=Hamimeha

Rekomendasi Bikin Konten Video Mudah dari text to speech dengan Prosa AI

Posting Komentar
Konten [Tampil]
‘’Semakin mudah Kreasikan Konten Video : Prosa AI hadirkan Solusi untuk Menggunakan Layananan Suara Baru Text-to-Speech’’

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membawa dampak yang sangat signifikan terhadap kehidupan. Seperti halnya teknologi AI memudahkan manusia dalam beraktivitas untuk membantu pekerjaannya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya teknologi suara AI yang bisa digunakan untuk membuat konten video.

Tak heran jika banyak content creator yang memanfaatkan teknologi text to speech ini untuk membantu mereka membuat konten yang akan mereka unggah di sosial media. Pasalnya, teknologi ini bisa menjadi solusi praktis dan mempermudah pekerjaan, karena tidak perlu menggunakan jasa narator ataupun mencari orang dengan suara bagus untuk mengisi konten video yang dibuat.

Rekomendasi bikin konten video mudah dari text to speech dengan prosa.ai
Nah, disini Prosa AI hadir sebagai perusahaan AI Indonesia yang bergerak pada bidang Natural Language Processing (NLP). Prosa AI sendiri bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja di masa kini. Sebuah aplikasi berbasis web yang bisa mengubah text menjadi suara menggunakan AI secara natural.

Mengenal Lebih Dekat Text To Speech bersama Prosa AI

Prosa AI merupakan sebuah startup yang sudah berdiri sejak tahun 2018. Didirikan oleh para ahli terkemuka di bidang AI NLP dan ahli linguistik Indonesia. Dengan tim yang berpengalaman di bidangnya, seperti halnya tim in-house data, peneliti, dan juga pengembang dengan kemampuan luar biasa. Tak hanya itu, Prosa AI juga menyediakan layanan konsultasi maupun kustomisasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggannya.

Layanan Text-to-Speech dari Prosa AI hingga saat ini telah dimanfaatkan oleh lebih dari 170 ribu pengguna, sejak diluncurkannya sejak Mei 2021. Pengguna tidak hanya terbatas pada para pembuat konten, melainkan juga orang-orang kreatif di berbagai bidang seperti pengeditan video, pembelajaran, dan lainnya.

Cara kerja mengubah teks menjadi suara sendiri menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) berbasis metode deep learning, sistem Prosa text to speech (TTS) akan mengubah teks yang dimasukkan menjadi sinyal audio digital. Nantinya sinyal audio digital ini disintesis oleh model-model suara Prosa TTS yang tersedia.

Mengapa harus Prosa AI?

Mengapa pilih prosa ai
1.Mudah Diaplikasikan

Menggunakan Prosa Text to Speech ini mudah, karena tidak perlu menggunakan banyak perangkat, kalian bisa mengakses melalui PC atau smartphone yang terhubung dengan internet. Prosa juga menyediakan layanan paket gratis yang bisa digunakan. Paket berbayar pun mulai 29.000 ribu, kalian sudah bisa mengakses prosa TTS.

2. Dapat Diakses Selama 24 Jam

Prosa TTS bisa diakes selama 24 jam 7 hari, dimana kalian bisa mensintesis audio kapan saja selama kuota dan masa langganan masih berlaku. Hal ini dikarenakan layanan text to speech merupakan teknologi berbasis sistem cloud computing.

3. Dapat Diunggah di Media Lain untuk Dimonetisasi

Layanan ini bisa dimonetisasi, sehingga memudahkan para pemula yang baru terjun di dunia digital ini untuk membuat konten. Dengan catatan pengguna paket dibawah creator perlu mencantumkan kredit (Prosa TTS) pada konten yang dipublikasi.

4. Tersedia Jenis Suara yang Bervariasi

Prosa TTS tersedia dalam bahasa indonesia dengan karakter suara yang bervariasi dan istilah populer dalam bahasa inggris. Terdapat suara laki-laki dan perempuan dengan berbagai gaya bicara. Diantaranya seperti formal, ramah, penutur, ekspresif, lirih, dan energik. Kegunaan dari masing-masing gaya bicara ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya formal cocok digunakan untuk presentasi atau pembacaan berita, ramah dan ekspresif untuk aktivitas sehari-hari yang lebih santai, penutur untuk pembacaan buku, konten edukasi, dsb.

Menariknya, saat ini Prosa AI telah merilis dua suara baru laki-laki natural yang bisa kamu coba. Abimana dan Ghifari menjadi suara TTS yang dirilis dengan teknologi generasi terbaru, sehingga menghasilkan suara yang sangat natural dan jelas.

Nah, udah gak bingung lagi kan buat cari tools AI apa yang cocok buat mendukungmu bikin konten video?. Prosa AI text to speech terbaik Indonesia yang bisa kamu gunakan, tentunya dengan pilihan suara yang bervariatif dan berkualitas.
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular