=Hamimeha

Biaya Jadi Agen Ice Cream Walls Modal 1 Juta, Bisa!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Biaya jadi agen ice cream walls
Yuhuii, Sobat Hamim adakah diantara kalian yang tidak suka atau bahkan tidak pernah mengkonsumsi ice cream? Terpikirkan alih-alih sebagai konsumen sebenarnya kita bisa lho sekalian menjadi agen ice cream. Nah, tulisanku kali ini akan membahas tentang biaya jadi agen ice cream walls. Kenapa walls?

Sebab bagi aku pribadi ice cream merk Walls ini adalah ice cream mewah dimasa aku kecil. Tak banyak toko di area rumahku yang bisa menghadirkan freezer untuk ice cream yang telah berdiri sejak 1922 ini. Namun seiring waktu, beberapa swalayan bahkan toko kelontong di perkampungan semacam rumahku dulu telah menyediakan freezer ice cream Walls.

Wah, aku kan jadi penasaran nih. Apakah menjadi agen ice cream Walls cukup menguntungkan apalagi modalnya bisa mulai dari satu juta saja lho! Yups, ulasan lengkapnya bisa Sobat Hamim simak dibawah ini yuks!


Biaya Jadi Agen Ice Cream Walls


Biaya jadi agen ice cream Walls terjangkau kok!” seru seorang teman yang telah menjajaki terlebih dahulu menjadi agen salah satu ice cream. Menurut Sobat Hamim, apakah uang 10 juta cukup terjangkau? Aku merasa setiap orang memiliki persepsi berbeda-beda terkait kata “terjangkau” ini ya.

Akan tetapi Sobat Hamim bisa mencoba menganalisa dari sisi keunggulan serta brand yang cukup di kalangan masyarakat. Dilansir dari laman online tipkerja.com, menuliskan bahwa;

“Menurut ekonomi.bisnis.com, PT. Unilever Indonesia Tbk. mencatat penjualan es krim Walls per Maret 2021 tumbuh sekitar 3,7% secara tahunan. Direktur Keuangan PT. Unilever Indonesia Tbk. yakni Arif Hudaya menjelaskan salah satu strategi dalam menjaga pertumbuhan penjualan es krim Walls adalah dengan meluncurkan varian baru.”

Wah masih ingat donk dengan kehadiran es krim sultan pada masanya dari Walls yakni Viennetta yang cukup menghebohkan. Bahkan sempat booming di marketplace online ice cream bergelombang ini dibandrol ratusan ribu rupiah. Yups, meski faktanya kemunculan ice cream varian Viennetta ini sempat menarik perhatian masyarakat. Dan sebagian orang penasaran serta dampaknya penjualan menjadi naik.

Wah, segitu legendnya ya ice cream Walls ini. Nah hadirnya banyak gerai serta toko yang menjadikan freezer Walls sebagai salah satu dagangan mereka. Apakah ini artinya, biaya jadi agen ice cream Walls cukup terjangkau?

Sekilas Tentang Walls

Yups, siapa sangka jika awal lahirnya produk berupa ice cream oleh Walls merupakan sebuah bentuk kegelisahan dari solusi menyelamatkan para pekerjanya dari PHK di musim panas. Selain itu, memasuki musim panas, biasanya orang-orang kurang tertarik untuk mengonsumsi snack daging sapi siap saji atau sosis.

Nah perlu Sobat Hamim ketahui bahwa Walls merupakan merek makanan asal Inggris yang memiliki produk utama produksi daging. Perusahaan ini didirikan oleh Terence Barnyard pada 1786 di London dan diakuisisi oleh Lever Brothers pada 1922, yang kemudian menjadi bagian Unilever pada 1930. Aha, dariproduk daging ke ice cream. Unik gak sih!

Berdasarkan analisa saat itu, orang-orang lebih memilih mengkonsumsi makanan ringan yang bisa meredakan hawa panas. Sehingga pada tahun 1922, perusahaan menemukan inovasi baru untuk memproduksi berbagai macam es krim. Walls ice cream mulai digemari oleh banyak orang di London. Hingga akhirnya Walls menjadi inti dari bisnis es krim global dari Unilever Heartbrand dan tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia.

Perlu Sobat Hamim ketahui Produk ice Wall's kami sudah tersedia diseluruh penjuru tanah air, dari warung , minimarket, supermarket dan hypermarket favorit Anda. Selain itu produk Walls juga bisa ditemukan di beberapa kantin sekolah, ataupun tempat rekreasi favorit keluarga di kota besar di tanah air, serta channel e-commerce channel favoritmu seperti ; Indomaret GoJek , BliBli , Happyfresh 

Coba Sobat Hamim tebak, icon hewan apa yang mengingatkan kita pada ice cream Walls? Tepat sekali singa! Yakni Puddle Pop.

Ice Cream Walls adalah Ice Cream Legend

Masih penasaran gak nih mengetahui berapa biaya jadi agen ice cream Walls? Yusk deh, rasa penasarannya kita kuatkan dengan keberhasilan Walls menciptakan tokoh animasi iconik mereka.

Puddle Pop, merupakan animasi iconic yang memang diciptakan oleh Walls untuk mewakili produk ice cream mereka. Meski seiring waktu sebenarnya bermunculan varian baru yang lebih bervariasi. Menariknya, Walls sebagai brand dengan produk ice cream terbaik memang melekat dalam persepsi masyarakat dibanding ice cream merk lainnya.

Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang mengangkat judul studi perbandingan ekuitas merk ice cream, Walls memiliki keunggulan memikat hati masyarakat. Paddle pop merupakan es krim yang paling digemari oleh anak-anak. Kesuksesan Paddle Pop tak lepas dari karakter animasi yang lekat dengannya, yakni Paddle Pop Lion, si singa imut yang pemberani dan setia kawan. Singa ini bukanlah tokoh animasi yang sudah ada, namun sengaja diciptakan karena sejak awal Unilever membidik anak-anak yang selalu haus akan tokoh animasi.

Wow, two tumbs up ya buat Walls yang memang legend sih dengan usianya berkarya hingga 100 tahun membawa semangat es krim membuat semua orang bahagia. Sihirnya membawa kebersamaan dan melelehkan penghalang di antara kita.

Tidak heran juga, kenapa sekarang Walls terkesan lebih merakyat. Selain didukung oleh daya beli masyarakat yang baik hal ini rupanya sebuah upaya dari Walls yang meyakini bahwa es krim haruslah bisa dinikmati olehkita semua danbukan hanya untuk sebagian orang.

Ehma, jadi makin penasaran ya bagaimana cara dan biaya jadi agen ice cream Walls?

Langkah Menjadi Agen Ice Cream Walls

Yuhuii, agar penasaran Sobat Hamim terjawab. Di pembahasan ini kita akan mengupas tiga hal penting yang perlu diketahui ketika menjadi agen ice cream Walls. Yakni;

Pertama, ketahui syarat menjadi agen ice cream Walls. Kedua, pastikan menyiapkan biaya jadi agen ice cream Walls.Ketiga, pahami bagaimana cara mendaftar menjadi agen ice cream Walls. Nah, ketiga langkah di atas segera SObat Hamim eksekusi ya. Dan hadirkan kelezatan ice cream Walls dengan berbagai variannya.

Syarat Menjadi Agen Ice Cream Walls

Perlu Sobat Hamim ketahui bahwa syarat menjaid agen ice cream Walls terbilang cukup mudah kok. Terbukti kini juga sudah tersedia beberapa distributor atau agen ice cream Walls tersebar luas di Indonesia, baik itu di kota-kota besar ataupun pelosok desa. Apalagi Walls yang telah memiliki keunggulan dengan brandnya sejak lama.

Yuks simak, berikut syarat menjadi agen ice cream Walls:

1. Memiliki keinginan kuat jadi agen ice cream Walls.

Mungkin terdengar klise, namun aku perlu menekankan kembali bahwa menjadi pebisnis itu harus memiliki mental baja. Semangat untuk suksesnya bisa jadi 1000 kali lebih besar dari orang-orang biasa pada umumnya. Nah, syarat pertama ini perlu Sobat Hamim pastikan pada diri sendiri sebelum menjadi agen ice cream Walls.

2. Mempersiapkan berkas

Sebagaimana syarat administrasi pada umumnya, Sobat Hamim perlu menyiapkan data diri, seperti KTP, alamat lengkap, nama toko, hingga nomor telepon yang masih aktif. Data diri ini berguna memudahkan perusahaan Unilever menghubungi Sobat Hamim nantinya.

3. Mempunyai freezer.

Yuhuii, ini perlengkapan wajib yang perlu Sobat Hamim miliki ketika menjadi agen ice cream.Untuk freezer sendiri sebenarnya tidak harus baru, jika sudah ada di rumah akan lebih baik asal masih berfungsi dengan baik. Akan tetapi jika minim budget maka silakan beli second dengan catatan lebih berhati-hati saat memilih barangnya.

Hal yang dikhawatirkan jika kondisi freezer yang kurang berfungsi denganbaik berakibat pada ice cream yang mudah mencair. Kondisi ini tidak bisa dicover oleh pihak Walls. Meskipun kabar baiknya, jika cairnya es krim karena ada gangguan PLN, perusahaan Walls akan memberi ganti rugi.

Untuk rincian pembelian freezer akan aku sampaikan di bahasan biaya jadi agen ice cream Walls selanjutnya.

4. Memiliki kapasitas listrik memadai di gerai.

Dikarena kebutuhan menyimpan ice cream dengan kondis suhu tertntu en=menggunakan freezer maka dibutuhkan kapasitas listrik yang besar. Sobat Hamim bisa mempertimbangkan kebutuhanmenghidupkan freezeres krim minimalnya membutuhkan 150 watt hingga 240 watt. Nah cek dulu ya daya listrik di rumah masing-masing, sebelum menjadi agen resmi ice cream Walls hehehe.

Menyoal tentang kebutuhan listrik ini sebenarnya bisa juga kita siasati dengan kualitas freezer yang kita gunakan lho! Pasalnya, merk frezeer mempengaruhi kebutuhan listrik. Ada merk freezer bagus yang harganya mahal menawarkan kelebihan hemat listrik. Sehingga, konsumsi listrik akan lebih terkontrol setiap harinya.

5. Mendaftarkan diri menjadi agen

Taraaaa, poin satu hingga empat terpenuhikah? Jika iya, maka selamat Sobat Hamim sudah siap menjadi agen ice cream Walls. Langkah berikutnya adalah mendaftarkan diri menjadi agen. Tentunya, perusahaan tidak akan memberatkan Sobat Hamim saat proses pendaftaran menjadi agen kok.

Esit, tapi kan belum tahu nih rincian biaya jadi agen ice cream Walls yang perlu disiapkan ya? Hehehe oke aku jabarkan di bawah ini yuks simak bersama!

Rincian Biaya Jadi Agen Ice Cream Walls

Ada dua rincian biaya yang perlu dipikirkan oleh Sobat Hamim ketika memulai bisnis menjadi agen ice cream. Yakni membeli perlengkapannya yaitu frezeer dan membeli paket ice cream Walls.

Pertama, menyediakan freezer

Terkait freezer ini, Sobat Hamim bisa membeli secara mandiri. Adapun kisaran harga yang bisa dijadikan gambaran sebagai berikut:
  • Freezer es krim merk Sharp ditawarkan dengan dengan harga sekitar Rp 3.045.000
  • Freezer es krim merk Gea ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4.489.000.
  • Freezer es krim merk RSA ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2.388.000.
Akan tetapi bagi Sobat Hamim yang berkeinginan mendapatkan freezer dari pihak Walls juga bisa lho. Pihak perusahaan memahami jika budget membeli freezer tidak murah. Nah, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh Sobat Hamim sehingga bisa mendapatkan pinjaman freezer dari pihak Walls, antara lain:

Pertama, menggunakan jalur petugas

Prosedurnya, petugas akan melakukan kunjungan ke toko atau area yang akan dibuka agen ice cream Walls. Jadi sebelumnya Sobat Hamim harus menghubungi petugas terlebih dahulu ya dari pihak Walls terdekat di areamu. Jika dinyatakan sesuai maka petugas akab memberikan surat kerjasama dan melakukan proses peminjaman freezer oleh perusahaan.

Akan tetapi, Sobat Hamim dalam hal ini dibebankan untuk mengisi es untuk freezer ya hehe.

Hal ini merupakan sebuah kebijakan yang memudahkan bagi Sobat Hamim untuk memulai bisnis mereka. Aha, jadi inilah alasan saat ini bertebaran freezer berwarna merah dengan lambang Walls yang menghiasi pertokoan di daerah-daerah.

Catatan dari jalur seperti ini memang cenderung membutuhkan waktu yang relatif lama. Bahkan bisa jadi petugas merasa kondisi area Sobat Hamim belum sesuai menurut tinjauan petugas.

Kedua, mengajukan proposal

Yups, intinya Sobat Hamim membuat proposal sederhana terkait ide menjadi agen ice cream Walls. Sekali lagi, cari info kontak kantor ice cream Walls di wilayahmu ya. Biasanya disetiap karisidenan ada kantor pusatnya. Setelah itu baru deh ajukan ke kantornya langsung. Kelengkapan administrasi lain yang perlu disiapkan adalah fotokopi KTP dan KK.

Ketiga, langsung menghubungi karyawan dari pihak Walls

Ohho, jika Sobat Hamim memiliki kenalan karyawan Walls bisa lho menghubungi mereka langsung. Dan sampaikan maksud kalian menjadi agen ice cream Walls. Sebaiknya siapkan proposal sih agar memudahkan perusahaan untuk menyeleksi atau survey di lapangan nantinya.

Yupii, sebenarnya mudah ya untuk menjadi agen ice cream Walls. Jika bisa mendapatkan pinjaman freezer maka biaya jadi agen ice cream Walls bisa sangat low budget nih. Yuks deh simak penjelasan biaya paket pembelian ice cream Walls berikut.

Kedua, biaya pembelian paket ice cream (es krim) Walls

Setelah freezer ready, Sobat Hamim bisa melakukan order pertama biaya minimal Rp 1.000.000. Ini berlaku untuk berbagi varian es krim yang telah disajikan oleh pihak perusahaan.

Ehm, jika ditotal, biaya jadi agen ice cream Walls bisa hanya Rp1.000.000,- saja lho! Dengan catatan freezer tanpa beli alias sudah beli ataupun mengajukan kerjasama dengan pihak kantor Walls di wilayah Sobat Hamim. Kalaupun harus menyiapkan freezer maka biaya jadi agen ice cream Walls tak sampai 10 juta kok.

Wah makin tertarik gak nih? Agar lebih bersemangat aku coba memberikan simulasi cara menghitung keuntungan agen ice cream Walls. Siapa tahu membuat Sobat Hamim semakin bersemangat.

Eh tapi sebelumnya, aku uraikan dulu cara daftar agen ice cream Walls terlebih dahulu ya!

Cara Mendaftar Menjadi Agen Walls

Setelah mendapatkan rincian biaya agen ice cream Walls, selanjutnya bagaimana nih cara daftarnya? Mudah kok Sobat Hamim. Ada empat metode yang bisa kalian lakukan, yaitu:

1. Website

Yups, di era digital seperti saat ini. Kemajuan teknologi memudahkan kita untuk mengakses informasi termasuk menemukan website resmi Walls. Nah, langkah tepat yang perlu Sobat Hamim ambil adalah membuka dan mengakses website resmi Walls. Alamat web www.wallsicecream.com atau www.escreamwalls.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftar menjadi agen Walls.

2. Melalui Telepon

Selain akses lewat web, Sobat Hamim juga bisa menghubungi nomor telepon yangada di dalam website. Mulai dari penjelasan produk, hingga mendaftarkan diri menjadi agen sekaligus. Pastikan untuk menghubungi nomor resmi ya, hubungi secara gratis: 0-800-1-558000.

Aku sangat menghimbau agar Sobat Hamim tidak menggunakan pihak ketiga untuk proses pendaftaran ini. Sebab pihak perusahaan sekelas Walls telah memiliki sistem yang dibangun untuk proses pelayanan ini.

3. Melalui Sosial Media

Yupi, buat Sobat Hamim yang suka akses media sosial. Jangan khawatir, rupanya ada beragam media sosial yang dimiliki oleh Walls, seperti twitter resmi Walls di @wallsidn, instagram resmi Walls di @wallsidn, dan facebook resmi Walls di @wall’s Indonesia. Biasanya di sosial media juga memberikan informasi-informasi menarik tentang Walls dan serba-serbinya.

Wah menarik sekali, sebab kita bisa belajar seputar bisnis melalui akun media sosial resmi milik Walls lho!

4. Mengirim Email

Metode terakhir, Sobat Hamim bisa juga mencoba dengan mengirim ke alamat email Walls di suara.konsumen@unilever.com. Jika Sobat Hamim mengirim permohonan menjadi agen Walls, selanjutnya akan ada respon terbaik oleh perusahaan.

Nah itulah keempat metode yang bisa dilakukan oleh Sobat Hamim saat akan melakukan pendaftaran menjadi agen ice cream Walls.

Cara Menghitung Keuntungan Agen Es Krim Walls

Keuntungan atau laba biasanya menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah bisnis. Nah pun

ketika Sobat Hamim menjadi agen ice cream Walls. Sebaiknya Sobat Hamim membuat perncanaan strategi penjualan ketika terjun menjadi agen ice cream Walls.

Saat ini, Sejak 2020 hingga kuartal 1/2021, Walls memiliki 13 varian produk baru, diantaranya sebagai berikut:

Viennetta. Unicornetto Mini. Walls Strawberry Cheesecake. Walls Solero Trio. Cornetto Daifuku.
Cornetto Boba Cheese. Paddle Pop Milky Duo. Paddle Pop Mickey. Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla. Paddle Pop Doraemon. Paddle Pop Twister Mermaid, dan lain-lain yang termasuk varian lama. Jika ditotal bisa ada puluhan varian Walls.

Harga pervarian berkisar dari Rp 2000 hingga Rp 99000.

Dengan rincian biaya jadi agen ice cream Walls yang telah aku sampaikan sebelumnya maka bisa dibuat perhitungan kasar sebagai berikut:


Tabel 1. Simulasi Perhitungan Keuntungan Agen Es Krim (Ice Cream ) Walls

No

Deskripsi

Biaya

 

 

Pemasukan

Pengeluaran

1

Penjualan 100 pcs dengan keuntungan @3000

300000

 

2

Biaya listrik

 

50000

3

Perawatan Freezer

 

50000

 

Total

300000

100000

 

Laba

200000


Nah, berdasarkan simulasi sederhana ini maka Sobat Hamim bisa memprediksikan BEP (Break Event Point)  paling cepat 5 bulan. Dengan asumsi hanya beli paket ice cream Walls saja modalnya.

Kunci Sukses Berbisnis Adalah Pandai Membaca Peluang

Wah, tak heran jika freezer Walls semakin menjamur di berbagai daerah bahkan sampai pelosok lho! Sebab secara biaya jadi agen ice cream Walls terjangkau dan lagi mudah syarat serta cara daftarnya.

Meskipun demikian, bukan berarti membangun bisnis selalu berhasil dan menghasilkanlaba yang besar ya Sobat Hamim. Perlu Sobat Hamim pahami bahwa sejatinya ketika kita membangun bisnis adalah memberikan solusi atas kebutuhan customer.

Nah, mirip dengan yang dilakukan oleh Walls dari perusahaan dengan produk daging menjaid produk ice cream. Dalam rangka memberi solusi menghadapi musim panas di London bukan?

Begitulah prinsip kerja sebuah bisnis yang bisa bertahan hingga sampai di titik ini tentu karena mereka pandai membaca peluang. Dilengkapi dengan strategi marketing yang kece, maka bersiaplah menjadi pebisnis handal mulai dari jadi agen ice cream Walls.


Jadi, pebisnis handal. Siapa takut?


DAFTAR PUSTAKA

[1] https://tipkerja.com/biaya-jadi-agen-ice-cream-walls/

[2] https://www.wallsicecream.com/id/tentang-walls/sejarah-walls.html

[3] https://bussines.co.id/cara-menjadi-agen-es-krim-walls/

Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar