=Hamimeha

Self Care Dengan Masker Scarlett, Bikin Adem!

35 komentar
Konten [Tampil]

self care dengan masker scarlett
"Perawatan diri adalah bagaimana kamu mengambil kembali kekuatanmu." - Lalah Delia

Yups, aku suka dengan quote penulis buku Vibrate Higher Daily ini. Sebab kali ini aku ingin mengulas tentang self care. Wow, isu yang sedang booming akhir-akhir ini bukan?

Sejak maraknya campaign dan edukasi tentang kesehatan mental. Mulai banyak orang yang menyadari bahwa keseham tan mental menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Yups, salah satu upaya merawat kesehatan mental kita adalah memahami dan mencintai diri kita terlebih dahulu.

Dan kabar baiknya, salah satu bentuk self love itu adalah self care. Perlu dipahami bahwa self care is not selfish. Kadang kita terjebak dengan pandangan orang lain, bahwa terlalu mementingkan kebutuhan diri sendiri adalah bentuk keegoisan. Ops apakah demikian?

Oke, di tulisanku pengalaman self care bersama masker scarlett ini akan kita kupas juga apakah memenuhi kebutuhan diri sendiri terlebih dahulu itu suatu tindakan yang egois? Ohho, yuks kita temukan jawabannya di ulasanku selanjutnya.


Pentingnya Self Care untuk Untuk Kesehatan Mental

Dilansir dari laman online hellsosehat.com, menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), self care mencakup segala segala sesuatu yang berkaitan dengan sehat secara fisik, termasuk kebersihan, nutrisi, dan mencari perawatan medis bila diperlukan.
Dengan perawatan diri yang baik secara tidak langsung kita sedang merawat kesehatan mental kita. Apalagi bagi para perempuan yang menjalani peran sebagai seorang ibu. Seringkali, body shaming sering menimpa mereka. Dampaknya, secara tidak langsung jelas mental donk!

Sebagaimana yang dituturkan oleh Bona Sardo, MPsi (Psikolog Universitas Indonesia) di health.detik.com, “ Ketika seseorang diberikan tuturan terkait dengan kondisi fisiknya dan kondisi fisik tersebut memang sedang buruk, bisa saja ia akan merasa buruk secara psikis.”

Nah lho!

Dengan kata lain inilah pentingnya merawat diri bagi perempuan apalagi ketika dia menjalankan peran sebagai istri apalagi ibu. Ehem, aku pun merasakan kebutuhan tersebut Sobat Hamim. Inilah yang kemudian mendorongku untuk menuliskan artikel ini.

Apa itu Self Care?



apa itu self care
Oke, mari kita pahami apa itu self care atau merawat diri? Apakah benar merawat diri sama artinya dengan sikap egois? Apalagi sudah jadi emak-emak kan, dipikirnya dengan mementingkan kebutuhan sendiri seolah sebuah kesalahan sebab mengesampingkan peran utama yakni merawat anggota keluarga yang lain.

Nah, kesalahkaprahan ini perlu kita luruskan ya Sobat Hamim. Perlu diketahui bahwa kata kunci dalam self-care ini adalah keseimbangan. Kita sebagai manusia membutuhkan keseimbangan dalam menjalani hidup. Sejak kecil, tanpa disadari kita diberitahu oleh orang-orang di sekitar kita untuk lebih mementingkan orang lain dahulu daripada peduli terhadap diri kita sendiri.

Padahal penting bagi kita merawat diri sendiri, sehingga kita tetap sehat secara fisik dan mental. Dengan self-care kita terbantu untuk mengatasi stres, kekhawatiran, dan membantu mengendalikan kemarahan. Dengan kita kondisi fisik dan mental yang sehat, maka kita punya energi untuk merawat orang lain. Yups, apalagi sebagai emak-emak yang menjadi jantungnya keluarga maka wajib memberikan prioritas merawat diri mereka.

Menurut Helen L. Coons, psikolog kesehatan klinis, self care dapat dikatakan tindakan untuk fisik, emosi, relasi, dan mungkin juga profesional, edukasi, untuk beberapa orang, kesejahteraan spiritual yang mencerminkan cara kita menjaga diri kita sendiri pada tingkat yang paling mendasar. Intinya, self care adalah melakukan perawatan untuk diri kita sendiri dengan cara melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk diri kita.

Nah, berdasarkan penjelasan di atas maka sangatlah gamblang bahwa self care bukanlah bentuk keegoisan melainkan cara kita untuk memulihkan dan menjaga kekuatan kita. Betul tidak?

Lalu, apa sajakah bentuk self care? Yups, aku akan berbagai bagaimana cara merawat diri sendiri ala Hamim yang mudah murah tapi bisa full power hasilnya. Yuks simak di bawah ini!

Cara Merawat Diri Sendiri Ala Hamim

Yuhuui, bicara tentang self care atau merawat diri sebenarnya tak harus mengeluarkan biaya mahal. Sebab poin dari merawat diri sendiri adalah memberikan prioritas dirimu tentang apa yang kamu butuhkan.

Dengan kata lain, sesuatu yang sesuai kebutuhan itu tak harus mahal. Bisa jadi disesuaikan dengan budget atau kemampuan kita. Ingat, self care itu orientasinya adalah kehidupan yang seimbang sehingga bisa membantu meningkatkan produktivitas dan kebahagiaan diri kita.

Aku pribadi prinsipnya merawat diri itu mulai saja dengan hal yang mudah, sederhana, tapi bisa membahagiakan. Kalaupun diperlukan biaya maka pilih yang harganya terjangkau. Tidak sulit bukan?

Nah, beberapa caraku merawat diri sendiri adalah sebagai berikut :

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat


Terdengar klise dan tampak berat dilakukan di tengah godaan makanan instan dan aktivitas rebahan yang menyenangkan ya Sobat Hamim. Akan tetapi, jika kita memiliki kesadaran bahwa menerapkan gaya hidup sehat adalah investasi untuk diri kita di masa depan maka ini harus dilakukan.

Setidaknya mulai dengan memperhatikan nutrisi dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi untuk tubuh kita, olahraga ringan tapi rutin, cukup minum air putih, dan istirahat yang cukup.

Saat ini sebagai seorang freelancer yang kerjanya sebenarnya tak diikat oleh waktu, aku harus bisa membuat manajemen untuk waktu kerjaku sendiri. Hal yang aku lakukan adalah bekerja di saat memang jam-jam produktif kerja pada umumnya. Sebelum jam 10, aku membiasakan untuk semua anggota keluarga untuk bisa tidur lebih awal.

Rupanya hal ini cukup berpengaruh pada kesehatan dan produktivitas kita lho! Intinya, menghindari begadang ternyata membuat kita jadi lebih fresh menyambut hari. Suatu hal sederhana bahkan nol rupiah, tapi dampaknya luar biasa.


2. Meningkatkan Self Esteem


apa itu self esteem
ebagaimana ulasanku di atas, bahwa self care adalah upaya untuk menjaga kesehatan mental kita. Dan faktanya, memang self care memiliki kaitan erat t dengan self esteem, khususnya t dalam mencegah penyakit mental.

Umumnya, orang yang memiliki self esteem yang rendah bisa seringkali berada pada kondisi yang terus merasa gelisah dan berpikiran negatif. Akibatnya, risiko depresi dan gangguan kecemasan akan meningkat.

Nah kan, lalu bagaimana cara meningkatkan self esteem ini? Yuks lebih mengenali dan memahami diri kita jauh lebih dalam. Alih-alih sibuk dengan penilaian orang lain tentang kita sebaiknya jadikan pendapat tersebut sebagai bentuk kita mengenal diri kita dari sudut pandang orang lain.

Dengan kita mencoba mengenal dan memahami diri kita, apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan kita, potensi dan kesukaan kita yang bisa dikembangkan maka kita akan lebih mencintai diri kita dengan cara menghargai diri kita apa adanya.

Dalam hal ini poin pentingnya adalah sikap asertif kita agar terus berpikiran positif terhadap diri sendiri pun perspektif orang lain. Tahukah Sobat Hamim, memiliki self esteem yang sehat (healthy self esteem) merupakan sumber daya psikologis yang penting untuk menjalankan berbagai peranan dalam hidup. Pengaruhnya kepada prestasi, hubungan-hubungan yang kita jalin, hingga rasa puas atas diri kita sendiri. That’s All!

3. Menjaga lingkungan

Ohho, menyoal menjaga lingkungan tidak terbatas pada lingkungan secara fisik ya Sobat Hamim. Selain menjaga kebersihkan lingkungan dimana kita tinggal agar bebas dari kuman dan virus serta penyakit. Sisi lain menjaga lingkungan adalah interaksi sosial kita.

Pasalnya, kesehatan mental itu erat kaitannya juga dengan bagaimana kondisi lingkungan sosial kita, sehat atau toxic kah? Yups, salah satu upaya kita untuk selfcare adalah menemukan dan memilih lingkungan yang tepat untuk menjaga mental kita adalah suatu keputusan yang bijak. Ini adalah sel care murah bukan?

Menciptakan batasan yang sehat adalah hal yang penting dalam perawatan diri. Tanpa batasan yang jelas, kita sama saja tidak bisa mengurus diri sendiri. Ops, kita tak bisa kontrol mulut orang lain akan tetapi kita bisa kontrol hati kita dengan memilih circle yang membuat mental kita tumbuh sehat bukan?

4. Memberi ruang untuk me time

Yups, pastikan memiliki ruang me time pada diri sendiri. Ini adalah bentuk self reward lah buat kita. Sekali lagi tak harus mahal. Misal, nonton film kesukaan, membaca buku, beli makanan favorit, atau bahkan minta suami gantian momong anak.

Yups, itulah yang aku lakukan. Menjalani peran sebagai seorang ibu dengan duo balita yang sedang aktif-aktifnya sangat menguras energi dan emosi. Hal inilah yang seringkali membuat para ibu rumah tangga rawan stress lho! So, berkomunikasi dengan pasangan untuk berbagi peran adalah salah satu bentuk self care.

Merawat diri sendiri dengan cara menjaga kesehatan mental kita melalui melakukan aktivita me time yang menyenangkan kita. Ini bukan sikap egois asalkan kita tahu batasannya. Maksudnya, kita bisa ambil jeda waktu me time dengan nonton. Ya, ambilah satu jam di 7 x 24 jam. Aku rasa ini masih oke untuk dilakukan kok.

Atau keluar nongki sama teman untuk menemukan energi baru dan suasana baru juga bukanlah hal yang egois. Toh gak setiap hari nongkinya? Kitalah yang paling tahu batasa-batasan tersebut.

5. Merawat Diri

Yuhuiiii, poin paling aku suka nih. Merawat diri sendiri dengan cara merawat tubuh, kulit, dan penampilan agar lebih sehat dan jelas menarik hehehe. Pentingkah meski sudah menikah?

Nah, apalagi sudah menikah. Merawat diri agar tetap tampil cantik khususnya depan suami tentu pahala tersendiri. Kebutuhan kita merawat diri menjadi sangat penting seiring bertambahnya usia kita. Kulit dan tubuh yang tak muda lagi perlu kita beri perhatian ekstra.

Aku sendiri punya alokasi waktu bahkan anggaran tersendiri untuk melakukan perawatan diri. Alhamdulillah, perawatan diri yang aku lakukan ini relatif terjangkau untuk ukuran kantong emak-emak yang tak memiliki gaji tetap.

Bagaimanakah caraku merawat diri agar lebih sehat? Yups, aku memiliki serangkaian skincare dan bodycare yang memenuhi kebutuhan nutrisi kulitku. Nah, selama ini aku mempercayakan produk perawatan diri ini pada brand yang digagas oleh artis muda Felicya Angelista yaitu Scarlett.

Alasan memilih produk scarlett
Alasan kenapa aku memilih produk Scarlett bisa Sobat Hamim temukan penjelasan lengkapnya di artikel atasi kulit berjerawat dan me time ala hamimeha ini ya.

Pengalaman Merawat Diri Dengan Masker Scarlett

Yupiii, happy banget setelah hectic dengan beberapa tugas yang harus diselesaikan di bulan Juni kemarin. Riwa-riwi persiapan sekolah si anak sulung, apalagi kami gantian tumbang karena kondisi imun yang sedang menurun. Membuatku jadi tidak concern dengan diriku sendiri.

Rasanya, waktu sehari 24 jam tak cukup menjalani multiperanku saat ini. Namun akhirnya semua terlewati dengan baik, alhamdulillah. Selanjutnya, aku melakukan self reward dengan memberikan self care yang beda dari biasanya. Apaan tuh? Maskeran bareng suami hahaha.

Selain bisa membangun bonding ternyata masker ini berhasil membuatku jadi lebih rileks. Nuansa dingin saat mengaplikasikan masker scarlett ini memang menenangkan sih. Anti ribet dan hasilnya oke buat kami.

Nah, biar gak penasaran tentang duo masker dari Scarlett Whitening, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Yuks simak ulasan di bawah ini!

Tentang Masker Scarlett, Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Udah pengen nyoba sejak lama sih, beberapa temanku sudah mencoba dan memberikan tanggapan positif setelah menggunakannya. Oke fiks akhirnya aku mencobanya.

Jujurly, aku memang jarang pakai masker. Alasannya sederhana, tidak mau ribet. Sebab masker yang aku pakai sebelumnya memang berupa bubuk sehingga agak ribet jika mau maskeran. Karena kurang praktis akibatnya aku tidak pernah pakai masker lagi.
Padahal, perlu Sobat Hamim, ternyata serangkaian skincare yang kita gunakan belumlah sempurna jika tidak disertai dengan proses maskeran juga. Sebab, masker wajah bersifat oklusif, masker menciptakan penghalang fisik yang mengunci bahan-bahan bermanfaat, memungkinkannya menyerap dengan lebih efisien. Dengan kata lain, masker wajah bisa memberikan peranan maksimal untuk proses perawatan diri Sobat Hamim agar lebih maksimal.

Ops, apalagi usia sudah tidak muda lagi. Kesehatan kulit agar lebih sehat sebaiknya jangan diabaikan. Carilah produk kecantikan yang memudahkan untuk mengaplikasikannya. Dan bersyukur saat Scarlett mengeluarkan produk masker. Gak sabar buat ikut nyobain manfaatnya juga.

Dan sejak menggunakan masker scarlett yang praktis, membuatku ketagihan untuk merasakan sensasi ademnya Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask lagi dan lagi hehe. Tak hanya aku tapi juga suamiku.

Aha, emang apa saja sih kandungan dari duo masker scarlett ini?

Kandungan dan Manfaat Masker Scarlett

Penting deh Sobat Hamim tahu, apa kandungan bahan dari duo masker Scarlett sekaligus manfaatnya. Dua varian masker scarlett ini memang memiliki kandungan yang berbeda, sebab dipengaruhi oleh concern yang ingin diatasi masing-masing varian.

Kandungan Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett whitening
Kandungan yang ada dalam Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett whitening ini memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Mugwort Extract

Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

2.Vitamin C

Sudah menjadi rahasia umum bahwa vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

3. Glutathione

Yups, bahan andalan produk-produk Scarlett ini membantu kulit lebih cerah dan lembab.

4. Niacinamide

Pun dengan niacinamide ini membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampumenyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

5. Bamboo Charcoal

Bamboo Charcoal atau arang bambu ini membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.

6. Chlorophyllin

Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat

7. Green Tea Powder

Serbuk teh hijau membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

8. Allantoin

Yups, allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

9. Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

10. Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask

Kandungan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett
Sedangkan kandungan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang cenderung bertekstur gel dan bening coklat ini memiliki kandungan dan manfaat sebagai berikut:

1. Seven Berry Extract

Blackberry membantu menghidrasi kulit.
Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar
Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

2. Ginseng Extract

Ekstrak ginseng membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

3.Allantoin

Pasalnya, Allantoin adalah bahan sering ada di produk skincare jepang dan korea. Senyawa ini membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

4. Centella Asiatica Extract

Bahan yang membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.


5. Water
Yups air sangat membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

6. Rose Water

Nah, aroma soft dari rose water dalam produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori

7. Vitamin C

Yups, nyaris ada di produk kecantikan sebab memiliki peran membantu mengurangi k emerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

8. Niacinamide

Salah satu bahan andala produk Scarlett ini membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

9. Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene

Wow, bahan extract ini yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembaban kulit.

9.Sea Cucumber

Teripang atau mentimun laut, sudah biasakan digunakan untuk bahan produk kesehatan dan kecantikan karena mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.

10. Rosa Gallica

Wah, berlimpah dengan kandungan vitamin C, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Luarbiasa bukan, kandungan yang ada dalam bahan-bahan ini aman kok. Bahkan produk Scarlett sudah bisa digunakan untuk anak mulai usia 13 tahun.

Menariknya, kedua varian dari masker scarlett ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit lho! Buatku pribadi, aku menggunakan sesuai kebutuhan sih.
Jika tidak sedang berpergian aku pakai yang Herbalism Mugwort Mask. Bekerja cukup efektif atasi kulitku yang cukup berminyak. Akan tetapi jika habis bepergian seperti ke pantai atau jalanan misalnya, aku segera mengaplikasikan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask untuk mengatasi kulit kusam yang banyak terpapar panas matahari.

Yups, kulit jadi sehat dan segar kembali. Pikiran pun makin fresh! Aku senang memberikan selfcare dengan cara seperti ini. Sebab ramah dikantong emak-emak macam aku.


Kemasan dan Harga Masker Scarlett


Yup!

Bisa banget kok melakukan perawatan diri di rumah saja. Serangkain produk scarlett baik skin care maupun body carenya cukup terjangkau kok.


Seperti dua varian masker scarlett yang aku gunakan saat ini. Dengan kemasan jumbo berukuran hanya dibandrol dengan harga 75 ribu saja. Saran di aku sebaiknya beli langsung saja produk-produk Scarlett di akun officialnya. Ini linknya → link resmi scarlett official

Kemasannya yang menurutku cukup praktis dalam bentuk jar. Tinggal colek saat pengaplikasiaannya sangat cocok buat para ibu yang seringkali tak punya banyak waktu.

Aku pernah punya pengalaman yang tidak menyenangkan dengan masker wajah. Persiapannya ribet dan tidak praktis dalam pengaplikasiannya. Akibatnya, aku jadi makin males buat maskeran. Padahal nih Sobat Hamim, masker memiliki banyak manfaat lho buat kulit kita.

Poin besar yang perlu kita sadari khususnya untuk perempuan usia kepala 3 perlu lebih memperhatikan kesehatan kulitnya dengan lebih serius. Yups, salah satunya dengan rutin melakukan perawatan kulit menggunakan masker untuk hasil yang lebih maksimal.

Oh ya, satu hal lagi yang gak kalah penting. Selalu cek keaslian produk Scarlett mu. Caranya mudah kok, cukup dengan scan barcode yang ada di bungkus masker scarlett mu.


cara cek keaslian produk Scarlett
Pastikan jika ingin membeli produk scarlett di official scarlett atau agen resminya. Jangan tergiur harga murah ternyata bawa musibah. Naudzubillah.

Cara Pemakaian Masker Scarlett

Yupi, mari kita buktikan apakah duo masker scarlett varian Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask fiks anti ribet? Oke, jadi sebelum pemakaian pastikan wajah Sobat Hamim bersih ya. Jika perlu cuci muka dulu menggunakan facial foam dari Scarlett untuk hasil maksimal hehehe.

Selanjutnya, keringkan wajah lalu colek dan oles masker Scarlett yang ingin Sobat Hamim pakai secukupnya. Ratakan ke seluruh wajah menggunakan spatula yang telah disediakan.


cara pemakain masker scarlett
Untuk tekstur Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask lebih terasa seperti gel sedangkan Herbalism Mugwort Mask bertekstur lebih padat. Meski demikian keduanya memberi sensasi dingin dengan aroma yang soft. Setelah itu, diamkan selama 15 menit. Perlu Sobat Hamim ketahui bahwa dua masker Scarlett ini termasuk ke dalam jenis masker bilas (wash-off mask).

Jadi setelah kering bisa langsung dibilas menggunakan air dan lanjut ke tahap skincare selanjutnya. Dengan ukuran dan volume isi yang banyak sedangkan penggunaan masker cukup 2-3 kali dalam sepekan sepekan.

Aku bisa menjamin bahwa beli satu produk bisa dipakai 1-2 bulan ke depan. Hemat bukan? Harga murah hasil mewah sih produk-produk Scarlett ini. Aku, suamiku, dan adik kandungku juga membuktikannya. Akupun sudah beberapa kali repurchase beberapa varian untuk melengkapi item skincare dan bodycare yang sudah habis.

Wowww, lalu bagaimanakah kesanku setelah menggunakan kedua varian masker scarlett? Oke baca di bawah ya!


Impresiku tentang Masker Scarlett


Yuuhuuuii.

Nyaris aku tak pernah kecewa dengan produk besutan Mamoy ini. Mulai dari bahan hingga kemasan dipertimbangkan sebaik mungkin.

Sebagai ibu menyusui aku cukup pemilih untuk memakai produk perawatan diri maupun kulit. Namun sejak mengenal Scarlett yang aman buat busui dan bumil (kalau ragu sebaiknya konsultasi dokter untuk memastikan) aku merasa aman.

Hasilnya memang tidak langsung cantik bak bidadari ya Sobat Hamim. Dari pemakaian masker yang memang baru beberapa kali ini, tanggapan suami sih oke.

kesanku menggunakan masker scarlett
Kata doi, "Iya makin fresh ya dan agak cerahan." Hwakka aku ngakak sih karena dia memang menyaksikan sendiri pontang panting ku satu bulan terakhir. Jadi, ketika aku memutuskan untuk me time dengan scarlett dia langsung mendukung hahaha. Bruntusan yang bikin kesal juga tampak samar, setidaknya lebih halus saat disentuh.

Menyoal hasil setelah menggunakan masker Scarlett tentu bisa jadi tak sama ya. Contohnya aku dan suamiku hehe.

Esh,  memang benar tak hanya aku yang menggunakan masker ini. Suamiku juga mencoba menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang lebih cocok untuk dia yang memiliki wajah kusam dan cenderung kering. Setelah membilas bekas masker dengan bersih, doi kasih komentar "Lebih kenyal ya dan fresh."

Ehm, ternyata Scarlett tak hanya bikin aku jatuh hati tapi juga si suami hihihi.

Aku membuktikan sendiri progres menggunakan produk Scarlett jika dilakukan secara rutin memang hasilnya t.o.p. be.ge.te sih. Dengan penggunaan masker dua kali saja suamiku sudah kasih satu jempol.

Ehm, kalau bisa dilakukan maskeranrutin dua kali dalam sepekan mungkin penampakan wajahku bisa 10 tahun lebih muda ya. Duh Happy nya! Dengan merawat penampilan diri secara fisik secara tidak langsung telah meningkatkan kepercayaan diri kita lho!

Buang jauh insecure! Yuks selfcare dengan masker scarlett yang bikin adem!


Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

35 komentar

  1. Wah mbak hamim, aku baru aja beres maskeran pake scarlett mugwort mask itu. Haha. Emang enak banget dan cocok buat kulit aku yang cenderung kombinasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah samaan donk mbak kayak aku heheh

      Hapus
  2. Scarlett Whitening Mugwort Mask emang enak banget deh dipakenya. Aku juga suka! Sekarang lagi cobain serum retinol nya ni dari Scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pengen nyoba juga varian yang ini .dududud enaken ya mbak

      Hapus
  3. Balasan
    1. Mupeng pingin cobain juga.. Keliatan bedanya nih mba Hamim setelah pakai maskernya.. Lebih bersih mukanya ya..

      Hapus
  4. Skincare memnag beneran bisa jd salah satu bentuk selfcare sih :) maskeran gini bikin lbh sehat di wajah, jd happy pula ya :) jd pgn nyobain maskernya Scarlett ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak , dan aku pribadi merasakan ini jauh lebih worth it pas jadi ibu karena kayak kesempatan emas gitu kan ditengah kesibukan jadi ibu

      Hapus
  5. Hampir semua face mask bikin adem sih mbak... Cuman kalau menilik dari kandungan bahan aktifnya, Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett whitening memang juara. Apalagi harganya juga ramah di dompet. Bisa nih aku referensikan ke istri dan anak wedok.
    Btw, kalau cara merawat diri ala aku... olah raga pagi sama merawat tanaman di rumah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup tapi ini kerasanya lebih nyes sih pak.. aku dah beberapa nyoba masker lain juga tapi ini sensasi coolnya enaken

      Hapus
    2. tapi pengalaman orang beda2 sih ya .. mgkin maskerku yang dulu2 dan dah lama juga gak concern di sensasi dingin ini

      Hapus
  6. Wah, jadi pengen make masker ini. Tertarik karena ada cek keasliannya, penting banget ini apalagi di era sekarang makin banyak produk skincare yang abal-abal.

    BalasHapus
  7. Ini skincare emang asik banget ya, mana aromanya seger

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Scarlett inovasi produknya gercep banget ya. Dari shampoo, sabun, lotion, nah sekarang udah ada masker Scarlett. Biasanya saya pakai sheet mask atau masker wajah sebelum make up berat. Biat me time juga assiiik.

    BalasHapus
  10. Penasaran sekali dengan Herbalism Mugwort Mask. Terutama bagi kulit yang kadang berjerawat seperti saya. Sepakat sekali, mengambil waktu untuk merawat diri juga salah satu kunci menaikkan self esteem dan bagian dari self care ya Mbak..

    BalasHapus
  11. Seriously, skincare an atau merawat diri itu me time paling mewah bagiku mba. Jadi merasa cantik, kalau sudah gitu jadi hepi setiap hari

    BalasHapus
  12. wah mantep banget slrgvscarlett dah adaa maskernya pulaak jadi kepooo pgn cobain. soalnya kmrn cuma coba bodywashnya -Jihan

    BalasHapus
  13. Wah scarlett makin banyak varian produknya baik skincare maupun bodycare

    BalasHapus
  14. Yes! Yes! Yes! Aku lihat gambar orang yang lagi perawatan muka aja dah seneng kok, ikut bahagia apalagi kalau aku sendiri yang lagi perawatan.

    Tapi emang bener Mbak Hamim, aku before and after merawat wajah beda auranya, kalau luar tentu saja beda ya, kan habis dirawat, dalamnya juga ikut terbawa happy lo

    BalasHapus
  15. Pengen cobain juga deh maskernya Scarlett ini. Terkahir saya cobain produk haircarenya Scarlett. Bener banget loh kalau menjaga kebersihan, merawat diri jadi salah satu bentuk self care tanda Kita mencintai diri sendiri

    BalasHapus
  16. Wih penasaran kayaknya masker scarlet lagi viral ya.mau cobain juga ah sapa tau cocok buat aku

    BalasHapus
  17. Kebayang segernya, self care dengan maskeran
    Ini scarlet, g ada abis-abisnya keluarin produk baru ya, hebat banget timnya

    BalasHapus
  18. Kompaak banget~
    Aku jadi inge kalau hari ini libur dan kesempatan buat couple time bersama pasangan dengan menggunakan Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yaa.. Adem dan bikin kulit cerah.

    BalasHapus
  19. Wah, weekend buat self care pakai scarlett gini enak banget yaa.. Pingin cobain juga nih varian masker nya..

    BalasHapus
  20. Pak suami juga ikut dimaskerin uwow banget deh. Emang bener self love itu beda sama selfish yaa... Merawat diri dengan masker Scarlett ini bentuk self love yang yang Paling Manis hihi. Makasih ya Scarlett Bikin mbak Hamim jadi glowing.

    BalasHapus
  21. Selfcare pake Scarlett emang cocok bgt ya Mba hamim, aku penasaran mask yg ijo nih..pasti wangi greentea nya nyenengin bgt, plus ada sensasi coolnya jadi bikin relaks yaa

    BalasHapus
  22. Hwaaa aku sebenernya udah kepoin masker ini loh mbak, infonya membuat semakin yakin untuk cobain maskernya Scarlett ...

    BalasHapus
  23. Pas banget ni aku abis melahirkan, kemarin hamil ga pake apa-apa, sekarang waktunya self care, makasi ya ulasannya jadi terinfokan banyak soal masker scarlett ni, mumpung si bayik bisanya tidur aja bisa ni ditinggal maskeran, hehehe

    BalasHapus
  24. Wah,...salut sama bunda yang satu ini, selalu memperhatikan diri dalam hal perawatan wajah. Selalu pakai scarlett ya, mbak. Pastinya karena kualitasnya ya.

    BalasHapus
  25. Aku prefer memakai yang mugwort kak, tapi kedua masker ini enak banget dipakai. Kulit jadi manjaaa gitu

    BalasHapus
  26. Makin nyes kalau dimasukin kulkas dulu. Saya biasanya gitu supaya sensasi selfcarenya lebih terasa.

    BalasHapus
  27. Glutathione memang jadi bahan ikonik banget buat Scarlett ya. Ada di sabun, handbody, sampe masker juga

    BalasHapus
  28. Hiks ...menurut WHO saya belum "sehat diri" nih. Kurang masalah self-care. Remindernya masuuuk Mbaaa. Soal produk saya sudah pakai beberapa sih punya Scarlett, produk toiletries. Oke punya sih, InsyaAllah yang ini juga top markotop ya.

    BalasHapus

Posting Komentar