=Hamimeha

Halau Cemas untuk Perawatan yang Menenangkan, Pengalaman bersama ZAP!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
.
"Dhek, wajahmu kenapa?"

Tanyaku pada adik perempuanku yang wajahnya terlihat lebih kusam dan agak menggelap dari sebelumnya.

Sejujurnya, dia pernah cerita menggunakan skincare tertentu lalu beralih ke perawatan di sebuah klinik kecantikan di kota tempatnya bekerja. Melihat kondisi adikku yang terlihat tidak baik-baik saja pasca perawatan di klinik kecantikannya membuatku jadi was-was.

Pasalnya, banyak rumor beredar bahwa perawatan kecantikkan itu bikin candu. Jika tidak dilanjutkan secara rutin atau berhenti mendadak bisa berakibat kondisi kulit jadi lebih parah.

Ah, ngeri banget kan ya. Persepsi buruk ini menghantuiku. Dan hal tersebut membuatku jadi lebih hati-hati jika ingin memutuskan melakukan perawatan. Apakah Sobat Hamim mengalami kecemasan yang sama denganku?

Nah, suatu kali aku mendapati seorang teman yang dulu juga dokter membuat ulasan terkait salah satu klinik kecantikan yang bagus.

Aku baca detilnya, ternyata membuatku penasaran. Dan pekan lalu aku membuktikannya dengan hadir ke klinik tersebut.

Bagaimana pengalamanku saat berkunjung ke klinik kesehatan dan kecantikan yang telah hadir lebih dari 13 tahun ini?

Yuks baca ulasanku di bawah ini ya!

Kecemasan Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan

Halau cemas untuk perawatan yang menenangkan
Yups, Sobat Hamim mungkin bisa membayangkan bahwa melakukan perawatan itu butuh merogoh kocek. Sebagai ibu rumah tangga dengan financial yang tak terlalu berlebih, tak hanya berkaitan dengan keamanan dan kenyaman saat melakukan perawatan. Biaya juga jadi pertimbangan bagi emak-emak berdaster. Iya tidak?

Setelah coba aku jajak pendapat dan pengalamanku pribadi. Aku simpulkan bahwa ada tiga kecemasan seseorang ketika harus memutuskan melakukan perawatan di klinik, yaitu:

Pertama, keamanan dan kenyamanan

Sebagaimana aku sampaikan di atas. Aku tidak melakukan justifikasi bahwa kondisi kulit wajah adikku makin parah setelah berhenti perawatan adalah kesalahan klinik. Sebab bisa jadi, kondisi itu terjadi atas pemilihan treatment dari dia yang memang harus dilakukan rutin atau kurangnya perhatian terhadap "do" dan "don'ts" pasca perawatan.

Inilah pentingnya wawasan dan mencari tahu tentang klinik yang akan kita jadikan tempat merawat kulit kita. Seperti yang aku lakukan pekan lalu, aku berkunjung ke klinik yang telah banyak jadi tujuan teman-temanku merawat wajahnya.

Tahukah Sobat Hamim, klinik ini banyak membuka outletnya di mall-mall lho! Yang membuat aku terkesan saat berkunjung di sana adalah keramahan para petugasnya.

Oh ya, balik ke perawatan yang aman ya.
Jadi, aman yang aku maksud di sini adalah tidak membuat kita kecanduan. Jadi, ketika kita melakukan satu treatment maka tidak membuat kita jadi harus treatment terus menerus.

Dengan kata lain, kita tetap bisa menggunakan perawatan di rumah seperti biasa. Aku rasa ini adalah kecemasan pertama mengapa kita perlu memastikan bahwa setelah perawatan kita tetap bisa menggunakan perawatan skincare di rumah.

Kedua, pelayanan yang jelas dan komunikatif

Wah, beberapa orang takut jika terlalu banyak tanya. Kekhawatiran ini sangat wajar buat yang pertama kali melakukan perawatan. Alih-alih bertanya biasanya mereka memilih untuk diam. Padahal bisa jadi, si kliennya merasa gak nyaman atau perlu tahu mengapa ini mengapa itu.

Nah, nyambung ke pengalamanku berkunjung ke klinik di mall tadi ya Sobat Hamim. Aku mendapatkan pelayanan yang sangat ramah. Klinik dengan ukuran tak lebih dari 10 x 20 meter persegi itu membuatku nyaman bertanya tentang produk-produk mereka. Bahkan petugas yang memanduku menjelaskan dengan baik terkait bagaimana dan apa yang dapat mereka layani.

Wah, kalian penasarankah klinik apa sih? Lanjutkan ulasan berikutnya ya!

Ketiga, biaya selangit

Aku terkaget-kaget ketika menyimak berita seorang artis melakukan suntik ini itu untuk mendapatkan wajah glowing dengan perawatan super wow. Bisa dibayangkan kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Jiper banget yak!

Pengen cantik kok mahal sih! Duh, kecemasan ketiga ini sangat manusiawi bagi emak-emak ya. Aku pun sempat khawatir terkait ini. Namun terbayarkan ketika aku coba pelajari produk yang ditawarkan oleh klinik dengan logo hijau.

Bahkan ada yang start under 100k lho! Penasaran apa sih klinik kecantikan yang aku kunjungi?

Yupi, ini dia ZAP Clinic. ZAP clinic merupakan salah satu brand dari ZAP group yang terus berinovasi memberikan solusi bagi permasalahan kesehatan dan kecantikan bagi wanita Indonesia.
Menariknya, ZAP Clinic adalah pioneer perawatan hair removal terbaik serta perawatan berbasis laser terdepan dengan keamanan terbaik. Kesuksesan ZAP Clinic terbukti dari penghargaan dan kepercayaan publik atas pelayanan mereka.
Nah, sebagaimana beberapa temanku yang sudah berkali-kali melakukan treatment di ZAP Clinic Surabaya ini. Bukti nyata bahwa ZAP Clinic terpercaya menyelesaikan permasalah kulit wajah mereka. Yuks kita simak!
Pengalaman Perawatan Kulit Wajah di ZAP

Ramah, itulah kesan paling mendalam yang aku terima ketika mengunjungi ZAP Clinic yang berada di lantai 3 Galaxy Mall 2 Surabaya. Hal ini sesuai dengan prinsip yang dibangun oleh ZAP clinic selama ini.

Menggabungkan konsep hospitality dan medical terbaik terpercaya, aku merasakan sendiri pelayanan yang nyaman sejak melangkah di meja registrasi. Sayangnya, aku tak bisa langsung melakukan treatmen langsung sebab perlu melakukan reservasi dulu kala itu. ZAP memang sudah mengintegrasikan sistemnya secara online jadi lebih praktis dan efeisien sih ya!

Wah, aku melihat ruang tunggu sepi namun ternyata antriannya memanjang lho Sobat Hamim. Hal ini aku ketahui setelah aku coba mengamati beberapa pengunjung bergantian memasuki klinik.

Yup, ini tidak jauh berbeda dengan pengalaman teman-temanku yang lain. Coba baca yuks!

Berbagai Pengalaman Berkesan Bersama ZAP, Apa Kata Mereka?

Oke, Sobat Hamim meski aku belum berhasil melakukan treatment pribadi. Karena memang aku sejujurnya sedang menjajaki dulu sebelum memutuskan.

Namun aku semakin mantap untuk mencoba melakukan perawatan wajah di ZAP Clinic setelah berkunjung pekan lalu. Apalagi setelah menyimak pemaparan beberapa pengalaman pribadi dari teman yang aku kenal.

Yuks deh, kita simak bersama!

Pertama, pengalaman treatment DNA Salmon di ZAP Clinic

Namanya Kak Yuni, beliau melakukan treatment DNA Salmon di ZAP Clinic di jalan Blambangan Surabaya pada tahun 2022.

"Alhamdulillah setelah treatment tidak ada efek buruk yang saya rasakan, bekas suntikan juga tidak terlalu kentara. Pasca perawatan kulit DNA Salmon, muka jadi halus dan pori-porinya menyempit," ujar Kak Yuni yang katanya selama 3 hari gak berhenti buat ngaca terus.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa sepanjang treatment pelayanannya ramah dan gercep. Bahkan ia menceritakan bahwa senantiasa mendapat panduan terkait "do" and "don't" selama perawatan berlangsung.

Kesan interaktif dan komunikatif terlihat dari cerita Kak Yuni ketika melakukan treatment. Bahkan terapis sangat hati-hati melakukan tindakan. Selain itu, ruangan mungil tempat melakukan treatment sangat memperhatikan protokol kesehatan. Bed sheet di ZAP Clinic hanya satu kali pakai aja lho. Hal ini dalam rangka menjaga protokol kesehatan mereka.

Wah aman kan ya!

Nah, cerita ini dikuatkan oleh mbak Dian. Perempuan berkacamata yang aku kenal ini gak hanya sekali melakukan perawatan di ZAP Clinic. Lalu bagaimana kesan dari pengalamannya bersama ZAP ?

Kedua, Pengalaman Photo Facial Glow di ZAP Clinic Ciputra World Surabaya

Tampaknya pemilihan ZAP Clinic mbak Dian ini yang mendekati tempat tinggalnya ya, area Surabaya Barat. Nah, kabar baik sih Sobat Hamim sebab ZAP Clinic memiliki banyak cabang.

Hal ini akan memudahkan Sobat Hamim semisal kita sedang berpergian keluar kota lalu ingin perawatan di ZAP Clinic. Apalagi jika lokasinya di dalam mall, tentu bisa sekalian jalan-jalan dan cuci mata hehe.

Menyimak pengalaman mbak Dian ketika treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic memberi kesan bikin mood jadi happy. Kabarnya, ini bukan pengalaman pertamanya melakukan treatment di ZAP Clinic. Mbak Dian mengaku jatuh cinta sama ZAP Clinic. Sebenarnya, treatment ZAP photo facial ini ada dua jenis, yaitu Photo Facial Glow dan Photo Facial Acne.

Sebelum memutuskan melakukan treatment, prosedur yang selalu dilakukan oleh ZAP Clinic adalah konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Nah, hal tentu membuat kita lebih tenang dan tepat sasaran ya Sobat Hamim.

Begitu pula dengan penyampaian mbak Putri yang aku temui di ZAP Clinic Galaxy. Awalnya aku ingin ambil paket treatment tertentu langsung, namun mbak Putri menyampaikan bahwa perlu konsultasi dulu dengan dokter di sana.

Wah, kehati-hatian ini tentu salah satu yang membuat mbak Dian jatuh cinta dengan treatment di ZAP Clinic ya.

Suasana ZAP Clinic
"Ruang perawatan di ZAP ini nyaman banget. Bersih dan adem, bikin perawatan jadi makin nyaman," tutur Mbak Dian mengingat ruang perawatan sebagai prosedur kedua setelah sesi konsultasi.

Pun dengan mbak Yuni, ia mengatakan bahwa di ZAP Clinic Balmbangan setiap ruangan dilengkapi air purifier yang membuat nafas jadi terasa lega. Setting ruang yang rapi, apik meski minimalis juga aku akui sih. Aku sempat ngintip juga ketika di ZAP Clinic Galaxy pekan lalu.

Wah, kesan mendalam selain ramah adalah ruangan yang homey ini membawa ketenangan dan membuat betahn para pasien yang datang ya Sobat Hamim.

Kesan menarik lainnya datang dari Mbak Vicky. Seorang ibu yang dulu berprofesi dokter ini adalah orang pertama yang mengenalkanku dengan ZAP Clinic.

Yup!

Aku kenal lewat ulasan beliau di blog pribadinya. Awalnya aku iseng sih, lihat IGs beliau dan melihat salah satu link tulisan beliau yang tersemat saat melakukan perawatan di ZAP.

Bagaimana kesan beliau ketika perawatan di ZAP?

Ketiga, harga kompetitif dan bikin betah

Aku menyimak pengalaman mbak Vicky ketika melakukan perawatan di ZAP Premier di Tunjungan Plaza. Kebetulan, di Surabaya ada 2 cabang ZAP premier yakni di jalan Blambangan dan Tunjungan Plaza. Sobat Hamim bisa memilih sesuai dengan lokasi tempat tinggal saja atau sesuai kebutuhan sih.

Siapa tahu seperti alasa mbak Vicky, pilih ke tunjungan sebab biar dianterin suami yang sekalian belanja alat pertukangan. Ah, mbak cantik ini emang bisa aja.

Nah, lanjut ya Sobat Hamim.

Insight dari menyimak dua kali pengalaman mbak Vicky melakukan perawatan di ZAP Clinic dan ZAP premier menambah wawasanku terkait kesehatan wajah.

Bagaimana tidak? Penjelasannya cukup gamblang. Seperti perawatan Photo Facial yang ia lakukan di tahun 2018. Ia menuturkan prosedur photo facial yang memiliki 3 prosedur yakni face toning zap, Alma rejuvenation, dan Oxy Infusion ini cepat banget. Pasalnya, pelayanan di Zap Clinic memang sat set ya.

Ternyata ini adalah prinsip mereka dalam menghargai waktu lho. Bahkan disebutkan ZAP akan memberi kompensasi jika membuat pasien menunggu karena sesuatu dengan syarat dan ketentuan ya Sobat Hamim. Ketepatan waktu bagi ZAP adalah prioritas.

Wah, aku jadi makin mantap dengan pengalaman teman-teman yang aku kenal nih. Eits, yang gak kalah penting selain sat set. Dari menyimak pengalaman mbak Vicky, aku meng highlight bahwa perawatan di ZAP Clinic dengan perawatan wajah menggunakan laser toning ini cukup kompetitif.

Ah, rasanya dapat angin segar ya kalau sudah membahas biaya terjangkau ini hehehe. Sobat Hamim juga begitu kah?

"ZAP clinic sepertinya membidik konsumen yang ingin merawat wajah dengan teknologi. Konsumen diharapkan sudah mengerti bahwa wajah yang bersih itu tidak hanya bersih dari debu dan sisa kosmetik doang, tapi ya juga mesti bersih dari sel-sel kulit mati, makanya butuh rejuvenation," penjelasan Mbak Vicky membuatku sadar bahwa kebersihan wajah kita sangat dipengaruhi kondisi dalam kulit juga.
Yups! Sebenarnya ada banyak pengalaman dari teman-teman yang sudah merasakan perawatan di ZAP. Akan tetapi aku membutuhkan mereka yang bertempat tinggal sama denganku. Menyimak ketiga pengalaman di atas, aku jadi menyimpulkan lima alasan memilih ZAP untuk perawatan andalan kita.

Alasan Pilih ZAP di Kota Manapun

Yuhuii, aku merangkum ada lima alasan mengapa pilih perawatan di ZAP.

Pertama, excellent dalam pelayanan

Pengalaman bersama ZAP
Terbukti sejak meja registrasi hingga tuntas perawatan menunjukkan bahwa pelayanan yang memuaskan dirasakan oleh ketiga rekanku di atas.

Aku pun merasakan sendiri, ketika berkunjung pekan lalu. Pelayanan yang ramah, mengutamakan kenyaman dan ketenangan ketika perawatan membuat ZAP mendapat kepercayaan masyarakat hingga belasan tahun.

Sikap hati-hati para terapis dan dokter ketika melakukan treatment membuat para pasien jadi lebih tenang dan dipedulikan dengan seksama. Bahkan mereka menanyakan sebarapa tingkat kesakitan yang dirasakan pasien ketika treatment, dan lain sebagainya.

Nah, yang tak kalah menenangkan adalah meski sudah perawatan di ZAP. Kita masih bisa menggunakan skincare sehari-hari kita lho. Namun untuk hasil maksimal sebaiknya memang perlu treatment rutin di ZAP. Sebab hakikat perawatan itu memang bersifat berkelanjutannya untuk hasil optimal jangka panjang.

Hospitality optimal yang diberikan ZAP di setiap cabangnya terbukti dari setting tempat yang nyaman dan tenang. Bikin betah! Ini keunggulan lain ya Sobat Hamim.

Kedua, menghargai waktu

Aku cukup terkesima dengan adanya kompensasi atas waktu menunggu pasien ketika ada keterlambatan–dengan s dan k berlaku. Seseorang yang bisa menghargai waktu itu artinya menjadikan tiap hal itu penting.

Culture kerja ZAP
Tahukah Sobat Hamim bahwa ZAP mengedepankan pengalaman pelayanan berbintang dan mengutamakan kualitas terbaik untuk seluruh teknologi, material perawatan dan produknya. Seluruh brand ZAP mengedepankan ketepatan waktu dan kepraktisan sistem yang terintegrasi secara online di seluruh Indonesia.

Menyoal tentang waktu ini membuatku memahami mengapa ZAP bisa berkembang saat ini. Karena dia memiliki prosedur yang rapi dan terperinci. Jika demikian, inovasi produk yang mereka keluarkan tentu bukan abal-abal. Makanya mbak Dian sampai jatuh hati hehhe.


Ketiga, tersebar di berbagai kota


Yup! Penting untuk memastikan bahwa klinik tempat perawatan kita tak hanya ada di kota tertentu. Hal ini sangat menyulitkan, jadi memilih ZAP karena memiliki banyak cabang sangatlah wajar. Kabar baiknya,ZAP sudah ada lebih dari 60 cabang di berbagai  kota.

Ibarat beli barang, umumnya kita membutuhkan after sale nanti ada garansinya dimana aja? Nah, ini pasti jadi pertimbangankan. Mudah ditemukan di berbagai kota adalah bagian dari keunggulan sebuah brand.

ZAP punya keunggulan itu!

Keempat, banyak pilihan treatment sesuai kebutuhan dengan teknologi yang canggih

"Ayu dari wajah sampai bawah." Ini adalah judul dari ulasan Mbak Vicky tentang ZAP. Aku senyum-senyum sendiri deh. Tapi ini fakta bahwa memang ZAP memiliki produk perawatan dari wajah hingga bagian bawah.

Pilihan yang lengkap ini tentu membuat orang jadi lebih leluasa untuk melakukan perawatan untuk dirinya. Meski demikian, prosedur konsultasi dokter ini menjadi tahap awal agar perawatan yang dipilih tepat dengan permasalahan kita.

Dan lagi, penggunaan produk dengan bahan pilihan yang dilengkapi teknologi canggih membuat ZAP lebih diminati. Sebab, penggunaan teknologi ini menjadikan hasil perawatan lebih optimal.

Biasanya yang berbau teknologi canggih tuh mahal! Nah, inilah keunggulan yang kelima.

Kelima, harga yang kompetitif

Yoi, melihat bagaimana teknologi yang digunakan oleh ZAP dalam melakukan treatment tentu kita sempat khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan. Namun ternyata harga yang ditawarkan oleh ZAP cukup bersaing.

Aku rasa biaya terjangkau dengan hasil yang memuaskan sangat bisa dipertimbangkan untuk memilih ZAP.


ZAP untuk Aku yang Pemilih, Bisakah?


Yuhuiiii…

Setelah panjang lebar aku mencoba mengulas bagaimana kecemasanku dalam memutuskan melakukan perawatan. Serta pengalaman teman-temanku langsung.

Aku jadi semakin mantap bahwa ZAP bisa dijadikan klinik yang bisa membantu perawatanku. Keraguanku ditepis oleh petualangan teman-teman dan aku sendiri ketika berkunjung ke klinik ZAP langsung.

Memang menjadi pemilih itu agak merepotkan. Tapi, catatan ini akan menjadi pelajaran buat aku pribadi. Mungkin juga teman-teman yang memiliki kekhawatiran yang sama denganku. Kunci menepis kecemasan adalah mencari bukti faktanya. Dan aku sudah melakukannya! Halau cemas untuk perawatan yang menenangkan terjawab di tulisanku ini.

Cantik itu Diusahakan, bukan Sekadar Bakat!

Cantik itu relatif.
Yap, aku sepakat sih. Standar cantik tiap budaya itu beda-beda. Kita tidak bisa menyamaratakan, namun aku yakin Sobat Hamim sepakat bahwa cantik itu sehat.

Jadi, kalau ada yang tanya bagaimana memiliki wajah putih? Maka, aku lebih suka dengan jawaban yang memberi kita arahan untuk merawat wajah lebih sehat. Putih dan bersih itu bisa jadi dampak dari kesehatan kulit kita.

Seperti pemaparan di atas, bahwa ZAP ini tampaknya memiliki goals atas treatment yang mereka tawarkan bertujuan memberi edukasi juga bahwa kebersihan kulit wajah tidak hanya cukup diselesaikan dari luar akan tetapi dari dalam juga. Contohnya treatment photo Facial dengan rangkaiannya.

Memang ada orang yang terlahir cantik sejak masih bayi, namun cantik yang sehat itu perlu dirawat dengan baik. Nah, aku dalam mengupayakan hak tersebut juga sedang ikhtiar namun masih ada cemas seperti ceritaku di awla tulisan ini.

Alhamdulillah, menyimak pengalaman teman-teman bersama ZAP yang oke. Sejujurnya membuat kecemasanku menurun dan aku jadi mantap untuk melakukan treatment untuk kulit usia 30 plus plus agar lebih sehat. #MyZAPExperience

Nah, apakah Sobat Hamim mulai berminat melakukan perawatan juga? Yuks kita barengan!



Sumber :
(1) http://zapclinic.com/
(2) https://yuniarinukti.com/13292/treatment-dna-salmon-di-zap-clinic-surabaya
(3) https://www.deestories.com/2023/01/Treatment-ZAP-Clinic-Photo-Facial-Glow.html
(4) https://vickyfahmi.com/klinik-kecantikan-di-surabaya/
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular