=Hamimeha

ASUS Bisnis Solusi Meningkatkan Produktivitas Bisnis Masa Kini, Inovasi Tiada Henti!

25 komentar
Konten [Tampil]

Asus bisnis hadirkan laptop dan desktop pc intel vpro
Hai Sobat Hamim!

Semoga dalam kondisi sehat ya, kali ini aku mau berbagi kabar baik untuk para pelaku bisnis agar semakin meningkat produktivitasnya. Duh apaan sih?

Yups!

Di era persaingan global seperti saat ini, kebutuhan terhadap perangkat teknologi semakin tinggi. Persaingan dalam dunia bisnis pun harus diimbangin dengan supporting system handal seperti perangkat komputasi yang memadai.

Aku teringat seorang teman yang sedang menjalankan bisnis kuliner dan gorden. Tak sekali dua kali mereka bercerita bagaimana masing-masing dari mereka ingin semakin mengembangkan bisnisnya, mulai dari strategi pemasaran hingga pengadaan perangkat digital yang mendukung produktivitas bisnisnya.

“ASUS Bisnis tentu memiliki layanan yang lebih dari ASUS Consumer, sesuai dengan kebutuhan komersial dan solusi bisnis masa kini.” Begitulah kesimpulan singkat yang aku tangkap ketika hadir di peluncuran produk terbaru ASUS, Kamis, 16 Mei 2024 lalu.

Mengusung tema “ASUS Business : Upgrade to Incredible with Intel vPro®”, penjelasan dari Mas Muhammad Firman selaku Head of Public Relation ASUS Indonesia dan Mas Aldy Ramadiansyah selaku Country Product Marketing Commercial Business Asus Indonesia membuatku semakin takjub.

“Wah, ASUS makin keren aja, inovasi tiada henti!” celetukku dalam hati. Ah, layaklah jika temanku banyak yang menjadi pengguna setia peraih penghargaan Top Brand 2023 ini.

Laptop dan PC Desktop ASUS Bisnis dengan Intel vPro, Bukti Inovasi Tiada Henti

“Iya, jadi ini adalah laptop paling ringan nomor 1 di dunia di kelas laptop 14 inch ya,” kata Mas Aldy sembari menunjukkan ke kami tampilan laptop seberat 990 gram itu.
Wow!
Ekspresi takjubku tak berhenti di penjelasan satu produk, ExpertBook B9 OLED. Namun juga dengan varian produk yang lain. Nah, apa saja sih produk-produk ASUS Bisnis kali ini? Yuks simak penjelasanku di bawah ini!

Jajaran Perangkat Komputasi Handal ASUS Bisnis Terbaru

Yups, perlu Sobat Hamim ketahui bahwa kali ini ASUS meluncurkan ASUS Bisnis dalam dua jenis perangkat komputasi yakni laptop dan desktop PC. Menariknya, perangkat komputasi tersebut telah dilengkapi dengan platform Intel vPro.

Platfom intel vPro handal dalam meningkatkan menajemen dan keamanan pada perangkat kompurer bisnis PC. Selain itu, intel Vpro juga telah didukung teknologi virtualisasi yang bisa mengoperasikan beberapa sistem pada satu mesin sebab adanya pemisahan sumber daya.

Wah, menjawab kebutuhan pelaku bisnis yang memiliki banyak cabang bisnis. Sistem manajemen jarak jauh yang praktis dan keamanan yang terjamin dalam melindungi aset dan data perusahaan melalui sistem yang lebih terintegrasi.

Oke, apa saja produk yang ditawarkan ASUS Bisnis kali ini?

Pertama, ASUS ExpertBook B9 (B9400) OLED

Asus expertbook B9 untuk Asus bisnis
Laptop yang bikin aku jatuh hati. Seriusan deh!

Cocok banget bagi pebisnis yang mobilitasnya tinggi. Tampilan laptop yang handy dengan berat 990 gram membuat laptop ini sangat praktis dibawa kemanapun. Tak hanya itu, ASUS ExpertBook B9 ini sangat handal bagi Sobat Hamim yang sering melakukan presentasi ke klien.

Sebab laptop ramah lingkungan berukuran rasio aspek 16: 10 ini telah dilengkapi dengan layar OLED memberikan pengalaman visual dengan akurasi warna yang menakjubkan dan rasio kontras yang tinggi, camera berbasis AI, fitur pembatal kebisingan, dan makin sempurna dengan prosesor Intel® Core™ vPro® terbaru serta berbagai fitur keamanan tingkat perusahaan.

Mantap bangetkan!

Kedua, ASUS ExpertBook B5 (B5602) OLED

Yup, meski tidak seringan ASUS ExpertBook B9. Produk berikutnya gak kalah kece ya!

ASUS ExpertBook B5 ini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core dan dukungan Intel vPro, laptop ini mampu menangani berbagai tugas bisnis dengan efisien. Layar OLED pada laptop dengan berat 1,4 Kg ini bukan sekadar pemanis, namun menjawab kebutuhan visual yang tinggi untuk presentasi berbagai jenis konten baik grafik bisnis maupun multimedia lainnya.

Kebayangkan, kalau kita sedang report project lalu disuguhkan hasil visual dengan warna yang tajam dan kontras yang tinggi. Presentasi bisnis tampil lebih profesional.


Ketiga, ASUS ExpertBook B3 (B3404)

ExpertBook B3 bukan laptop biasa, laptop yang mendukung teknologi AI ini telah dilengkapi prosesor Intel® Core™ Ultra 7 dan grafis hingga NVIDIA® RTX™ 2050 atau Intel® Arc™.

Tak hanya itu, ExpertBook B3 juga dikemas dengan konektivitas yang oke, memiliki SSD dengan dukungan RAID 0/1, chip TPM yang aman, dual SO DIMM untuk peningkatan TI yang lebih mudah dan daya tahan kelas militer MIL-STD-810H. Selain itu, laptop ini memang di design untuk memungkinkan komunikasi real-time melalui peningkatan TI yang fleksibel. Jadi, tak heran jika perangkat ini didukung berbagai teknologi mutakhir. Wah, makin berkembang gak tuh produktivitas bisnisnya!

Keempat, ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602)

“Wih, besar banget memorynya?” Ini adalah kesan pertamaku membaca spek pada ASUS ExpertBook B6 Flip ini. Kapasitas memorinya bisa di up hingga 128 GB dan opsi penyimpanan sebesar 2 TB.
Selain itu, ASUS ExpertBook B6 Flip diklaim sebagai convertible mobile workstation pertama di Dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX. Hadir memberikan performa kerja yang sat set, tugas-tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data akan diselesaikan dengan efektif memalui laptop yang dilengkapi CPU Intel Core HX Series dan dukungan Intel vPro ini.

Selain itu, keistimewaan ASUS ExpertBook B6 Flip ini adalah adanya fitur keamanan tingkat enterprise. Adanya berbagai lapisan proteksi untuk mencegah akses yang tidak sah sehingga bisa menjamin keamanannya mulai dari enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik.

Keamanan aset dan data bagi pebisnis merupakan hal krusial. Sehingga tingkat keamanan perangkat komputasi menjadi pertimbangan besar. ASUS ExpertBook B6 Flip hadir sebagai laptop paket lengkap untuk meningkatkan produktivitas bisnis karena kapasitasnya yang besar, performa kerja yang efektif, dan keamanan yang handal.

Kelima, ExpertCenter D9 SFF (D900)

“Iya, jadi dekstop PC ini bisa dibongkar pakai tangan saja,” ungkap Mas Aldi sembari membongkar hardware tersebut dengan entengnya. Lagi-lagi, aku dibikin ‘wow’ dengan inovasi ASUS yang tiada habisnya. Menariknya lagi, dekstop PC ExpertCenter D9 SFF (D900) tak hanya mudah dibongkar tapi juga mudah diupagrade.

Aku punya pengalaman memiliki PC ya beratnya bikin ampun. Belum lagi kalo mau nambahin apa gitu jadi ribet banget. Jadi, ketika menyimak pemaparan adanya desktop PC ExpertCenter D9 SFF (D900) yang memiliki tampilan desain ringkas, minimalis, dan mudah di upgrade itu menarik perhatianku.

Asus  ExpertCenter D9 SFF
Eits,meskipun terlihat praktis namun produktivitasnya bombastis. Pasalnya, ExpertCenter D9 SFF (D900) ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro, desktop ini dirancang untuk menangani beban kerja yang berat sekalipun.

Secara keamananpun jelas terjamin. ExpertCenter D9 SFF (D900) dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat enterprise dan adanya dukungan untuk berbagai software bersertifikasi ISV (Independent Software Vendor) menambah keandalan sistem untuk menjalankan aplikasi bisnis yang spesifik dan memerlukan sertifikasi khusus.

Tak hanya itu, untuk kebutuhan pengoperasian aplikasi bisnis mulai dari big data hingga design grafis pun bisa diandalkan. Sebab ExpertCenter D9 SFF (D900) dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600. Keren sih ya, membangun bisnis di era digital seperti saat ini membutuhkan perangkat yang handal dalam banyak hal.

Jika Sobat Hamim menyimak dengan seksama maka kita akan menemukan banyak keunggulan dari produk-produk ASUS Bisnis ini.

Keunggulan ASUS Bisnis, Tak Hanya Aman Namun Juga Ramah Lingkungan

Waktu 120 menit terasa singkat bagiku ketika mendengarkan dengan seksama tentang produk ASUS Experseries untuk bisnis ini. Sejujurnya ya Sobat Hamim, aku menangkap banyak keunggulan sih. Tapi aku mencoba merangkumnya dalam empat poin besar keunggulan ASUS Bisnis kali ini, yaitu:

1. ASUS Bisnis dilengkapi teknologi handal dan kekinian

Yups!

Membaca pemaparan tentang spesifikasi dan karakteristik produknya tentu Sobat Hamim sepakat bahwa ASUS Bisnis ini dibuat sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan komersial para pelaku bisnis agar produktivitasnya semakin berkembang. Jadi, tak bisa kita pungkiri jika masing-masing produk dilengkapi dengan teknologi handal dan kekinian.

Seperti untuk kebutuhan keamanan, berbagai perangkat dilengkapi dengan Intel Vpro. Selain itu, ASUS ExpertBook B6 Flip didapuk sebagai convertible mobile workstation pertama di Dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX. Belum lagi, kebutuhan untuk menangani pekerjaan berat seperti menjalankan aplikasi bisnis maupun render grafis. Expertseris kali ini telah ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-13. Bahkan, ExpertBook B3 (B3404) adalah laptop bisnis mutakhir yang sudah mendukung teknologi AI.

Tak berhenti disitu, layar OLED yang ada pada ASUS ExpertBook B5 menjadi juara dalam menampilkan kualitas visual terbaiknya. Presentasi dengan tampilan berbagai infografik dan infografis lainnya akan semakin lebih profesional.

2. ASUS Bisnis mempertimbangkan bahan ramah lingkungan

Tak kalah menariknya adalah penggunaan bahan pada ASUS Bisnis ini juga mempertimbangkan bahan yang digunakan dalam perangkatnya di desain yang ramah lingkungan dan mewujudkan akuntabilitas dan keberlanjutan.

3.  Tampilan Minimalis Dengan Produktivitas Bombastis

Aku berpikir sejak awal memang target dari ASUS Bisnis ini adalah kepraktisan. Dari sekian produk yang ada, design tampilan laptop maupun dekstop PC nya dibuat portable sehingga pebisnis bisa melakukan proses manajemen bisnisnya dengan lebih fleksibel.

Seperti ASUS Expertise B9 yang beratnya kurang dari satu kilogram, sehingga dinobatkan sebagai laptop 14 inch paling ringan sedunia. Pun dengan dekstop PC ExpertCenter D9 SFF, dirancang ringan dan praktis dalam peletakannya.

Meskipun design mininalis, kita sudah menyimak ya Sobat Hamim kemampuan dari masing-masing produk sangat dirancang maksimal mulai dari keamanan, performa kerja, kemampuan tampilan visualnya, hingga kapasitas memori yang memadai. Yups, sesuai dengan kebutuhan produktivitas bisnis masa kini.

4. ASUS Bisnis menawarkan layanan berkualitas prima

Wah, yang gak kalah menakjubkan adalah layanan  after sales yang diberikan oleh ASUS Bisnis. Jadi, Sobat Hamim yang menggunakan produk ASUS Bisnis tak perlu  ke service centre jika ada komponen perangkat yang perlu diperbaiki. Sebab, ada layanan on site service oleh ASUS yakni tim teknisi ASUS yang akan mendatangi lokasi perangkat yang akan diperbaiki. Menariknya lagi, biayanya sudah include sejak proses pembelian di awal. Wah, selain efektif, efisien, jadi lebih hemat donk ya. Layanan On Site Service ini menjangkau hingga 150 km, lumayan kan ya!

Selain itu, jaminan garansinya juga lebih ekstra untuk produk ASUS ExpertBook Series. Yakni, garansi komponen berlaku untuk semua komponen dalam produk termasuk chargernya. Bahkan, masa garansi mencapai 5 tahun sejak proses pembelian. Wah, ekstra 2 tahun dari laptop pada umumnya ya! Sebenarnya hal ini disesuaikan juga sih Sobat Hamim dengan regulasi pengadaan barang dari pihak perusahaan atau pelaku bisnis secara umum.

Ya sekali lagi, hadirnya ASUS ExpertBook Series ini memang untuk menjadi solusi bagi para pelaku bisnis. Jadi, tak heran jika berbagi hal terkait pemilihan perangkat maupun layanannya mempertimbangkan kebutuhan di skala bisnis.

ExpertBook dan ExpertCentre, Siap Dongkrak Produktivitas Bisnismu!

Hadirnya ExpertBook dan ExpertCentre dari Asus untuk bisnis ini merupakan kabar baik bagi pelaku bisnis. Perangkat komputasi di era digital adalah sebuah kebutuhan yang tak bisa dielakkan. Dunia bisnis memiliki persaingan yang ketat sehingga perusahaan atau pelaku bisnis juga harus melakukan banyak gebrakan termasuk dalam hal produktivitasnya.

Maka, aku merekomendasikan pelaku bisnis baik skala UMKM maupun perusahaan diberbagai bidang untuk mempertimbangkan produk-produk ASUS Bisnis dalam meningkatkan performa bisnisnya. Terbukti handal, sejak tahun 2021 ASUS telah memenangkan lebih dari 69.602 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia. ExpertBook dan ExpertCentre bisa jadi supporting handal untuk mendobrak produktivitas bisnismu.

Semangat berkembang di dunia bisnis yang semakin kompetitif bersama ASUS bisnis!




Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

25 komentar

  1. Ada pengusaha hebat asal Madura, yg semua anak buahnya tuh dibekali laptop Asus. Literally, semuaaa! karena tim pengadaan dan maintenance juga kebantu bangetttt dgn performa dan service Asus yg ciamiiikk

    BalasHapus
  2. Wah ASUS memang keren, srlalu mengeluarkan inovasi baru. Dari laptop untuk pelajar dan mahasiswa, orang kantoran, konten kreator hingga kini merilis ASUS bisnis bagi pebisnis. Dengan adanya beberapa teknologi produk ASUS bisnis ini tentunya sangat memberi kemudahan dan kelancaran kinerja para pebisnis.Sukses terus untuk ASUS.

    BalasHapus
  3. Wiiih mantap banget ya speknya. Kalo perangkatnya kayak gini sih berbisnis makin semangat ya mbak. Jadi pengen juga hehe.

    BalasHapus
  4. Aku kalau mau beli laptop pasti yang dilihat juga kapasitas memorinya mbak. Bukan hanya pebisnis, tapi blogger juga butuh memori yang banyak ya, hehe. Sampai 128GB gituu puas banget ringan lagi dibawanya. Cocok kalau mau bawa ke cafe, hehe.

    BalasHapus
  5. Banyak banget yaaa tipe laptop ASUS tuh. Hum...buat aku yang sering pergi dan maunya bawa laptop yang ringan, bagusnya milih yg mana nih...
    Apa ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602) aja? Huhu...nabung dulu ah...
    Semuanya pastinya baterenya awet dan tahan lama yah...

    BalasHapus
  6. ASUS memang termasuk produsen laptop yang rajin menelurkan produk terbaru tiap tahunnya. Kayaknya aku selalu lihat peluncuran produk baru dengan beragam inovasi update pula. Duh duh wajar sih banyak banget peminat laptop skinny ini. Aku juga salah satu fans berat ASUS.

    BalasHapus
  7. Ingat laptop, ingat Asus. Tiap Asus mengeluarkan produk baru pasti ada hal baru yang ditawarkan. Pengen banget punya Asus terbaru ini. Mudah-mudahan ada rezekinya. :')

    BalasHapus
  8. Ingat laptop, ingat Asus. Tiap Asus mengeluarkan produk baru pasti ada hal baru yang ditawarkan. Pengen banget punya Asus terbaru ini. Mudah-mudahan ada rezekinya. :')

    BalasHapus
  9. dari jenis laptop ASUS bisnis yang disampaikan tadi, speknya lengkap ya, customer tinggal pilih nih naba yang sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  10. Asus tuh selalu upgrade terus serinya, menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Bahkan makin kesini makin ringan untuk dibawa-bawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Teh. ASUS itu menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ada khusus buat anak sekolah, kantoran, gamers, dan yang ini buat businessman.

      Hapus
  11. Keren sih asus, inovasinya ga main-main. Selalu ada aja gebrakan barunya! Jadi pengen punya deh!

    BalasHapus
  12. ASUS ini selalu merajai internet banget ya, informasinya di mana-mana, jadi orang punya banyak pengetahuan tentang laptop atau PC yang dibutuhkan.
    Btw, saya juga dulu beli laptop ASUS lantaran sering baca review kek gini :)

    BalasHapus
  13. Kereenn, banyaknya penghargaan buat ASUS (emoticon tepuk tangan hihihi). Laptopku juga ASUS, walau ASUS jadul sih tapi beneran produk-produk ASUS yang kupunya durability lamaa. Next laptop tentu akan kupilih ASUS lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mbak, suami pakai asus jadul tapi masih awet sampai sekarang. Walau secara daya baterai udh ga sama tapi mesin msh oke banget

      Hapus
  14. Laptop pertamaku Asus, beli tahun 2013 dan awet sampe tahun 2022. Trus pas mau beli yang baru hampir nyoba brand lain, tapi akhirnya milih Asus lagi (meski bukan yang expertbook ini) karena udah sepercaya itu sama brand satu ini.

    BalasHapus
  15. Asus ini keren banget deh...produknya selalu menjawab kebutuhan masa kini. Penyimpanannya keren banget sampai 2 TB.

    BalasHapus
  16. Sebenarnya aku sudah mengincar ASUS sejak dulu, apalagi ASUS semakin berinovasi, dengan beberapa tipe yang sangat cocok menunjang pekerjaan atau bisnis kita. Semoga kedepan Asus bener-bener bisa ada di tanganku

    BalasHapus
  17. Wiih sekarang udah generasi ke-13 aja ya. Selalu penasaran sama Expertbook, dia itu bentuknya tipis tapi speknya gahar, mulai dari processor sampai memori internal 2 TB.

    BalasHapus
  18. Wuih, mantul banget nih, Mba. Memori laptop yang besar membuat pengguna lebih leluasa mengembangkan diri. Nggak khawatir memori laptop membatasi. Bangga deh sama ASUS.

    BalasHapus
  19. ASUS Bisnis ini bukan pertama kalinya kan yaa..
    Jadi super excited karena melihat layarnya yang segede ituu.. Nyaman banget kerja menggunakan ASUS ExpertBook B9 (B9400) OLED.

    BalasHapus
  20. selalu jatuh cinta nih dengan laptop ASUS ini, updatenya itu lo ga ada habisnya, suka dengan inovasi yang dilakukan, untuk tipe bisnis aja ada berapa jenis nih belum laginyang lainnya

    BalasHapus
  21. Sekarang ASUS semakin banyak jenis series produknya ya mba, jadi bisa milih mana aja yang kita mau dan sesuai budget, yang pasti semua speknya keren-keren banget bikin kerjaan sebagai konten kreator jadi satset

    BalasHapus
  22. Emang keren banget ya ASUS tuh. Brand yang selalu ada aja yang baru yang dibuat oleh ASUS di tiap tahunnya

    BalasHapus
  23. ASUS merk laptop kesukaan ku dari jaman kuliah dulu, sudah beberapa kali ganti laptop tetap pilih asus. Sudah keluar series terbarunya ya... Memang Asus TOP inovasinya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular