=Hamimeha

Jenis Olahraga Yang Dipilih Sebagai Cara Membesarkan Otot Lengan

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Jenis olahraga membesarkan otot lengan
Orang yang berotot biasanya akan dilihat dari besar otot lengan yang dipunyai. Karena otot six pack di perut tidak terlihat secara jelas, akan tetapi ketika mempunyai otot lengan yang besar akan dapat terlihat langsung utamanya ketika menggunakan pakaian yang cukup ketat.

Selain untuk kesehatan, olahraga yang dilakukan juga karena ingin membuat penampilan yang diinginkan yaitu berotot utamanya pada daerah lengan. Sehingga tidak heran apabila banyak cara membesarkan otot lengan yang dicoba dengan melakukan olahraga yang tepat.

Otot lengan sendiri mempunyai jenis yang bisa diketahui terlebih dahulu sehingga akan bisa untuk mendapatkan jenis olahraga yang tepat dan membuat lengan berotot yang diinginkan dapat tercapai. Di mana untuk bagian lengan yang perlu dikenali adalah bisep yang letaknya ada di sepanjang lengan hingga ke siku.

Selanjutnya ada trisep yang letaknya di belakang tulang humerus yang dapat untuk menstabilkan sendi bahu, selain itu ada brakioradialis yang letaknya ada di bagian atas lengan bawah yang di dekat siku, dan terakhir ada extensor karpi radialis longus yang ada di sebelah brakioradialis.

Jenis Olahraga Untuk Membesarkan Otot Lengan


Berbagai jenis olahraga yang tepat untuk dilakukan dapat membesarkan otot lengan yang dapat dipilih adalah berikut ini:

1. Curl


Jenis olahraga yang pertama untuk dipilih ketika ingin membesarkan otot lengan terutama pada daerah bisep adalah curl. Curl sendiri merupakan gerakan olahraga yang menggunakan beban yaitu dengan barbel atau dumbbell. Untuk berat alat yang digunakan juga sesuai dengan kebutuhan dan kekuatan yang dipunyai.

Cara untuk melakukan gerakan curl dapat berdiri maupun duduk, kemudian cukup untuk memposisikan kedua lengan lurus ke bawah dengan tangan yang memegang beban dan telapak tangan dihadapkan ke atas. Kemudian angkat beban ke depan dada hingga menekuk siku. Lakukan gerakan curl tersebut 12 hingga 15 kali 1 setnya dan dapat dilakukan 2 hingga 3 sesi yang diulangi setiap melakukan gerakan ini.

2. Push up


Cara membesarkan otot lengan selanjutnya yang dapat dilakukan untuk dapat mempunyai tampilan yang diinginkan yaitu lebih buff adalah dengan rajin push up. Ada banyak manfaat push up yang dirasakan untuk tubuh termasuk juga untuk membentuk badan mempunyai tampilan yang diinginkan.

Dengan rajin push up secara rutin dapat membantu untuk membentuk otot lengan tangan yang menjadi besar. Caranya dengan melakukan gerakan push up yang dilakukan 10 hingga 15 kali. Gerakan push up yang dilakukan dengan benar akan membantu untuk membuat otot lengan berkontraksi dan mengalami peregangan sehingga akan membuat otot lengan tangan menjadi lebih kuat juga besar.

3. Triceps kickback


Bagian otot selanjutnya yang bisa melakukan olahraga sehingga akan lebih besar adalah dengan melakukan triceps kickback. Seperti namanya, gerakan ini dapat untuk membuat otot trisep menjadi lebih besar dan kuat.

Cara untuk melakukan gerakan ini adalah menggunakan kedua tangan yang dilakukan bergantian dengan langkah yang diikuti yaitu menggunakan dumbbell pada masing-masing tangan dengan posisi telapak tangan ke sisi dalam tubuh. Kemudian angkat siku hingga membentuk sudut 90 derajat dan rentangkan tangan ke bagian belakang dan kembalikan ke posisi semula. Untuk mendapatkan hasil yangmaksimal bisa melakukannya 7 hingga 10 kali yang diulangi dalam 2 set.

4. Berenang


Berenang merupakan olahraga selanjutnya yang juga memberikan manfaat untuk membuat otot lengan menjadi lebih besar. Selain keuntungan tersebut, ketika memilih olahraga berenang juga mempunyai manfaat lainnya yang bisa didapatkan yaitu dapat untuk meningkatkan kesehatan jantung. 

Apabila berenang secara rutin serta diimbangi dengan pola makan yang sehat dengan protein yang tinggi maka akan membantu untuk membuat otot lengan yang terbentuk lebih besar.

Di atas merupakan berbagai cara membesarkan otot lengan sehingga akan mempunyai tampilan lebih buff seperti yang diinginkan. Untuk melakukan berbagai olahraga tersebut, bisa menggunakan alat gym yang lengkap di FIT HUB. Fitness center FIT HUB mempunyai pilihan alat yang lengkap untuk kebutuhan olahraga yang dilakukan termasuk dapat untuk membesar otot lengan. Selain itu ada bantuan dari personal training dari FIT HUB yang membantu untuk membuat rencana agar tujuan olahraga yang dilakukan akan dapat tercapai.
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular