=Hamimeha

Fitur IDN Live di IDN App Bikin  Live Streaming Makin Asyik!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Fitur IDN Live di IDN App bikin live streaming makin asyik
Yo yo yo, Sobat Hamin semangat pagi dunia!

Ada kabar gembira buat para kawula muda nih eits tak hanya yang muda. Buat para emak-emak macam aku bisa juga nih nimbrung di live streaming melalui fitur IDN Live di IDN App.

Wah seru banget kan!
Bergesernya era cetak ke platform digital dikarenakan semakin majunya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ternyata cukup mempengaruhi trend masa kini. Maraknya konten digital dalam format video semakin digandrungi.

Ada vlog (video blog), short video, reels, dan lainnya,  tak terkecuali kini konten live streaming banyak juga peminatnya.

Di era digital saat ini berbagai sarana bisa membuat kita bisa lebih show off, tak sekadar buat hora hore tapi berbagi tips dan inspirasi. Terlebih jika bisa dapat tambahan buat jajan #eh. Dan fitur IDN Live di IDN App bikin live streaming makin asyik!

Wah bakal lebih menarik nih, biar gak makin penasaran yuks simak ulasan selanjutnya ya!

Kabar Baik Tentang Fitur IDN Live di IDN App


Oke Sobat Hamim, jadi ini dia kabar baik buat kalian semua adalah, …

IDN Media meluncurkan platform live streaming bernama IDN Live. Salah satu fitur menarik di IDN Live adalah penonton bisa memberikan virtual gift untuk streamer favoritnya. Untuk bisa menggunakan IDN Live, cukup download aplikasi IDN App dan sign up terlebih dahulu.

Lalu Sobat Hamim bisa menemukan menu IDN Live di Home dan menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung saat itu. Bahkan kamu juga bisa membaca artikel favoritmu sambil live streaming lho!

Sebagai perusahaan media platform untuk milenial dan gen Z di Indonesia, aku mengagumi inovasi yang selalu dihadirkan oleh tim IDN Media yang digagas oleh anak muda ini. Saat ini live streaming banyak diminati karena penonton punya kesempatan untuk berinteraksi secara real time dengan para streamer , baik itu selebriti, influencer, musisi, gamer, ataupun figur publik lainnya.
Arti live streaming
Tuh kan, mewadahi potensi generasi masa kini banget! Lalu ada apa sajakah di Fitur IDN Live di IDN App ini?

Tentang Fitur IDN Live di IDN App Bikin Live Streaming Makin Asyik!


Oke kita akan mengulas tentang apa sih fitur IDN Live di IDN App itu? Apa saja yang perlu kita ketahui agar tidak bingung saat menggunakannya. Jadi ceritanya nih Sobat Hamim, IDN Live ini sudah digagas sejak tahun 2021. Kemudian semakin disempurnakan di tahun ini. 

Apa itu fitur IDN Live?

IDN Live sendiri adalah salah satu fitur IDN App (mobile apps based) yang menyediakan layanan live streaming berkualitas oleh kreator konten guna membantu milenial dan gen Z untuk mendapatkan tayangan yang bermanfaat dan berkualitas yang dapat dilihat melalui IDN App.
Menariknya, para audience bisa memberikan apresiasi ke streamer dalam bentuk virtual gift yang bisa ditukarkan ke dalam rupiah. Wah asyikkan ya!
Nah, keunggulan dari fitur IDN Live ini adalah memiliki topik yang beragam setiap harinya. Para streamer di IDN Live membuat konten live streaming dengan ciri khas topik atau keahlian masing-masing. Mulai dari tutorial, sharing, hingga tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan masih banyak lagi. Bakal seru dan mewadahi potensimu!

Awas kecipratan hadiah ketika nonton IDN Live ketika live streaming ya!

Istilah-Istilah di Fitur IDN Live yang perlu kamu tahu!


Nah, biar Sobat Hamim gak bingung dengan istilah yang akan sering kita pakai saat membahas fitur IDN Live dari IDN Media nanti yuks simak dulu istilah-istilahnya.

Istilah di fitur IDN Live di IDN App
Pertama, user

User adalah sebutan bagi pengguna platform IDN Media yang sudah teregistrasi dan memiliki akun. Jenis user pada platform ada 2  ketika menggunakan IDN Live yaitu:

Audience adalah user yang menonton konten yang dibuat oleh kreator/streamer dan dapat memberikan apresiasi berupa virtual gift.

Streamer adalah user yang membuat konten live streaming yang akan ditonton oleh audience.

Kedua, virtual gift

Nah, kalau virtual gift adalah bentuk apresiasi yang diberikan oleh audience kepada streamer dalam bentuk animasi bergerak yang akan tampil di dalam live streaming room.

Uniknya, virtual gift ini berbentuk animasi dengan berbagai macam bentuk yang lucu dan unik.  Caranya, audience dapat membeli virtual gift menggunakan gold pada saat live streaming berlangsung.

Ketiga, gold

Yuhuii, kita sampai pada menggunakan apakah audience memberikan apresiasi ke streamer? Jawabannya adalah menggunakan gold ini, semacam mata uang digital (currency) di IDN App.

Nah, dengan gold ini audience dapat membeli animasi virtual gift untuk diberikan kepada streamer yang sedang streaming sebagai bentuk apresiasi.

Keempat, poin

Streamer mendapatkan poin jika mereka mendapatkan virtual gift dari audience. Virtual gift tersebut akan terkonversi secara otomatis menjadi poin sesuai nilai yang telah ditetapkan.

Dengan kata lain, poin ini hadiah untuk para streamer atas konten yang mereka buat.

Kelima, redeem

Yoi, buat Sobat Hamim yang pernah bergabung sebagai community writer di IDN Times pasti familiar dengan istilah redeem.

Redeem merupakan istilah yang digunakan untuk menukarkan poin ke dalam bentuk rupiah. Adapun ketentuan besarnya konversi nilai poin ke rupiah sepenuhnya ditentukan oleh PT. Media Putra Nusantara, selaku pengelola dan pemilik layanan IDN Live.

Dan kabar baik yang lain adalah, dengan adanya fitur IDN Live dari IDN App ini maka siapapun bisa menjadi streamer lho, asal memenuhi ketentuan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagaimana caranya?

1. Lakukan proses pendaftaran di Pendaftaran IDN Live New Streamer
2. Silakan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan
3. Formulirmu akan memasuki proses koreksi dan kurasi

4. Bersiaplah untuk dihubungi oleh tim IDN Live ketika formulirmu memenuhi kriteria sebagai streamer

5. Lanjut ke tahap berikutnya. Yeay, bersiaplah menjadi seorang streamer IDN Live.

Keseruan Live Streaming di Fitur IDN Live dari IDN Media


Yoi Sobat Hamim, jika kamu ingin tahu bagaimana keseruan hadirnya live streaming pada fitur IDN Live di IDN App maka aku akan menjabarkannya dalam empat hal berikut:
Keseruan live streaming di IDN Live


Pertama, live streaming dengan sajian multikonten

Wow, aku bisa bayangin bahwa ramuan kontennya ini menyasar semua minat dan bakat semua kalangan, khususnya generasi milenial.

Obrolan dengan topik yang beragam membuat keseruan live streaming semakin asyik karena gak monoton dan tentunya lebih variatif. Seperti mabar (main game online bareng, seputar  tutorial, diskusi topik kekinian, parenting, dan lain sebagainya).


Kedua, Interaksi yang interaktif saat live streaming

Yup, kusebut ini sebagai keunggulan dari IDN Live menghadirkan live streaming dengan versi unik, tak hanya saling sapa melalui chat di real time. Melainkan lebih dari itu, yakni hadirnya  fitur virtual gift membuat interaksi antara streamer dan audience saat live streaming makin menarik dan interaktif. 

Semakin banyak virtual gift yang diberikan oleh audience kepada streamer favoritnya. Maka audiencer tersebut bisa menerima shout out atau ucapan terima kasih yang hangat dari streamer.

Wah, hangat dan akrab ya!

Perlu Sobat Hamim ketahui, bahwa virtual gift ini bentuknya animasi ya. Bentuknya pun unik, seperti makanan Nusantara seperti rawon dan sate, hewan seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan masih banyak lagi.

Lucu kan ya wakakaka! Bahkan nih, ada temanku yang ikutan hadir sebagai audience saat live streaming berhasil mendapat kesempatan menerima hadiah dari streamer. Ehem, interaktif bukan?

Eits, masih ingatkan cara mendapatkan virtual gift? Yups, menggunakan gold. Dan top up gold bisa Sobat Hamim lakukan melalui Google Play atau App Store. Tenang saja, ada yang gratisan kok saat Sobat Hamim sign up atau mendaftar di IDN App untuk pertama kali.

Kapan lagi bisa membangun keakraban audience dan streamer secara real time dengan saling berbagi apresiasi? Ya di IDN Live di IDN Apps. Hehehe

Makanya, hayuk download!

Ketiga, wadah mengembangkan potensimu


Yoi, Sobat Hamim sudah kujelaskan bagaimana menjadi streamer bukan? Nah, IDN Live ini akan menjadi sarana bagi para milenial untuk eksplore minat dan bakatnya.

Misalnya, seseorang yang memiliki potensi publik speaking, jago masak, psikolog, dan lain-lain bisa mendaftarkan diri sebagai streamer. Secara tidak langsung hal ini bisa mengembangkan minat dan bakatmu. Selain sebagai media berbagi inspirasi.

Keempat, gratis untuk siapa pun

Perlu Sobat Hamim ketahui bahwa live streaming di IDN Live itu gratis lho! Dan siapapun bisa mengakses platform live streaming karya asli anak Indonesia ini dengan mendownload aplikasi IDN App di Google Play Store atau Apple App Store.

Mudah bukan! Daftarkan dirimu sebagai user, beres deh! Kesempatan menjadi streamer atau sekadar audience sama-sama memiliki keuntungan dan bisa menikmati keseruan dengan fitur IDN Live di IDN App bikin live streaming makin asyik!

Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular