=Hamimeha

TUNTAS MOTORIK

Posting Komentar

Judul buku : Tuntas Motorik Investasi Sepanjang Hayat

Pengarang : Ani Christina
Tahun terbit : 2018
Tebal buku : 88 halaman
Cover : Softcover

"Motorik adalah sistem kerja tubuh manusia yang sangat kompleks ketika kita bicara tentang kemampuan agerak tubuh anak" ( Halaman 6).

Buku yang berjumlah kurang dari 100 halaman ini memang padat isinya. Bahkan sejak awal membacanya membuat kepala geleng-geleng tanpa sadar. Bagaiamana tidak? Karena dari awal buku ini memaparkan tentang kondisi kekinian yang terjadi di sekitar kita tentag kebutuhan kemampuan motorik anak yang seharusnya sudah tuntas sebelum usia 8 tahun. 



Pasalnya, di atas usia 8 tahun. Kemampuan motorik anak tidak bisa berkembang secara alami. Butuh bantuan atau terapi khusus. Gangguan konsentrasi, keterlambatan bicara, mengalami masalah dengan barang rusak dan hilang merupakan penjelasan kasus yang sering terjadi. Ternyata masalah-masalah tersebut ada kaitannya dengan ketidak tuntasan kemampuan motorik anak sejak dini.


Buku ini memberikan ulasan dengan bahasa yang ringan dan dekat dengan keseharian kita. Sehingga muda untuk mencerna dan memahaminya. Kasus yang terjadi di sekitar kita dibumbui dengan sebab dan solusi dari penangannya. Sehingga kita khususnya orang tua baru jadi mendapat banyak ilmu dari buku ini.

Di akhir subbab buku ini, memberikan penjelasan tentang pencapaian kemampuan motorik anak berdasarkan usia. Sehingga memudahkan para orang tua memantau perkembangan motorik anaknya. Selain itu dilengkapi juga ulasan singkat tentang bagaimana mensimulasikannya dalam bahasa cerita.

Di samping kelebihan yang begitu banyak pada buku ini. Akan terasa lebih menarik jika disetai gambar-gambar yang memperagakan cara menstimulus motorik anak di setiap fase perkembangannya. Mungkin agak menambah halaman namun lebih menarik karena bergambar sehingga memudahkan orang visual untuk mempraktikankan bukan? 

Nah, demikian ulasan tentang buku Tuntas Morotik Investasi Sepanjang Hayat. Buku saku untuk para orang tua untuk memantau investasi masa depan. Tak hanya uang, anakpun investasi lho. Yuks jadi orang tua yang cerdas dan bijak!


~3ha.
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar