=Hamimeha

Tips Wajah Glowing Untuk Kulit Berjerawat Menggunakan Glowtening Serum Scarlett

19 komentar
Konten [Tampil]
Tips Wajah glowing untuk kulit berjerawat
Hai Sobat Hamim?

Sudah punya rencana apa di akhir tahun? Atau malah sebel karena aturan semakin diperketat ketika liburan Nataru nanti. Kabarnya, level PPKM pun diseragamkan menjadi level 3. Ehm, memang sedikit bikin gemes tapi ini dalam rangka mencegah terjadi lonjakan kasus Covid-19 karena liburan sih. Sebaiknya sedikit bersabar ya, semoga pandemi segera berakhir.aamiin.

Eh, ngomong-ngomong tentang liburan jadi inget me time. Inget donkz aku pernah mengulas tentang self care adalah salah satu cara me time-ku. Nah, Sobat Hamim sudah baca bagaimana aku mengatasi jerawat bruntusanku?

Yuks deh aku ceritain, sebelum kita membahas tips wajah glowing untuk kulit berjerawat ala aku.

Progress Penggunaan Scarlett Acne Series selama Sekitar Tiga Bulan


Yup!

Aku bersyukur bisa dipertemukan dengan produk yang kualitas premium harga terjangkau seperti Scarlett tepatnya face care scarlett acne series.
 Dalam waktu sekitar hampir tiga bulan pemakaian hasilnya semakin kelihatan.

Pertama, kuantitas jerawat kecil alias bruntusan jauh berkurang. Hal ini semakin aku buktikan jika tamu bulananku menyapa. Biasanya, jika sudah PMS gak hanya mood yang berantakan. Tapi wajah juga. Hwkaka.

Alhamdulillah sejak memakai scarlett acne series jerawat lebih terkendali khususnya ketika masa-masa menstruasi yang biasanya menyerang area T-ku. Jadi gak ada lagi drama bruntusan yang menjamur menjelang datang bulan.

Kedua, welcome wajah cerah.

Duh aku senang sekali karena tak hanya mengatasi bruntusanku. Akan tetapi sejak menggunakan scarlett acne series membuat aura kulitku tampak lebih cerah.

Tahu dari mana?

Sekitar dua pekan lalu, aku mendapat kunjungan dari adikku. Jujur terakhir kami bertemu sekitar 2 bulan yang lalu. Nah, dua pekan lalu dia bilang saat berkunjung, "Mbak, wajahku kok lebih cerahan ya?"

Dudududdu, aku girang sekali kan Sobat Hamim. Aku merasa rutinitas menggunakan scarlett acne series rasanya membuahkan hasil. Ah, senangnya bikin makin cinta sama produk besutan mamoy nih. Eh, btw selamat atas kelahiran baby B ya Felitogether. Ikut Happy!

Lanjut yak, nah aku kemarin berjanji sama diri sendiri. Jika wajah jerawatku alias beruntusan ini teratasi maka aku ingin naik level hehehe.

Apaan sih?

Maksudnya, aku akan concern juga untuk membuat kulitku lebih cerah. Siapa sih yang gak pengen punya kulit mulus cerah? Tanpa make up tetap kinclong hwkakaka.

Dan taaaraa, aku mulai memasuki step tersebut, yakni menggunakan glowtening serum melengkapi paket acne series ku sejak sekitar dua pekan yang lalu lho! Dan bagaimana hasilnya?

Yuks kita lanjut ulasannya!

Mengenal Glowtening Serum Scarlett

Oke Sohat Hamim, aku mau kenalin dulu nih sekilas tentang glowtening serum. Jadi, glowtening serum scarlett ini adalah salah satu produk dari skincare scarlett.

Pemakaian pun dipakai bersamaan dengan paket Face Care Scarlett baik Brightly Series maupun Acne Series. Nah, aku saat ini pakai yang acne series.

Glowtening Serum Scarlett Ingredient

Glowtening Serum mengandung Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil.

Kandungan glowtening serum sacrlett

Nah, yang bikin aku tak ada worry menggunakan glowtening serum ini adalah sama dengan face care scarlett lainnya yakni aman buat bumil dan busui. Jika ingin lebih memastikan sebaiknya konsul dokter dulu sih.

Sejauh ini aku dan beberapa teman busui lainnya juga pakai dan alhamdulillah aman ya insya Allah.

Manfaat Glowtening Serum Scarlett

1. Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit

2. Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah

3. Geranium Oil: Menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan.

4. Allantoin : sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit

5. Membantu mencerahkan kulit wajah dan membuatnya lebih glowing

6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Tekstur dan Pengemasannya

Untuk packaging sebenarnya sama dengan bentuk serum acne, menggunakan botol kaca ukuran mini berisi 15 ml. Pipet menyatu dengan tutup jadi saat pengaplikasian lebih mudah. Tinggal buka tutup botol sedikit lalu pencet pipet untuk mengambil serum di dalamnya.
Tekstur dan cara pakai glowtening serum scarlett

Simple sih, cocoklah buat yang gak mau ribet. Apalagi teksturnya juga tidak terlalu kental. Warnanya memang lebih putih dibanding serum acne yang agak bening. Namun, inilah yang aku suka dari produk face care scarlett selain kualitas yang premium, saat diaplikasi bahannya cepat meresap.

Cara Pakai Glowtening Serum Scarlett


Cara Pakai Scarlett glowtening serum ini sudah disinggung di atas ya. Buka tutup botol yang juga menyatu dengan pipetnya.Tekan bagian atas pipet untuk mengambil serum.

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Ini tidak butuh waktu lama sih.

Nah, nah, ini perlu diketahui. Jadi jika Sobat Hamim sudah menggunakan rangkaian facecare dari scarlett seperti aku misalnya. Yaitu scarlet acne series.

Maka pemakaian glowtening serum diaplikasikan setelah menggunakan acne serumnya .

Lebih jelasnya simak langkahnya di bawah ini :

Langkah penggunaan facecare scarlett


Tips Wajah Glowing Untuk Kulit Berjerawat Menggunakan Glowtening Serum Scarlett Ala Hamimeha

Aha, bagaimana nih dengan hasilnya glwotening serum untuk wajah berjerawatku?

Oke, jadi ini dia tips dari aku ya Sobat Hamim. Setelah mencari referensi sana sini aku menemukan hal menenangkan nih.

Pertama, memang disarankan menggunakan serum yang berfungsi untuk bikin wajah glowing seperti glowtening serum dalam kondisi jerawat kita tidak parah.

Indikasi parah disini sampai jerawatnya menumpuk, besar-besar, atau bahkan luka. Dengan kata lain, gunakan serum saat kondisi jerawat terkendali. Seperti jerawat di wajahku ini. Setelah dipastikan semakin berkurang jerawat nasi atau bruntusannya, barulah aku berani upgrage menggunakam glowtening serum.

Jadi begitu Sobat Hamim!

Eits tapi masih ada yang kedua, kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh pola hidup kita juga ya. Jadi, agar kondisi kulit tetap terjaga selain menggunakan serangkaian face care pastikan menjaga pola makan dengan memperhatikan apa yang kita konsumsi.

Perbanyak minum air putih!

Terakhir, gunakan facecare scralett secara rutin. Pasalnya, untuk kulit berjerawat hasil serum akan lebih maksimal jika digunakan dalam kondisi kulit lembab. Jadi, setelah kulit wajah dibersihkan, keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk atau tisu tetapi jangan sampai kulit wajah benar-benar kering.

Dalam kondisi kulit lembab inilah kandungan dari serum terserap lebih maksimal.

My Impression menggunakan Glowtening Serum Scarlett


Jujur, aku sendiri sudah semakin PD keluar rumah tanpa bedak hwaaakakka. Alasannya karena sudah nyaris tak ada wajah kusam sih. Kulit wajah lebih segar seharian juga sejak rutin menggunakan paket acne series apalagi setelah dilengkapi dengan glowtening serum scarlett.

Apa langsung cetar kinclongnya?

Aku merasakan sih emang agak terlihat berkilau hahaha. Bercanda yak! Bisa dilihat deh progresnya di bawah ini. Katanya no pict hoax hihihi (bercanda ya).
Hasil menggunakan face care scarlett acne series dan glowteninng serum scarlett
Jadi, aku merasakan sih selain wajah semakin segar memang terlihat lebih cerah. Ini juga dilontarkan oleh pasangan halalku yang setiap harinya tahu bagaimana aku menggunakan rangkaian face care scarlett acne series dan glowtening serum scarlett di dua pekan terakhir ini. Doi tahulah progres dari hari ke hari hihihi.

Happy deh bisa memiliki wajah sehat dan cerah! Sobat Hamim juga bisa kok memilikinya karena produk dengan kualitas premium ini harganya sangat terjangkau. Coba deh kepoin di scarlett_official

Semangat untuk menjadi lebih cantik dengan kulit wajah cerah yang sehat!
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

19 komentar

  1. Scarlett makin hari makin kaya produknya. Para Ibu semakin dimanjakan perawatn kulitnya dengan berbagai varian dari Scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya akupun merasa terbantu adanya scarlett ini produknya sejauh ini cocok buat aku, emang klaimnya cocok buat semua jenis kulit

      Hapus
  2. Aku sedang mengincar salah satu serumnya scarlett yang bisa melenyapkan kukul batu .. ini bisa nggak ya kira-kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun mbak, orangb ilang bruntusanini namanya jerwat nasi ada pula yang menyebut kukul batu. aku pakai acne series cukup erkurang makanya berani pakai yang glowtening ini

      Hapus
  3. Aku jadi penasaran deh, btw kalau pake Glowtening Serum Scarlett tanpa pake acne/brightly serum gpp kah mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kak hanya saja akanb maksimal jika dalam satu rangkaian produk

      Hapus
  4. Wah bagus banget nih product nya. Bisa rekomendasi ke istri... Makasih mbak Hamim... Salam buat duo salihah nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah maturnuwn dokter, aamiin. sal;am buat istri juga ..sehat2 dokter dan sekeluarga

      Hapus
  5. serum dari scarlet wanginya tidak sewangi produknya yang lain ya. tapi efeknya bagus kok buat wajah yang cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul. mbak, aku tuh kalo beli produk akuupaykan yng baunya g menyengat aku tuh sensitif soalnya

      Hapus
  6. Aku baru tau nih produk serum glowtening scarlett.. Ternyata warnanya gak bening tapi lebih ke putih ya..
    Jadi penasaran nih pingin cobain juga :D

    BalasHapus
  7. Aku tambah penasaran deh mbak sama glowtening serumnyaaaa... Tapi beneran ya... Sekarang tuh cuma pakai rangkaian skincare dari Scarlett jadi pede kemana2 cuma pakai lipstik aja 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih kok samaan sih, akupun hahaha tapi emang terbantu untuk aku yang paling males dandan tapi emang goalsnya kulit sehatsih

      Hapus
  8. Aku belum cobain glowtening serum nih. Dicampur acne serum juga bagus ya? penasaran. Apalagi mau menginjak kepala 3 di tahun depan, wajib banget rutin skin care sekarang ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih kok samaan sih buk akupun begitu.. sungkan ma suami hwkakaka

      Hapus
  9. Aku sempet pake juga glowtening serum ini, sampe 2 botol. Bagus sih, dan ada efeknya kok. Krn memang bikin cerah wajah, dan LBH glowing aja walopun tanpa makeup. Tapi kekurangannya, susah banget cairannya kesedot Ama pipetnya itu. Padahal serum yg brightening gampang dan ga susah blass. Beda Ama si glowtening serum. Aku berharap, ke depannya Scarlett bikin yg model pump aja , jadi lebih gampang dikeluarin isi serumnya :)

    BalasHapus
  10. aku juga pakai ini, mbak. dan cocok. wajahku jadi bersih

    BalasHapus
  11. Lucky Club Casino site – Live Dealer Casino 2021
    Lucky Club Casino is a casino and bingo site where you can enjoy live casino games from anywhere in the world. Play and win luckyclub.live cash prizes. Read reviews.

    BalasHapus

Posting Komentar