=Hamimeha

Merawat Kebersamaan di Momen Lebaran Bersama Miyako Indonesia

67 komentar
Konten [Tampil]
"Dek kita lebaran tahun ini jadi masak lontong cap gomeh lagi kah?" Tanya mbakku menjelang lebaran tiba.

Yups!

Lontong Cap Gomeh adalah masakan yang sering jadi menu andalan kami di kala lebaran. 
Sehabis sholat Idul Fitri biasanya ada momen yang ditunggu-tunggu oleh kami dari yang dewasa dan anak-anak yakni makan bersama. Selain menunggu sangu lebaran hehehe.
Akan tetapi lebaran kali ini agak berbeda. Ada agenda makan bersama beralas daun pisang di keluarga besar kami. Seru, menyenangkan, dan berkesan!

Nah, pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi pengalaman merawat kebersamaan di momen lebaran tetap terasa hingga pasca lebaran. Wah bagaimana caranya?

Yuks simak ulasanku di bawah ini!

Kehangatan di Momen Lebaran

Lebaran memang identik dengan makan besar dan sering kali dengan variasi menu yang beragam. Aku sendiri selalu suka dengan kebersamaan ini.

Aku teringat ucapan Abah kepada kami, "Makan bersama-sama itu lebih terasa nikmatnya!"

Ehm, mungkin inilah berkah-nya sebuah kebersamaan ya Sobat Hamim. Tak jarang banyak agenda-agenda penting juga seringkali diakhiri dengan makan bersama.

Pun di keluarga kecil kami. Kami selalu mengupayakan untuk ada waktu dimana kami makan bersama. Perlu Sobat Hamim ketahui bahwa makan bersama bisa memberikan dampak positif lho. Yuks simak infografis di bawah ini!
Manfaat makan bersama

Makan Bersama Adalah Kebersamaan yang Dirindukan


Nah, kembali ke momen lebaran kami yang agak berbeda tahun ini.

Jadi, kami agak masak besar dengan menu bervariasi lebaran. Ada ikan bakar, ayam goreng, dendeng, rawon, dan lalapan sambal ijo. Menariknya, sesi makan bersama kali ini dilakukan seperti orang sedang ada hajatan Agustus-an yakni menggunakan alas daun pisang. Nasi hangat di tengah-tengah kami semakin melengkapi suasana makan bersama kala itu.

Seru dan berkesan sekali!

Aku melihat wajah-wajah sumringah para orang tua dan anak-anak yang terpancar dalam kebersamaan di momen lebaran ini.

Sejujurnya, aku pribadi tipe orang yang picky eater. Namun ada satu rahasia yang membuatku gak pernah gagal untuk selalu bisa menyantap makanan dengan nikmat.


Pengalaman menggunakan Miyako

Apakah itu? Nasi hangat yang tanek.

Yups, dan ini menjadi andalan keluarga kami juga. Bahkan dengan lauk tempe goreng dan sambal cabe saja, nasi dari satu rice cooker bisa habis hahaha.

Kunci menanak nasi tanek selain takaran beras dan air yang pas. Pemilihan rice cooker yang handal juga cukup mempengaruhi keberhasilan menanak nasi yang enak lho!

Masih ingat dengan tulisanku tentang rice cooker andalan keluarga kami? Bahkan di semasa kuliah akupun menggunakan rice cooker dari brand yang sama. Yups rice cooker dari Miyako.

Pun kali ini aku mengandalkan rice cooker dari Miyako Indonesia. Menariknya ya Sobat Hamim, Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC sangat membantu pekerjaan rumah. Kok bisa?


Keunggulan Panci Nanoal dari rice cooker Miyako

Keunggulan yang disenangi banyak ibu rumah tangga yakni Rice Cooker Miyako disempurnakan dengan Panci NANOAL yang lapisan anti lengketnya 10x lebih tahan lama lho! Umumnya, produk lain anti lengketnya hanya sampai 3-4 bulan saja. Nah, Panci Nanoal ini bisa tahan 24-36 bulan.

Dengan kata lain, penggunaan terhadap rice cooker Miyako menjadi tahan lebih lama. Umumnya, rice cooker yang lapisan anti lengketnya sudah hilang ditandai dengan nasi yang lengket di pinggiran-pinggiran panci ataupun di dasarnya. Tapi tenang ya Sobat Hamim, lapisan anti lengket dalam panci nanoal tahan lebih dari 1-2 tahun penggunaan kok.


Menariknya, aku sudah membuktikan bahwa Panci Nanoal dari Rice Cooker Miyako ini sangat mudah dibersihkan. Bahkan tanpa direndam terlebih dahulu, anti lengketnya membuat kita mencuci produk dengan mudah. Wah, hal ini tentu lebih menghemat waktu bukan?

Selain 10x lebih tahan lama, rice cooker dengan warna Rose Gold ini bebas PFOA. Perlu Sobat Hamim ketahui jika Perfluorooctanoic acid (PFOA) adalah salah satu bahan kimia buatan yang termasuk dalam kelas senyawa kimia perfluorinated compound (PFC). PFOA merupakan bagian dari proses pembuatan bahan anti lengket berbahaya.

Jadi, Panci Nanoal sangat aman digunakan bagi kesehatan keluarga. Kesehatan keluarga dapat terjaga dengan memilih dan menjaga peralatan memasak yang tepat dan aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang.

Eits, tapi perlu Sobat Hamim pahami bahwa keawetan produk juga dipengaruhi oleh intensitas masak dan cara penggunaan sehari - hari. Perlu diwaspadai juga, jika panci rice cooker sudah terkelupas artinya panci tersebut sudah tidak disarankan untuk digunakan lagi. Sebab lapisan yang terkelupas bisa terkontaminasi ke dalam masakan yang berisiko bagi kesehatan.

Ditambah lagi, dengan kapasitas beras 1.8 liter atau 5 liter nasi, kemampuan 3 in 1 dari rice cooker dengan panci anti lengket andalan ini menjadikan pekerjaan rumah tangga jadi lebih mudah.

Selain itu, thermostat pada Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC mampu membuat nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi. Wah andalan deh!

Merawat Kebersamaan Bersama Miyako Indonesia


Merawat kebersamaan bersama Miyako Indonesia

"Bunda, aku suka warnanya." Teriak anak sulungku sambil menunjuk rice cooker yang berdampingan dengan kulkas kami. Akupun mengiyakan bahwa Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC dengan warna Rose Gold yang menawan menjadikan design-nya berkesan Elegan dan Modern.

Aku bersyukur bisa menghadirkan rice cooker dengan panci anti lengket 10x lebih tahan lama dari Miyako Indonesia ini.
Di tengah kesibukanku yang menjalankan multi peran saat ini, urusan masak dan makan bersama keluarga tetap menjadi prioritas yang tak bisa aku abaikan.
Apalagi makan bersama keluarga khususnya bagi anak-anak akan menjadi kenangan berkesan di masa depan mereka. Jadi, meski hanya menyediakan lauk dengan olahan sederhana, kehadiran nasi hangat melengkapi kesempurnaan sesi makan bersama kami.

Inilah cara kami merawat kebersamaan di dalam keluarga. Menjaga hangatnya kebersamaan di momen lebaran di kehidupan sehari -hari kami.

Bagaimana dengan pengalaman di komen lebaran kalian Sobat Hamim?

Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

67 komentar

  1. Dipakai buat bikin lontong pun pasti bisa, nih. Tinggal tekniknya aja yang beda dikit.

    BalasHapus
  2. wah keren nih Miyako, anti lengeketnya lebih tahan lama ya. walau ga direndam, ga ada nasi yg lengket di rice cooker, nasi yg dihasilkan pasti enak..

    BalasHapus
  3. Saya tidak berhari raya tahun-tahun belakangan ini. Meski demikian momen makan bersama memang vibenya mendatangkan kerinduan.

    BalasHapus
  4. Memang momen lebaran yang paling ditunggu itu untuk kumpul bersama keluarga ya mba. Makan bersama bisa berkali kali, kalau punya ralice cooker anti lengket mudah dibersihkan jadi lbh hemat waktu dan tenaga kalau mau masak lagi. Thanks rekomendasinya ka.

    BalasHapus
  5. Sepemikiran aku sama Mba nih soal menyediakan momen makan bersama sama keluarga. Berasa banget setelah anak-anak mulai besar dan menjalani kehidupannya masing-masing kelak, pastilah momen begini yang selalu diingat dan dirindukan. Begitu yang kurasakan ketika jauh dari rumah. Btw tampilan rice cooker-nya cakep deh. Kalau langsung dipajang di meja makan pas momen kumpul keluarga tuh, selain memudahkan penyajian dan bikin nasi tetap hangat, bikin meja makan ikutan cakep juga.

    BalasHapus
  6. Makan bareng apalagi dengan keluarga itu seru memang. Gak pake acara jaim, mau apapun menunya, yang penting bisa sama² menikmatinya

    BalasHapus
  7. Klo istriku baca artikel ini pasti langsung merengek minta ke toko rumah tangga hahaha. Tapi emang manfaatnya banyak juga sih Rice COoker Miyako ini

    BalasHapus
  8. Penasaran... Nama Miyako itu inspirasinya dari mana. kayak nama orang Jepang ^_^

    BalasHapus
  9. Aku punya miyako juga di rumah, tapi yg kecil dan itu awet banget udah dari belasan tahun. Rencananya mau ganti yang lebih besar karena rakyat di rumah sudah nambah banyak. Bisa nih nanti coba cari yg miyako model ini.

    BalasHapus
  10. Miyako dari dulu sudah terkenal recommended
    Masak nasi anti lengket pakai Miyako ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho. Kalau cari rice cooker pun banyak yang merekomendasikan berbagai produk keluaran Miyako. Apalagi buat anak kosan, karena bikin nasi jadi awet juga nggak cepat basi.

      Hapus
    2. Nah iya kak,
      Memang rekomen sih Miyako ini dengan alat² elektronik nya yg memudahkan urusan kita

      Hapus
  11. Aku juga akhirnya pake Miyako deh mba Hamim hihi.. alhamdulillaah, akhirnya suamiku percaya kalo rice cooker tuh ngefekkk ke rasa dan ketahanan nasi. Soalnya sebelum pake Miyako nasiku keriiing banget setelah dibiarin bbrp jam di dalam rice cooker. Skrg ngga, teksturnya juga tetep punel doong

    BalasHapus
  12. Makan bersama memang tidak hanya seru dan menyenangkan, tapi juga bisa mempererat hubungan. Dan ini tidak hanya bagi saudara, juga bisa dengan orang lain. Misalnya dulu pas acara hut RI 17 Agustus, itu malamnya makan bersama dengan para tetangga, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mas Bams. Acara makan bersama atau botram kami menyebutnya di Sukabumi bikin hubungan kita tambah solid. Sembari makan sambil ngobrol santai juga, vibe kekeluargaannya dapat banget

      Hapus
  13. Sebagai orang Indonesia tulen, makan tanpa nasi tuh belum makan namanya, Mbak. hahaha. Cuma sepakat sih makan bersama dengan keluarga paling nikmat dan khidmat tuh pas momen lebaran. Kayak kumpul keluarga besar, menikmati hidangan yang sama bersama-sama. Rice Cooker Miyako emang andalan banget sih, keluargaku juga pada pakai itu untuk menanak nasi, Mbak.

    BalasHapus
  14. Magic jar andalannya, apalagi klo lebaran kumpul banyak keluarga, jadi ga repot2 lagi masak nasi berkali-kali tiap makan hihi

    BalasHapus
  15. Sebagai orang Indonesia yang namanya makan makan kudu banget kalau sudah kumpul. Dengan adanya rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC , ketersediaan nasi sedap dan pulen selalu terjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istilahnya makan ga makan yang penting ngumpul ya, Bang Don. Apalagi kalau kumpul-kumpul makan bersama, makin seru dan bahagia.
      Dan memang enaknya kalau nasinya panas. dijamin akan nambah hehehe.

      Hapus
  16. Kualitas barang itu tidak bisa membohongi konsumen ya. Harga dan kualitas sebanding itu emang sudah jadi branding buat brand Miyako

    BalasHapus
  17. Praktis ya masak pakai Miyako. Aku juga pakai dan awet banget. Btw galfok sama warna Miyako Pink nya haha

    BalasHapus
  18. Kayaknya ini harus aku share ke mertuaku deh. Soalnya magic comnya lagi rusak. Makasih mbaaakk.

    BalasHapus
  19. acara makan bersama makin nikmat deh dan praktis krn pakai miyako, nasi jd lebih mantap rasanya, dan lebih pulen, nikmat lah pokoknya anget2

    BalasHapus
  20. Yang aku butuhin banget dari sebuah rice cooker adalah kemampuannya untuk membuat nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi. Jadi pengen ganti rice cooker, huhu.. karena yang aku pakai saat ini bikin kering. Akibatnya jadi gak kemakan dan ujung-ujungnya jadi karak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama mba, dulu ibuk pakai Miyako awet banget sampe 5 tahun an. Sekarang aku ganti merek, agak gampang basi. Entah karena cuaca atau waktunya membersihkan bagian dalam

      Hapus
  21. Suka banget dengan warna Miyako ini, kesannya benar-benar grande. Pas diliatin ke istri, auto suka juga dia. Harus cek nih ke toko sebelah

    BalasHapus
  22. Pakai Miyako makin mudah nih memasak jumlah besar untuk semua anggota keluarga. Apalagi Miyako terjaga banget kehangatan masakannya dan tidak lengket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mas. Selain terjaga kehangatannya, yang paling suka dari Miyako ini produknya lumayan awet. jadi ga boros ganti-ganti alat di dapur

      Hapus
  23. Samaa, aku pun ga cocokan sama semua makanan, tapi asal nasinya enak, pulen dan tanek makan jadi lahap hehe...Karenanya penanak nasi Miyako dengan segala kelebihannya ini bisa jadi solusi

    BalasHapus
  24. Logistik mmg jd kunci utama sukses sbuah kebersamaan. 😄 Makasih rekom penanak nasinya nya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bener bangett, kalo ngga ada logistik, gigit jariii dong ya mbaa haha.
      alhamdulillaah aku juga pake Miyako dan jatuh cinta sejak lihat warnanya >.<

      Hapus
  25. Emang lhooo sesi makan bareng tuh bisa merekatkan jalinan silaturahmi, komunikasi keluarga, dan banyak lagi. Btw aku juga udah pake Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC donggg. Dan sukaaa banget karena lapisan anti lengketnya ngga bikin nasi nempel2 yang bikin kebuang dan mubadzir.

    BalasHapus
  26. Saya inget bangeett beli miyako yg kecil bawa di koper sampai ke negeri yg jauh bgt menyelamatkan perut biar makan nasi...

    BalasHapus
  27. Salfok sama si Adik yang jadi model artikel ini :-D. Yes, momen hari raya kurang lengkap rasanya tanpa acara makan-makan, dan kenikmatan makan dipengaruhi oleh sedap/nggaknya kualitas nasi. Oke banget nih ada Miyako...

    BalasHapus
  28. Acara makan bersama di hari raya rasanya memang hampir selalu berkesan ya, Kak. Makasih referensi rice cookernya, auto dicatet nih. Hehe.

    BalasHapus
  29. Panci nanoal dari Miyako ini emang juara ya mbak
    Bikin nasi jadi enak dan bisa menghangatkan kebersamaan keluarga saat makan bareng yaa

    BalasHapus
  30. Ukuran Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC ini pas banget ya..
    Meski digunakan sehari-hari pun karena ada fitur thermostat-nya yang canggih mengatur agar nasi tetap terhidang hangat dan gak bikin kering.

    BalasHapus
  31. Produk Miyako memang the best ya. Bisa menghasilkan sesuatu yang bermakna dan setiap keluarga punya cerita masing-masing

    BalasHapus
  32. Aku juga pakai miyako Mbak dari awal nikah, sekarang sama kaya Mbak Hamim pake rice cooker black pink wkwk. Gemes bgt warnanya

    BalasHapus
  33. Miyako menurutku the best sih, udah puluhan tahun aku pake produk ini, mulai aku kecil ibu juga udah pake miyako sih keknya, sampe aku sekarang udah punya anak pakenya tetep miyako, selain memasak nasi, miyako juga bisa buat kukus, praktis banget

    BalasHapus
  34. Nasi hangat yang tanek itu emang enak bgt mbak. Bener nih sama gorengan auto nambah nasi, hahaha. Iihh aku suka bgt warna Miyakonya, terlihat elegan. Masak nasi jadi semangat ini mah, hehe.

    Kemampuannya juga gak kalah ya sampai 5 liter. Keren bgt 😍

    BalasHapus
  35. Menu lebarannya komplit sekali nih mba hamim dan keluarga. Ku pikir beneran masak lontong cap gomeh pas lebaran, xixixixi
    Makan bersama memang jdi moment yg paling dirindukan ya, apalagi kalau makan model liwetan dan ngeriung gitu..
    Setuju bgt klo nasi yg tanek tuh jdi kunci makanan jdi lebih nikmat dan cocok dgn menu apa saja.

    BalasHapus
  36. langsung ingat kalau nyebut rice cooker pasti miyako, rekomended banget ini, saya dirumah juga pakai miyako sudah ada 4 tahun lebih masih awet juga.

    BalasHapus
  37. Pertama baca langsung lontong cap gomeh. Enakkkk..jujurly impian bisa bawa miyako kesini. Ya Allah mudah"an next day. Biar makananku aman nggak cepet basi.

    BalasHapus
  38. Kalo kata orang Indo belum makan kalo belum makan nasi. Udah kenyang makan bakso tetep bilangnya belom makan. Ibuku pasti nyuruh makan lagi dirumah. Kami dulu juga pake Miyako dirumah karena produknya udah terkenal dari dulu.

    BalasHapus
  39. Salah satu keuntungan kalau masak pakai Magic Com itu kalau gas pas habis kak. Pernah tuh jaman ngerantau dulu gak ada gas, jadilan pakai magiccom Miyakoku. Sumpah sih nolong banget hehhe

    BalasHapus
  40. Sebetulnya kalau lebaran itu 'ketupat time' tapi sebagai orang Indonesia pada akhirnya kembali lagi 'makan nasi'...hahaha...tetep ya Miyako harus hadir di tengah2 kita

    BalasHapus
  41. nasi enak, pulen dan putih juga masuk sederet faktor yang mempengaruhi anak mau makan. Kadang nasi kurang enak bikin males makan ya. Untung ada miyako, beberapa kendala yang ku sebut teratasi

    BalasHapus
  42. Lebaran tahun ini belum bisa kumpul bersama keluarga besar ni, Mbak Ham. Baca artikel Mbak Ham aku malah merindukan moment makan bersama keluarga besar *huaaaaaaa

    BalasHapus
  43. Pas banget mau pindahan jadi butuh rice cooker. Untung banget baca artikel ini jadi setidaknya dapat rekomendasi rice cooker yang akan dibeli. Miyako emang the best sih

    BalasHapus
  44. Brand andalanku juga dalam urusan memasak nasi tinggal klik klik tinggal nasi matang dah....miyako juga awett kualitas bagus

    BalasHapus
  45. Hanya dengan mesin rice cooker aja ternyata bisa menghangatkan suasana keluarga ya kak. Apalagi kalo nasi yang dimasak tuh pulen. Kalo perut keluarga kenyang, komunikasi terjaga, finansial stabil, keluarga jd rukun dan damai.

    BalasHapus
  46. waktu saya ngekos dulu menggunakan rice cooker Miyako dan sampai sekarang barangnya masih bisa dipakai awet banget, pokoknya kualitasnya sudah tidak diragukan lagi padahal sudah bertahun-tahun

    BalasHapus
  47. Kapasitasnya cukup besar juga ya, sampai 5 liter sekali masak. Jadi nggak repot bolak-balik masak kalau lagi kumpul sama keluarga.

    BalasHapus
  48. Nasi yang dimasak dengan rice cooker Miyako, pasti hasilnya enak
    Bikin suasana makan bersama saat lebaran jadi makin asik

    BalasHapus
  49. Ibuku juga gak sanggup kalau kumpul keluarga kudu masak nasi ulang balik.
    Uda paling enak masa nasi di rice cooker yang awet dan tetap sehat seperti Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC.

    BalasHapus
  50. Nasi punel adalah kunci makan lahapku :D. Seneng banget emang kalau dah makan bersama keluarga gitu ya Mbak. Di rumah juga pake Miyako sih. Keknya emang Miyako jagonya bikin nasi punel deh :D

    BalasHapus
  51. Aku pun pake Miyako di rumah tapi mesti beli lagi yang seri ini nih. Miyako itu awet dan gak bikin nasi jadi basi.

    BalasHapus
  52. yeay Miyako andalan sejuta umat. aku juga di rumah pakai Miyako. alhamdulillah tahan hangat dan gak bikin nasi mudah basi. kualitas terpercaya sih ya kalau Miyako.

    BalasHapus
  53. Miyako memang terkenal bikin nasi lebih enak dan gak lengket ya. Tahan lama lagi. Bikin makanan di momen lebaran dengan nasi punel pastinya menyenangkan

    BalasHapus
  54. aku juga setia pakai Miyako, awet dan tahan lama :D

    BalasHapus
  55. Saya jg pakek Miyako kak. Emang anti lengkep bgt sih hehehe. Jadi aman setelah dicuci cukup pakek spon. Gk perlu cuci dg keras

    BalasHapus
  56. Rice cooker dari miyako emang juara banget dari dulu. Kalo nyoba rice cooker lain, nggak sama, sama miyako. Ujung-ujungnya balik pake miyako juga hihi

    BalasHapus
  57. naahh Miyako nih rice cooker andalan aku banget sejak jaman kuliah ngekos dan kerja ngekos juga. sekarang setelah rumah tangga pakai miyako juga, hahahaha. hasil nasinya beneran pulen dan gak cepet kering, ga bau juga.

    BalasHapus
  58. Nabung dulu buat beli miyako nanoal anti lengket kaya punya mbak Hamim..biar masakan nggak mudah basi..

    BalasHapus
  59. Pemilihan rice cooker yang tepat itu penting banget lo buat saya, secara memasak nasi merupakan kebutuhan utam
    Pernah mempunyai pengalaman salah beli rice cooker, nasi jadi cepat basi, yang ada saya dikomplain nih sama anggota keluarga wkwkwk

    BalasHapus
  60. Miyako dari zaman dulu emang tebaik sih. Bukan cuma soal kualitas, tapi harga nya juga cenderung terjangkau. Waktu kuliah dulu pake juga miyako, sampe sekarang masih bisa dipake aman lancar jaya

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular