=Hamimeha

Manfaatkan Teknologi dan Tren Belanja Kekinian, Yuk Jualan Online!

67 komentar
Konten [Tampil]
Jualan di Lazada
"Yuk jualan online!" celetuk seorang teman ketika aku curhat rencana resign dari kerjaan. Kala itu sebenarnya aku pun sudah memulai usaha, sayangnya tidak maksimal karena hanya sebagai hiburan.

Nah, berbeda dengan kawanku yang memang fokus untuk membangun bisnis. Dia memutuskan untuk resign di puncak karirnya, kemudian membuka sebuah usaha online bersama suaminya. Mulai dari baju, buku, mainan, perlengkapan rumah tangga, bahkan info terakhir aku mengamati dia menjual perlengkapan elektronik.

Ditambah lagi, pandemi menjadikan tren belanja online semakin digandrungi. Dengan kebijakan hanya di rumah saja, mayoritas orang memenuhi kebutuhan mereka hanya dari rumah. Dan sebenarnya belanja online memang lebih praktis sih.

Berkembangnya teknologi memudahkan siapapun bisa memulai bisnis. Serta bagi Sobat Hamim yang sudah memiliki bisnis atau usaha bisa mengembangkannya lho! Mau tahu rahasianya?

Simak ulasanku tentang manfaatkan teknologi untuk jualan online yuks!

Sekilas Tentang Belanja Online

Dulu sempat berpikir, kenapa sih belanja kok repot pakai harus online segala. Kan tinggal datang ke tokonya, pilih barang langsung bayar. Beres!

Btw, apa sih yang disebut belanja online?
Belanja online merupakan aktivitas membeli sesuatu melalui penjual online. 
Penjual online bisa berupa online shop atau yang disebut dengan toko online yang merupakan sistem belanja online yang mana pembeli dapat menanyakan harga atau pertanyaan apapun terkait produk kepada penjual secara langsung, dapat melalui BBM, LINE, Facebook, Instagram atau Whatsapp, web, maupun melalui e-commerce.

Nah, ternyata pandemi mempercepat proses digitalisasi. Internet sudah bukan hal asing bagi kita. Aktivitas online mulai dari sekolah, bekerja, dan belanja adalah hal yang familiar dalam kehidupan sehari-hari. Begitu pula bagi pelaku usaha, transformasi digital mampu meningkatkan penjualan seiring berubahnya kebiasaan belanja dari offline ke online.

Selain menawarkan kepraktisan, pada era digital saat ini penggunaan platform online memberikan daya tarik yang menggiurkan untuk mendongkrak penjualan.Dewasa ini, produk-produk yang dijual secara online juga semakin beragam.

Beberapa teman menuturkan perolehan omset jualan online bisa mencapai jutaan rupiah lho! Padahal hanya bermodal status whatsapp dan media sosial yang mereka miliki. Sebagai pebisnis pemula dengan omset jutaan tentu suatu hal yang luar biasa, bukan?
 
Menyoal tentang jualan online, kok bisa sih mencapai omset besar? Yuks kita teropong tren belanja online dari waktu ke waktu dengan membaca artikel Tren Belanja Online yang ada pada blog Yuk Jualan Online dari Lazada. Jadi seperti apa sih trend belanja online dari waktu ke waktu.

Tren Belanja Online dari Masa ke Masa

Yups!

Sobat Hamim angkatan 80an tentu tak asing dengan istilah kaskus. Kaskus adalah situs forum komunitas maya Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Inilah platform online terbesar yang pernah di Indonesia untuk jual beli.

Seiring berjalan waktu, masyarakat menggunakan berbagai media online untuk melakukan promosi maupun jualan online. Di mana ada peluang customer maka disanalah gelar lapak berlangsung.

Tren belanja online dari masa ke masa
Oke, agar lebih rapi mari kita ulas satu persatu, di manakah customer mencari produk secara online?

Pertama, melalui kaskus

Kaskus.co.id adalah sebuah forum diskusi dan jual-beli terbesar di Indonesia, banyak orang yang menggunakan Kaskus untuk mencari informasi, pengetahuan, bergabung dengan komunitas baru, hingga jual-beli segala jenis barang dan jasa dengan harga terbaik.

Bagi pelaku transaksi jual beli bisa saling terhubung langsung. Pihak penjual akan memberikan nomor handphone ataupun email agar dapat membahas produk lebih detail. Transaksi kemudian dilanjutkan melalui SMS, bukan lagi melalui forum. Setelah pembayaran selesai, penjual akan mengirimkan barang.

Sederhana bukan?

Kedua, manfaatkan media sosial

Yups, maraknya penggunaan media sosial oleh kalangan masyarakat manapun. Menjadikan trend belanja online masyarakat berubah dari forum jualan online ke media sosial.

Mirip dengan forum jual beli, pihak penjual dan pembeli akan memberikan nomor untuk melanjutkan bertransaksi langsung melalui sms atau private message di media sosial. Setelah selesai pembayaran, pembeli akan mengirimkan barang yang dibeli penjual.

Kedua cara belanja di atas memang sederhana. Akan tetapi, tingkat keamanan antara forum jual beli dan media sosial dapat dikatakan cukup rendah karena tidak berhasil mengutamakan pembeli. Apabila terjadi penipuan, baik forum maupun media sosial, tidak ada yang dapat dimintai pertanggung jawaban.

Ops, bahaya juga ya Sobat Hamim. Lalu bagaimana langkah selanjutnya?

Ya, menggunakan web pribadi. Aku pernah melakukannya, akan tetap agak ribet jika melakukan maintenance dan membuat sistem sendiri. ditambah lagi perlu mengalokasikan dana untuk web.

Meski sebenarnya, beberapa orang memang cenderung mencari informasi ke alamat toko online tersebut. Terlihat tidak fleksibel bagi cust yang membutuhkan beragam produk yang tak hanya di satu toko. Kemudian teknologi semakin berkembang, mulai muncul e-commerce yang menjawab kegelisahan di atas.

Ketiga, e-commerce

Menjawab kelemahan dari cara belanja online sebelumnya, e-commerce di tahun 2010 yang mulai hadir di Indonesia. Dan menunjukkan peningkatan keamanan dalam bertransaksi karena pembeli juga mendapat hak untuk mengkritik penjual jika ada kesalahan.

Seiring waktu, mulai muncul e-commerce dalam bentuk aplikasi. Semakin banyak inovasi fitur-fitur yang memudahkan baik bagi penjual maupun pembeli. Bahkan terbaru, trend belanja yang banyak diminati adalah melalui live streaming baik melalui media sosial maupun e-commerce.

Data dari BPS menunjukkan bahwa sebanyak 31% responden mengalami peningkatan aktivitas online shopping di masa pandemi. Sedangkan 28% responden mengalami penurunan aktivitas online shopping dan sisanya tetap.

Wah, melihat data di atas Yuk Jualan Online di e-commerce!!

 
Manfaatkan Teknologi, Makin Untung Yuk Jualan Online di Lazada!

Yups! Setelah melihat tren belanja online dari masa ke masa, tentu Sobat Hamim bertanya-tanya e-commerce yang bisa diandalkan apa nih? Nah, Sobat Hamim bisa mencoba jualan online di Lazada dengan manfaat berlipat. Kok bisa? Simak yuks!

Keuntungan Jualan Online di Lazada

Alasan pilih Lazada
Sobat Hamim akan mendapatkan manfaat berlipat ketika bergabung dengan Lazada. Ada delapan keuntungan jualan di Lazada sebagai berikut:

1. Daftar Gratis

Nah, dibanding membuat web untuk toko online sendiri maka bergabung dengan Lazada biaya nol rupiah alias gratis. Cukup melakukan proses pendaftaran dengan memenuhi syarat yang dibutuhkan. Selain itu, cara mendaftarnya juga mudah lho!

2. Basis Konsumen Besar

Wah, siapa sangka jika salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Hal ini ditunjukkan dari catatan pertumbuhan jumlah penjual di Lazada sebesar hampir tiga kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan dengan data pada awal pandemi di Maret 2020.

Jadi jangan khawatir ya Sobat Hamim untuk jualan di Lazada, karena jumlah konsumennya sudah banyak. Berbagai macam produk apapun yang akan Sobat Hamim jual pasti ada peminatnya.

3. Fitur Bebas Ongkir

Nah, siapa yang gak suka dengan freong (free ongkir)? Tenang, Lazada juga menyediakan fitur bebas ongkir. Melalui fitur Lazada ini, Sobat Hamim sebagai penjual dapat memberikan subsidi ongkir bagi pembeli. Hal ini tentu bisa menjadi daya tarik bukan?

Beberapa hal yang bisa penjual lakukan, yakni:

a. Menentukan anggaran sendiri

b. Menentukan batas maksimum subsidi ongkos kirim

c. Bebas mengatur produk yang ingin diberikan promo

4. Program Inkubasi 90 Hari

Salah satu fitur yang gak kalah kece yang ditawarkan oleh Lazada untuk upgrade kompetensi penjual khususnya bagi para seller baru. Melalui program ini, tim Lazada bertugas untuk mengajari seller baru secara detail. Mulai dari memperkenalkan Lazada hingga mengajari cara penggunaan fitur-fitur yang ada di Lazada.

Salah satu fitur yang saat ini sedang diminati adalah fitur livestreaming, di mana penjual dapat memperkenalkan produknya melalui tayangan livestreaming dan pembeli bisa langsung membeli produk yang sedang ditampilkan.

5. Gratis Ikut Campaign

Ada berbagai macam campaign yang diadakan Lazada untuk seller dan gratis. Menariknya, melalui campaign tersebut, seller yang berpartisipasi dapat memasarkan produk-produk mereka dengan melakukan flash sale.

6. Promosi Mingguan

Adai fitur promosi mingguan di Lazada, di mana Lazada memilih beberapa seller dan mempromosikan toko seller tersebut. Melalui fitur Lazada ini, seller akan mendapat pelanggan baru sehingga akan meningkatkan penjualan tokonya juga. Wah asyik ya!

7. Fitur yang Terus berinovasi di Blog Yuk Jualan Online


Fitur Lazada dukung jualan online
Lazada terus melakukan update dan upgrade fitur yang menawarkan kenyaman bagi pembeli dan penjual. Jadi, Sobat Hamim bisa mengandalkan fitur yang ada untuk memaksimalkan penjualan. Seperti pada web atau blog Yuk Jualan Online dari Lazada. Pada web ini terdapat banyak sekali insight seputar bisnis yang bisa kita dapatkan, mulai dari ide produk jualan yang sedang tren, cara mengelola keuangan pada bisnis, dan masih banyak lagi tips dan trik lainnya yang bisa kita contoh dan aplikasikan dalam bisnis yang Sobat Hamim miliki.

8. Performa web dan aplikasi yang user friendly

Baik melalui Lazada.co.id, aplikasi maupun howwesell.asia, semuanya user friendly. Kabar baiknya, di howwesell.asia terdapat berbagai menu yang dapat menambah wawasan para seller. Tak hanya itu, terdapat menu AKAR Digital by Lazada yang merupakan Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Tak kalah menarik, adanya menu inspirasi yang berisi tentang the expert, seller story berisi kisah inspiratif dari para seller, forum komunitas yang merupakan Forum Diskusi Lazada wadah diskusi dengan sesama seller Lazada. Asyikkan!
Serta menu event yang menginfokan agenda-agenda yang bisa diikuti oleh seller seperti Lazada Annual Seller Awards 2022. Semua event akan terrekam baik yang akan diadakan maupun selesai dilaksanakan.

Cara Gabung Jualan Online di Lazada

Ada dua cara melakukan pendaftaran untuk bergabung dengan Lazada yakni :

A. Cara daftar di Lazada.co.id pun juga sangat mudah, berikut caranya:

1. Masuk ke Lazada.co.id atau link lzd.co/menjadiseller
2. Klik tombol Daftar Sekarang dan pilih opsi Penjual Lazada atau Penjual LazMall
3. Isi data yang diperlukan
4. Pastikan kamu sudah membaca dan mengerti Ketentuan Layanan (Penjual), Perjanjian Jasa Logistik dan Kebijakan Privasi
5. Akun seller sudah jadi dan kamu sudah mulai bisa mengupload produk

B. Cara lain mendaftar menjadi seller Lazada melalui howwesell.asia, berikut caranya:

1. Kunjungi https://www.howwesell.asia/id/yukjualanonline/
2. Pilih menu mulai berjualan
3. Daftar sesuai kebutuhan dengan tiga pilihan sebagai seller Lazada, Lazada Mall, dan Lazada Global
4. Isi data yang diperlukan
5. Pastikan kamu sudah membaca dan mengerti Ketentuan Layanan (Penjual), Perjanjian Jasa Logistik dan Kebijakan Privasi
6. Akun seller sudah jadi dan kamu sudah mulai bisa mengupload produk

Syarat Jualan di Lazada

Jika kamu mendaftar perorangan (individual): KTP dan Buku Tabungan sesuai dengan nama pemilik identitas diri. Pastikan bahwa  nama pemilik dalam identitas diri dan buku tabungan harus sama.

Sedangkan, jikaSobat Hamim mendaftarkan perusahaan (corporate): Izin Usaha dan NIB dan Buku tabungan/Rekening Koran, sesuai dengan nama perusahaan atau penanggung jawab Izin Usaha dan NIB.

Yups, ternyata mudah ya Sobat Hamim. Dengan berbagai inovasi yang ditawarkan oleh Lazada untuk para seller manfaat yang diberikan semakin berlipat.

Dunia Berubah, Cara Jualanpun Makin Berkembang


Yuk jualan online
Tren belanja online yang semakin berkembang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti saat ini menuntut kita untuk terus beradaptasi. Para pelaku usaha harus pandai membaca peluang dan memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh pihak-pihak yang mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Lazada dengan hadirnya fitur-fitur baru yang semakin inovatif mewadahi seller terus berkembang melalui forum komunitas, AKAR Digital, event, dan lain sebagainya. Hal ini diharapkan setiap orang tidak perlu ragu untuk mengembangkan usahanya dengan bergabung bersama Yuk Jualan Online di Lazada manfaat berlipat.

Siap raih untung segunung? Mulai di Laz bisa naik kelaz. Gabung di Lazada dan siap-siap bisnismu naik kelas!
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

67 komentar

  1. Platform marketplace itu asli memudahkan banget, ya, Mbak. Kita juga bisa support UMKM dan belanja produk unik langsung dari luar negeri.

    BalasHapus
  2. Sekarang hampir semua marketplace memberikan kemudahan kepada seller untuk berbisnis, salah satunya Lazada yang memang sudah punya nama besar. Jadi saya rasa, bakalan cuan berlimpah nih kalo bisa sukses jualan di Lazada

    BalasHapus
  3. Iya nih, dulu sempat di forum jual beli trus merambah ke medsos, sekarang harus next level dong ya, jualan di Lazada, banyak benefitnya

    BalasHapus
  4. Bener banget. Jualan online tuh yang paling cocok lah buat ibu rumah tangga. Engga perlu sering ke luar rumah, update medsos, cari komunitas. Siap terima orderan deh...

    BalasHapus
  5. Belanja online itu lebih efisien waktu, tenaga. Apalagi kalau dapat seller yang amanah, konsumen puas. Apalagi kalau sudah tergabung di Lazada, lebih dipercaya lagi.

    BalasHapus
  6. seneng ya, sekarang makin mudah kalau mau bisnis jualan. Lewat online apalagi gabung di Lazada gini bisa cepat dapat pasar, apalagi dikasih cara praktis nya meningkatkan jualan :)

    BalasHapus
  7. sebut Kaskus, jadi ingat dulu pernah beli kamera second di Kaskus.
    lumayan sih, good condition dan cukup lama juga lho saya pakainya.
    Alhamdulillah dapat seller yang amanah dan jujur, dapat cendol deh :D
    sekarang makin keren lagi dong ya jualan online karena di Marketplace kita bisa tracking semuanya.

    BalasHapus
  8. Jualan di Lazada emang bikin cuan mengalir dan tambah wawasan. Memang teknologi harus dimanfaatkan dan dipelajari terus

    BalasHapus
  9. Ya Allah, saya masih kezamanan beli barang di FJB kaskus
    Alhamdulillah, dapet seller yang selalu amanah
    Terus ke zaman tokobagus (sekarang olx) nyari komik second, hahaha
    Dan ternyata, e-commerce pertama saya itu Lazada looh
    Sekarang Lazada makin keren!

    BalasHapus
  10. aku udah donk jualan online di lazada, enak banget buat emak-emak kaya kita. meski gak gencar harus door to door udah laku donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau jg ikutan buka toko dan jualan di lazada. Iyah kalo door to door emang capek banget. Makanya lumayan terbantu dg adanya jualan online begini. Mana caranya gampang pula, gak perlu kudu punya toko secara fisik kan

      Hapus
  11. iya nih aku baca pengalaman yang jualan online itu omzetnya bisa ratusan juta per bulan dari jualan di marketplace. tapi tentunya mereka yang sukses ini memiliki trik promosi mereka sendiri biar barangnya gampang ditemukan dan menarik pembeli

    BalasHapus
  12. Keuntungan jualan di lazada banyak juga ya. Semuanya menguntungkan. Mau coba ah

    BalasHapus
  13. Fitur bebas ongkir dan banyak promo adalah perpaduan yang pas untuk mendatangkan konsumen saat belanja online. Platform yang pas, Lazada dong pastinya

    BalasHapus
  14. Jualan online ini memang jadi langkah buat dapat cuan, tinggal pandai melihat kesempatan dan gabung dengan platform keren ini ya

    BalasHapus
  15. Tren jualan online kian berkembang. Bahkan saat ini hype banget pada live streaming.

    Semoga saya bisa nih jualan online dan mendapatkan keuntungan yg lebih.

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah ngerasain belanja online via kasus, pertama kali belanja online itu di facebook sebelum ada marketplace besar yang lebih praktis seperti Lazada sekarang ini.

    Ramah buat seller maupun buyer, jadi lebih mudah untuk transaksi belanja online

    BalasHapus
  17. Lazada aplikasi jualan online yang sangat terpercaya dan aman pastinya, selain itu juga pangsa pasarnya sangat luas mempermudah produk kita dikenal lebih cepat

    BalasHapus
  18. Salah satu pekerjaan yang Rasul cintai adalah berdagang. Berdagang semua orang bisa asal mau berusaha apalagi jan sekarang sudah di mudahkan dengan teknologi.

    BalasHapus
  19. Lika-liku jualan online dan membaca kemauan buyer ini penting banget yaa..
    Zaman sekarang, belanja online dengan segala tawaran menariknya bisa menjadi salah satu alasan mengapa buyer memilih belanja di ecommerce tertentu.

    Dan LAZADA bisa menjawab semua keresahan seller dan buyer secara bersamaan sehingga menjadi winwin solution.

    BalasHapus
  20. Sekarang memang orang lebih suka belanjanya online ya mbak
    Makanya sekarang jualan online jadi peluang yang menjanjikan
    Apalagi kalau jualannya di Lazada

    BalasHapus
  21. ternyata kemudahan dan segudang manfaat untuk seller yang berjualan di lazada banyak juga ya. tertarik dengan inkubasi dan live streamingnya

    BalasHapus
  22. Program dari Lazada sangat membantu ya terutama buat seller pemula biar cepet bisa meningkatkan penjualan. Keren.

    BalasHapus
  23. Kalau mau jualan online di Lazada, ternyata caranya gampang banget. Enggak kebanyakan syarat ya..

    BalasHapus
  24. Jadi ke Lazada lagi deh buat belanja keperluan karena kemarin ada yang kelupaan sehingga segera butuh checkout nih

    BalasHapus
  25. yaa allaah kaskus.. zaman kapan iku mbaakk hahah kalo sekarang ya mending ke lazada yaa yang udah jelas marketnya besar

    BalasHapus
  26. Jualan online kalau diniatin dan mau serius bisa menghasilkan keuntungan yg besar, terlebih kalau pakai e-commerce seperti Lazada jadi lebih mudah dapetin produk nya

    BalasHapus
  27. Buka online shop emang lebih mudah dan praktis untuk penjual dan pembeli.thanks tipsnya kakak

    BalasHapus
  28. Jualan online mesti update dgn semua channel ya Mbak, bahkan semua medsos punya peluang masing2 utk mendapatkan costumer dan pelanggannya. Sukses buat semua penjual online

    BalasHapus
  29. Dulu, zaman aku SMA dan kuliah jualan jilbab menghasilkan laba jutaan. Blm tren shoping online. Sayangnya, setelah lulus kuliah, bisnisku berhenti fokus mengajar. Sekarang rasanya pengin coba jualan online, apalagi cara jualan online di Lazada cukup mudah ya, Mbak

    BalasHapus
  30. Artinya setiap orang siapapun bisa punya kesempatan untuk bisa jualan di Lazada, ya, Kak, asyik, dong, makin mudah saja kita cari kesempatan berbisnis online, ditambah keamanan lebih terjaga.

    BalasHapus
  31. Wah bagus nih buat ngasih masukan ke suami yang memang ada usaha toko. Kayaknya belum di daftarkan lewat lazada deh. Semoga bisa membantu penjualan juga ya

    BalasHapus
  32. Sekarang jualan banyak lakunya dengan cara streaming ya, duh belum pede saya. Saya dulu termasuk jualan online pake media sosmed dan penjualannya melalui marketplace. Memang harus kreatif kalau jualan online itu ya

    BalasHapus
  33. Berjualan online memang bisa jadi salah satu alternatif buat nambah cuan ya mba. Apalagi sekarang sudah banyak platform praktis yg bisa kita manfaatkan, seperti Lazada misalnya.

    BalasHapus
  34. wah, pernah juga ngalami belanja dari forum kaskus. itu udah lama banget ya ternyata. dan sekarang merasakan belanja lewat livestreaming. ternyata aku setua itu, dan memang sudah doyan belanja dari lama. yang jelas, sekarang semua makin praktis nih lewat Lazada

    BalasHapus
  35. Wah, lazada ini beneran bisa jadi solusi jitu untuk meningkatkan penjualan. Makasih banyak sharingnya mbak.

    BalasHapus
  36. jualan online kenapa enggak , 9 dari 10 pintu rezeki adalah berjualan, terima kasih infonya ya mbak, saya belum berani coba di market place setelah abac ini ingincoba juga di Lazada, banyak ya programnya

    BalasHapus
  37. Setuju banget, nih kak! Jualan online itu modalnya juga lebih murah kan, jika dibandingkan dengan konvensional. Jualan online di Lazada, termasuk salah satunya!

    BalasHapus
  38. Sekarang belanja online sudah jadi bagian dari gaya hidup. Selain banyak promo juga lebih praktis

    BalasHapus
  39. Kalau mau jualan online emang baiknya di Lazada ya mbak
    Marketplace terkenal di Asia

    BalasHapus
  40. Bagus nih kalau ada program pendampingannya. Karena jualan online di marketplace itu ada tantangannya sendiri.

    BalasHapus
  41. Aku terkesima sekali dengan segala benefit yang diberikan oleh Lazada. Sebagai pemilik bisnis, ini banyak Untungnya lho jualan di Lazada. Yuk lah jualan online lagi... Biar makin untung

    BalasHapus
  42. Wah ternyata belanja online sudah ada sejak lama yaa. Tapi lebih popular sekarang dan dengan adanya Lazada, belanja online dan jualan online semakin mudah 😍

    BalasHapus
  43. Pernah beberapa kali mau coba gabung LAZADA ada aja kendala. Tapi baca ini jadi tergiur pingin nyoba nasib di LAZADA lagi.

    BalasHapus
  44. Banyak jalan bagi siapa yang mau berusaha ya, Mbak Ham. Kalau aku memang sukanya belanja online, lebih praktis. Belanja sesuai kebutuhan, kalau gak butuh ya gak belanja. Bagi seller ataupun buyer ada keuntungannya juga kan ya belanja di Lazada ternyata. Apalagi subsidi ongkir, wuaaaaaa

    BalasHapus
  45. Saat ini memang terasa makin praktis deh belanja online. Tidak perlu keluar rumah, modal koneksi internet dan jari aja untuk scroll, dapet deh belanjaan. Peluang untuk berjualan online pun terbuka luas, termasuk menjadi seller Lazada yang ternyata mudah banget cara daftarnya.

    BalasHapus
  46. Di LAZADA ada program inkubasi ini keren banget yaa..
    Rasanya setiap orang memiliki starting point yang sama terkait berjualan online di salah satu ecommerce terbaik di Indonesia.

    BalasHapus
  47. Bagus ya ada program bimbingannya. Soalnya kalo mau jualan di marketplace itu gak bisa asal nyebur gitu aja. Ada lika-likunya. Peluang bagus ini buat usaha.

    BalasHapus
  48. Aku kaskus belum pernah coba sih wkwkwk kalau Lazada udah sering. Memang secara interface user lebih mudah Lazada

    BalasHapus
  49. wah keren ya Lazada bisa ngasih benefit lbh buat sellernya. bs coba nih jualan di lazada

    BalasHapus
  50. keren ya Lazada, programnya bagus, ingin coba gabung Lazada, saya belum pernah gabung market place untuk jualan, selama ini masih via wa aja sih promonya

    BalasHapus
  51. Teknologi digital ini bisa kita manfaatkan untuk meraih banyak peluang ya mbak
    Salah satunya dengan berjualan online di Lazada ini

    BalasHapus
  52. Waah banyak programnya ya, Mba Lazada, sangat membantu buat para pebisnis pemula supaya makin semangat jualannya, karena dipermudah oleh Lazada, masyaallahu

    BalasHapus
  53. Enak nih jualan di Lazada ada program pengayaaan ini itunya ya, jadi seller ga cuma jualan tapi juga bisa upscaling usahanya.

    BalasHapus
  54. Lazada mnjadi pilihan marketplace yang memanjakan penjual apalagi penjual pemula ya, Mbak. Jadi bisa membuat penjual pemula juga terus berkembang. Mantap lah

    BalasHapus
  55. Ternyata memulai jualan dilazada ada kelasnya juga ya mbak. Semakin memudahkan pebisnis pemula yang masih awam dengan dunia jualan online utk menaik kelaskan produknya.

    BalasHapus
  56. Jaman online ya, selain menjadi pengguna alias konsumen, kita pun mulai terbiasa berperan sebagai penjual di dunia maya yang tentunya berbeda dari jualan konvensional

    BalasHapus
  57. wah patut dicoba nih, jualan online di lazada. Ku lihat prospekny bgus untuk yg baru pemula ingin berjualaan...

    BalasHapus
  58. Waaah banyak banget ya mba benefit yang didapat untuk seller yang join di Lazada.
    Lazada bisa menjadi platform jualan yang mendukung para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya.

    Apalagi ada menu inspirasi sebagai wadah diskusi bersama sesama seller Lazada, jadi makin semangat jualannya.

    BalasHapus
  59. Pengen segera buka toko di lazada deh banyak benefit yang diberikan :D

    BalasHapus
  60. Suka belanja di Lazada, selama ini jadi hanya Lazada yang diinstal di gadget jadi tinggal klak klik aja.

    BalasHapus
  61. Jualan online meant lebih Judah deh kayak.y dibanding jualan offline soal.y di rumah aja jg bisa, nggak keluar ongkos transport dan sewa tempat jg

    BalasHapus
  62. Jualan online jdi mudah dan praktis klo jdi seller di lazada yaa, ga perlu bingung dan khawatir soal pembeli. Apalagi skrg mulai byk yg beralih dri toko sebelah.

    BalasHapus
  63. Lazada memang membantu buat para seller ya kak. Jadi semua begitu mudah dengan lazada tidak perlu repot kalau mau belanja

    BalasHapus
  64. wah keren jadi makin banyak yang pakai lazada, barang2 disana harganya sangat terjangkau :D

    BalasHapus
  65. Lazada lebih nyaman sih buat saya , dari belanja online pasti via lazada mudah dan simpel.

    BalasHapus
  66. Ngalamin banget aku tuh beli dagangan dari medsos. Dipikir-pikir rawan penipuan ya hahaha. Beruntung sekarang ada marketplace trusted kaya Lazada. Nggak ribet, cepet dan gampang juga pakainya. Aku dah pernah dongs ^^

    BalasHapus

Posting Komentar