=Hamimeha

Tips Membangun Quality Time Bersama Keluarga

73 komentar
Konten [Tampil]
Tips membangun quality time keluarga
"Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga.” -anonim.

Ah, jadi kangen rumah ortu nih Sobat Hamim. Btw, liburan akhir tahun apakah sudah ada rencana? Atau sudah merencanakan liburan kemana gitu?

Bagi kebanyakan orang, umumnya liburan digunakan sebagai momen untuk membangun quality time bersama keluarga ya! Nah, menyoal tentang quality time ya Sobat Hamim. Di keluargaku dulu nyaris tidak ada yang namanya momen liburan bersama. Quality time kami sebagai keluarga perantau adalah makan bersama.

Yups!

Keluargaku dulu adalah keluarga perantau dan berdagang untuk menyambung hidup. Namun, aktivitas yang selalu aku ingat dan aku budayakan di keluarga kecilku sekarang adalah momen makan bersama sebagai sarana quality time kami. Murah, meriah, namun berkesan!

Ah, jadi teringat salah satu artis inspiratif yang suka makan bareng juga sama anaknya. Yups! Nikita Willy dan Baby Issa. Meski berusia lebih muda, aktivitas Nikita sebagai seorang ibu memberi banyak insight bagiku. Termasuk ide membangun quality time bersama keluarga.

Nah, Sobat Hamim juga bisa menerapkan tips membangun quality time bersama keluarga di tulisan ini ya! Semoga bermanfaat!

Tentang Quality Time dalam Keluarga

Definisi quality time
Quality time memiliki arti waktu berkualitas. Sedangkan secara definisi, menurut Dr Gary Chapman, quality time adalah memberikan perhatian penuh kepada seseorang.

Dalam konteks keluarga, quality time dalam keluarga bukan sekadar menciptakan kebersamaan dalam bingkai kesenangan semata. Akan tetapi jauh dari itu, menciptakan quality time dalam keluarga sesungguhnya bagaimana kita bisa menciptakan kebersamaan dalam bingkai pembelajaran yang tidak terlupakan, menyenangkan dan sarat dengan bekal nilai kehidupan bagi anggota keluarga terutama anak-anak.

Yups, seperti belajar adab makan, kedisiplinan, keteraturan, kepedulian, berbagi, dan saling menghargai. Aku ingat betul bagaimana kebiasaan Abah yang sederhana, beliau suka makan dengan lauk apapun asal nasi terhidang hangat. Dan tahukah Sobat Hamim, andalan ibuku dalam menyajikan nasi hangatnya adalah produk andalan kami yakni rice cooker dari Miyako Indonesia.

Tak hanya rice cooker, beberapa peralatan rumah tangga kami seperti blender dan kipas angin juga menggunakan produk besutan brand yang punya tagline Teman Wajib Anda ini.

Tips Membangun Quality Time bersama Keluarga

Quality time atau waktu berkualitas bersama keluarga itu patokannya bukan tentang durasi. Namun lebih ke konteksnya. Jadi, jika ada yang bertanya apakah membangun waktu yang berkualitas bersama keluarga harus sepanjang waktu bersama?
Maka dengan tegas aku menjawab tidak. Penekanan membangun quality time bersama keluarga adalah “momen yang diciptakan” atau bagaimana kehadiran kita utuh. Selaras dengan Gary, quality time artinya suasana yang berpusat pada kebersamaan.
Jadi, aku pribadi lebih suka merumuskan quality time untuk lebih fokus pada prosesnya, interaksinya, dan suasananya. Nah, apa saja tips membangun quality time bersama keluarga ala aku selama ini? Yuks simak ulasannya di bawah ini ya!

Tips Membangun Quality Time bersama Keluarga Ala Hamimeha

Tips membangun quality time bersama keluarga
Pertama, hadirlah 100% secara fisik dan batin

Yups, perlu Sobat Hamim pahami bahwa membangun waktu berkualitas itu dibutuhkan kehadiran masing-masing orang secara utuh. Jadi, sebaiknya hindarkan Hp maupun distraktor yang bisa mengganggu aktivitas quality time keluarga kalian.

Kedua, rumuskan kegiatan yang melibatkan keaktifan semua

Nah, sebenarnya aktivitas berkualitas itu tidak harus liburan sampai keluar kota sih. Karena goals kita adalah kebersamaannya, jadi misal membaca bersama, main bersama, masak bersama, dan lain sebagainya itu adalah pilihan aktivitas yang bisa menjadi waktu berkualitas bagi keluarga.

Tips kedua ini adalah upaya membangun engagement antar keluarga yang terlibat. Semua bisa hadir, aktif, dan sportif. Meskipun momen bersamanya sebentar namun berkualitas.

Semasa masih menjadi pejuang garis dua. Aku dan suami menjadikan ikhtiar kami kala itu menjadi waktu yang berkualitas. Menyajikan jus 3 diva ( apel, tomat, dan wortel) menggunakan Blender Miyako tipe BL -151 GF sebagai ikhtiar kami untuk memiliki anak. Hanya ngejus bareng aja bisa jadi momen quality time lho!

Ah, jika ingat masa-masa itu jadi melow hehe.

Ketiga, merancang aktivitas yang relevan

Yoi, masih nyambung ya dengan poin ke-3. Sekali lagi, aktivitas quality time keluarga itu gak harus mahal kok. Bahkan kita bisa merancang kegiatan yang relevan dengan aktivitas sehari-hari kita.

Seperti masak bersama keluarga. Aku sering melibatkan anak-anak untuk masak bareng. Rupanya, hal ini memiliki banyak manfaat lho! Dan tentunya berkesan. Berkebun bersama, membereskan rumah bersama, dan lain sebagainya. Kuncinya ada di poin satu dan dua ya.

Keempat, pertimbangkan budget

Nah, mempertimbangkan tips sebelumnya. Aku tidak membatasi jika Sobat Hamim merancang aktivitas quality time dengan liburan keluarga seperti mengunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan atau staycation satu keluarga di sebuah hotel atau villa.Akan tetapi, perlu dipertimbangkan dengan kemampuan finansial ya.

Jika sudah ada perencanaan liburan, sebaiknya libatkan anak dalam menyusun rencana liburannya. Hal ini juga bisa menjadi sarana quality time keluarga lho!

Kelima, manfaatkan perlengkapan yang dimiliki

Ops! Budget minim nih. Nah, aku rasa Sobat Hamim bisa menengok lagi aktivitas yang aku saranin di poin satu sampai tiga ya.

Salah satu tips jitu dari aku dalam membangun quality time keluarga adalah memanfaatkan perlengkapan yang ada. Misal, camping ala-ala bareng di rumah dengan melibatkan anak-anak atau membuat olahan sesuatu bersama anak.

Seperti yang aku dan teman-temanku lakukan. Bereksperimen membuat olahan dengan Rice Cooker Miyako seperti membuat cake sederhana, bubur, bahkan nasi kuning juga.

Pengalaman Membangun Quality Time bersama Produk Dalam Negeri, Miyako Indonesia!

Wah dari tadi tulisan ini spoiler tentang produk-produk Miyako Indonesia ya Sobat Hamim. Sejujurnya, hal ini dikarenakan saya dan keluarga sejak dulu memang mengandalkan produk Miyako yang terkenal ke-bandelan-nya.

Wah kok bandel sih?
Yups, Abah selalu mendidik kami untuk mempertimbangkan kualitas ketika membeli sesuatu. Tak terkecuali dalam kebutuhan rumah tangga. Secara tidak langsung, nasihat tersebut terpatri buatku hingga kini. Yuks deh ikuti perjalananku membangun Quality Time bersama Miyako Indonesia sebagai teman wajib anda di bawah ini!

Rice Cooker Miyako 3 in 1 MCM 606 A Produk Andalan Mahasiswa

Dulu, semasa tinggal merantau untuk kuliah. Aku mengandalkan Rice Cooker Miyako 3 in 1 MCM 606 A dalam menemani aktivitasku. Mulai dari menanak nasi, menghangatkan sayur, hingga merebus mie untuk anak sekosan hehee. Tak berhenti di aku, adik-adikku pun membeli produk yang sama ketika mereka merantau. Jadi memang sehandal itu.

Ukurannya yang mini, praktis untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, Rice Cooker Miyako MCM 606 hanya memerlukan daya listrik hanya sebesar 300 W untuk memasak nasi. Jadi hemat sesuai prinsip anak kos-kosan hehe.

Alasan memilih Miyako Indonesia
Jadi tidak heran jika Nikita Willy Pakai Miyako juga dalam menemani aktivitas sehari-harinya menjalani peran sebagai istri dan ibu muda.

Lengkapi Perlengkapan Rumah Tangga dengan Produk Teman Wajib Anda

Yupiii, sama dengan ibu muda inspiratif ya Sobat Hamim. Sejak awal menikah, keluarga kecil kami mengandalkan produk Miyako Indonesia. Mulai dari Rice Cooker Miyako 3 in 1 MCM 606 A hingga upgrade jadi Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC. Alasan upgrade dikarenakan anggota keluarga bertambah sehingga porsinya tentu lebih banyak. Produk Nanoal Pilihan Nikita Willy ini sangat banyak membantu aktivitasku menjalankan multi peran.

Selain itu, Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC ini dilengkapi dengan panci NANOAL yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama serta bebas PFOA sehingga lebih awet, tahan lama dan aman untuk kesehatan. Memiliki 3 elemen pemanas dibagian atas, tengah dan bawah yang menjadikan nasi matang lebih sempurna dan tahan hangat lebih lama. Ikhtiar hidup lebih sehat untuk keluarga ya Sobat Hamim.

Miyako Nanoal ini tak hanya bikin aku jatuh hati. Kakak ipar dan adikku juga menggunakannya untuk melengkapi perlengkapan rumah tangga mereka. Keunggulan dari panci Nanoal ini dari pengalaman pribadiku adalah mudah dibersihkan, tidak lengket, nasi jadi tahan lama alias tidak mudah basi. Aku rasa inilah alasan Nanoal Pilihan Nikita Willy banyak digemari para ibu rumah tangga. Yups, buat Sobat Hamim yang ingin punya Miyako Nanoal ini bisa klik link → Beli Produk Nanoal Pilihan Nikita Willy

Eist, tak hanya rice cooker serupa dengan Nikita Willy Pakai Miyako. Aku juga mengandalkan Blender Miyako dengan tipe BL -151 GF. Blender dengan warna khas hijau terbuat dari kaca berkualitas yang sudah Food Grade sehingga tidak berbahaya jika bersentuhan dengan bahan konsumsi manusia.

Dalam satu paket produknya terdapat dua aitem yakni blender dan dry mill. Blender ini jadi saksi perjalanan kami menjadi pejuang garis dua hingga menyiapkan MPASI buat anak pertama kami. Perlu Sobat Hamim ketahui bahwa Blender Miyako BL-151 GF dengan warna hijau yang khas ini memiliki fitur ICE CRUSHER yang dapat menghancurkan es batu tanpa menggunakan air sekalipun. Mata pisau terbuat dari material stainless steel 304 yang anti karat, awet dan lebih higienis.

Wow, buat kami yang keduanya bekerja kala itu. Blender Miyako bikin urusan menghaluskan buah atau sayur lebih sat set. Dry mill-nya juga kami manfaatkan menyiapkan MPASI buat anak kami. Seperti menghaluskan kentang, buah yang dikukus, kacang-kacangan, kabocha, dan lain sebagainya.

Produk Miyako Teman Wajib Anda
Perlengkapan ketiga yang kami punya dari Miyako adalah kipas angin. Aku ingat betul kala itu kami yang masih tinggal di kontrakan membutuhkan kipas angin tambahan. Nah, kebetulan ada seorang teman yang mau pindah rumah. Mereka berencana menjual beberapa perlengkapan yang mereka punya.

Yoi, kipas angin ini merupakan barang second ya Sobat Hamim di rumah kami. Tapi kondisi saat kami beli kasih bagus dan hingga saat ini masih jadi andalan suami ketika WFH. Kipas Angin Miyako kami tipe TJR 01 warna biru. Menariknya, Kipas Angin Miyako TJR 01 ini memiliki fitur yang cukup banyak dan dilengkapi dengan remote juga. Bahkan, kita bisa setting kipas untuk berdiri, duduk, dan dinding lho!

Dengan berat 1kg, bagiku masih cukup praktis untuk dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan. Biasanya, jika ada tamu atau kegiatan di rumah mala kipas angin ini merupakan perlengkapan andalan.

Semua perlengkapan yang aku sebutkan di atas biasa aku pakai sebagai supporting system menjalankan peran di rumah. Termasuk menyukseskan aktivitas quality time bersama keluarga. Misal, memasak bersama menggunakan Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC. Membuat jus atau smoothie bersama menggunakan Blender Miyako BL-151 GF.

Bahkan hanya sekadar berkumpul bersama sambil membaca buku, ngobrol bareng di ruang keluarga, bermain bersama di temani kesejukan kipas angin TJR 01. Semua produk yang kami pakai kecuali Rice Cooker Miyako Nanoal telah berusia lebih dari 5 tahun lho Sobat Hamim.

Seawet itu memang produk-produk dari Miyako ini. Aku bangga menggunakan produk Miyako telah hadir sejak tahun 1970 ini. Sebab sebagian besar komponen rice cooker perusahaan bersumber dari dalam negeri.

Quality Time bersama Keluarga itu Diciptakan

"Menghabiskan waktu bersama keluarga bisa menjadi pengalaman yang berharga jika kita masing-masing bekerja sama.” -anonim.
Yups Sobat Hamim. Semoga masih ingat ya dengan kelima tips membangun quality time bersama keluarga ala hamimeha yang aku tulis di atas. Kuncinya ada di poin satu sampai tiga. Kehadiran, aktivitas yang dirancang bersama dan relevan akan menghasilkan sesuatu yang berkesan.

Dan, poin ke-5. Manfaatkan perlengkapan yang ada di rumah. Seperti Nikita Willy Pakai Miyako pun juga keluarga Arham juga pakai Miyako. Sobat Hamim juga bisa menggunakan perlengkapan rumah tangga untuk aktivitas yang berkualitas dengan keluarga.

Quality time itu memang membutuh waktu yang disengaja kita ciptakan bersama. Tidak harus berdurasi lama, namun fokus pada proses yang memberi makna bagi semua.

Nah, kabar baiknya adalah Miyako sedang menyelenggarakan Blog dan IG Reels competition. Tema yang diangkat adalah Hari Ibu dari Miyako.
Wah pas banget nih momentumnya.

Lomba Miyako Hari Ibu
Sobat Hamim yang berminat bisa cek detail penjelasannya di akun instagram Miyako @miyakoofficial.id ya. Lomba ini berlangsung dari tanggal 15 s.d 31 Desember 2023.

Wuih, asyik banget nih Sobat Hamim bisa menuangkan pengalamannya dan bisa memenangkan hadiah total jutaan rupiah dan juga produk-produk dari Miyako. Asyik nih!

Jangan lupa juga pakai hastagnya ya → #NikitaWillyPakaiMiyako #NanoalPilihanNikita #RiceCookerMiyako


Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

73 komentar

  1. Quality time bareng keluarga yang kebanyakan pada sibuk memang gampang-gampang susah ya Mba. Jadi memang perlu hadir 100%, soalnya nggak sepanjang waktu kan momen bersamanya. Jadi harus dimanfaatkan dengan maksimal.

    Aku di rumah juga banyak pakai produk miyako nih mba, produk lokal yang kualitasnya nggak usah diragukan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komitmen untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga harus ditingkatkan tuh terutama untuk keluarga yang mobilitasnya padat. Jarang di rumah dan punya kesibukan masing-masing. Sehingga kedekatan keluarga bisa kembali terjalin ya

      Hapus
  2. Quality time bersama keluarga aku selalu ngerencanain liburan bareng. Dan tradisi di rumah itu selalu makan bareng terutama sarapan dan makan malem sambil ngobrol di meja makan.

    BalasHapus
  3. Wah.. Quality time memasak..So sweet banget deh apalagi pake produk Miyako yg sdh terbukti berkualitas jadi makin masakan enak dan harmonis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak bareng suami dan anak habis itu makan bersama. Seru ya

      Hapus
  4. Setuju quality time itu memang membutuhkan waktu yang disengaja kita ciptakan bersama. Tidak harus berdurasi lama, namun fokus pada proses yang memberi makna bagi semua.masya Allah

    BalasHapus
  5. Wah bisa juga ini tips-tipsnya mbak, pengen juga koleksi Miyakonya tapi musti saving money dulu untuk menerbangkan mereka

    BalasHapus
  6. Miyako memang bandel banget. Saya juga punya rice cooker Miyako dan umurnya sudah hampir sepuluh tahun. By the way, saya dahulu sempat mengira Miyako ini produk Jepang, ternyata asli Indonesia, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba, haha

      Aku kira dulu juga produk jepang, soalnya dari namanya kayak nama merk dari jepang. Ternyata produk lokal, keren sih miyako.

      Hapus
  7. Banyak juga ya produk Miyako. Aku baru punya rice cooker aja. Itupun yang kecil.
    Membangun quality time memang harus fokus 100% yah. Jangan sampai, kumpul-kumpul secara fisik. Tetapi masing-masing pegang gadget...

    BalasHapus
  8. Kualitas yang berbobot itu didahulukan dengan interaksi fisik secara nyata ya. Tatap muka, interaksi secara menyeluruh dan satu sama lain saling memiliki rasa yang kuat untuk saling menjaga.
    Keharmonisan makin maksimal dengan kondisi rumah yang nyaman dan menyenangkan. Dapur sehat makanan lezat itu semua penunjang yang kompak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul teh saya setuju. Kalau dapur bisa jadi sarana interaksi kehangatan keluarga lewat makanan, why not

      Hapus
  9. Produk Miyako emang sebandel itu, Mba. Hamim. Soalnya keluarga kami juga udah lama pakai Miyako. Samaan deh rice cooker kita pas zaman kuliah, Mba. Wkwkwk. Btw, poin hadirlah 100% secara fisik dan batin ini pasti jleb banget buat era terkini di mana gawai tak hanya mendekatkan yang jauh tetapi bisa juga menjauhkan yang dekat. Mesti bijaksana dalam penggunaan.

    BalasHapus
  10. Membangun quality time dengan keluarga itu penting ya mbak
    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun quality time dengan keluarga, salah satunya dengan memasak bersama menggunakan produk dari miyako ini

    BalasHapus
  11. Setuju Mbak. Quality time itu harus diciptakan sendiri. Dimulai dari menyiapkan segala macam aktivitas bersama anak hingga eksekusinya. Kegiatannya pun bisa dimulai dari sesederhana masak atau bebikinan bersama di dapur ya. Btw, saya pun blendernya pake miyako loh Mbak. Memang awet banget barangnya.

    BalasHapus
  12. Aku juga dulu pakai Miyako karena emang lumayan tahan lama. Sejak zaman kuliah dulu kalau nggak salah

    BalasHapus
  13. Baca artikel mbak hamim jd merasa tertampar dengan situasi quality time keluargaku saat ini. Iya raga kumpul tapi semua terpaku pd smartphone masing-masing, semoga jd pengingat untuk lebih ditingkatkan lagi kualitas pertemuannya biar lebih bermakna dan tidak sekedar kumpul aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama mbak dengan saya. Kadang ketika kumpul dengan suami dan anak-anak, bahkan keluarga besar, sadar gak sadar semua pegang gadget. Akhirnya tujuan kumpul bersama pun gak tercapai. Memang penting rasanya menciptakan suasana yang kondusif ya di keluarga supaya quality time pun bisa benar-benar bermakna.

      Hapus
  14. Sama mbak, quality time di keluargaku ya yang penting bersama sepenuhnya tanpa gadget atau lainnya. Kebersamaannya yang utama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak memang kalau mau kualitas ini yang penting kesadaran untuk membersamai sih, biar kebutuhan batin anak akan kehadiran ortu terpenuhi

      Hapus
  15. Quality time bisa dimulai dari rumah juga ya, apalagi kalau pakai produk asli buatan Indonesia seperti Miyako ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk produk dari Miyako membantu kita untuk menghabiskan quality time bersama keluarga ya mbak

      Hapus
    2. Selain berasa hematnya, bonding yang diciptakan pun gak kalah seru meski itu hadirnya dari rumah. Miyako selalu juara untuk menyiapkan makanan sehat keluarga Indonesia.

      Hapus
  16. Pas banget juga di rumah kita banyak menggunakan produk Miyako mba, mulai dari blender, kipas angin, sampai rice cooker, semuanya awet awet ada yang udah sampai 10 tahunan lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat yaa..
      Merk Indonesia yang tangguh, kualitasnya bagus dan yang pasti, harganya sangat terjangkau.

      Hapus
  17. aku juga sekarang pakai magic com miyako, mbak dan suka banget karena wadahnya itu nggak lengket jadi gampang dicuci. sebelumnya aku pakai merk lain yang canggih malah cepat rusak

    BalasHapus
  18. Quality Time ini memang selalu bisa kita ciptakan untuk mempererat jalinan kasih sayang antar keluarga. Dari yang mungkin pemikirannya berbeda, dengan adanya qtime, bisa kembali mencairkan suasana. Seneng banget kalau qtime bermakna dengan memasak nasi enak nan pulen menggunakan Rice Cooker Miyako Nanoal yang awet dan menciptakan makanan sehat untuk keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluarga saya juga love languange-nya quality time. Setiap saat kalau suami sedang libur pasti meghabiskan waktu bersama, seperti sekadar motoran ke alun-alun kota.

      Hapus
  19. Wah bagus nih tipsnya buat membangun quality Time bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari

    BalasHapus
  20. Setuju banget tips membangun quality time apalagi pertumbuhan anak2 semakin besar ya bund jadi hrs dimaksimalkan membersamainya

    BalasHapus
  21. Miyako ini memang pantas jadi idola banyak ibu Indonesia sebagai perangkat untuk melengkapi alat-alat di dapur. Selain awet, desain dan warnanya juga sangat eye catching

    BalasHapus
  22. Sama mbaaak quality time kami juga makan bersama. Pokoknya ada yang bikin senang atau hari libur kami habiskan waktu dengan makan bersama. Meski hanya di rumah dengan masak masakan yang spesial rasanya harinya jadi istimewa terus, hehe. Apalagi masaknya dengan produk dari Miyako ya yang bikin jadi tambah istimewa. Mbak Hamim lengkap banget semua pakai produk dari Miyako. Emang sebagus itu ya mbak produk lokal 😍

    BalasHapus
  23. Wah quality time emang terbaik deh buat bonding sama keluarga. Apalagi hadirnya Rice Cooker Miyako, perut kenyang keluarga senang! :) anyway aku sudah ikut lomba blognya. Terima kasih informasinya mba :)

    BalasHapus
  24. Tipsnya mantul Kak, terima kasih ya, quality time itu penting banget, hadir utuh bukan hanya berada di dekat anak tetapi juga terlibat dengan apa yang mereka lakukan tentu akan meninggalkan jejak positif di hati dan benak anak

    BalasHapus
  25. Setuju deh kalau quality time bukan tentang durasinya namun konteksnya. Jadi hadir 100% secara fisik dan batin emang sangat berpengaruh dengan melibatkan semua anggota keluarga. Cocok deh kalau kaya mba Nikita ini, panutan emak2. Ditemani Miyako buat senjata kehangatan keluarga. Aku juga pakai Rice Cooker Nanoalnya dongg.

    BalasHapus
  26. Miyakomemang bagus ya, mbak. Saya punya kipas Miyako itu awet banget. Blender juga miyako. Ini kebetulan mau ganti rice cooker, keknya pilihan ke Miyako juga nggak akan menyesal.

    BalasHapus
  27. Me time bersama keluarga, masak masak dan kayaknya seru banget deh, apalagi di dukung peralatan dapur mumpuni

    BalasHapus
  28. Quality time memang punya manfaat luar biasa biar hubungan khususnya keluarga tetap harmonis dan bahagia ya kak

    BalasHapus
  29. Untuk bisa 100 persen hadir ini ya kak yang susah banget. Kadang emang bareng di satu tempat, tapi sibuk sendiri2.
    Tapi biasanya saya bikin yg kegiatan dilakukan bersama gitu biar mendingan

    BalasHapus
  30. Sepakat banget. Momen makan bersama, satu dari banyak momen bersama keluarga yang hemat, praktis, bermanfaat, kenangan baiknya tersimpan seumur hidup.
    Secara gak langsung juga menyimpan sejarah. Misal, bagaimana anak-anak secara tidak sadar mengingat juga produk-produk Miyako yang mereka temui saat makan bersama tsb.

    BalasHapus
  31. pembahasan ini tuh selalu mengingatkan peran ibu untuk menjadi lebih baik, dan baik lagi. Rumus diatas bagiku chalenging banget mbak, ada tantangan di belakangnya. Paling seru, kalau masak bareng anak. Mantul lagi kalau masaknya pakai miyako ya.

    BalasHapus
  32. Quality time memang sangat dibutuhkan ya, mbak. Apalagi di tengah aktivitas yang membuat kita harus terpisah dengan keluarga dalam waktu cukup lama dalam sehari.

    BalasHapus
  33. Tak dapat dimungkiri quality time itu harus diciptakan, bukannya menunggu sempat.... Dan setiap quality time selalu ada makanan karena memang cocoknya ngumpul itu sambil makan bareng ya... Rice cooker Miyako ini memang merk peralatan dapur sejuta umat ya, selain awet, tampilannya juga cantik, apalagi ada yang pinky, sesuai warna kesukaan saya, hehehe.

    BalasHapus
  34. Apalagi kalau masak nasi pakai Miyako pasti makin nyaman dan aman bersama keluarga tercinta ya kak

    BalasHapus
  35. Tentunya untuk urusan masak nasi, sy tetap setia pake miyako. Dirumah awet bngt barangnya smpe sekarang.

    BalasHapus
  36. Miyako emang selalu jadi teman setia keluarga ya Mbak, hampir di setiap momen selalu bersama Miyako sekaligus bisa menjadi teman quality time bersama keluarga juga ya, dari masak makanan, buat olahan makanan hingga bersantai pun dengan produk-produk kebanggaan Indonesia, Miyako :)

    BalasHapus
  37. Hihihi jarang banget aku quality time barang keluarga, karena rata-rata pada jauh, jadi ketika ada waktu yang bisa quality time bersama keluarga, rasanya benar-benar wah. Walaupuuun cuma sebentar hihi

    BalasHapus
  38. Membangun quality time itu menurut saya nggak sulit, ya, kan, Mba. Kita hanya perlu menyingkirkan segala distraksi dan lebih banyak berinterasi dengan para buah hati. Sangat disayangkan jika kita kehilangan momen tumbang mereka yang luar biasa nilainya.

    BalasHapus
  39. Quality time bisa dengan cara sederhana sih sebenernya yah. Yang penting ortu harus hadir secara fisik dan perhatian penuh juga. Jangan juga, kita ada di sebelah anak, tetapi pegang gadget. Waktunya juga cuma bentar. Anak keburu gede, malah lebih sulit lagi cari waktu.

    BalasHapus
  40. Quatlity time memang sangat berharga di waktu dunia yang semakin sempit ini. Kesibukan biasanya menelan sebagian besar waktu kita.

    BalasHapus
  41. Inspiratif sekali tulisannya, Kak. Membangun quality time di zaman sekarang rasanya memang perlu lebih diwarnai tekad dan komitmen karena banyak banget kesibukan dan aktivitas yang bisa mendistraksi. Tapi komitmen dan usaha itu pastj wirth it lah.

    BalasHapus
  42. Betulll....Miyako mini rice cooker sahabat mahasiswa, si bungsu waktu mau ngekost saya beliin miyako. Setuju.... quality time itu bukan masalah durasi tetapi kehadiran hati saat ngumpul.

    BalasHapus
  43. Quality time akan membuat kita semakin dekat satu sama lain. Agar lebih bisa saling dekat

    BalasHapus
  44. Punya quality time bersama keluarga itu memang penting banget ya Mbak. Kebetulan keluarga suami pun quality time-nya makan bersama di rumah mertua. Dengan masakan mertua yang lezat, anak dan cucu kumpul sambil menikmati hidangan dan berbincang. Tentunya nasi-nya gak boleh failed. Nah Miyako pun sudah jadi andalan banyak orang untuk urusan yang satu ini.

    BalasHapus
  45. Setuju banget, Mbak Hamim. Quality time itu adalah waktu yang disengaja diciptakan bersama. Untuk durasinya bisa menyesuaikan atau fleksibel dari anggota keluarga. Bisa dengan makan bersama atau masak.bersama atau nonton tv bersama.

    BalasHapus
  46. Jadi senyata itu yaa... kalau mau bonding sama keluarga tuh.
    Gak cuma menyajikan makanan enak, uang saku pas sekolah atau menyuruh anak-anak melakukan kewajibannya, tapi juga menjaga dengan hal-hal sekecil hadir utuh atau mindful parenting, ini penting banget. Apalagi pas makan bersama menggunakan peralatan masak asli buatan Indonesia, Miyako.
    Dapet sehatnya, dapet bondingnya dan semoga menjadi sumber kekuatan bagi anak-anak juga.

    BalasHapus
  47. Aku juga punya Rice Cooker Miyako, usianya sdh 9 tahun. dan awet banget.

    BalasHapus
  48. Kalau di keluarga suami itu seringnya makan bareng di rumah jadi cara quality time keluarga besar. Kalau di keluargaku makan di luar. Ya walau kadang jadi ribet karena keluarga lain erasa kurang atau nggak enak kalau nggak gantian bikin acara

    BalasHapus
  49. Seru banget tipsnya. Masih terus belajar untuk bisa menjalankan dengan baik. Tapi kalau soal rice cooker sih bisa banget dicontoh, nih

    BalasHapus
  50. Quality time untuk keluarga gak perlu mahal ya. Yg penting kebersamaannya dan kudu off gadget biar bener2 fokus.

    BalasHapus
  51. Bapak dan ibu saya perantau, Mbak. Jadi pas di sulawesi, tidak ada keluarga. Bapak saya sering tugas. Jadi dulu hampir jarang quality time. Bahkan makan saja jarang bersama di meja makan hehehe.
    Namun setelah dewasa semua, kami berusaha membayar hal itu. bila da waktu, kami sekeluarga besar janjian ngumpul bareng, termasuk bersama ibu.

    BalasHapus
  52. Setuju sekali nih dengan maksud dari moment quality time sebenarnya, yaitu memberikan perhatian penuh pada orang terkasih dan terdekat kita. Iya betul mba salut juga aku nih sama bintang muda yang satu ini, prinsip parentingnya kuat dan dedikasi waktunya untuk keluarga benar-benar penuh dia berikan, aku juga jadi belajar dari anak muda satu ini, termaksud kesetiaannya pada produk lokal Miyako. Saluuut.

    BalasHapus
  53. keluargaku banget sih ini quality timenya selalu makaaaan haha. mostly kita doyan banget seafood. karena di keluargaku ada 1 anak kecil jadi nggak begitu sulit sih buat duduk bareng dan alhamdulillah kita kalo udah duduk di meja makan nggak hpan eheh

    BalasHapus
  54. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menikmati quality time bersama keluarga ya mbak
    Salah satunya dengan memasak menggunakan produk produk dari Miyako ini ya

    BalasHapus
  55. Enaknya quality time bareng keluarga bersama miyako dengan bikin-bikin aneka menu makanan kaya brownies coklat

    BalasHapus
  56. Menyediakan waktu buat keluarga itu memang penting banget ya mba, Krn bisa memperkuat bonding yang akhirnya bisa mengikat saling sayang diantara keluarga. Apalagi sambil menikmati sajian makanan yaa, nasi yg pulen dan pas matengnya, pasti idaman banget. Masak pake Miyako nanoal rice cooker nih, biar hasil nasinya enak.

    BalasHapus
  57. samaan dong kita rice cookernya, memang kalau udah lulusan psikolog yang cerita tentang keluarga dan quality time pas banget!

    BalasHapus
  58. quality time bersama keluarga itu memang penting banget ya dilakukan karena bisa mempererat bonding orang tua dan anak. kadang kalau kami malah di rumah aja nggak ngapa-ngapain quality time-nya atau kalau mau jalan paling ke taman kota aja

    BalasHapus
  59. Saat makan nih quality time banget ya kak, aku berusaha untuk masak nih walau kejar kejaran waktunya, alhamdulillah semoga sehat selalu badan

    BalasHapus
  60. Bener banget mbak. Quality time gak harus pergi liburan ke tempat wisata. Di rumah aja asal bisa kumpul semua juga bisa menciptakan quality time yang berkualitas kok.

    BalasHapus
  61. Quality time memang penting. Makanya aku sering negur paksu yang pulang kerja langsung masuk kamar. Mainan HP. Gak mau gabung sama anak anaknya. Taruh hpnya dan kumpul sama anak anak. Kedekatan itu mahal harganya

    BalasHapus
  62. Seneng banget bisa quality time bersama keluarga. Apalagi ditemani dengan rice cooker miyako. Makan juga terasa lebih nikmat

    BalasHapus
  63. quality time sama keluarga adalah salah satu hal penting yang ingin aku lakukan saat punya keluarga nanti. karena kalau sekarang ngga begitu hehe. btw aku pun pakai Miyako dan memang awet banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular