=Hamimeha

5 Alasan Pria Butuh Pakai Sunscreen Di Negara Tropis, Anti Ribet!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
“Anak-anakmu agak gelapan ya Mim kulitanya?” kata Abah mengomentari sedikit perubahan kami sejak pindah rumah. Pun kulitku dan suami rupanya juga terlihat lebih gelap dan kusam kata Abah.

Aku pun gak memungkiri bahwa semenjak pindah rumah di area bekas tambak ini, cuaca panas jauh lebih terasa. Apalagi kamar kami cukup melawan matahari. Aku rasa inilah effect dari kondisi panas yang luar biasa di daerah kami.

Setelah coba diskusi dengan suami. Akhirnya kami memutuskan untuk mulai melakukan perawatan pada kulit kami. Dan spesial buat suami yang gak mau ribet maka pilihan menggunakan sunscreen stick tampaknya jadi keputusan bijak saat ini.


Perawatan Bagi Pria, Antara Gengsi Vs Investasi


Alasan pria butuh sunscreen
Yups, umumnya perawatan itu adalah aktivitas yang melekat pada kaum hawa. Sehingga, sebagian pria gengsi jika melakukan hal yang serupa. Padahal, di kondisi cuaca seperti saat ini dan lagi tuntutan usia yang semakin bertambah maka melakukan perawatan bagi seorang pria tidak akan menghilangkan ke-gentle-annya.

Betul tidak Sobat Hamim?

Aku rasa semakin kesini, kita perlu menyadari bahwa melakukan perawatan pada tubuh kita baik laki-laki atau perempuan adalah bentuk syukur. Rasa syukur atas nikmati sehat, nikmat kondisi tubuh khususnya kulit agar terjaga dan terlindungi.

Nah, aku pun banyak ceramah sama suami. Kuberi pemahaman terkait merawat tubuh misalnya seperti penggunaan sabun muka, serum, dan sunscreen adalah upaya merawat tubuh kita di usia yang tidak muda.

Eits, tapi sebenarnya adalah alasan lain kah mengapa pria butuh pakai sunscreen?

Alasan Pria Membutuhkan Sunscreen untuk Menjaga Kulit Wajah

Perlu Sobat Hamim ketahui, fakta menariknya adalah kulit pria lebih tebal dari kulit perempuan perempuan. Hal ini disebabkan kulit pria lebih kaya akan kandungan kolagen dan tingkat keelastisitasan yang berbeda. Selain itu, kulit memiliki serat khusus untuk membantu menjaga elastisitas kulit. Dengan kata lain, kulit pria lebih rentan terhadap paparan sinar UV, blue light, dan polusi.

Nah lho! Jadi paham kan sekarang?

Yuks simak 5 alasan pria membutuhkan sunscreen untuk menjaga kulitnya berikut ini: \

Pertama, menghindari paparan sinar UV yang bisa berisiko masalah kulit hingga kanker kulit.

Kedua, menghambat penuaan dini. Melalui penggunaan sunscreen maka kulit akan lebih terjaga kelembabannya.

Ketiga, mencegah warna kulit belang atau tidak rata

Keempat, mencegah sunburn atau kondisi kulit terbakar karena terpapar sinar UV.

Kelima, melindungi kulit ketika berkeringat. Menariknya, penggunaan sunscreen memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kulit. Meskipun Sobat Hamim dalam kondisi berkeringat atau berada di dalam air sekalipun.

Yups, sebenarnya poin satu adalah pertimbangan dasar mengapa penggunaan sunscreen penting bagi pria. Sayangnya, laki-laki gak mau ribet. Mereka cenderung suka dengan kepraktisan.

Nah, kabar baik buat para pria yang aware dengan kesehatan kulitnya nih! Ada rekomendasi sunscreen stick yang mengcover kebutuhan dan khas-nya para lelaki.

Yuks baca ulasannya di bawah ini!


Rekomendasi Sunscreen Stick Untuk Pria Masa Kini

Oke, kali ini aku mau ngasih rekomendasi sunscreen praktis buat para pria yakni Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick. Yups, produk yang diluncur di tahun 2023 lalu ini memang dirancang sesuai dengan karakteristik pria. Yuks simak bedah tipis seputar Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick!

Rekomendasi sunscreen stick untuk pria

Sekilas tentang Sunscreen Stick KAHFT & Manfaatnya


Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick merupakan salah satu produk dari Kahf yang dirancang khusus untuk para pria. Dilatarbelakangi oleh kebutuhan pria menjaga kulit ketika beraktivitas baik di luar maupun dalam ruangan.

Sunscreen stick dari Kahft ini dirancang cukup handy namun catchy. Handy karena kepraktisannya, tampilan yang mirip stick memudahkan dalam pengaplikasiannya bahkan praktis dibawa kemanapun. Anti ribet bukan?

Meski demikian, Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick adalah sunscreen yang diformulasi dari bahan-bahan berkualitas. Sunscreen stick ini telah mengandung SPF 50 PA++++ sehingga teknologi UltraForce UV Protection ini tahan terhadap air, keringat, panas, dan gesekan sehingga membawa perlindungan ekstra dari sinar UV matahari.

Selain itu, sunscreen stick dari Kahf ini juga terdiri dari ekstrak Natural Bisabolol yang dapat meredakan dan mencegah kulit terbakar akibat pajanan sinar matahari berlebih sehingga bisa mencegah penuaan dini, dan menjaga kulit dari efek negatif blue light dan polusi (debu & asap). Serta diperkaya dengan kombinasi Vitamin E untuk menutrisi kulit. Wah layaklah jika klaimnya, produk sunscreen dari kahf meraih penjualan no.1 di Indonesia untuk pria.

Kabar baiknya nih, Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick telah teruji klinis mampu mengurangi tampilan bintik hitam (dark spot), membuat kulit lebih halus tampak cerah, serta kulit tetap lembab. Pun teruji non-acnegenic & non-comedogenic, meminimalkan resiko jerawat yang timbul.

Asyiknya lagi, sunscreen stick imut Kahf ini sudah nol persen alkohol dan wudhu friendly lho! Mantap banget kan, anti ribet-ribet club dah!

Cara Menggunakan Sunscreen Stick


Berpegang pada prinsip “cowok banget”. Praktis! Pengaplikasian sunscreen stick sangat mudah.

Pertama, pastikan kulit bersih ya minimal cuci muka lah hehehe. Lalu, oleskan secara langsung pada area kulit yang beresiko terpapar sinar matahari dari sunscreen sticknya. Kedua, ulangi pemakaian setidaknya perdua jam jika Sobat Hamim sedang beraktivitas di area terbuka dan terpapar sinar matahari langsung. Namun, secara umum pastikan untuk menggunakan setiap hari.

Sobat Hamim, tak perlu khawatir dengan penggunaan yang dilakukan berulang. Sebab Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick bertekstur ringan, tidak berminyak bahkan seperti tak memakai sunscreen yang bikin kulit gak nyaman.


Kuncinya Adalah Rajin, Wajah Sehat Itu Investasi


Nah, Sobat Hamim sudah tahukan apa alasan pria butuh menggunakan sunscreen apalagi bagi kalian yang hidup di negara tropis. Menjaga kesehatan kulit adalah investasi masa depan. Gak cukup memiliki produk andalan tapi ada satu lagi kuncinya.

Kuncinya juga nih Sobat Hamim. Rajinlah membersihkan wajah setelah beraktivitas/ sebelum tidur dengan Kahf Face Wash untuk bersih lebih maksimal. Termasuk menjaga gaya hidup dan pola makan. Asupan gizi pada tubuh kita secara tidak langsung juga mempengaruhi kesehatan kulit lho!

Nah, jadi itulah penjelasan tentang mengapa kulit pria butuh menggunakan sunscreen. Serta rekomendasi sunscreen stick untuk pria yang mengerti kebutuhan dan karakter pria itu sendiri. Merawat diri adalah bentuk investasi jadi jangan gengsi ya Sobat Hamim!


Semangat mempraktikkan!
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular