aku lagi mikir juga pingin ngecat sendiri kaya gini.

    BalasHapus
  48. Wah, ternyata ada layanan Nippon Paint yang gratis untuk konsultasi ya mbak. Keren banget ni Nippon paint. Jadi konsumen gak perlu galau pilih warna cat apa yang terbaik untuk dinding rumahnya.

    BalasHapus
  49. biar hemat biaya, sebenarnya bisa di cat sendiri

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular