=Hamimeha

Mengenal JX Indonesia Sebagai Partner Logistik Tepercaya Bisnis Online Kamu, Tahu Kenapa?

37 komentar
Konten [Tampil]
Mengenal JX Indonesia

Sejak masuknya globalisasi di Indonesia kita mulai terbiasa dengan perubahan yang disebabkan oleh perkembangan teknologi, membuat berbagai hal menjadi serba digital. Namun, pandemi mempercepat proses digitalisasi tersebut. Pandemi pun membuat kita beradaptasi dengan kebiasaan baru, membuat orang berlomba-lomba untuk bisa menyesuaikan diri dari berbagai segi kehidupan sehari-hari, termasuk dalam berbisnis.

Faktanya, ketika pandemi malah bermunculan para pebisnis baru yang menjadikan kondisi saat ini sebagai sebuah peluang. Bahwa sekarang dengan hadirnya berbagai kemajuan teknologi dan lahirnya berbagai macam marketplace membuat mereka tak mau kehilangan kesempatan menambah penghasilan di era serba online ini.

Nah, namun perlu dipertimbangkan juga bahwa dunia bisnis di era apapun memiliki persaingan yang ketat. Dalam hal ini mengharuskan pebisnis online harus memiliki daya dukung yang optimal.

Yang cukup krusial di sini adalah pemilihan partner ekspedisi yang tepat. Kenapa krusial? Sebab ekspedisi membawa peran penting dalam bisnis online. Pasalnya, sekarang ini orang lebih suka belanja online karena lebih praktis dan hemat waktu. Sebab mereka cukup melakukan transaksi dari rumah, tinggal menunggu barang diantar sesuai pesanan.

Jelas, hal ini perlu adanya kolaborasi yang apik antara pebisnis dan partner ekspedisinya, agar barang yang dipesan bisa cepat sampai di tujuan dan dalam keadaan baik.

Nah, pertanyaan bagaimana jika ekspedisinya sering bermasalah? Otomatis ini berdampak pada nilai pelayanan. Kira-kira apakah orang akan kembali beli produk yang kita jual? Bisa jadi jawabnya adalah "agak meragukan".

Di kesempatan kali ini, aku ingin sedikit mengenalkan salah satu ekspedisi yang masih muda, tapi sudah memiliki pencapaian yang luar biasa di enam tahun terakhir. Siapakah itu?

Mari kita mengenal JX Indonesia sebagai partner logistik tepercaya untuk bisnis online-mu. Sobat Hamim mungkin tidak familiar atau bahkan salah mengira, sebab ekspedisi dengan awalan “J” memang ada beberapa hehe.

Nah, biar kita lebih mengerti dan tak salah arti, yuks simak ulasanku di bawah ini!

Mengenal JX Indonesia

Enam tahu perjalanan JX Indonesia

Berdiri sejak tahun 2015, PT Jaya Ekspress Transindo adalah mitra logistik yang berdedikasi sekaligus anak perusahaan JD.ID yang menyediakan solusi logistik paket lengkap untuk penjual online dan korporasi di Indonesia melalui mereknya, yaitu J-Express atau JX Indonesia.

Meski terbilang baru, J-Express terus berinovasi mengungguli para kompetitornya, dan usahanya ini patut diapresiasi. Sebagaimana komitmennya sejak kali pertama didirikan, yaitu memberikan pelayanan terbaik hingga titik terujung Indonesia, mulai dari sisi barat hingga timur.

Apakah benar JX hanya melayani JD.ID saja?


JX Indonesia bercita-cita bisa menjadi mitra logistik tepercaya baik untuk klien korporat maupun pelaku bisnis lainnya, pemilik online shop atau pelaku UMKM. Dengan kata lain, JX sangat bisa bekerja sama dengan pelaku bisnis manapun. Baik dari skala perusahaan maupun industri rumahan.

A. Klien skala perusahaan

JX Indonesia menerima kerja sama dengan perusahaan yang membutuhkan layanan pengiriman khusus/disesuaikan (customized service) untuk mendistribusikan barang mereka ke pengecer, kantor cabang/toko, distributor, atau pengecer. Customized service ini dibuat khusus untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan bisnis klien. Standar pelayanan JX Indonesia menggunakan sistem dan standar logistik yang sudah diterapkan bertahun-tahun dan disesuaikan sesuai dengan berbagai model bisnis.

Kategori: FMCG, farmasi, POS start-up
Perusahaan, bank/fintech, hotel restoran & cafe (HORECA)
Layanan-b2b-j-express


B. Online seller dan pelaku UMKM

Masyarakat umum yang membutuhkan jasa pengiriman untuk mendukung bisnis mereka, terutama untuk online seller yang menjual produknya secara digital, seperti di media sosial dan website.

Kategori: Fashion, elektronik, gadget dan aksesoris, snack/makanan kering, kosmetik dan skincare, perawatan kesehatan, aksesoris otomotif, barang-barang hobi, peralatan dapur dan rumah tangga, perlengkapan ibu dan anak, buku serta peralatan sekolah dan kantor, dan sebagainya.
Wah, jadi jangan ragu ya, buat bisa mengulik tentang JX indonesia, sebab kesempatan membesarkan bisnis Sobat Hamim terbuka lebar.
Sedikit cerita, aku punya teman yang tinggal di area Nusa Tenggara Timur dan Papua. Mereka mengaku seringkali kesulitan jika belanja online, karena tempat tinggalnya tak terjangkau banyak ekspedisi.

Kabar baiknya, jaringan JX tersedia di banyak perkotaan besar di Indonesia dan sejalan dengan meningkatnya permintaan untuk layanan kiriman, jasa ekspedisi ini semakin memperluas jaringannya hingga mencakup seluruh daerah di Indonesia. Saat ini JX memiliki 8 gudang, 250+ drop point, dan 3000+ kurir yang diberi julukan JX Smiling Warriors. Dengan fasilitas dan sumber daya yang ada, JX ingin memberikan yang terbaik untuk membuat pelanggan tersenyum. Apalagi dengan kurir yang terlatih dan profesional, tentu akan memberikan pelayanan terbaik.
Sarana prasarana j express indonesia

Nah, aku berpikir bahwa JX ini perlu dijadikan mitra logistik tepercaya bagi para pebisnis online, UMKM, ataupun korporasi agar menjangkau pembeli seperti teman yang aku ceritakan tadi.

Alasan JX Indonesia sebagai partner tepercaya bisnis online-mu

Ada tiga alasan JX bisa diandalkan untuk menjadi partner tepercaya bagi bisnis online-mu:
Alasan memilih JX indonesia
Pertama, perusahaan kurir multinasional

Bermodal pengalaman lebih dari enam tahun dalam menangani semua pengiriman JD Group, JX optimis bahwa hal tersebut dapat meningkatkan kinerja operasi harian bisnis online yang Sobat Hamin jalankan, baik skala perusahaan, penjual online, maupun UMKM. Apalagi dalam tata laksananya JX Indonesia dalam proses pelayanannya menerapkan standar internasional dari JD.ID dan JD.COM, yang mana dalam sehari terbiasa menangani kurang lebih seratus ribu pesanan JD.ID.

Jadi, bisa dipastikan bahwa JX akan menjadi mitra logistik tepercaya bagi para pebisnis online di era saat ini, sebab di-handle oleh SDM yang terlatih dan profesional.

Kedua, layanan yang dapat disesuaikan

Ini poin menarik, sebab JX dapat memberikan layanan yang disesuaikan dengan model bisnis yang Sobat Hamim jalankan. Ini membuktikan bahwa JX adalah mitra nyata untuk bisnis online-mu.
Jika produk yang kamu jual unik dan membutuhkan treatment khusus, enggak usah khawatir karena JX Indonesia bisa punya solusinya. Mantap, kan!?
Ketiga, perusahaan kurir dan layanan pembayaran yang amanah

Nah, Sobat Hamim, JX Indonesia dengan layanan COD (cash on delivery) dan CSOD (card swipe on delivery) memberikan pelayanan yang memudahkan kamu dan juga pembeli. Pelanggan bisa bebas memilih mau membayar reguler, atau COD (bayar tunai di rumah). Kalau enggak punya uang cash bisa banget pilih layanan CSOD tinggal pakai debet card!

Kabar Baik Tentang JX Indonesia untuk kamu


Kabar baik pertama,

Sebagai mitra logistik tepercaya bagi perusahaan, penjual online, dan UMKM, JX Indonesia bekerja lebih keras untuk berkolaborasi dan raih kesuksesan bersama dengan menyediakan layanan JX yang unik dan luar biasa.

Wah apa ya layanan unik dan luar biasa ini?
Layanan unik dan luarbiasa jx indonesia
Ada tujuh layanan unggulan dari JX Indonesia, yaitu:

● Customized delivery service,

● COD dan CSOD dengan biaya kompetitif

● Free pick up tanpa minimum order

● Kurir profesional dan terlatih

● Layanan pengiriman bervariasi: kargo, pengiriman jarak jauh, dan lintas batas pengiriman last mile

● Waktu penjemputan yang fleksibel

● Biaya COD atau CSOD yang mudah dan transparan proses rekonsiliasi 2x-3x seminggu.

Kabar baik kedua, 

khusus buat para penjual, JX sebagai #TemanOnlineSeller akan memberikan banyak promo dan diskon. Program ini diharapankan membuat JX Indonesia bisa menjadi teman yang baik dan sangat dekat untuk penjual online. Jadi, buat kalian yang baru mulai berjualan, jangan ragu untuk berpartner dengan JX Indonesia.

Kabar baik ketiga, 

hadirnya RUMUS X (Ruang Kumpul Seller JX) adalah komunitas untuk menjaga "persahabatan" antar penjual online yang tergabung sebagai klien JX. Program ini adalah layanan bonus dari JX. Wah, mewah, ya!
Rumus JX pelayanan mewah

Klien korporasi juga bisa memanfaatkan RUMUS X sebagai wadah untuk berbagi cerita sukses dan menambah peluang mendapatkan reseller.

Bentuk kegiatan yang sudah berjalan sampai hari ini dalam RUMUS X adalah berupa webinar dan workshop gratis dengan menghadirkan pembicara-pembicara ahli dari berbagai bidang yang berhubungan dengan bisnis online, seperti digital dan content marketing, social media marketing, branding, finansial dan legalitas bisnis, dan sebagainya.

Eits, rupanya JX Indonesia juga aktif di media sosial, lho. Sobat Hamim bisa nih, mengikuti akunnya karena terdapat banyak insight, tips, dan trik seputar bisnis online yang bermanfaat.

- Instagram: @jx.indonesia (https://www.instagram.com/jx.indonesia/)

- Facebook: PT Jaya Ekspress Transindo (https://web.facebook.com/jx.indonesia)

- LinkedIn: PT. Jaya Express Transindo

(https://www.linkedin.com/company/pt-jaya-express-transindo-jx/)

- YouTube: JX Indonesia (https://www.youtube.com/c/JXIndonesia/)

- TikTok: @jx.indonesia (https://vt.tiktok.com/ZSe1fcKtU/)

Nah kan, ternyata dari ulasan yang panjang di atas kita jadi semakin tahu tentang JX Indonesia. Itulah tulisan mengenal JX Indonesia sebagai partner tepercaya bisnis online-mu ini aku tulis.

Buat Sobat Hamim yang punya bisnis sebagai pemula atau pro bisa nih, ber-partner dengan JX Indonesia. Caranya mudah kok, cukup daftarkan bisnismu di website www.j-express.id/business-register.

Semangat jadi pebisnis besar dengan JX Indonesia!

#JXIndonesia #1Paket1Senyuman #TemanOnlineSeller #JXDukungBisnisOnline #JXAntarSampaiTujuan


Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

37 komentar

  1. Penasaran dengan pelayanan J-Express, kayaknya mantul banget. Sayangnya di daerahku belum ada nih, semoga cabangnya semakin banyak supaya aku bisa merasakan pelayanannya

    BalasHapus
  2. Free pick up tanpa minimal order tuh penting banget apalagi buat aku sebagai emak bakul olshop. Jadi ngga ribet ke counter terus. Keren nih JX Indonesia.

    BalasHapus
  3. Kalau ada layanan pengiriman yg membantu para UMKM gini jadi membantu banget ya mba.. Tapi sepertinya JX belum sampai ditempatku nih.. Kapan bisa sampai di jogja ya :D

    BalasHapus
  4. Luas loh pengirimannya hingga NTT ,papua dan pelosok juga.
    Info RUMUS juga bagus tuk di pelajari lbh lanjut

    BalasHapus
  5. Layanan yang disediakan oleh JX ini sangat beragam ya. Apalagi dengan adanya layanan CSOD makin memudahkan parasa online seller maupun buyer.

    BalasHapus
  6. Ada apa sih dengan huruf "J" kenapa banyak jasa pengiriman menggunakan awalan huruf itu? wkwkw.

    Sejujurnya, saya pertama kali dengan JX Indonesia, ternyata udah 6 tahun beroperasi. Kayaknya di daerah saya emang belum ada, semoga segera ada di sini.

    BalasHapus
  7. ekspedisi memang hal yang paling penting ya dalam dunia bisnis. Layanan JX semoga bisa memberikan pelayanan terbaik di tengah persaingan

    BalasHapus
  8. Baru kali pertama dengar nama Jx ini mba. Walau belum familiar tapi expedisinya udah terus berinovasi ya mba...

    BalasHapus
  9. Jasa logistic
    JX Indonesia sangat memuaskan
    Waktu masih pegang umkm, saya selalu menggunakan JX Indonesia karena selalu tepat waktu pengiriman

    BalasHapus
  10. Buat olshopper kecil-kecilan kek aku, beberapa program JX emang membantu banget sih. Terutama terkait pick up yang tanpa minimal order. Jadi nggak perlu ribet2 bawa barang ke tempat pengiriman, maklum kalau udah di rumah mager keluar2 hehe.

    BalasHapus
  11. Aku tau JX ini karena pernah beli online jd.id. ternyata mereka ada layanan ke olshop lain juga. Wah layanannya juga keren dan memudahkan banget. Jadi umkm, olshop dan lainnya bisa terbantu dan menghubungkan barang ke buyer dengan cepat :)

    BalasHapus
  12. Wah ternyata JX cukup menjanjikan juga ya..mau coba cari yg terdekat ah.. Terima kasih infonya Kak

    BalasHapus
  13. Ada JX jadi lebih membantu UMKM kecil ini untuk berkembang. Semoga JX semakin sukses

    BalasHapus
  14. Ini sudah pasti membantu banget untuk para UMKM ya mbaak.. keren banget JX ini ..

    BalasHapus
  15. Aku kemarin jg coba nyari JX ini, dlu kalo punya onlineshop emang yg paling penting tuh ketepatan waktu sama harganya ya mba wkwkw. sekarang kalau jd konsumen akunya lebih suka yg ontime, gpp mahal. Tp JX ini ternyata murcee loh ya

    BalasHapus
  16. wah layanannya keren-keren. semoga segera menjamur dimana-mana ya JX. pasti yg jd fav adalah layanan pick up-nya nih. tanpa minimal order, sangat membantu.

    BalasHapus
  17. Saya kira JX itu ekspedisi punya JD.ID lho mba, soalnya cuma kalau belanja di jd.id barang diantar sama JX, di shopee atau tokped belum pernah dapet jx. Haha

    Jadi tau skrg ternyata jx gak cuma melayani jd.id aja ya. Bagus kok mereka pelayanannya 🥰

    BalasHapus
  18. Benar, kak. Layanan ekspedisi ini ibarat nyawa kesekian dari sebuah bisnis online, terutama startup.

    Dulu, saya pernah memulai sebuah bisnis online, dari semua sisi sudah diusahakan untuk dapat menjadi sesuai harapan pelanggan, eh.. pas ada kendala di pengiriman, pengaruhnya besar banget juga ke nama baik bisnis.

    Ibarat pepatah, rusak susu sebelanga :)
    Semoga JX bisa menjadi jasa ekspedisi favorit kepercayaan pelanggan dan juga penjual online.

    BalasHapus
  19. Bagian program TemanOnlineSeller yang paling saya suka sih ka, jualan Online di website pribadi bisa jalin kemitraan khusus biar pengiriman barang jadi lancar.

    Meskipun skrg masih fokus jual jasa digital sih kaya pembuatan Website dan artikel seo, tapi siapa tahu kedepannya bisa punya produk buku fisik, bakalan butuh jasa ekspedisi dari JX ini. 😁

    BalasHapus
  20. Bagi saya sebagai. Online seller, adanya JX Indonesia dapat menjadi pilihan dalam pengiriman barang ke berbagai kota. Semakin mudah dan semakin cepat.

    BalasHapus
  21. kebetulan ada teman yang tahu banyak soal JX, katanya memang bagus ya, dari ceritanya memang totalitas banget niy kerjanya JX dalam mmeberikan pelayanan kepada konsumen

    BalasHapus
  22. aku suka banget penawaran layanan JX yang CSOD deh, jadinya enak bisa bayar ditempat pake kartu, ga repot2 siapin uang pas kan

    BalasHapus
  23. keren memang nih JX makin berkembang ya pelayanannya, pasti bisa jadi partner buat para pengusaha online nih

    BalasHapus
  24. Jadi JX ini merupakan anak perusahaan dari JD.ID ya dan sudah hadir sejak tahun 2015, sudah lama juga ya? Kalau baca ulasan di atas pelayanan JX ini termasuk lengkap dan unik juga, banyak promo dan diskon pula jika menggunakan jasa logistik ini, jadi tertarik dengan layanannya.

    BalasHapus
  25. Makin banyak yaaa sekarang logistik di Indonesia. Tapi aku sih penasaran sama fitur pick-up no minimal order itu. Semoga segera ada di tempat domisiliku

    BalasHapus
  26. JX jd bisnis partner Paxel, apa kurir mereka yg ada di expedisi ungu itu yah?

    BalasHapus
  27. Aku fikir JX itu eksklusif untuk ekspedisinya JD.ID aja, ternyata ngga ya. Alhamdulillah makin banyak perusahaan ekspedisi bisa memudahkan dalam pengiriman, terutama saat harbolnas

    BalasHapus
  28. Waah, baru tau jx, semoga nanti bisa cobain pakek ekspedisi ini, saat sudah mulai berbisnis

    BalasHapus
  29. Eh, di Jombang udah ada JX ini belum ya Mba?

    BalasHapus
  30. wah aku baru tahu ada ekspedisi ini, mungkin karena aku belum pernah belanja di toko yang bermitra dengan ekspedisi ini kali ya. boleh juga di coba ni.

    BalasHapus
  31. Perkembangan JX memang terbilang sangat pesat setelah kemunculannya. Jadi pengen nyobain ekspedisi ini...

    BalasHapus
  32. Makin kuat JD.ID dengan adanya JX Indonesia dan perkembangan ekspedisi pun semakin kompetitip, hikmahnya setiap perusahaan ekspedisi semakin pelayanan terbaiknya

    BalasHapus
  33. saya tahu ada JX ini pas ada yang buka dekat rumah. wuaah, ada tambahan jasa pengiriman lagi nih yang mudah di akses. bisa pick up tanpa jumla minimal. membantu saya yang kadang ga bisa ninggalin rumah

    BalasHapus
  34. Senengnya JX ini bisa COD dan CSOD ya mbak, jadi skrng ga perlu bawa uang tunai banyak banyak

    BalasHapus
  35. Dari artikel ini aku baru tahu detil tentang si JX ini, mudah-mudahan udah ada di seluruh NTT ya.

    BalasHapus
  36. Pas banget ya, Mba Hamim. Kalo penjual ya kudu menjalin kerja sama yang baik dengan ekspedisi yang oke demi kepuasan pelanggan. Mudah-mudah JX juga nantinya bisa ada di kota kecil kami, Mba. Kebayang kalo pas butuh banget sama barang pesanan tapi barangnya malah lama sampai. Bikin keki.

    BalasHapus
  37. Rekomendedbanget ini JX Indonesia. Kalau sudah bermitra dengan JX enaknya bisa menikmati banyak kemudahan. Layanan gratis pick up tanpa minimal order.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular