Cari Blog Ini

Minggu, 03 Mei 2020

Jalankan saja Peranmu

Alhamdulillah, masih diberi nafas hingga detik ini. Masih ada sepiring nasi lengkap dengan lauknua meski tal mewah. Masih berkumpul.denga  keluarga, masih bisa bercanda, masih bisa saling berselisih kemudian  menekan ego masing-masing agar tak semakin melebar.

Dan masih banyak alasan untuk bersyukur hari ini. Beredarnya curhatan bahkan postingan benrapa kawan tentang dampak wabah covid-19 ini membuat pilu. Khususnya bab peerputaran roda ekonomi serta upaya mengepulkan asap dapur.


Meski bantuan.dari pemerintah telah digelontoran sekian rupiah. Namun nyatanya masih banyak yang merasa tidak tertembak bantuan itu.

Kadang berfikir? Dalam kondisi maut bisa datang kapan saja saat ini. Ada saja orang yang tak punya perasaan berlaku tak manusiawi demi kepentingan pribadi. Ah, maafkan diri yang berprasangka buruk.

Miris dan sedih mendengar dan membacanya. Tapi juga tak banyak yang bisa dilakukan.
Siapa aku?

Hal terbaik yg bisa dilakukan adalah jalankan peran saat ini. Jika ingin menekan penyebaran virus ini maka ikuti protokol pemerintah. Terlelpas kabarnya masih banyak TKA yang masuk negara kita tercinta. Setidaknya, kota tak ambil bagian menjadi sumber masalah.

Jalankan saja peranmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar