=Hamimeha

Ancol Pilihan Liburan Anak di Jakarta yang Seru, Ciptakan Suasana Berkesan!

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Liburan anak di Jakarta yang seru

Jalan-jalan ke kampung ternak
Lihat hewan bernostalgia
Apa yang berharga bagi anak?
Kenangan bersama keluarga bahagia


Yups Sobat Hamim, alih-alih mewariskan harta dan memenuhi fasilitas mewah secara materi pada anak sejatinya kebersamaan bersama keluarga adalah kenangan berharga bagi mereka. Biasanya, bagi orang tua bekerja dan anak sekolah salah satu bentuk kebersamaan keluarga bisa dirasakan dengan liburan keluarga.

Selaras dengan penuturan Sarah Rasmi, Ph.D., psikolog dari American University of Sharjah, Uni Emirat Arab yang dilansir dari laman online parenting.co.id mengatakan bahwa salah satu pengalaman paling berkesan yang mungkin diingat anak-anak pada masa dewasa adalah liburan bersama keluarga. Wah, ini betul banget ya.

Nah, kali ini aku ingin memberikan pilihan liburan anak di Jakarta yang seru untuk bisa masuk list Sobat Hamim semua nih. Yuks simak di bawah ini!
 

Ide Liburan Hebat Bersama Keluarga


Sejatinya, liburan itu bisa diisi dengan berbagai aktivitas. Namun umumnya, orang memilih untuk menyegarkan pikiran dengan liburan seperti jalan-jalan ke suatu tempat tertentu. Hal ini tentu tidak masalah selama kondisinya memungkinkan. Apalagi saat ini banyak pilihan tempat wisata keluarga yang menyediakan fasilitas menyenangkan dan seru.

Mengapa liburan bersama keluarga menjadi ide hebat? Pasalnya, ketika anggota keluarga merumuskan rencana liburan maka bisa melibatkan anak mulai dari persiapan hingga menentukan destinasi tempat wisatanya lho! 

Semua proses ini bisa menjadi pengalaman berkesan bagi anak di masa depan lho. Selain itu, ini akan menjadi pembelajaran bermusyawarah dan mengambil keputusan. Menariknya, proses hingga pelaksanaan liburan bisa menjadi kesempatan untuk benar-benar terhubung dengan keluarga. Seru ya!

Selanjutnya, manakah tempat wisata keluarga yang recomended?

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga

Sebenarnya banyak pilihan tempat wisata keluarga di setiap kota. Dengan kemajuan program masing- masing kota senantiasa terus berinovasi dalam memberikan kenyaman bagi masyarakatnya. Nah, akan tetapi sejak dulu tempat wisata yang populer sering ada di kota besar seperti tempat wisata  di Jakarta.

Pasalnya, Jakarta Utara sering menjadi pilihan favorit keluarga untuk menghabiskan liburan bersama. Sebab ada banyak pilihan tempat wisata di Jakarta Utara lho! Kabarnya, Ancol menjadi salah satu ikon wisata di Jakarta yang legendaris dan difavoritkan oleh banyak wisatawan. Wah penasaran gak nih!

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jakarta Utara


Yoi gak berlama-lama, di bawah ini aku ingin memberikan rekomendasi tempat wisata keluarga di Jakarta Utara yang bisa Sobat Hamim pilih bersama anak-anak. Aku coba lampirkan juga harga tiket masuk ke masing-masing tempat wisata agar Sobat Hamim mendapatkan informasi lebih lengkap ya!


Yuks simak Tabel 1 di bawah ini!

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga

Tempat Wisata

Harga Tiket

Aktivitas

 

DuFan (Dunia Fantasi)

Rp 265.000 (reguler) – Rp 325.000

Terdapat berbagai wahana permainan seru yang bisa dinikmati, mulai dari bianglala, komedi putar, halilintar dan wahana permainan lainnya. Berfoto dengan latar karakter boneka dan kartun lucu.

 

Sea World Ancol

Rp 110.000 (reguler) – Rp 305.000 (annual pas + Samudra)

Menikmati sajian pemandangan ribuan satwa laut di akuarium, memberi makan biota laut, menyentuh satwa di Touch Pool, menyaksikan film edukasi, berkeliling museum Seaworld. 

 

Allianz Eco Park

Rp 25.000 (Tiket masuk Ancol) – Rp 130.000 (Buggy Round 60 menit)

Terdapat rekreasi adventure di Outboundholic, Flying Fox, melakukan aktivitas memanah, menikmati keindahan flora dan fauna di Fauna Land hingga memberi makan satwa.

 

Atlantis Water Adventure

Rp 110.000 (reguler) – Rp 340.000 (annual pas)

Memiliki nilai edukatif. Belajar di Rumah Energy, Rumah Lebah, mencoba permainan paintball yang seru dan menantang, mengayuh kano, Learning Farm, dan berbelanja di Eco Market.

 

Ocean Dream Samudera

Rp 110.000 (reguler) – Rp 305.000 (annual pas + Sea World)

Menyaksikan pertunjukan Water Stuntman Show, pertunjukan satwa, atraksi lumba-lumba, underwater show, Theater 4D dan wahana permainan anak.

 

Pantai Ancol

Rp25.000

Menikmati suasana pantai, bermain pasir, berjemur di tepi pantai, kulineran, bermain wahana, naik kereta mini, belanja souvenir.

 

Satisun Gondola

Rp 30.000( weekday) -Rp 40.000 (weekend)

Menikmati keindahan hijaunya Hutan Nusantara dan pantai dengan naik kereta gantung

 


Nah, Sobat Hamim menentukan pilihan nih tempat wisata keluarga manakah yang akan dipilih untuk liburan anak di Jakarta dengan info yang aku berikan di atas ya. Alamat tempat wisata keluarga di atas terpusat ada di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Alasan Ancol Wajib Menjadi Tempat Wisata Keluarga yang Seru


Tempat wisata keluarga di Jakarta
Masih ragu dengan rekomendasi tempat wisata Ancol sebagai pilihan liburan keluarga Sobat Hamim? Yuks simak ulasan dari alasan memilih ancol sebagai rekomendasi tempat wisata keluarga :

Pertama, terdapat beragam destinasi wisata

Jika Sobat Hamim berpikir Ancol hanya ada pantai dan Dufan maka itu salah besar. Sebab masih ada banyak destinasi wisata lainnya seperti yang terlihat di Tabel 1.

Kedua, berisi wahana-wahana seru

Ah, jangan ragu dengan wahana-wahana yang ada di tempat wisata keluarga di Ancol ini. Ada beragam wahana yang menyenangkan hingga menegangkan. Seperti di Dufan, satsiun Gondola, dan lain sebagainya.

Ketiga, terdapat sajian alam dan kuliner yang kaya

Salah satu momen liburan anak yang bisa berkesan adalah kumpul-kumpul. Nah, suguhan pantai di Ancol beserta ragam kuliner akan semakin menyempurnakan momen bersama keluarga.

Keempat, hiburan bernilai edukatif

Wisata Ancol menawarkan beragam wisata menarik yang dikemas dalam ilmu pengetahuan dan unsur seni budaya. Wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga.


Kelima, harga terjangkau

Menyimak penjelasanku yang menunjukkan bahwa banyak sekali yang bisa kita nikmati saat berkunjung di Ancol sebagai tempat wisata keluarga. Maka harga tiket start Rp 25.000,- tentu sangat terjangkau.

Nah, itulah lima alasan yang menjadikan tempat wisata di Jakarta Utara khsusnya Ancol populer sebagai tempat wisata keluarga yang populer. Apakah Sobat Hamim mulai tertarik?

Menciptakan Pengalaman Berkesan Selama Liburan

Pengalaman ‘terhubung’ dengan keluarga secara intim memiliki peran penting terhadap kesejahteraan psikologis anak-anak di masa dewasa, demikian menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Happines Studies.
Kemampuan sosialisasi dibangun dari circle terkecil anak, jadi bagi anak yang pada masa kecilnya cenderung lebih terhubung secara sosial akan lebih mudah terkoneksi dengan orang lain dalam relasi yang sehat di saat dewasa.

Masya Allah ya, momen liburan anak menjadi momen yang berharga karena ternyata bisa menjadi investasi dalam fase perkembangan mereka.

Jadi, salah satu upaya agar liburan anak bisa menjadi pengalaman yang berkesan adalah memilih tempat wisata keluarga yang tak hanya sekadar seru namun juga edukatif ya hehehe.
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular