=Hamimeha

Pentingnya Internet Cepat untuk Kebutuhan Kita

51 komentar
Konten [Tampil]
Pentingnya internet cepat untuk kebutuhan kita
Benarkah internet menjadi  kebutuhan primer kita saat ini? Seberapa pentingkah internet cepat untuk kebutuhan kita?

Internet telah menjadi bagian integral dalam kehidupan kita. Dengan internet memungkinkan kita untuk mengakses informasi, berkomunikasi dengan orang lain, belanja online, memperoleh pendidikan, dan bahkan memperoleh penghasilan. Seiring dengan banyaknya manfaat internet, semakin penting bagi kita untuk memastikan akses internet yang cepat, murah, dan mudah.

Nah, Sobat Hamim mari kita urai apa sajakah manfaat internet dengan koneksi yang cepat dan stabil? 

Manfaat Koneksi Internet yang Cepat dan Stabil

Yoi Sobat Hamim, salah satu manfaat utama dari internet adalah kemampuannya untuk memberikan akses mudah ke berbagai informasi dan menjadi sarana komunikasi yang efektif. 
Dengan akses internet yang cepat, kita dapat mengakses tutorial, referensi akademik, dan berita terkini dengan mudah. Internet juga memungkinkan kita untuk terhubung dengan banyak orang, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Menariknya lagi bagi Sobat Hamim yang ingin memulai bisnis atau memperoleh penghasilan, internet juga menjadi platform yang sangat penting. Dengan tersedianya akses internet, kita dapat memasarkan produk atau jasa, mencari pelanggan baru, dan meningkatkan jangkauan pasar. Bahkan, internet juga menyediakan banyak peluang kerja secara online.

Selain itu, internet juga menyediakan banyak sumber belajar dan hiburan. Kita dapat mengakses materi pembelajaran dan pengetahuan secara gratis, dan bahkan belajar di berbagai platform pembelajaran online. Selain itu, kita juga dapat menikmati berbagai jenis hiburan, seperti menonton film, mendengarkan musik, dan bermain game.

Memenuhi Kebutuhan Internet Cepat untuk Keluarga dengan IndiHome

Menurut data yang dihimpun We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 212,9 juta pada Januari 2023, meningkat 12 juta pengguna. Dengan pertumbuhan pengguna Internet yang terus berlanjut di Indonesia, tingkat penetrasi telah mencapai 77%.

Wow cukup besar ya Sobat Hamim!
Dari 77% tersebut, 98% pengguna Indonesia mengakses internet melalui smartphone Rata-rata pengguna internet Indonesia menghabiskan waktu sekitar 7 jam 42 menit per hari untuk mengakses internet.
Banyaknya pengguna internet seiring dengan perkembangan dunia digital yang membawa pengaruh dan kemudahan dalam berbagai bidang kehidupan.

Sebagai penyedia layanan internet, IndiHome mampu mengikuti laju perkembangan dan transformasi digital Inovasi IndiHome dirancang untuk mempercepat dan mempermudah semua jenis layanan melalui aplikasi myIndiHome.

Hal ini senada dengan pernyataan E Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom Indonesia. Menurut beliau, kemajuan teknologi yang pesat membuat kita tak bisa menghindari perubahan.

Maka agar tak tertinggal ya kita harus melakukan inovasi agar bisa mengikuti perubahan tersebut.

Nah, itulah yang kemudian dilakukan oleh IndiHome, perusahaan ISP kebanggaan Indonesia, yang akan berupaya untuk terus memfasilitasi akses layanan internet cepat bagi pelanggan di mana pun mereka berada.

Cara Langganan Internet Cepat untuk Kebutuhan Keluarga di Rumah

Aplikasi myIndiHome untuk internet cepat kita
Untuk mendapatkan internet cepat dan anti ribet di rumah, Anda dapat memanfaatkan aplikasi myIndiHome. Menurut situs Pricebook yang membahas tentang cara berlangganan IndiHome, proses pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mudah. Anda dapat mendaftar kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi myIndiHome juga menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti akses internet gratis di lokasi tertentu dan keamanan internet.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur live chat dan email untuk berkomunikasi dengan layanan pelanggan. Mereka siap membantu Anda untuk menyelesaikan masalah yang Anda alami.

Pelanggan IndiHome dapat menikmati berbagai macam keuntungan, seperti menukarkan poin untuk mendapatkan diskon belanja F&B, membeli produk kecantikan, fashion, dan lainnya. Untuk berlangganan internet rumah dengan IndiHome, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi myIndiHome.

Aplikasi myIndiHome adalah digital touch point apps yang memungkinkan Anda untuk mendaftar berlangganan IndiHome dengan mudah.
Yups Sobat Hamim hanya perlu memeriksa ketersediaan jaringan di wilayah tempat tinggal Sobat Hamim saat ini, memilih paket berlangganan, mengisi formulir pendaftaran, dan mengunggah dokumen yang diperlukan untuk mempercepat proses pendaftaran. Setelah proses pendaftaran disetujui, Sobat Hamim dapat langsung menggunakan internet cepat.










Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

51 komentar

  1. Kebutuhan untuk koneksi internet bisa tercukupi dengan mudah bagi seluruh keluarga kalau ada Indihome ya. Meskipun metode online sudah berlalu, tetap saja saat mencari referensi untuk tugas sekolah, anak2 masih membutuhkan koneksi internet yang stabil.

    BalasHapus
  2. Zamman now, internet memang sudah jadi kebutuhan, termasuk menunjang kerja ya, Mbak. makanya butuh internet yang cepat. kalau pekerjaan cepat selesai, bisa lanjut pekerjaan lainnya, atau aktivitas lainnya. jadi lebih produktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat Mas Bams, dengan adanya koneksi internet sangat membantu efektivitas pekerjaan kita. Beres satu, lanjut kerjaan lain, gaskeun

      Hapus
  3. Sekarang bahkan pilih provider internet dan mau langganan bisa dari aplikasi. IndiHome nih inovatif banget ya bikin pelanggan nggak perlu lagi rempong riwa riwi 😁

    BalasHapus
  4. Buat saya, internet cepat itu, penting pakai banget nget!.
    Apalagi saya kan kerja di rumah, dan harus urus 2 anak seorang diri, urus rumah dll.
    Jadi ketika bekerja, saya paling kesal kalau internet lemot, ngabisin waktu saya banget tuh, sementara masih banyak yang harus dikerjakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuul mbak Reeyy. Aku juga sering kesel kalo internet lemot. Karna kerjaan yang udah di plot jadi molor. Semangaaat mbak Rey!

      Hapus
  5. akses internet kayanya udh jadi kebutuhan dasar sehari-hari yaa, komunikasi, belanja, entertainment, sekolah, kerja ya butuh internet semuaaa. Apalagi yang lagi cari-cari kerja, informasi lowongan kerja banyak di online

    BalasHapus
  6. Keren nih, bisa daftar internet clkini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Terobosan pelayanan yang diberikan IndiHome bagi semua orang makin memudahkan.

    BalasHapus
  7. Jaringan yang stabil bisa mendukung kegiatan yang dilakukan. Apalagi mudah ini untuk berlangganan, sehingga aktivitas yang dijalankan dengan internet lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, Fenni. Akupun ikut senang dengan inovasi yang dilakukan IndihOme. Bikin orang makin mudah untuk dekat dengannya

      Hapus
  8. perkembangan internet membuat semuanya lebih mudah ya Mba, termasuk kita maud aftar internetpun sekarang cukup dari rumah saja cukup klik-klik saja dari smartphone tanpa harus keluar rumah, salah satunya dengan menggunakan aplikasi myIndiHome

    BalasHapus
  9. IndiHome harganya terjangkau, proses pendaftaran dan pemasangannya cepat, jaringannya pun kencang. Barusan saya beralih ke provider ini. Keren.

    BalasHapus
  10. Benar. Apapun kebutuhan kita. Termasuk urusan hiburan bisa banget disediakan kalau kita punya layanan internet cepat. Baiknya emang berlangganan IndiHome sih. Aksesnya cepat. Di daerahku mah sudah ada IndiHome...

    BalasHapus
  11. Wow luar biasa ya Mbak Hamim ... pengguna internet di Indonesia mencapai 212,9 juta pada Januari 2023 yang artinya meningkat 12 juta pengguna. Ini kayaknya anak2 yang dulunya belum boleh berinternet, sekarang sudah menggunakan internet ... eh atau .. bisa jadi makin banyak orang yang punya perangkat (HP, laptop) lebih dari 1 ... bisa jadi ada yang sampai punya 3 atau 4. Memang sih sekarang ini, kita gak bisa jauh dari internet. Penting untuk punya internet cepat di rumah.

    BalasHapus
  12. Cara berlangganan IndiHome sangat mudah dan ga ribet. Pastinya akan banyak yang suka dan puas dengan pelayanan yang ditawarkan dari IndiHome

    BalasHapus
  13. Punya internet cepat di rumah bikinn ngga mati gaya sih wkwkw bisa melakukan apa saja di rumah sama si kecil, ide2 juga biasanya malah datang dari berselancar di dunia maya

    BalasHapus
  14. Internet cepat sangat membantu banyak masyarakat Indonesia dalam melakukan banyak hal, mulai dari urusan pekerjaan, pendidikan atau sekolah, melamar pekerjaan urusan komunikasi dengan keluarga dan banyak lagi lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar. Bahkan ada yang bilang kalau ada yang susah kalau udah sinyal internetnya ngadat atau apa. Mendingan berlangganan internet cepatnya IndiHome sih emang.

      Hapus
  15. Bersyukur sekarang tuh ada internet cepat yang bisa diakses dari rumah sekalipun, cari kerja jadi lebih mudah, dan efektif waktunyaaa.. bahkan job fair pun skrg bisa diakses online ya kak

    BalasHapus
  16. Setuju banget, zaman sekarang karena sudah serba online aku sendiri pun perlu banget yang namanya koneksi internet yang stabil. Kebayang kalau internet gak stabil bawaannya kerja sambil badmood. Untung sekarang ada layanan IndiHome ini ya

    BalasHapus
  17. Internet sudah spt kebutuhan pokok dg adanya internet dirumah kita bisa apa aja bahkan mendapatkan cuan bisa dari internet yaaks...

    BalasHapus
  18. Ga kebayang hidup kita tanpa internet cepat dari IndiHome ini. Pasti kita repot baik untuk urusan kerjaan, sampe hiburan. Urusan cari kerjaan juga mudah banget sekarang. Kita bisa sambil rebahan utk dapat cuan.

    BalasHapus
  19. setuju kak, semakin cepat akses internet semakin produktif, banyak hal yg bisa dilakukan dengan adanya internet cepat dan stabil

    BalasHapus
  20. Menurut daku iya, internet udah jadi kebutuhan penting kak, karena memudahkan urusan pekerjaan. Makanya kudu punya yang stabil seperti IndiHome ini

    BalasHapus
  21. Zaman sekarang, tivi aja udah digital dan smart. Akses internet memang menjadi kebutuhan layaknya listrik. Harus masuk anggaran belanja rumah tangga. Trus kalau ada yang koneksinya cepat dan bebas milih paket kaya indohome ini ya pasti jadi pilihan.

    BalasHapus
  22. jangankan buat yang penting banget kayak melamar kerja, buat scroll medsos aja kalau lemot bikin darah naik hahaa. alhamdulillah pakai IndiHome sejauh ini nyaman

    BalasHapus
  23. Dibilang kebutuhan primer nggak juga sih ya, tapi kalau nggak ada internet mmg hampa rasanya, apalagi sekarang segala informasi muncul pakai internet (info di WAG misalnya). Kebetulan di rumah pakai Indihome nih, walau beberapa kali suka gangguan tapi aku tetap cintaa :-D

    BalasHapus
  24. Indihome ini jadi salah satu provider internet yang keren yaa, kualitasnya gak kaleng-kaleng dalam mendukung produktivitas penggunanya. Jadi pengen pindah provider ke indhome

    BalasHapus
  25. Kayaknya hidup sekarang gak bisa kalau gak ada internet. Gimana lagi. Semua hal hampir tak lepas dari internet.

    BalasHapus
  26. Sepakat, sebagai pelerja digital, aku pun sangat butuh akses internet cepat
    biar pekerjaan sehari-hari bisa dikerjain dengan sat set

    BalasHapus
  27. hidupku tanpa internet cepat yaa sepi banget mbak hahaha karena untuk buat aktvitas seru di rumah juga mengandalkan internet banget ya, memang udah jadi bagian hidup :D

    BalasHapus
  28. Suka sebel sih kalau lagi asik berselancar di internet eh tetiba koneksi lambat. Makanya saya juga merasa banget pentingnya memiliki internet cepat untuk menunjang aktivitas digital di rumah

    BalasHapus
  29. Internet itu kebutuhan nomor satu
    Bahkan bagi saya lebih baik puasa makan daripada puasa internet haha
    Soalnya semua butuh internet...

    BalasHapus
  30. Ya tidak bisa dipungkiri internet sudah jadi kebutuhan utama bagi kita seperti rumah

    BalasHapus
  31. koneksi interntt yg prima adalah kebutuhan kluarga jaman now
    cuss cuss
    makasi review nya mba

    BalasHapus
  32. Saya termasuk pengguna indihome nih Mbak. Memang internet itu sekarang seperti kebutuhan primer ya. Semua informasi, komunikasi, dan hiburan ya kita dapatkan dari sana. Untuk itu penting punya internet yang stabil dan aman untuk sehari-hari.

    BalasHapus
  33. Wah keren nih indihome, pengin berlangganan jd lebih mudah. Berasa tertarik buat langganan jg apalagi kerjaan yg full di rumah dengan koneksi internet yg mesti lancar jaya kayak indihome ini

    BalasHapus
  34. Yap...ternyata internet cepat memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari-hari, bahkan untuk ibu rumah tangga yang sehari-hari di rumah bisa belajar banyak hal jika memiliki koneksi internet cepat.

    BalasHapus
  35. Aku sudah jadi pelanggan Indihome sekitar 8 tahunan dan belum mau pindah ke lain hati. Sinyalnya sat set mau bayar mudah. Kalau komplen juga cepat direspon. Cakep pokoknya.

    BalasHapus
  36. Betul mba Hamim, di era digital ini rasanya apa-apa butuh internet. Memang sangat memudahkan sekali, cuma ya tetap harus dibatasi agar dampak buruknya tidak terasa

    BalasHapus
  37. Internet memiliki banyak manfaat..jadi kebutuhan utama keluarga saat ini. Syukurnya sudah ada IndiHome, yang terus memfasilitasi akses layanan internet cepat bagi pelanggan Indonesia di mana pun mereka berada.

    BalasHapus
  38. Jaman sekarang internet tak ubahnya kebutuhan pokok. Sama kayak nasi. Kalau nggam ada bingungnya gam karuan

    BalasHapus
  39. Saat ini sepertinya internet sudah masuk ke kebutuhan primer ya, karena pemenuhan sandang dan pangan bisa dilakukan melalui internet juga
    Bekerja bisa dari amna saja asal internet lancar

    BalasHapus
  40. Mudah sekali bila ingin memulai jalan bersama Indihome.
    Hanya dengan instal Aplikasi myIndiHome dan kebutuhan wifi di rumah bisa terpenuhi. Seneng kalau ada pelayanan yang gercep begini..

    BalasHapus
  41. Ya.. mengingat sekarang itu semua serba online, tentu internet cepat bakal menjadi hal yang penting banget ya, Mbak. Apalagi bagi kita-kita para pegiat media online, bisa-bisa berantakan tuh deadline kalau koneksi internetnya ngadat.

    BalasHapus
  42. Zaman sekarang internet memang udah jadi kebutuhan kita semua ya, nah untuk urusan internet saya juga percayakan pada IndiHome yang punya jaringan stabil anti lelet

    BalasHapus
  43. Ya benar sekali. Internet merupakan kebutuhan banget buat jaman sekarang. Ga bisa hidup tanpa internet

    BalasHapus
  44. Pelanggan IndiHome makin bertambah nih dengan kemudahan yang diberikan. Memang internet itu wajib ada di rumah ya, karena banyak aktivitas terhubung dengan internet.

    BalasHapus
  45. Bener banget mba, setuju, lewat internet jadi bisa nyari banyak informasi dan menunjang berbagai sehari-hari

    BalasHapus
  46. aku juga ngerasain banget betapa butuhnya internet cepat untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah, terutama saat pandemi kemarin aku mulai blogging, tentu saja butuh internet cepat dan stabil seperti IndiHome

    BalasHapus
  47. Zaman sekarang emang apa-apa serba butuh internet ya jadi internet sudah jadi semacam kebutuhan bagi sebagian besar orang

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular