=Hamimeha

Cimory Pandaan Rekomendasi Liburan Di Jawa Timur, Seru!

17 komentar
cimory pandaan rekomendasi liburan di Jawa timurHai Sobat Hamim!

Bagaimana kabar mengawali tahun baru 2022? Semoga makin lebih baik ya. Btw, liburan kemarin apakah sudah berani untuk keluar rumah?

Ya, kita memang sudah memasuki tahun kedua pandemi. Rasa bosan yang membuncah tentu membuat kita ingin mencari angin segar menghadapi hari-hari ke depan.

Yes, setelah berkali-kali direvisi kebijakan tentang PPKM maupun jumlah libur di akhir tahun. Akhirnya suami memutuskan untuk ambil cuti dan membersamai kami liburan.

Yup!

Karena si doi sudah janji sama anak-anak. Mengingat masih pandemi, kami tak memiliki ekspektasi muluk untuk liburan. Dan keputusan kami jatuh ke Cimory Pandaan.

Menurut kami Cimory Pandaan rekomendasi liburan di Jawa Timur yang cukup edukatif. Anak-anak sangat terkesan dengan Dairyland yang merupakan mini zoo. Serta edukasi tentang susu yang cocok untuk dijadikan bahan belajar buat anak-anak yang sudah bisa membaca.

Tak hanya itu ada spot selfie yang instagramable deh pokoknya. Nah, biar gak makin penasaran yuks ikuti petualangan kami.

Sekilas tentang sejarah Cimory


tentang cimory
Nah, Sobat Hamim perlu tahu nih. Pasalnya Cimory ini didirikan atas dasar misi sosial. Bambang Sutantio pendiri PT Cimory awalnya hanya ingin membantu peternak-peternak di sekitar Cisarua yang harga susu sapi mereka dihargai rendah.

Hal yang merugikan ini menggerakkan hati Pak Bambang untuk ikut meningkatkan kesejahteraan para peternak melalui sapi mereka. Alhasil, sejak saat itulah mulai lahir PT Cimory.

Jadi, perlu Sobat Hamim tahu nih bahwa
Cimory 100 persen Indonesia, yang mengolah orang Indonesia, di Indonesia, dan untuk peternak Indonesia. Wah keren ya!
Pasalnya, sejak tahun 2006 Cimory merupakan produksi dari PT Cisarua Mountain Dairy yang sudah beroperasi. Susu yang digunakannya Cimory merupakan susu segar dari peternak-peternak di sekitar Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Produk olahannya tak hanya berupa yogurt melainkan susu segar siap minum, sosis, dan menu makanan yang ada di restoran.

Keren ya Sobat Hamim, berawal dari kunjungan Pak Bambang ke puncak bogor saat itu. Lahirlah Cimory seperti sekarang dan tahukah jika Cimory ini kemudian berkembang dan tak hanya di Bogor saja.

Dimana sajakah cimory ada ?


Wah, aku salut dengan perkembangan Cimory Group. Sebab mereka selalu memiliki inovasi untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik. Tak terkecuali hadirnya Dairyland di Prigen yang ternyata baru dibuka tahun 2019 lalu lho!

Nah, sebelumnya ada pabrik Cimory pertama yang didirikan pada tahun 2006. Terletak di Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kabar terbaru, di Bogor tepatnya berlokasi di Megamendung dibuka Cimory Dairyland yang diresmikan pada 1 Mei 2021 lalu. Dengan mengusung konsep leisure park diharapkan tempat ini bisa menjadi rekreasi bagi keluarga.

Pas sekali, ini pun yang tampaknya diusung oleh Dairyland Cimory Pandaan. Lokasi di Cimory Dairyland Prigen inj tepatnya ada di jalan Raya Prigen no 8, Plembon, Prigen, Pasuruan,Jawa Timur. 

Selain Dairyland, sebenarnya ada tiga wahana lain yang tak kalah asyik untuk dinikmati.
Tak hanya di Jawa Barat dan Jawa Timur, Cimory juga hadir di Semarang lho sobat Hamim. Namanya Cimory on the Valley, didirikan pada tahun 2013. Sekali lagi konsepnya adalah tempat rekreasi keluarga dan edukasi. Wah, sangat family friendly ya!

Ehm, jadi apakah itu alasan Cimory Pandaan bisa jadi rekomendasi liburan Sobat Hamim di Jawa Timur?

Alasan Cimory Pandaan Rekomendasi Liburan di Jawa Timur

Yuhuiii, karena Cimory Prigen ini baru hadir di akhir 2019 yang mana di tahun 2020 kita dihantam badai pandemi. Tampaknya tak banyak yang tahu tentang Cimory Pandaan sebagai salah satu destinasi wisata.

Nah, buat kami pribadi memilih wisata edukasi dan rekreasi besutan Pak Bambang ini karena lokasi yang dekat dengan domisili kami di Surabaya. Selain itu, wahana yang cukup edukatif dari referensi yang kami dapat. Terakhir, wahananya dalam satu lokasi dan tak menghabiskan waktu lama untuk menikmatinya.

Ehm, tapi buat Sobat Hamim aku memang ada lima alasan menjadikan Cimory Pandaan rekomendasi liburan keluarga di area Jatim.
Alasan pilih cimory prigen pandaan

Pertama, Areanya strategis karena dekat dengan ibu kota provinsi. Jika ingin berlibur ke Malang ataupun area tapal kuda sangat terjangkau.

Kedua, Ramah Anak.

Ini pilihan utama buat kami. Kenapa ramah anak? Karena wahananya cukup bisa dinikmati anak-anak dengan baik. Seperti mini zoo dan museum susu yang edukatif.

Ketiga, Harga terjangkau

Buatku cukup puas dengan wahana yang ada. Kami tak menyiakan kesempatan untuk menikmati empat wahana dengan harga 95k/orang.

Keempat, ada mushola hingga resto

Yes, emang fasilitas meski kadang kurang dapat perhatian khusus di tempat wisata. Namun di Cimory Pandaan khususnya ketersediaan mushola dan tempat wudlu sangat kondusif.

Kelima, store ekslusif

Nah, emang apa istimewanya store ini? Mungkin Sobat Hamim berpikir bahwa produk Cimory berupa susu segar, yogurt, ataupun sosisnya bisa ditemukan dimanapun. Yup tapi tidak untuk snack dan roti gulung andalannya.

Aku pribadi nyesel banget sewaktu kesana hanya beli sedikit hehee. Sebab produk tersebut hanya dijual di pusat belanja oleh-oleh Cimory tersebut.

Pengalaman Selama di Cimory Pandaan

Yeay! Sampailah pada cerita kami. Bahkan sudah sepekan berlalu, duo sholihah masih suka bercerita tentang petualangan di dairyland cimory prigen.

Bagi kami yang memang mencari tempat wisata keluarga memang merasa cocok sih dengan tujuan wisata yang resmi didirikan pada 1 Desember 2019 ini. Bagi adikku yang kebetulan turut ikut serta merasa cukup puas selfie di museum lulu dan de windmills yang berasa di negara kincir air.

Harga Tiket di Cimory Prigen, Pandaan

Ehm, karena di awal salah satu alasan Dairyland Cimory Prigen, Pandaan ini recomended karena harga terjangkau maka perlu aku sebutkan harganya ya.
Harga tiket cimory pandaan

Tapi sebelumnya, Sobat Hamim perlu tahu bahwa saat kami di akhir Desember 2021 kemarin membuat harga tiket yang diberikan ke kami mengikuti hari libur Nataru.

Meski kami berkunjung di hari Kamis namun harga tiket kami ikut weekend. Menariknya, kita dapat cashback untuk setiap pengembalian kartu.

Jadi, saat kita membayar maka kita akan mendapat tiket. Untuk anak usia dibawah dua ahum free. Nah, tiket ini bisa ditukar di saat Sobat Hamim sudah selesai keliling wahana yang diinginkan seharga 10k / tiket.

Dan kita juga dapat voucher untuk masing-masing tiket di snack corner untuk pembelian ice cream dan lemon tea. Hehehe asyik ya!

Wahana Cimory Pandaan

Yuhuii, area Cimory Prigen ini menurutkan tak terlalu luas sih tapi kalo menyusuri empat wahana sekaligus bisa bikin dengkul loyo hehhee.

Jadi, ada empat wahana yang disediakan yakni :

Pertama, Milk Museum

Milk Museum ini adalah museum yang berisi edukasi tentang susu. Tak hanya itu wahana yang berupa ruangan tertutup ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar produk Cimory berupa Yogurt dan susu segar serta edukasi tentang susu di dinding-dinding museum.

Uniknya lagi, suasana ruanganya museum nyaris bernuansa sapi hwkakaka asyik aih buat Sobat Hamim yang suka foto-foto. Mau tahu bagaimana jika rumah dikasih warna kulit sapi macam dalmation? Hihihi
Wahana di cimory prigen pandaan

Kedua, De Windmills

Ingin merasakan suasana negeri kincir angin? Nah di area inilah kita bisa merasakannya. Kincir angin kecil yang terbuat dari semacam plastik yang memenuhi area sepanjang track membuat lautan warna warni sebuah taman buatan.

Beberapa terdapat spot foto yang kece untuk diabadikan. Bahkan kami sempat melihat ada stand postern Jerry Yan danisa di sepanjang track. Sayangnya, saat kami ke sana kondisi hujan. Jadi kurang bisa menikmati pemandangan alam di antara kincir angin buatan itu.

Ketiga, Dairyland

Nah, ini dia wahana paling oke dan sangat recomended. Minizoo yang sangat berkesan di duo sholihah. Ada beberapa hewan seperti sapi yangmana bisa kita kasih minum namun bayar ya.

Ada kelinci, kuda, domba, unta, keledai, kura-kura, buaya kecil, dan lain-lain. Cukup banyak sih. Ada juga semacam bukit teletubbies berisi kelinci dan merpati yang jinak sekali.

Tak hanya itu, ada kereta mainan seharga 15k/orang dalam 2 putaran. Ada waterpark serta area berkuda yang saat itu tidak dibuka karena hujan.

Keempat, Museum Lulu

Wahana terakhir ini adalah wahana bagi yang hobi poto. Seriusan deh! Tahukan Lulu itu singkatan dari Lukisan Lucu.

Jadi, dalam ruangan tertutup itu ada beragam lukisan 3D yang bisa digunakan sebagai background foto. Asyik sih, karena ada banyak pilihan dari yang kocak hingga menyeramkan.

Yes!

Itulah keempat wahana yang kami nikmati di Cimory Pandaan saat liburan akhir tahun 2021 kemarin. Dan perlu Sobat Hamim ketahui, urutan wahana yang aku tulis di atas adalah urutan alur memasuki wahana di Cimory Prigen.

Saat aku tanya, "Jadi ndak boleh pilih sesuai keinginan kita ya?" Jawabnya iya. Meskipun demikian tetap worth it sih. Hehehe.

Dua tempat di Cimory Prigen Pandaan yang kami kunjungi sebelum pulang adalah resto dan store untuk belanja oleh-oleh. Buat Sobat Hamim yang ingin makan di resto tampaknya harus mempertimbangkan isi kantong hehehe. Sebab harga di resto cukup wow sih hihi. 

Nah, pusat belanja worth it sih. Sebab cukup lengkap berisi jajanan oleh-oleh maupun produk eksklusif olahan susu segar dari cimory ini. Bahkan chiken gordon yang aku pilih saat makan di resto ternyata di jual di store tersebut dalam bentuk frozen. Agak nyesel sesampai di rumah, kenapa tadi gak beli ya? Hehehe.

Kami juga berencana ingin ke Dairyland Cimory Prigen, tapi mungkin ke mini zoo nya. Sebab duo sholihah ingin mencoba berkuda. Sedangkan aku merasa kangen dengan snack Chocomory dan roti gulung khas Cimory.

Cimory dairyland prigen pandaan
Nah, itulah alasan Cimory Pandaan rekomendasi liburan di Jawa Timur sebab wisata ini terbilang baru jadi perlu dicoba ya! Silakan berkunjung!

Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●
Terbaru Lebih lama

Related Posts

17 komentar

  1. pas awal-awal Cimory Pandaan buka, booming banget dan bikin aku penasaran juga pengen kesana tapi belum kesampaian
    tempatnya kiyutt banget buat foto-foto

    BalasHapus
  2. Anak2 sejak tahun lalu udah ngajak ke Cimory Pandaan ini mbak, kayaknya harus segera direncanakan nih karena tempatnya emang bagus dan ramah anak ya

    BalasHapus
  3. Aduh mau banget mba ke Cimory Pandaan bareng keluarga. Ini bisa sekalian mengedukasi anak tentang kesehatan ya dan lagi kami semua penggemar susu dan yogurt

    BalasHapus
  4. Saya pernah mengunjungi Cimory yang ada di Semarang. Seneng banget dah. Kayaknya itu sebelum pandemi. Masih rame dan menyenangkan rasanya. Kita nggak harus khawatir tentang virus yang membahayakan itu.

    BalasHapus
  5. Cimory ini salah satu perusahaan yang sekali tepok nyamuk, bisa dapat semua. Selain jual produk yogurtnya yang enak, juga bikin wahana keluarga buat masyarakat tahu gimana produk mereka lebih dekat. Sayang di Palembang mereka belum ada :D

    BalasHapus
  6. Yogurt Cimory salah satu yogurt favorit saya nih. Dan saya tertarik pengen berkunjung ke juga ke tempat wisata Cimory . Kira-kira di Bandung bakalan buka Cimory Land juga ga ya?, biar ga usah ke Bogor hehe

    BalasHapus
  7. Intinya sih harga terjangkau kak, dan tempat ibadah yg bersih biar makin khusyu..

    BalasHapus
  8. Aku dan keluarga suka banget Yogurt baru Cimory dan susu matcha nya enak banget ternyata udah ada 3 lokasi di pulau Jawa ya, aku pengen yg di Cisarua Bogor aja karena paling dekat hehe

    BalasHapus
  9. Wah, asyiknya ada cashback untuk pengembalian tiketnya, hemat euy. Anak2ku juga senang banget nih tiap kali di ajak ke Cimory. Wahananya banyak dan termasuk terjangkau. Sayangnya semenjak pandemi belum pernah ke sana lagi.

    BalasHapus
  10. Pas banget ketemu artikel ini. Pengen ajak dedek jalan-jalan tahun ini karena sejak dia lahir kayaknya enggak pernah liburan jauh, hehe. Agak bingung kira-kira di sana bakal ditagih vaksin atau endak. Soalnya dedek masih umur dua tahun.

    BalasHapus
  11. Waa..jadi ingat dulu pernah ke Cimory on the Valley yang di Ungaran, kab. Semarang itu mba..baru tahu kalau Cimory ini produk lokal Indonesia

    BalasHapus
  12. Wah, seru ya... Saya pernahnya ke cimory yang di cisarua bogor, tapi enggak museum susunya deh kayanya...

    BalasHapus
  13. Saat perjalanan jogja-semarang, saya sering lewat ini kak, beberapa kali juga pernah mampir kalau kebetulan bersama anak-anak.

    Konsepnya memang edukatif banget, menurut saya pribadi, Cimory ini merupakan salah satu pioner untuk konsep wisata edukasi keluarga.

    BalasHapus
  14. Daku belum sempat nih ke Cimory,
    Baru mencicipi produk susu Cimory, yang memang berkualitas karena dari kita untuk kita dan oleh kita ya

    BalasHapus
  15. Selain memang lokasi strategis, kemudian destinasi dan wahana yang ada didalamnya bisa untuk edukasi, hal lain yang bikin betaha dalah kalau ada mushalla. Jadi ga khawatir lalai solat,tahu sendiri lah kalau lagi rekreasi gimana. Btw, anak-anak suka banget loh produk cimory ini.

    BalasHapus
  16. Beneran suka dengan konsep yang diusung sama Cimory. Awalnya bertujuan sosial yang di Cisarua. Kini sudah ada di beberapa daerah termasuk Jawa Timur. Cocok untuk libura keluarga nih.

    BalasHapus
  17. salfok sama fasilitas wisata edukasi yang ditawarkan. Langsung pengen berkunjung huhuhu, vibes-nya ala-ala peternakan sapi dan produksi susu ala negara barat yaa..
    Semoga pas saya berkunjung ke kampus di Malang saya bisa mengunjungi Cimory Pandaan ini juga, apalagi saya memang suka banget makan/minum yogurt produksi Cimory ini

    BalasHapus

Posting Komentar