=Hamimeha

Atasi Bruntusan dengan Scarlett Whitening Acne Series, Ampuh!

47 komentar
Atasi bruntusan dengan scarlett whitening acne series
Hai Sobat Hamim!
Masih ingat cerita me time-ku di postingan sebelumnya kah? Kali ini aku juga mau sharing lagi nih. Dalam kesempatan kali ini berkaitan dengan masalah di wajah.

Aku tuh sejak kecil memang agak kolot bin polos. Kulit wajahku tak tersentuh oleh skincare remaja apapun kala itu. Selain itu, meski memiliki kulit berminyak wajahku cukup aman dari jerawat. Nah, sayangnya semenjak masuk usia 20-an, area T Zone khususnya samping hidung muncul semacam kerikil-kerikil sebutir pasir.

Sekilas memang tak terlihat tapi jujur aku risih lah! Apalagi tanganku suka usil mengusap area tersebut. Alhasil, aku mencoba cari info apakah kerikil pasir ini?

Usut punya usut ternyata kerikil pasir di kulit ku itu biasa juga disebut jerawat nasi, jerawat pasir, atau lebih mudahnya bruntusan. Nah, seringkali bruntusan ini semakin banyak di saat aku mau haid atau lagi stress.

Duh, duh! Repot banget pokoknya. Makanya di tiga bulan kemarin saat lagi hectic dengan beberapa deadline bruntusan itu makin menjadi-jadi. Aku sedang mencari cara nih, bagaimana mengatasinya. Aku harus pilah pilih sebab aku pernah punya pengalaman tidak menyenangkan berkaitan skin care dalam mengatasi bruntusan ini.

Aha! Setelah mencoba cari referensi jatuhlah pilihanku ke produk besutan Mamoy yakni Felicya Angelista. Alasan detil kenapa pilih produk ini ada di bawah ya!

Langsung saja aku ingin cerita caraku atasi bruntusan dengan scarlett whitening acne series. Yuks simak yuks!

Seputar Bruntusan

Sejujurnya aku juga pun bingung sih soal bruntusan ini. Yuks kita kulik bersama Sobat Hamim!
Apa itu bruntusan

Apa itu bruntusan dan sebabnya?

Nah, setelah aku mencari sekian referensi. Berkaitan tentang bruntusan paling pas menurutku adalah penjelasan dari laman online hellosehat.com yang menyebutkan bahwa jerawat pasir atau bruntusan adalah jerawat yang ditandai dengan bintil kecil yang belum berkembang atau biasa disebut comedonal acne. Jenis jerawat yang satu ini biasanya hampir tidak terlihat, tetapi terasa kasar ketika disentuh.

Nah, pas banget menurutku dengan kondisiku. Adapun faktor penyebab bruntusan ini pasalnya bisa dikarenakan penyumbatan pori-pori oleh kombinasi sel kulit mati, minyak, dan bakteri. Dan rupanya penyumbatan pori-pori ini bisa dipengaruhi oleh:

● Perubahan hormon androgen saat menstruasi, hamil, dan masa pubertas yang mempengaruhi produksi minyak berlebih.
● Stres yang memicu perubahan hormon,
● Kebiasaan tidur atau makan yang tidak sehat,
● Menyentuh wajah dengan kondisi tangan kotor.
● Jarang membersihkan muka setelah menggunakan make up ataupun setelah pergi dari luar. Ini adalah dampak malas mencuci muka.

Langkah mengatasi bruntusan

Pada dasarnya kulit wajah itu juga butuh dirawat. Saat kulit terawat minimal dengan rutin mencuci muka maka jerawat pasir atau bruntusan ini bisa dicegah untuk mampir. Apalagi jika diiringi dengan pola hidup yang sehat

Sayangnya, kedua hal tersebut rupanya tidak mudah dilakukan. Godaan makanan instan dan malas mencuci muka berakibat tersumbatnya pori-pori kulit karena kebersihannya tidak terjaga. Nah, seperti ulasan sebelumnya.

Adapun langkah-langkah mengatasinya sebagai berikut:

1. Rutinlah membersihkan wajah dan tidak menyentuh wajah dengan kondisi tangan kotor
2. Menggunakan bahan alami, seperti menggunakan es batu, lidah buaya, tea tree oil, dan madu.
3. Pilihlah sabun muka yang lembut dan tidak terlalu keras saat menggeseknya ke permukaan kulit wajah, segerlah membersihkan muka setelah menggunakan make up
4. Menggunakan pelembab, jika diperlukan, Sobat Hamim juga bisa menggunakan produk toner dan produk serum sebelum menggunakan pelembab. Tak lupa untuk menggunakan tabir surya saat keluar rumah.
5. Memilih perawatan wajah sesuai jenis kulit
6. Berkaitan dengan poin ke-5, langkah perawatan untuk membantu menghilangkan bruntusan di wajah yang tak kalah penting adalah perawatan eksfoliasi, yaitu prosedur menghilangkan sel-sel kulit mati secara berkala. Namun disarankan untuk konsul ke dokter terlebih dahulu.

Caraku Atasi Bruntusan dengan Scarlett Whitening Acne Series

Atasi bruntusan dengan scarlett acne series
Berdasarkan ulasan singkat dan referensi yang sudah aku baca sebelumnya. Bisa aku simpulkan sementara ini, kondisi bruntusan yang aku alami bisa dikategorikan tidak terlalu parah.

Sebab aku amati bruntusan ini akan bermunculan di saat aku memang dalam kondisi PMS yakni menjelang menstruasi, saat banyak deadline sehingga memicu stress apalagi dilengkapi dengan kemalasanku untuk membersihkan muka.

Tak hanya itu, kesibukan sebagai emak dua balita cukup membuatku agak kewalahan saat menyediakan waktu melakukan serangkaian perawatan yang lumayan lama menurutku.

Kok gak pakai yang alami? Alasannya sama, dikondisiku sekarang aku butuh sesuatu yang praktis sesuai kondisiku saat ini.

Alasan memilih face care scarlett whitening acne serie

Jadi, aku mempunya beberapa alasan yang akhirnya membuatku memutuskan memakai face care dari scarlett acne series ini. Yaitu,
Alasan memilih scarlett whitening acne series
Pertama, produk ini direkomendasikan oleh orang-orang yang aku kenal dan juga mereka membuktikannya sendiri. Aku tipe yang tidak mudah percaya sehingga rekomendasi dari orang terdekat akan sesuatu menjadi pilihanku memutuskan pilihan. Ada yang samaan gak?

Kedua, aku membaca reviewnya disebutkan jika scarlett acne series ini ternyata cepat dalam pengaplikasiannya. Dengan kata lain, saat menggunakan produknya itu bahannya cepat meresap. Nah, aku termasuk tipe orang yang tidak suka menggunakan produk yang membuat kulitku semakin risih memakainya.

Jika cepat meresap artinya serangkaian perawatannya tak butuh lama. Pas sekali dengan kebutuhanku yang inginnya praktis.

Ketiga, pasalnya produk ini terbuat dari bahan pilihan. Teruji bebas merkuri dan hydroquinon. Fyi, hydroquinone ini hanya bisa dipakai dengan resep dokter sebab ia bisa menyebabkan alergi pada kulit sensitif bahkan iritasi sehingga menyebabkan hiperpigmentasi pasca inflamasi yang mana dapat memperburuk pigmentasi kulit.

Sebagai busui (ibu menyusui) aku harus memastikan bahwa bahan-bahan yang aku pakai termasuk perawatan tubuh dan wajah aman.

Alhamdulillah, aku lega saat melihat yutube mamoy di channel FELITOgether, perempuan kelahiran Manado yang sedang hamil itu rupanya juga memakai serangkaian face care scarlett bahkan sejak usia kehamilan 0 bulan.

Meskipun demikian, Feli menyarankan jika masih ragu sebaiknya konsul kepada dokter. Aku pribadi melihat Feli yang bumil menggunakan maka aku pun merasa aman meski berstatus busui.

Ditambah lagi memang faktanya adalah semua produk dari face care scarlett acne series ini sudah ber-BPOM. Lega kan Sobat Hamim!

Keempat, aku sangat respect terhadap produk yang no tested an animal. Dan produk scarlett mengklaim hal tersebut dibuktikan pemasangan logo kelinci di produknya. Jadi gak bikin was-was lah berkaitan keamanannya.

Jadi begitu Sobat Hamim, beberapa alasan yang membuatku menjatuhkan pilihan atasi bruntusan dengan scarlett whitening acne series. Eits, alasan bonusnya nih sebab di edisi kali ini ada bonus special yakni postcard dari oppa Song Joong Ki, bonus stiker lucu, dan letter yang bikin istimewa wakakaka.

Nah, inilah saat pembuktian dari rekomendasi teman-temanku. Yuks simak ulasannya, Sobat Hamim!

Pengalaman Atasi Bruntusan dengan Scarlett Whitening Acne Series

Sejujurnya, alasan lain yang membuat aku memilih scarlett adalah hasil positif yang teman-temanku rasakan khususnya kulit auto cerah aliasan glowing begitu.

Buat kulitku dengan masalah bruntusannya ini jelas harapan memiliki kulit glowing ala artis korea adalah bonus. Sebab concern-ku saat ini adalah mengurangi atau kalau bisa menghilangkan bruntusan yang mengganggu penampilan.

Bagiku kulit sehat nomor satu ya, lainnya bonuslah! Haha. Aku ingat betul awal pertama kali menggunakan serangkaian scarlett acne series ini tanggal 9 September 2021. Yang mana sebelumnya aku tidak menggunakan serangkai perawatan jenis serupa. Biasanya hanya cuci muka seadanya. Kondisi bruntusannya? Jangan ditanya, jelas numpuk di area T Zone.

Inilah langkah menggunakan scarlett acne series yang aku lakukan rutin di pagi dan menjelang tidur:

Pertama, aku bersihkan wajahku menggunakan brightening facial wash. Dengan tekstur yang lembut tak terlalu kental dan aroma yang soft aku basuh wajah secara merata, sesekali aku pijat pelan-pelan, dan terakhir dibersihkan dengan air bersih. Karena tidak terlalu menghasilkan banyak busa jadi mudah sekali terserap oleh kulit.
Penggunaan scarlett fasial wash

Kemasannya unik sih, slim memanjang jadi handy buat dibawa kemana-mana haha. Dengan botol transparan memudahkan kita untuk mengetahui isi di dalamnya dilengkapi dengan tutup flip top jadi aman. Dengan isi 100 ml aku berpikir bakal lama nih habisnya. Apalagi aku hanya di rumah saja aku pakainya bangun dan menjelang tidur.

Scarlett facial wash ini terdiri dari Vitamin E, glutathione, Rose Petals, Aloe Vera yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kelembaban kulit, mencerahkan kulit, menutrisi kulit, mengontrol kadar minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan membantu menghilangkan jerawat.

Noted, membantu menghilangkan jerawat sebab ada kandungan aloe vera alias lidah buaya ya hahaha. Setelah memakai rasanya kulit wajahku lebih segar dan aroma bunga Rose-nya menenangkan. Apalagi botolnya bening, di dalam kemasan terlihat ada kelopak bunga mawar segar gitu.

Kedua, setelah membersihkan muka aku lanjutkan menggunakan Scarlett Acne Essence Toner. Eits, Sobat Hamim perlu tahu nih kalau ini adalah varian baru dari serangkaian face care dari Scarlett lho!

Aku merasa bersyukur bisa menghadirkan scarlett face care acne series versi lengkap hehehe.

Nah, istimewanya nih Acne Essence Toner ini memang ditujukan untuk kita yang bermasalah dengan jerawat. 
Langkah menggunakan scarlett essence toner
Manfaatnya adalah meminimalkan kemerahan pada kulit, merawat kulit berjerawat, menghidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit. Selain itu, mengontrol produksi sebum/minyak pada wajah dan mengangkat sel kulit mati. Dan juga memperhalus kulit. Wah lengkap ya!

Eits, tak hanya itu. Jika kita amati kemasan botol bening ini Sobat Hamim akan melihat ada butiran sebesar bubur mutiara. Ternyata itu adalah boba atau beads-nya yang mengandung Phyto Squalane yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti peradangan yang dapat mengurangi kemerahan (redness) dan pembengkakan pada kulit yang sedang berjerawat.

Ehm, sangat detil ya! Isi yang cukup banyak menurutku 100 ml. Kemasannya juga unik, meski bisa disemprotkan tapi bukan spray hehehe.

Cara menggunakannya pun cukup dengan menuang ke tangan lalu di puk-puk merata ke area wajah. Saat melakukan aktivitas ini sembari bercermin aku merasa seperti uni-uni di drakor hahaha.

Eh, tapi bisa juga lho Sobat Hamim menggunakan kapas, tuang secukupnya kemudian usapkan perlahan ke wajah. Bahkan nih, aku sempat intip di akun IG Scarlett bahwa toner ini bisa digunakan sebagai masker juga.

Ehm, emang sensasi cool setelah menggunakan toner ini berasa sekali. Aku suka sebab gak panas buat wajahku yang berjerawat. Apalagi cepat sekali menyerapnya. Dengan tekstur yang cair menurutku ini cocok sekali jika disebut praktis.

Apakah sampai disitu saja? Oh jelas tidak, toner ini memang menjadi supporting system membuat kerja item face care lain lebih maksimal. Inilah penggunaan dari Scarlett Acne Essence Toner adalah setelah wajah dibersihkan menggunakan facial wash dan sebelum menggunakan acne serum.

Ketiga, teteskan acne serum khususnya sih area yang dipenuhi jerawat, begitu caraku. Namun setelah itu aku ratain ke seluruh permukaan wajah. Adem sensasinya. Ibaratnya kayak makan permen mint di mulut tapi ini di wajah hehe

Kemasan acne serum hampir sama dengan serum kebanyakan. Berukuran botol doff yang mungil berisi 15 ml dengan pipet untuk meneteskan serum ke wajah.
Kandungan di dalam serum ini adalah Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C.
Dengan manfaat sebagai berikut:

1. Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.Nah, seperti penjelasanku di atas bahwa mengatasi bruntusan adalah dengan tea tree.

2. Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi.Sebab tidak mengandung hydroquinone ya.

3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekasjerawat atau luka.

4. Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract danVitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution.

5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit

Mantapkan kandungannya, aku merasa menghadirkan scarlett whitening acne series ini pilihan bijak buatku. Sebab penggunaan mulai dari facial wash hingga serum ini sepertinya kurang lebih 5 menit.

Mengapa kok cepet? Sebab dari ke-3 item di atas mudah sekali meresap. Jadi setelah kering langsung deh lanjut ke tahap berikutnya.

Nah, langkah keempat ini yang menurutku memang butuh waktu. Kenapa?

Sebab sejak awal menggunakan cream scarlett ini aku merasa peresapannya tidak secepat 3 produk yang lain. Jadi perlu upaya sedikit dengan cara di kipas hahaha.
Penggunaan scarlett acne cream
Kadang aku pergi buat diangin-anginin gitu. Tapi sejauh itu aman sih, tidak terlalu mengganggu karena setelah itu mudah meresapnya. Produk andalan ini mengandung Glutathione sebagai hero ingredient dalam produk Scarlett. Sebab glutathione merupakan antioksidan supaya kulit tampak lebih cerah dan glowing secara merata.

Namun antara Scarlett Acne Day Cream dan Night Cream ada bedanya. Jika di Scarlett acne Cream mengandung double action Salicylic Acid, squalene natural, Hexapeptide-8, vitamin C alami, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow.

Sedangkan, pada Scarlett Acne Night Cream tidak ada kandungan Salicylic Acid, melainkan diganti dengan kandungan CM Acnatu dan Poreaway.

Nah, kalau teman-teman jeli bisa melihatnya dibalik kemasan luar produk ya.

Adapun manfaat dari bahan-bahan di atas adalah

1. sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri untuk melawan penyebab jerawat,
2. meredakan peradangan dan kemerahan karena jerawat,
3. memberi kelembaban ekstra, sebagai anti-aging,
4. memperbaiki tekstur bekas jerawat, 5. mengecilkan tampilan pori-pori besar, dan
6. membantu menyamarkan bekas jerawat.

Penggunaan scarlett acne cream ini memaksimalkan hasil dari penggunaan scarlett acne serum lho Sobat Hamim. Teksturnya yang lembut berwarna putih, kemasan jar berisi 20 gram ini cukup colek dikit lalu di tap-tap ke beberapa titik di area wajah. Lalu diratakan ke seluruh permukaan kulit wajah kita.

Nah begitulah langkah yang aku lakukan saat menggunakan serangkaian face care scarlett acne series ini. Dari segi waktu aku merasa cukup praktis dan hemat. Jadi masih bisa kita aplikasikan bahkan dengan kondisi waktu terbatas hahaha. Macam emak-emak seperti aku.

For Your Information ya Sobat Hamim, untuk produk face care ini sebenarnya buat kamu yang tidak ada masalah dengan kulit berjerawat maka ada face care scarlett brightly ever after.Perawatan ini memang difokuskan untuk kalian yang ingin merawat kulit agar lebih glowing hihihi.
Lebih cerah dan mencerahkan, eh!

Cukup mudah untuk membedakan kedua serangkaian face care dari scarlett ini. Untuk scarlett acne series warna kemasan pada produknya didominasi oleh warna ungu. Sedangkan, scarlett brightly ever after didominasi warna pink.

Nah, Sobat Hamim tinggal pilih deh salah satu sesuai kebutuhan ya. Apalagi nih, mudah banget kok mendapatkan produk scarlett ini. Sobat Hamim bisa langsung  ke Scarlett Official ya! 


Pastikan beli produk yang aseli! Jangan tergiur harga murah ya.

Reaksi dan Hasil yang kudapat setelah pakai scarlett whitening acne series


Taraaa, sampailah pada ajang pembuktian ya! Apakah face care dari scarlett ini bekerja pada jerawat pasir atau bruntusan di kulit wajahku.


Oke, aku pribadi terhitung sekitar hampir 3 pekan dari pertama aku pakai aku merasakan beberapa hal,

1. Kebetulan aku memang menggunakan scarlett acne serum ini ketika lagi PMS dan jadwal menstruasi. Biasanya, jerawat pasir itu muncul kompakan di area T. Namun, sejak pakai scarlett bruntusanku seperti lebih terkendalikan. Hahhaa.

2. Wajah langsung mulus.

Hahaha, jelas tidaklah. Bruntusanku memang berkurang tapi masih ada beberapa di area dekat hidung dan mata yang membandel. Namun beruntusan jauh lebih sedikit bahkan ada yang mengecil jika diamati lebih seksama.

Dengan kata lain, wajahku masih ada butiran pasirnya. Tapi lebih mulus dari sebelumnya.

3. Bye bye kulit kusam.

Nah, ini dia yang bikin senang. Suatu kali aku minta suamiku mengamati perubahan wajahku. "Hon, lihat deh wajahku?" pintaku pada laki-laki logis itu.

"Bersih," jawabanya memang tidak banyak basa-basi. Tapi memang dia tipe orang yang lugas dan jujur.

Oke, meski tidak ada gombalan karena upayaku membersihkan muka. Rupanya orang lain mengakui jika wajahku memang lebih bersih. Tuhkan, Sobat Hamim.

Artinya, face care scarlett acne series ini bekerja dengan baik di kulitku. Wajah kusam penuh bruntusan kini beralih jadi lebih bersih.

Cerah? Glowing?
Glowing bersama scarlett whitening
Oke,oke, mungkin butuh waktu. Setidaknya dengan penggunaan dalam jangka waktu sekitar 15 hari bisa menunjukkan tanda-tanda positif.

Aku pribadi jika bercermin kelihatan sih bedanya. Bersih, segar, dan tampak cerah. Bagiku kulit glowing itu penting tapi sehat lebih utama.

Alhamdulillah, aku bersyukur bisa menemukan cara atasi masalah membandel ini. Aku tidak bingung lagi untuk menangkal tumbuhnya jerawat pasir atau bruntusan saat menjelang haid.

Sebab aku punya cara atasi bruntusan dengan scarlett whitening acne series. Terbukti ampuh!

Nah, kita tunggu hasilnya setelah tiga bulan dengan pemakaian rutin ya. Insya Allah, aku akan percayakan perawatan face care di scarlett ini. 
Kuncinya, harus rajin membersihkan wajah dengan rutin melakukan perawatan rutin dengan scarlett, dan mulai menerapkan pola hidup sehat.
Apakah wajahku bakal kinclong? Wakakaka.

Yuks kita buktikan nanti! Sobat Hamim juga bisa membuktikan sendiri lho! Yuks lah cuss order produk-produk scarlett, harganya cukup terjangkau dengan hasil yang cukup memuaskan.

Eits, sekali lagi belinya pastikan yang asli ya. Jangan tergiur harga murah tapi palsu. Duh, jangan deh! Untuk cek keaslian produk Sobat Hamim bisa melakukan di link berikut https://verify.scarlettwhitening.com/


Keren ya!
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

47 komentar

  1. Scarlett ini emang bagus banget y mba. Aku juga udh 4 bulanan pakai scarlett. Harga juga ramah di kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau ada yang mengaku sudah menggunakan Scarlett selama 4 bulan begini, kayaknya saya jadi lebih percaya testimoni orang-orang deh soal kosmetik Scarlett ini.

      Hapus
  2. Aku pakai yang Brightly Series mbak, memang face care Scarlett TOP BGT nih bikin wajah auto cerah, hihi..

    BalasHapus
  3. Beuh keren bnget sih Scarlett ini. Produk apa pun yg dia keluarkan pasti hype karena bagus.

    BalasHapus
  4. Produk scarlett tuh bagus ya. Aku pernah pakai serumnya juga yang acne sama yang Brightening alhamdulillah cocok.

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai nih Scarlett... Suka sama serumnya, cepet meresap dan kerasa kenyal seketika diwajah.. heheheh

    BalasHapus
  6. Serumnya favorit nih, biasanya aku pakai pas PMS manjur banget buat ngempesin jerawat

    BalasHapus
  7. Produknya scarlett emang racun banget si kak, harga ramah kantong dan teksturnya yang mirip air tuh bikin aku suka

    BalasHapus
  8. Wih beli produk Scarlet bisa dapet post cardnya oppa Song Jong Ki ya ? Konsep marketingnya boleh juga nih bikin penggemar drakor jadi tertarik beli.

    BalasHapus
  9. Perawatan wajah yang ramah dikantong ya mbak. Secara akupun gampang bruntusan kalau sering kena debu, bahkan komedonya sampai timbul...byuh,

    BalasHapus
  10. Keren banget perawatan wajah yang lengkap. Serasa sudah pengin banget mencobanya. Semoga bruntusan saya di samping mata ini bisa hilang setelah mencoba produk ini.

    BalasHapus
  11. mbak hamim lucu banget sih foto dan desainnya ceria banget. aku paling suka cuci mukanya karena ada kelopak bunganya

    BalasHapus
  12. Aku juga sangat suka produk ini mbak. Scarlett terbukti khasiatnya

    BalasHapus
  13. seru banget kalo baca dan liat reviewnya Scralett tuh, jadi makin mupeng huhu.. semoga wishlist ku nyobain scarlett bisa cepat terwujud nih hihi.. produknya makin banyak varian ya, dan suka sama packagingnya yg simple tapi elegan :)

    BalasHapus
  14. Wah saya banget nih, sedang bruntusan
    Tapi kayanya gara gara pola tidur yang kacau selama pandemi
    Mau coba ah pakai serum Scarlett untuk acne. Supaya kulit wajah sehat bagi

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai acne seriesnya scarlett kemarin. Emang cepet bangett itu mbaa bikin jerawat kering. Keknya waktu itu ga sampe 3 hari udah tibatiba kering aja jerawatkuu. Jadi kalo pas muncul jerawat batu langsung aku pakein serum ini <3

    BalasHapus
  16. Mantaf pisan nih Scarlet bikin bruntusan hilang. Kulit berminyak harus rajin bersih-bersih ya. Kalo teratur pake Scarlet pasti makin glowing nih kulit Mbak Hamim

    BalasHapus
  17. Scarlett luar biasa. Produknya sangat bervariatif. Kaum Hawa pasti merasa dimanjakan banget nih dengan produk-produknya

    BalasHapus
  18. Wah kayaknya Aku butuh Scarlett yang ini nih, di jidat nih beberapa Hari muncul bruntusan yang bikin nggak pede

    BalasHapus
  19. Mantap lengkap bangey reviewnya ;) aku pake scatlett acne series juga btw dan memang works bangey di muka aku mbak. Ak acne prone n sensitif. Acne series ini friendly bht di kulitku dan ga bikin iritasi..

    BalasHapus
  20. Mantul mbak Hamim..wajah udah kinclong setelah mencoba Scarlett, kadi pengen nyobain juga donk aku!

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah nyobain scarlett mbaak. Baca reviewnya mbak hamim yg luengkap gini jd pengen nyoba deh. Soalnya aku juga lagi bruntusan n komedoan mbak di hidung. Pori2 besar lagi dooohhhh.

    BalasHapus
  22. Mantap lengkap reviunya Mom :D jadi yakin mau beli yang serum dan mousturizernya :D

    BalasHapus
  23. Reviewnya asik nih, bikin tertarik mencoba, rekom dong kalau for men bisa ga?

    BalasHapus
  24. Jaman masih gonta ganti skin care sering banget bruntusan. kini sudah pilih 1 merk aman dari bruntusan

    BalasHapus
  25. beruntusan ini ganggu banget kayak hantu. kemunculannya bisa merusak estetika wajah. mesti dibasmi memang. Pakai Scarlett whitening Acne bisa ya

    BalasHapus
  26. Wah Scarlett, aku cukup banyak mereview produknya nih...karena memang bagus dan aku suka :D

    BalasHapus
  27. Review keren banget sih, jadi pengen pakai juga. Apalagi seriesnya banyak banget jadi banyak pilihan.

    BalasHapus
  28. Aku jiga jerawatan mba. Pengen nyoba face care scarlett tapi masih maju mundur..

    BalasHapus
  29. Emang Mantull banget scarlett ini ya produk lokal tapi hasilnya banyak yg udah buktikan

    BalasHapus
  30. Penjelasannya detail banget, serasa Bunda ikutan nepok-nepok wajah...

    BalasHapus
  31. Wah aku juga cocok sama face wash nya nih mbak. Cuma kalo serumnya justru kurang cocok aku :(

    BalasHapus
  32. Mbak Hamim,,,sama banget kayak aku, bruntusan di area T kalau mau haid,,
    Suami yang suka gatel pingin mitesin,wkwk.

    Wah kayaknya perlu coba scarlett ini,,
    Makasih review lengkapnya ya mba Hamim,,,

    BalasHapus
  33. Aku juga banyak banget bruntusannya. Wah pakai paket scarlett bisa mengatasi ya. Coba ah

    BalasHapus
  34. Aku penasaran sama tonernya nih mba belum pernah coba.. Botolnya juga lucu simple praktis dbawa kemana" juga..

    BalasHapus
  35. Scarlett produknya emang the best deh, yang acne ini manjur banget buatku pas lagi PMS

    BalasHapus
  36. Mbak, gegara review mbak Hamim tentang Scarlett kemarin, istriku minta diorderkan Scarlet lo. Hasilnya luar biasa... Harga ramah, kualitas megah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami sayang istri wajib banget beliin dong, biar istrinya tambah sayang, hehe.

      Hapus
  37. Reviewnya lengkap banget, sepertinya aku ingin mencoba juga deh. Krn skincare yg pernah aku coba belum memberi efek yg bagus.

    BalasHapus
  38. Wah bisa jadi andalan nih kalau beruntusan lg melanda ;) favorit bgt ya produknya Scarlett makin banyak bariannya sesuai kebutuhan kulit hehe

    BalasHapus
  39. Untuk Brightening Facial Wash-nya di saya juga cocok. Saya sudah 2X repeat order di Shopee Official-nya Scarlett, mumpung ada diskonan.

    BalasHapus
  40. Aku belum pernah pakai scarlett sih, tapi dari review positif teman-teman jadi penasaran untuk nyobain

    BalasHapus
  41. Daku pernah kak beruntusan karena lupa ganti sarung bantal. Habis tu gak lagi, karena membuat gak nyaman wajah juga

    BalasHapus
  42. Waaaa, dapet postcardnya Oppa Jongki!!!! Beruntungnya!

    Btw, aku juga pakai series acne ini Mba, dan bikin wajahku bebas minyak. Bagus banget sih produk Scarlett.

    BalasHapus
  43. reviewnya lengkap banget Mba Hamim. Terlebih dapat postcardnya Joongki Oppa.
    Kalau soal produk scarlett memang tidak usah diragukan lagi, pasti ampuh mengatasi bruntusan yaa, saya pakai yg brightly seriesnya ampuh banget mencerahkan kulit

    BalasHapus
  44. Saya juga pakai loh produk Scarlett ini. Lumayan banget efeknya. Yang Brightening Serum. Hasilnya sudah kelihatan pas Minggu kedua. Cocok buat perawatan kulit wajah rumahan.

    BalasHapus
  45. Muka kamu mulus ya mbak, suka deh teksturnya rata gitu hehee Ampuh juga nih Scarlett

    BalasHapus

Posting Komentar