=Hamimeha

Menikmati Susu Kambing Tanpa Bau Prengus, Coba etawarich Yuks!

95 komentar
Konten [Tampil]


Susu kambing etawa

"Sepertinya aku mulai gak enak badan nih!”, keluh suamiku sepulang kerja. Beberapa hari kondisi hujan terus menerus, nyaris setiap hari juga kami berlomba dengan guyuran hujan untuk sampai di rumah. Kondisi ini tentu menjadi salah satu faktor yang membuat kami jatuh sakit bergantian. 

Tampaknya, daya tahan tubuh kami sedang menurun. Sering kali badan pegal-pegal, kadang aku pun merasakan ngilu di beberapa persendian, dan masih banyak keluhan lainnya. Ah, sepertinya perlu suplemen nih untuk meningkatkan daya tahan tubuh keluarga kami. 


Yups! 

Aku percaya bahwa kondisi tubuh yang melemah disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun. Nah, aku memiliki beberapa tips untuk menjaga daya tahan tubuh keluarga yang bisa Sobat Hamim tiru. 


Yuks baca ulasanku di bawah ini ya! Aku mau bisikin juga tentang susu kambing etawa yang bisa dinikmati tanpa bau prengus. Menarik bukan!?

Tips Menjaga Imunitas Anggota Keluarga 


Perlu Sobat Hamim ketahui di Indonesia umumnya musim hujan  terjadi pada periode Oktober-April. Namun perkiraan tersebut tidak lagi berlaku, sebab perubahan antara panas dan hujan dapat terjadi seketika. Nah, hal ini tentu berdampak pada kesehatan seperti memicu timbulnya sakit kepala, flu/batuk, nyeri sendi, masuk angin, bahkan bisa terserang tipes. 


Tips dari aku dalam menjaga imunitas anggota keluarga sebenarnya sederhana, yaitu:

1. Pastikan untuk menjaga pola makan.

Aku memastikan makanan yang dikonsumsi keluarga terpenuhi kebutuhan gizinya. Sebab asupan asupan nutrisi yang teratur, beragam, dan seimbang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan


Telah banyak penelitian dilakukan bahwa faktor lingkungan berperan sangat penting dalam perkembangan komponen sistem imun. Sehingga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjadi penting agar kuman, bakteri, maupun virus tidak mudah menyerang.

3. Menjaga tubuh dengan istirahat yang cukup

Poin ketiga ini agak tricky buatku sebagai seorang freelancer. Sehingga dalam penerapannya, aku tidak bisa konsisten.

Inilah alasanku memberikan poin ke-4 sebagai jurus andalan menjaga imun tubuh.

4. Stok suplemen meningkatkan daya tahan tubuh

Yups! Aku dan suami sepakat bahwa kita perlu menganggarkan dalam daftar belanja untuk kebutuhan kesehatan kita. Nah, aku pribadi menganut resep lama.

Orang tua dulu sering menyarankan untuk minum susu untuk menjaga kesehatan. Nah, menariknya susu yang dimaksud adalah susu kambing khususnya susu kambing etawa.

Wah, memang apa manfaat susu kambing etawa ya?

Manfaat Minum Susu Kambing Etawa


Yups! Dari banyak penelitian, susu kambing memang memiliki banyak manfaat apalagi susu kambing etawa. Pasalnya, dilansir dari ditjenpkh.pertanian.go.id menuliskan bahwa susu kambing etawa memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang cukup lengkap. Jadi tak perlu ragu jika manfaat susu kambing etawa pasti sangat luar biasa. 


Kandungan susu kambing etawa antara lain fosfor, kalsium, sodium dan flourin. Oleh karena itulah, susu kambing etawa diklaim memiliki manfaat yang hampir setara dengan ASI. Wah luar biasa kan Sobat Hamim!  Lebih lengkapnya dari manfaat susu kambing etawa bisa melihat infografis di bawah ini!


Manfaat susu kambing etawa

Jaga Daya Tahan Tubuh bersama etawarich

Meskipun kandungan susu etawa memiliki banyak manfaat, akan tetapi tidak banyak orang yang mau mengkonsumsi dengan alasan aroma susu kambing terlalu menyengat. Aku rasa hal ini menjadi tantangan buatku juga. 


Nah, bersyukurnya aku mendapatkan banyak rekomendasi dari orang-orang yang aku kenal. Ada susu etawa yang bisa dinikmati tanpa bau prengus yakni susu etawarich. Yuks kita ulas apa itu susu kambing etawarich?

Sekilas Tentang etawarich

Susu etawarich merupakan susu kambing etawa dengan kandungan kadar gula dan lemak rendah dan tanpa bahan pengawet ketika proses produksinya.

Selain itu, beberapa bahan dan kandungan susu etawa pada susu etawarich memiliki kualitas tinggi dan manfaat yang luar biasa serta dengan klaim 98% susu kambing etawa dan bahan berkhasiat didalamnya.


Wah menarik ya Sobat Hamim! 

Masih penasaran kenapa perlu memilih susu kambing etawarich sebagai susu untuk  kesehatan? Yuks temukan jawabannya di ulasan selanjutnya!

Alasan Memilih etawarich

Aku tidak heran jika banyak yang merekomendasikan susu kambing etawarich sebagai susu untuk kesehatan. Ada tiga alasan yang menjadi dasar pertimbangan susu etawarich bisa jadi andalan untuk keluarga.


Kandungan susu etawa

Pertama, kandungan susu etawa dalam susu etawarich

Perlu Sobat Hamim ketahui bahwa komposisi dalam susu etawarich terdiri dari 98% susu kambing etawa, gamat, kayu manis, daun sirsak, bee pollen, dan gula stevia. Yuks kita ulas singkat masing-masing bahan di bawah ini!


a. Susu Kambing Etawa

Di dalam susu kambing etawa terdapat kandungan fosfor, kalsium, sodium dan florin. Adapun manfaatnya adalah untuk mempermudah penyerapan makanan oleh tubuh dan proses pencernaan, mengandung lemak esenisal yang tinggi, menurunkan kolesterol, serta kaya akan kalsium untuk mengatasi permasalahan tulang, nyeri sendi, dan meningkatan kemampuan menyerap zat besi dan tembaga dalam tubuh.


b. Gamat

Gamat adalah salah satu jenis hewan laut yang terkenal dimanfaatkan untuk obat herbal. Nah, kandungan dalam gamat antara lain protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.


c. Daun Sirsak

Kandungan flavanoid dalam ekstrak daun sirsak yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa daun sirsak dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadi suplemen antioksidan bagi kesehatan.

d. Bee Pollen 


Bee pollen adalah salah satu produk yang dihasilkan oleh lebah selain madu. Dan bee pollen memiliki banyak manfaat karena mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione yang dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung. 

e. Gula Stevia 
Menariknya, gula stevia memiliki kalori lebih rendah dari gula biasa. Sebab gula stevia terbuat dari tanama stevia. Nama ilmiah stevia adalah  stevia rebaudiana termasuk ke dalam suku Asteraceae (Compositae). Tanaman ini memang  bisa digunakan sebagai pengganti gula. 

Oke, itulah ulasan singkat dari manfaat masing-masing bahan dari susu kambing etawarich ini menjadi pertimbangan kedua mengapa harus memilih susu kambing etawarich. 


Kedua, khasiat susu kambing etawarich 


Yups!

Aku sudah coba mengurai sekilas kandungan dari komposisi susu kambing etawarich ya Sobat Hamim. Jadi tak heran jika susu etawarich memiliki banyak julukan yakni susu untuk kesehatan, susu untuk nyeri sendiri, susu untuk pengeroposan tulang, dsb. Yuks kita kuliks manfaat susu etawarich lainnya.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh 

Bahkan susu etawarich baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebab, susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang lengkap yakni fosfor, kalsium, yodium, flourin yang bermanfaat untuk pencernaan, memiliki kandungan lemak esensial yang tinggi.

2. Mengatasi masalah tulang.

Yups, buat Sobat Hamim yang memiliki permasalahan dengan tulang keropos dan pengapuran tulang. Maka memilih konsumsi susu kambing etawarich adalah pilihan tepat. Sebab kandungan susu kambing mampu meningkatkan penyerapan zat besi dan tembaga, dan kaya kalsium untuk mencegah terjadinya osteoporosis maupun osteoarthritis. Selain itu, gamat dalam susu etawarich memiliki manfaat mengatasi nyeri sendi dan membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. Hal ini dikarenakan gamat memiliki kandungan dengan protein yang tinggi, kolagen, glukosamin, dan kondroitin.

Nah, buat Sobat Hamim yang ingin mengatasi permasalahan tulang seperti pengapuran tulang, tulang keropos, dan nyeri sendi bisa mengkonsumsi susu kambing etawarich. Tak heran jika temanku merekomendasikan etawarich sebagai susu untuk pengeroposan tulang.

Eh, tak berhenti di dua kandungan di atas. Masih ada kayu manis bermanfaat untuk tulang yakni meringankan rasa sakit saat rematik, preventif untuk kerusakan persendian, dan menghambat osteoclastogenesis. Dengan adanya kayu manis semakin memperkuat manfaat susu etawarich sebagai susu nyeri sendi dan susu tulang keropos. 

3. Memperbaiki pencernaan dan melindungi fungsi hati serta kerja jantung

Ops, ada dua kandungan lainnya yakni bee pollen dan daun sirsak.

Bee pollen terkenal dengan kaya antioksidan yang berfungsi melindungi dari radikal bebas, selain itu bee pollen juga bekerja untuk melindungi fungsi hati dan kerja jantung. Sedangkan daun sirsak bermanfaat untuk mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xanthine oxidase melalui flavonoid.

Ketiga, tidak bau prengus

Wah, ini alasan penting buatku sih! Sebagai orang yang sensitif dengan bau, memilih susu kambing etawa yang kaya manfaat namun bisa dinikmati tanpa bau prengus adalah wajib. Dan susu etawarich memenuhi kriteria tersebut.

Catatan Penting Sebagai Konsumen susu kambing etawarich

Meskipun manfaat susu etawa etawarich sangat luarbiasa. Namun, aku tetap memberikan catatan kepada Sobat Hamim untuk memastikan beberapa hal tentang susu kambing etawarich yakni ;

Pertama, pastikan mengkonsumsi dengan cara penyajian yang tepat

Kemasan etawarich cukup praktis karena berbentuk sachet. Nah, cara penyajian susu etawarich yang benar adalah sebagai berikut ;

-Siapankan gelas
-Tuangkan 1 sachet susu etawarich
-Tuangkan air hangat 120 ml , sebaiknya tidak lebih.
-Aduk susu secara merata

Yups, selamat menikmati khasiat susu etawa etawarich untuk tubuh kita.

Kedua, jangan konsumsi melebihi takaran yang dianjurkan

Yups! Aku tahu jika susu etawarich tidak bau prengus dan manfaat susu etawa etawarich sangat luarbiasa. Tapi, tetap patuhi peraturan ya!Konsumsilah sesuai dengan dosis yang dianjurkan yakni dosis harian susu kambing etawarich adalah 2-3 sachet/hari. Boleh diminum sebelum atau sesudah makan.

Kabar baiknya, susu etawarich bisa dikonsumsi oleh anak-anak dari usia 2 tahun hingga lansia.

Ketiga, belilah produk susu kambing etawarich di toko resmi

Nah, perlu diwaspadai oleh kita semua ya Sobat Hamim. Jangan sampai kita tergiur harga murah atau promo yang membuat kita terlena. Hati-hatilah dengan produk palsu atau produk tiruan.

Pastikan membeli susu etawarich di e-commerce etawarich official store. Sobat Hamim bisa mengunjungi link berikut → https://shopee.co.id/etawarich.id

Akses pembelian online susu etawarich
Menjaga Kesehatan Keluarga adalah Investasi 


Menjalani peran sebagai ibu memang harus siap jadi dokter keluarga. Aku pernah mengalami merawat anak-anak, suami, serta diri sendiri yang sedang sakit. Sungguh kuwalahan dan proses sembuhnya lama. 


Hal itu menjadi pelajaran bagiku. Akibat kurang awas dengan kondisi perubahan cuaca dan tidak adanya suplemen yang meningkatkan daya tahan tubuh. Alhasil, kami merasakan dampaknya adalah banyak aktivitas baik kerjaan maupun sekolah anak-anak terbengkalai.


Nah, hal tersebut membangun kesadaran bagi kami untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar tidak “oleng” ketika perubahan cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini. Salah satunya bisa dengan mengkonsumsi susu kambing etawarich. 


Ingat, pastikan membeli di toko resminya ya. Silakan kunjungi link berikut  -->

https://www.tokopedia.com/etawarich



Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

95 komentar

  1. wajib banget untuk rutin konsumsi susu etawarich di tengah musim pancaroba seperti ini, biar imun jadi tambah kuat dan tetap fit

    BalasHapus
  2. Di musim hujan emang kudu jaga stamina ya. Salah satu ikhtiarnya dengan minum susu kambing Etawarich. Jadi penasaran nih apalagi susunya bergizi tinggi.

    BalasHapus
  3. Setuju dengan tips di atas. Pola makan yang sembarangan, rentan banget memengaruhi lambung. Ujung-ujungnya pasti ngaruh ke menurunnya daya tahan tubuh. Dan susu kambing etawarich ini recommended banget sih sebagai suplemen untuk menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  4. orangtua udah pernah konsumsi susu kambing sih, coba deh nanti aku rekomen etawarich, kandungannya lebih banyak dan aku penasaran dengan rasa kayu manis, apa strong rasanya atau mild aja.

    BalasHapus
  5. asyik banget ya kalau minum susu kambing etawa yang nggak bau prengus kayak susu etawarich. sehatnya dapat. minumnya juga menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak gak baunya ini nih yang bikin semangat apalagi rasanya enak, terlebih kalau dibuat agak hangat, jadi makin seger terasa di badan.

      Hapus
  6. Sama, Mbak, aku pun sensitif banget dengan aroma susu. Mesti hati-hati kalau beli susu. Atau paling enggak, diminum dalam keadaan dingin ketika aroma susu udah nggak menyengat lagi. Khusus untuk susu kambing, yang nggak berbau prengus gini jadi pilihan tepat.

    BalasHapus
  7. Saya pribadi awalnya tidak suka susu kambing, karena baunya yang khas itu, Mbak. Malah kalau tidak biasa, bisa muntah. Dan etawarich ini keren karena tidak bau prengus, dari 98% susu kambing murni, dan berbagai kandungan lainnya.

    BalasHapus
  8. saya juga sedang konsumsi susu etawa ini mba karena kebetulan memang ibu konsumsi ini utnuk syaraf dan tulangnya, suka dengan rasanya ga bau amis tapi malah wangi karena ada kandungan kayu manisnya ya, udah gitu susunya juga segar, diminum pas malam badan jadi segar pas pagi hari

    BalasHapus
  9. Aku juga konsumsi Susu kambing etawarich ini. Memang nggak bau prengus sih susu kambing ini jadi bisa dinikmati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjaga kesehatan keluarga memang menjadi investasi tak ternilai yaa..
      Dan konsumsi Susu Kambing Etawarich bisa jadi prioritas untuk keluarga agar gak mudah sakit dan penting untuk jaga kesehatan tulang dan sendi.

      Hapus
  10. Keren ih, susu etawarich ini, semakin banyak baca reviewnya, saya makin penasaran sama rasanya yang pakai gula stevia. Terus sukanya lagi karena kandungannya bukan hanya susu saja, tapi ada tambahan gamat, daun sirsak, bee pollen, juga kayu manisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kak rasanya, karena manisnya itu gak nyelekit, alias pas.
      Cuss jaga tulang kita biar tetap fit selalu ya

      Hapus
  11. Oh, ternyata konsumsi susu kambing etawarich sehari boleh 2-3 sachet yaa..
    Anakku seriusaan suka banget sama susu kambing etawarich. Rasanya memang seenak itu sih yaa..

    **Kadang yaa, aku sampe ga tega buat ikutan minum karena anak-anak terlalu suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba maksimal 2-3 sachet itu. Emang rasanya eak sih nggak kayaj minum susu kalo aku apalagi nggak bau prengus juga

      Hapus
  12. Pengen nyobain juga nih kalau susu kambing etawarich ini nggak bau prengus, selama ini tuh mau nyobain maju mundur, ntar bau nggak ya?

    BalasHapus
  13. Eh iya juga ya kalau dipikirkan etawarich ini bisa jadi suplemen asik, karena rasanya itu loh enak manisnya gak yang nyelekit. Jadi semangat deh ya konsumsinya

    BalasHapus
  14. Setuju sekali nih, susu kambing etawa etawarich bisa digunakan untuk menjaga stamina. Temenku yg dokter katanya kalau ngga minum susu etawa lemes badsnnya mba, kaya tak berstamina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget memang ya untuk jaga daya tahan tubuh mba. Aku juga sekarang mulai aware karena kalau udah tumbang tuh jadi nggak bisa ngapa-ngapain. Untungnya ada susu etawarich ya, jadi nggak lemes lagi.

      Hapus
  15. Boljug mau coba jugaaa

    di usia jelang setengah abad, aku kudu konsumsi produk berkualitas kek gini❤️
    biar selalu sehaatt dan setrong πŸ’ͺ


    asik asiikkk makasii infonyaaaa πŸ™πŸ€£πŸ’―

    BalasHapus
  16. First time aku mengonsumsi produk berbahan kambing ya susu etawarich ini karena sama sekali nggak bau prengus dan rasanya juga enak. Dulu-dulu mana bisa, cium bau prengus aja sudah auto melipir. Hahaha. Dan sejak rutin minum setiap pagi, keluhan sakit di lutut sudah gak terasa lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu konsumsi susu kambing etawa pas disuguhi orang, kalau yang etawarich baru saja konsumsi, rasanya memang beda sih

      Hapus
  17. Kondisi seperti sekarang di perubahan cuaca seperti ini kondisi tubuh memang harus diperhatikan dengan naik. Salah satunya dengan konsumsi minuman seperti susu etawarich yamg kaya akan vitamin dan mineral ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi ini saja, tadi mendung, terus terang, eh sekarang hujan, Kang. Jadi memang harus terus jaga kesehatan ya, Kang. Bagus sekali mengkonsumsi susu atawarich yang beragam manfaatnya.

      Hapus
    2. sepakat banget sama pak ugi. apalagi di perubahan cuaca gini sering beraktivitas..kudu siap stok suplemen macam etawarich yang siap konsumsi

      Hapus
  18. Saya sudah cona dan terbukti enggak bau prengus
    Bahkan manisnya juga pas
    Sementara ini sudah habis dua box belinya
    Mau order lagi nunggu ada sisa uang belanja bulan ini

    BalasHapus
  19. Sejak hamil, apalagi udah memasuki trimester ketiga ini, aku sering mengalami sakit pinggang dan tulang sendi. Kira-kira aman nggak ya kalau bumil konsumsi etawarich kak?

    BalasHapus
  20. Padahal kalau dengar susu kambing langsung kebayang kalau aromanya bakal prengus ya. Ternyata yang ini bebas prengus. Mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan kita kak. Makanya pas tau susu Etawa ini nggak bau prengus kok jadi penasaran yaa.. Pengen rasain jadinya. Kan lumayan bagus buat kesehatan juga

      Hapus
  21. Ih iya musim yang ngga tentu ini wajib jaga daya tahan tubuh. Eh susu etawa ini sering bgt aku denger. Ternyata dikemas per sachet ya. Jd gampang bikinnya ya.

    BalasHapus
  22. Penting banget untuk menjaga daya tahan tubuh ini ya mba. Soalnya aku juga di rumah kalau satu sakit, pasti nular kesemuanya. Untuk itu pola makan juga harus di jaga ya. Salah satunya dengan mengkonsumsi susu etawarich ini. Bikin badan jadi nggak gampang sakit ya.

    BalasHapus
  23. susu etawarich ini memang lebih lengkap karena ada tambahan kayu manis, bee polen, dan kandungan bahan lainnya ya. Khasiat banget deh sepertinya dan tidak bau prengus

    BalasHapus
  24. Ibu mertuaku rutin minum susu kambing etawa sekarang SDH tidak sakit lagi lututnya, Alhamdulillah. Memang banyak manfaatnya yaa susu etawarich ini.

    BalasHapus
  25. Mau juga ah etawarich. Aku mulai nih, lutut engga enak kalau dipakai naik-turun tangga. Sepertinya sudah mulai berkurang pelumas lutut nih. Cus ah, ke toko oren check out susu etawarich...Makasih infonya

    BalasHapus
  26. Manfaat susu kambing banyak ya ternyata. sayangnya sy pernah coba sekali susu kambing etawa dgn merek berbeda, tp saya kurang suka. bikin eneg

    BalasHapus
  27. Perlu sekali rutin minum Etawarich karena mulai terasa nih pegal pegal di sendi

    BalasHapus
  28. wah gulanya stevia ya bagus dong, penasaran sama harganya? aku sama anka2 soalnya konsumsinya susu kambing nih di rumah

    BalasHapus
  29. Memang sih selama ini bayangan aku susu kambing itu baunya prengus jadi belum pernah mencoba, tapi kalau ada jaminan susu kambing tanpa bau prengus jadi membuat aku tertarik membelinya mengingat khasiat susu kambing etawa itu banyak sekali ya

    BalasHapus
  30. Nyatanya, susu kambing etawarich ini bisa dikonsumsi siapa saja yaa..
    Aku tadinya mikir hanya buat lansia aja nih.. ternyata mengingat kebutuhan nutrisi zat makro dan mikro kudu banget dipenuhi. Jadi, seluruh anggota keluarga, bisa ikhtiar konsumsi susu kambing yang rasanya enak.

    BalasHapus
  31. Waktu anak saya kurang BB juga disarankan sama saudara untuk minum susu kambing. Sepertinya bisa dicoba merk ini

    BalasHapus
  32. Di sini juga hujan panas git uterus, yang bikin badan ga,pang drop juga. Apalagi anak-anak tuh kegiatannya full banget senen ampe minggu. Selain istirahat cukup dan makanan bergizi, emang butuh stok suplemen buat ningkatin imun tubuh. Etawarich ini solusi banget buat sekeluarga, apalagi ngga prengus.

    BalasHapus
  33. Menjaga kesehatan tubuh termasuk bentuk self love, lho. Jadi, hayukkk segera konsumsi etawarich, untuk masa depan lebih sehat dan bahagia.

    BalasHapus
  34. Saya pun tidak suka bau prengus susu kambing. Ternyata kalau susu kambingnya dari etawarich, beneran tidak bau prengus, lho...

    BalasHapus
  35. Aku juga pake nih mbak, menginjak usia yang ga lagi uda emang ahrus dilatih buat konsumsi etawarich

    BalasHapus
  36. aku tuh suka minum susu kambing, cuma ya itu biasanya kebanyakan bau prengusnya kebangetan. nah kalau etawarich ini gak bau prengus jadi lebih nikmat minumnya

    BalasHapus
  37. Wah jadi enggak ragu lagi minum susu kambing etawa kalau enggak bau prengus, apalagi komposisinya lengkap banget ya mbak ...

    BalasHapus
  38. Kalau baca komposisnya, kok jadi keinget kebutuhan kesehatan buat ayah ibuku. Soalnya mereka cenderung darah tinggi, serta butuh asupan kalsium. Sementara kalau minum susu sapi, sering intoleran pencernaannya.

    BalasHapus
  39. Alhamdulillahnya, sejak rutin olahraga juga rutin minum Etwarich ini. Terasa banget khasiatnya dan benar2 tidak bau prengus. Itu juga jadi point plus

    BalasHapus
  40. Wah, bahan-bahan alami seperti susu kambing etawa, gamat, daun sirsak, bee pollen, dan gula stevia memang punya manfaat luar biasa untuk kesehatan ya! Jadi tertarik untuk mencoba susu kambing etawarich dengan kombinasi kandungan-kandungan super ini. Semoga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan dan semakin meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya memilih produk yang bersumber dari bahan-bahan alami. πŸŒΏπŸ’š

    BalasHapus
  41. Seneng banget karena susu etawarich ini nggak bau prengus. Soalnya sayang banget kalau sampai skip susu etawa ini karena manfaatnya sangat banyak. Bisa dikonsumsi sekeluarga, pula.

    BalasHapus
  42. Beli produk Susu Etawarich di toko resmi -- bahkan produk lainnya pun -- rasanya paling gampang bikin hati tenang karena produk yang didapatkan pastilah asli. Baru tahu nih kalau si susu kambing satu ini sudah dapat dikonsumsi anak usia 2 tahun. Jadinya bisa dibeli buat bantu jaga daya tahan tubuh sekeluarga. Apalagi memang cuaca belakangan lagi ngajakin badan bertarung biar tetap sehat terus.

    BalasHapus
  43. Komposisi susu etawarich terdiri dari 98% susu kambing etawa, gamat, kayu manis, daun sirsak, bee pollen, dan gula stevia ini emang tidak diragukan lagi akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh ya kak. Wajib minum ini untuk menjaga kesehatan kita.

    BalasHapus
  44. Baru tau euy, manfaat susu etawa sebanyak itu. Makasih mbak Hamim

    BalasHapus
  45. Dulu pas masih sekolah pernah ikut minum susu kambing punya orang tua, tp abis itu gak mau lagi karena trauma bau prengus, nah ini solusi bgt buat yg pernah trauma biar bisa kembali minum susu kambing etawa yang penuh manfaat terutama untuk membantu menghilangkan nyeri sendi

    BalasHapus
  46. ada banyak ya manfaat susu kambing etawa ini. bisa nih dicoba untuk keluarga di rumah

    BalasHapus
  47. Susu kambing etawa ini banyak ya manfaatnya, selain bagus untuk tulang dan hilangkan nyeri sendi bisa juga menjaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  48. Wah, pasti enak ya kalau minum susu kambing etawarich ini
    Selain punya banyak khasiat, bebas bau prengus pula

    BalasHapus
  49. Perlu banget ini aku minum susu etawa karena beberapa kali cek kesehatan selalu dibilang aku ada pengeroposan tulang, dengan mengonsumsi susu etawa secara rutin bisa membantu mengatasi masalahku

    BalasHapus
  50. Susu etawarich ini rasanya emang bikin nagih ya. Enak, manis dan yang penting nggak ada bau prengusnya sama sekali. Udah gitu khasiatnya banyak juga terutama buat jaga kesehatan sendi dan tulang jadi kudu banget konsumsi susu kambing dari etawarich ini

    BalasHapus
  51. Yang penting nggak bau prengus klo aku mbak, secara awalnya nggak suka susu. Untung ada susu etawarich yaa yg rasanya enak dan nggak bau prengus. Terselamatkan deh.

    BalasHapus
  52. Bau prengus ini kadang suka bikin jengkel ya kak. Apalagi buat kita yang ga suka bau kambing. Mau minum yang sehat eh masih ada bau prengus nya.

    Untung aja susu etawarich ini sudah melewati proses khusus. Jadi udh ga ada susu kambing bau prengus. Wajib dicoba tuh. Apalagi manfaatnya banyak banget deh. Yang muda harus segera minum juga nih. Jangan nunggu tua minumnya.

    BalasHapus
  53. Nah ini kak, aku juga suka banget sama susu etawarich soalnya gak bau prengus dan manisnya pas banget buat aku yang gak terlalu suka makanan atau minuman manis. Aku juga ngerasa gak gampang sakit sendi semenjak konsumsi rutin

    BalasHapus
  54. Aku lebih suka susu kambing drpada sapi. Lebih enak dan gurih rasanya menurutku meski kadang ada yg bau prengus. Kalau etawarich nggak bau prengus, pasti lebih banyak yg mau konsumsi susu kambing nih.

    BalasHapus
  55. emang kendala banget sih bau prengus di susu kambing, ini yang bikin agak malas minum susu kambing. sekarang udah ada etawarich ya yang gak bau perngus dan bahkan ada kandungan lain yang bagus juga manfaatnya buat kesehatan

    BalasHapus
  56. emang kendala banget sih bau prengus di susu kambing, ini yang bikin agak malas minum susu kambing. sekarang udah ada etawarich ya yang gak bau perngus dan bahkan ada kandungan lain yang bagus juga manfaatnya buat kesehatan

    BalasHapus
  57. seneng sih nemu susu kambing etawa yang ga bau prengus. bisa minum barengan juga dengan anakku. semoga khasiat susu kambing bisa terasa di badan kita ya

    BalasHapus
  58. Aku kira susu etawa ini hanya untuk tulang keropos, ternyata lebih dari itu yaa. Lebih banyak manfaatnya apalagi itu, buat fungsi hati, dan cara kerja jantung. Nah yang lebih salfoknya ternyata bisa untuk pencernaan juga. Karena kondisi pencernaan aku kadang kala bermasalah, sabi nih coba susu etawa nya

    BalasHapus
  59. iya ya mbak. Menjadi emak-emak harus bisa kuat untuk segala hal. Investasi jaga kesehatan tulang, bagi emak-emak memang sutau keharusan. Saya yang baru melahirkan sekali saja, udah mulai muncul gangguan kesehatan sendi dan tulang. Adanya etawarich, menjadi pilihan produk yang nantinya bisa emak pilih nih.

    BalasHapus
  60. Mau cobain dong susu kambing Etawarich. Apalagi dijamin gak bau premgus. Bener2 bagus buat jaga stamina ya, biar gak gampang sakit.

    BalasHapus
  61. Bisa jadi susu keluarga ya kalau anak kecil juga bisa minum. Katanya rasanya juga lebih enak dari susu sapi. Ada varian rasa apa aja atau cuma 1 rasa?

    BalasHapus
  62. kandungan etawarich lengkap banget ya mba, aku butuh susu etawarich nih kayanya untuk nyeri sendi yang gak hilang2 bertahun2... dan katanya susu kambing etawa bagus juga buat nurunin asam urat

    BalasHapus
  63. Susu kambing manfaatnya jempolan, meski belum sepopuler penggunaan susu sapi.tapi sebagai minuman alternatif, boleh di coba sih

    BalasHapus
  64. Dulu ku pikir minum susu kambing itu aromanya bakalan gak enak. Ternyata sama aja dengan susu bubuk biasa aromanya. Bahkan cenderung wangi dan gak bikin eneg. Awalnya hanya ibu saya yang minum, lama-lama saya juga jadi ikut ketagihan hehe

    BalasHapus
  65. Susu kambing memang punya banyak khasiat, apalagi sekarang udah ada cara instan buat nikmatinnya, etawarich top banget.

    BalasHapus
  66. Ini saya kok sering ngerasa sesak nafas ya, tulang dan sendijuga sering linu, Keknya harus mulai rutin konsumsi susu kambing etawarich

    BalasHapus
  67. Susu kambing etawa ini emang sebagus itu khasiatnya, ya, Mba Hamim. Beruntung sekali karena etawarich ini mudah sekali didapatkan dan diproses. Kita memang perlu suplemen saat menghadapi cuaca ekstrem ini.

    BalasHapus
  68. Kandungan nutrisi lengkap banget, ya. Harus stok Susu Kambing Etawa di rumah ini, kebetulan punya masalah tulang. Semoga dengan konsumsi susu kambing etawa yang tidak bau prengus bisa terobati.

    BalasHapus
  69. Dari kemarin mau cobain susu kambing masih nyari2 rekomendasi. Emang beberapa agak bau gitu ya? Soalnya belum pernah nyoba. Btw makasih rekomendasinya

    BalasHapus
  70. Susu Etawarich bagus loh buat tulang, aku pernah minum susu ini dan emang nggak ada bau prengusnya seperti bukan susu kambing rasanya.

    BalasHapus
  71. Menjaga imunitas keluarga pastinya penting sekali agar tetap sehat dan semangat ya. Konsumsi susu kambing yang tepat menjadi salah satunya ya,kak. Kalo gak bau prengus gini bakalan jadi kesukaan deh.

    BalasHapus
  72. barusan kemarin dikasih tau teman kalo akhir-akhir ini memang banyak yang oleng dan perlu suplemen tambahan biar bisa segera aktivitas dengan lancar...saatnya nyobain etawarich nih

    BalasHapus
  73. Susu kambing ternyata manfaatnya banyak juga ya mba, apalagi dari segi rasa menurutku lebih gurih dari susu sapi.

    BalasHapus
  74. susu kambing itu enak banget di badan, aku udah sering beli dan bikin rasa nyeri di bagian kaki dan sendi mulai hilang deh

    BalasHapus
  75. Pas banget dengan cuaca sekarang yang sering hujan. Pas cuaca dingin, lalu minum susu kambing hangat. Sudah nikmat, manfaatnya banyak pula.

    BalasHapus
  76. Manfaatnya banyak sekali ternyata susu kambing etawa ini, apalagi untuk usia seperti saya yang menjelang 40, sepertinya akan sangat cocok menjaga kesehatan dengan mengonsumsi susu kambing etawa

    BalasHapus
  77. Tepat banget buat selalu sedia stok Susu Kambing Etawarich. Insya Allah membantu tubuh terjaga dan selalu fit di tengah kondisi pancaroba seperti sekarang ini.
    Padahal seharusnya sudah di tengah musim hujan, tapi sehari-hari cuacanya mendadak panas terik, eh malah mendadak hujan lebat di tengah hari.

    BalasHapus
  78. Hehehe saya nggsk doyan susu mbak. Tapi setelah baca artikel ini jadi tahu, ternyata susu sangat penting untuk lansia seusia saya, agar tidak nyeri sendi dan tulang tidak cepat keropos.

    BalasHapus
  79. Ternyata manfaat susu etawarich tidak hanya sebagai daya tahan saja ya, tapi bisa untuk mencegah pengeroposan tulang dan nyeri sendi.Salah satu keluhan lansia adalah nyeri sendi, karena itu susu etawarich adalah solusinya.

    BalasHapus
  80. Dulu sebelum mengkonsumsi juga takut bau prengus tapi sejak minum ternyata salah dan tidak bau prengus sama sekali.

    BalasHapus
  81. Banyak orang yang butuh solusi untuk susu yang anti alergi. Pilih susu kambing etawarich bisa untuk menggantikan susu sapi ya. Nutrisi esensialnya dapet tapi ga kena efek alerginya

    BalasHapus
  82. Emang cuaca pancaroba gini rawan banget bikin kondisi tidak fit. Anak-anak di rumah juga sedang kena flu. Biasanya aku kasih suplemen tambahan untuk imunitas mereka. Kalau susu etawarich ini bisa juga untuk anak-anak kan mbak? Aku mau cek marketplace dulu.

    BalasHapus
  83. Bisa jadi referensi bagi saya yang sedang mencari pengganti susu sapi formula dan susu tanpa pemanis buatan

    BalasHapus
  84. Menjaga makanan dan kebersihan, serta cukup istirahat sebenarnya kunci menjaga kebugaran tubuh, ya, Mbak. Saking sederhananya jadi banyak yang menyepelekan. Untung ada susu kambing Etawarich ini yang bisa membantu meningkatkan kebugaran.

    BalasHapus
  85. Susu ini cocok sekali buat saya yang suka duduk dan membungkuk saat mengerjakan sesuatu, cocok untuk menjaga tulang tetap dalam keadaan baik.

    BalasHapus
  86. dulu banget aku coba susu kambing dan ya masih bau prengus... sepertinya bisa dicoba nih susu kambing etawa karena tidak bau prengus, apalagi susu kambing etawa lebih bagus ya mba manfaatnya dibanding susu sapi

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular